REVIEW SEMUA SUNSCREEN AZARINE

review-sunscreen-Azarine

Hello!

Apakah kalian sudah menggunakan sunscreen setiap hari?

Menggunakan sunscreen setiap hari itu penting banget loh. Sunscreen itu berperan penting untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB. Jika kulit kita tidak dilindungi dan terus menerus terpapar sinarUVA dan UVB tentu, kulit kita akan rentan terhadap penyakit. Di blog kali ini, aku mau membahas skincare dari brand lokal yaitu Azarine. Ada 4 sunscreen mereka yang akan aku bahas di blog ini.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan sunscreennya Azarine karena, ternyata banyak banget yang suka sama sunscreenya mereka. Banyak banget yang suka dengan Hyrdasoothe sunscreen gelnya Azarine. Nah, kali ini ada 3 varian sunscreen mereka yang tidak kalah bagusnya. Oh ya, kali ini Azarine menggandengan brand ambassador baru asal Korea yaitu Leeminho. Siapa sih yang tidak tahu Leeminho si oppa ganteng?

Dengan adanya brand ambassador baru, Azarine juga sekaligus memperbaharui logo dan formula mereka. Logo baru Azarine kali ini sudah tidak ada gambar bunga - bunganya. Selain itu, sudah ada tulisan 'No Whitecast' dan '+Bluelight Protection'. Untuk formulanya sendiri sunscreen Azarine sudah memiliki 3 macam perlindungan kulit. Sunscreen Azarine ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB saja. Melainkan juga melindungi wajah dari sinar bluelight dan juga polusi. Semua produk Azarine pastinya juga sudah ber BPOM dan semua nomor BPOM mereka sudah ada dikemasannya yah. Ditambah lagi, keluaran terbaru Azarine ini sudah tidak pakai box melainkan sudah ada segel dibagian packagingnya.Yuk kita bahas satu per satu suncreen dari Azarine !

  Hydrasoothe Sunscreen Gel  

Azarine-hydrasoothe-sunscreen-gel

[Kandungan - Klaim] Hydrasoothe Sunscreen Gel ini merupakan sunscreen Azarine yang paling banyak disukai. Sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit. Tapi, sunscreen ini paling cocok digunakan buat kita yang memiliki kulit wajah berjerawat dan kombinasi. Karena, sunscreen ini fungal acne friendy dan oil free. Hydrasoothe Sunscreen Gel memiliki SPF 45 PA ++++.

Klaim :

  • Fungal acne friendly
  • Oil Free
  • 3 in 1 protection dari sina UVA, UVB, bluelight dan polusi.

Key Ingredients :

  • Royal Jelly
  • Resveratol
  • Green Tea
  • Ectoin
Ingredients :
aqua, glycerin*, propanediol, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, aloe barbadensis juice extract*, polymethyl methacrylate, portulaca oleracea extract*, sodium hyaluronate, resveratrol, cucumis sativus fruit extract*, camelia sinensis leaf extract, ectoin, phenoxyethanol, octocrylene, butylene glycol, acrylates/C10-30 alkyl acrylates crosspolymer, royal jelly*, piscea abies leaf extract*, allantoin, xanthan gum*, panthenol, disodium EDTA, lechitin.

Azarine-hydrasoothe-sunscreen-gel

[Packaging] Hydrasoothe Sunscreen Gel ini dikemas dengan tube. Tube dari sunscreen gel ini memiliki warna khas sunscreen azarine yaitu biru, putih dan kuning. Sunscreen ini hadir dalam satu ukuran saja yaitu 50 ml.

[Tekstur - Aroma - Warna] Hydrasoothe Sunscreen Gel menurut ku lebih terasa seperti moisturizer gel. Hal ini membuat sunscreen ini sangat nyaman digunakan di wajah. Selain itu juga terasa sangat ringan. Untuk daya serapnya dia tidak begitu cepat, biasanya aku akali dengan menggunakan kipas. Warna dari sunscreen ini putih dan dia tidak memberikan white cast ketika digunakan. Sunscreen ini memiliki aroma ... 

[Cara Pakai] Kalian bisa menggunakan sunscreen ini sebanyak dua jari. Lalu, kalian ratakan keseluruh wajah dan leher. 

[Setelah Pemakaian] Setelah menggunakan Hydrasoothe Sunscreen Gel ini aku merasa kulit ku lembab dan tidak terasa lengket. Senangnya lagi sangat ringan dan lebih terasa seperti menggunakan pelembab saja. Ditambah lagi dia tida ada white cast.

Harga : Rp. 65.000


  Hydramax C Sunscreen Serum  

azarine-hydramax-c-sunscreen-serum

[Kandungan - Klaim] Hydramax C Sunscreen Serum ini merupakan sunscreen dengan kandungan vitamin C didalamnya. Selain itu sunscreen ini juga dilengkapi kombo SPF sehingga, Azarine mengklaim bahwa sunscreen ini bisa bekerja secara optimal melindungi dan merawat skin barrier kita. Sunscreen ini mengandung turunan vitamin C yaitu  Absorbic Acid yang mana kandungan ini tidak membuat warnanya tidak mudah teroksidasi, Hydramax C Sunscreen Serum ini memiliki SPF 50 PA ++++.

Klaim :

  • Memberikan kelembaban ekstra.
  • Membuat kulit tampak glowing dan cerah.
  • 3 in 1 protection dari sina UVA, UVB, bluelight dan polusi.

Key Ingredients :

  • Vitamin C
  • Hyaluronic Acid
  • Multicomplex
  • Ectoin
Ingredients :
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin*, Propanediol*, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Butylene Glycol*, Ectoin*, Ascorbic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate*, Hyaluronic Acid, Acrylates Crosspolymer, Allantoin*, Phenoxyethanol, Sodium Acetylated Hyaluronate*, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tocopheryl Acetate, Chlorphenesin, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Caprylyl 2-Glyceryl Ascorbate, Xanthan Gum*, Sodium Hyaluronate*.

azarine-hydramax-c-sunscreen-serum

[Packaging] Hydramax C Sunscreen Serum ini juga berada pada tube. Untuk membedakan dengan Hydrasoothe Sunscreen Gel packagingnya diberi tambahan warna orange. Biar juga kita gampang melihat beda dan tahu ada kandungan vitamin C. Hydramac C Sunscreen Serum ini hadir dalam satu ukuran yaitu 40 ml. 

[Tekstur - Aroma - Warna] Tekstur dari sunscreen ini seperti moisturizer kebanyakan. Kalau dibandingkan dengan yang gel dia sedikit lebih padat. Dipakainya juga masih ringan dna cepat menyerap. Untuk warna dari sunscreen ini putih dan tidak ada aromanya.

[Cara Pakai] Pakai sunscreen sebanyak 2 jari dan ratakan keseluruh wajah dan leher.

[Setelah Pemakaian] Setelah pakai sunscreen ini aku tidak merasa ada efek negatif diwajah. Sunscreen ini juga bisa kasih efek lembab diwajah aku. Tentu sunscreen ini tidak membuat greasy ataupun whitecast.

Harga : Rp. 65.000


  Tone Up Mineral Sunscreen Serum  

azarine-tone-up-mineral-sunscreen

[Kandungan - Klaim] Tone Up Mineral Sunscreen ini merupakan suncreen Azarine yang memiliki efek tone up. Sunscreen ini sudah skintelligence technology sehingga, sunscreen ini mampu memberikan soft tone up effect di kulit kita. Sunscreen ini juga dapat menyesuaikan warna tone up untuk semua tone kulit. Efek tone up ini memang dipercaya memberikan efek yang bagus tanpa menimbulkan warna abu - abu di kulit wajah. Sunscreen ini memiliki SPF 50 PA ++++.

Klaim :

  • Menyeimbangkan kondisi kulit dengan menyeimbangkan lingkungan sekitar.
  • Menyesuaikan warna kulit dengan efek soft tone up.

Key Ingredients :

  • Mosscelltech no. 1
  • Squalane
  • Argireline
  • Peptide
  • Encapsulated Titanium Dioxide.
Ingredients :
Aqua, Titanium Dioxide*, Zinc Oxide*, Glyceryl Stearate, Glycerin*, Squalane*, Silica, Propanediol, Ectoin*, Phytol*, Isomalt*, Sodium Hyaluronate, Acrylates Crosspolymer, Allantoin*, Phenoxyethanol, Acetyl Hexapeptide-8, Chlorphenesin, Ceramide 3, Disodium Edta, Xanthan Gum*.

azarine-tone-up-mineral-sunscreen

[Packaging] Tone Up Mineral Sunscreen Serum ini berada pada tube juga namun, dibedakan dengan ujung tube yang lancip. Ujung tube yang lancip ini sepertinya, untuk lebih menkontrol produk yang keluar. Apalagi sunscreen ini ada efek tone upnya. Jadi, kita jangan sampai terlalu banyak mengeluarkan produknya. Toneup Mineral Sunscreen Serum ini hadir dalam satu ukuran yaitu 27 ml. 

[Tekstur - Aroma - Warna] Tone Up Mineral Sunscreen ini menurut ku agak padat dan ini wajar di krim yang memiliki efek tone up. Tone up sunscren ini berwarna putih. Untuk aromanya sendiri menurut aku tidak ada.

[Cara Pakai] Untuk menggunakan Tone Up Mineral Sunscreen ini kalian bisa menggunakannya sebanyak dua jari dan dibaurkan keseluruh wajah dan leher.

[Setelah Pemakaian] Aku biasanya sekarang kurang suka dengan apapun yang memiliki efek tone up. Karena, aku merasa lumayan terasa efek tone upnya. Untungnya sunscreen ini ada efek soft tone up dan masih okelah buat aku. Cukup terlihat efek toneupnya tapi, sedikit saja. Selain itu, ketika dipakai juga tidak seberat krim tone up pada umumnya. 

Harga : Rp. 75.000

  Hydrasoothe Sunscreen Mist  

azarine-hydrasoothe-sunscreen-mist

[Kandungan - Klaim] Hydrasoothe Sunscreen Mist ini diklam memberikan efek soothing dan refershing ketika digunakan. Sunscreen mist Azarine ini juga dibuat untuk mempermudah kita menggunakan dan reapply sunsreen sehari - hari. Sunscreen ini memiliki SPF 50 PA ++++

Klaim :

  • Memberikan efek soothing dan refreshing
  • Easy for apply and reapply
  • 3 in 1 protection dari sina UVA, UVB, bluelight dan polusi.

Key Ingredients :

  • Centella Asiatica
  • Ceramide
  • Hyaluronic Acid
  • Multiplecomplex
  • Ectoin
Ingredients :
Aqua, Centella Asiatica Extract* , Ethylhexyl Methoxydibenzoylmethane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin*, Ectoin*, Propanediol*, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Butylene Glycol*, Ceramide 3, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate*, Acrylates Crosspolymer, Chlorphenesin, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Phenoxyethanol, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.

azarine-hydrasoothe-sunscreen-mist

[Packaging] Hydrasoothe Sunscreen Mist berada di botol mist yang masih sama nuansa botolnya dengan sunscreen Azarine lainnya. Sunscreen mist Azarine ini menurut ku untuk area yang dispray cukup luas namun, untuk produk yang keluar ada yang halus dan ada yang tidak. Jadi, bakal ada spotting sunscreenya. Tapi, karena sunscreen ini sangat ringan jadi gampang banget dibaurkannya. Jika memungkinkan, spraynya bisa lebih improve lagi.


azarine-hydrasoothe-sunscreen-mist

[Tekstur - Aroma - Warna] Teksture dari sunscreen mist Azarine ini cair. Untuk warna dari sunscreenya, putih. Aroma dari sunscreen mist ini menurut ku ga ada dan aku oke banget ga ada wangi - wangiannya.

[Cara Pakai] Kalian cukup spray sunscreen ini setelah menggunakan skincare. Kemudian kalian tap - tap perlahan dan baurkan sedikit sunscreen yang terlihat spotting. 

[Setelah Pemakaian] Aku senang sekali karena ada sunscreen lokal yang mist seperti ini. Jadi, tidak ada alasan mager lagi buat pakai sunscreen. Untuk reapply sunscreen pun jadi mudah. Setelah aku spray sunscreen ini aku merasa wajah seperti segar. Hydrasoothe Sunscreen Mist ini pun tidak ada white cast. 

Harga : Rp. 65.000

review-sunscreen-azarine
- Perbandingan Tekstur Sunscreen -


Menurut ku semua sunscreen Azarine ini enak ketika dipakai. Untuk wajah ku yang kombinasi, sensitif dan berjerawat ini tidak ada efek negatif di wajah. Wajah aku tidak menjadi semakin berjerawat, tidak bertambah komedo dan juga senangnya sunscreen - sunscreen ini ringan. Ditambah lagi semua sunscreen ini tidak ada
white cast. 

Sunscreen - sunscreen Azarine ini bisa dijadikan pilihan, ditambah lagi ini brand lokal. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau loh untuk banyak dan formula seperti ini. Buat kalian yang ingin lebih tahu produk Azarine kalian bisa main ke Instagram mereka. Kalau ingin cobain sunscreennya kalian bisa langusng ke official store mereka di Shopee, Tokopedia, Lazada, Watsons, Sociolla dan atau toko kosmetik di kota mu!


Thanks to,

Azarine Cosmetics

Shopee / Lazada / Tokopedia / Instagram





No comments

Powered by Blogger.