REVIEW OASEA OCEANUS SQUALANE + TRANEXAMIC SPOT CORRECTING FACE OIL SERUM

Hello!

Siapa yang suka pakai face oil? 

Kalau aku sendiri sih, cukup jarang pakai. Karena, emang kayak kurang concern aja pakainya. Awal - awal pas tau ada face oil, aku langsung berpikir gimana seandainya dipakai di wajah yang kombinasi. Apalagi yang pori - pori wajahnya besar dan berjerawat seperti aku. Ketakutan - ketakutan banyak banget, takut wajah makin berminya, takut pori - pori tersumbat dan semakin berjerawat. Eh, setelah pakai malah ketakutan - ketakutan itu musnah. Malah pakai face oil bisa membantu mengunci kelembaban wajah dan juga bisa sekalian massage wajah tipis - tipis.

Di blog kali ini aku mau membahas face oil yang juga mengandung serum didalamnya. Ditambah lagi, face oil ini merupakan produk terbaru dari brand lokal terbaru loh! Selain itu, konsep mereka keren banget loh jadi, makin penasaran deh aku mencobanya. 

oasea-face-oil-serum

Brand lokal kali ini dari Oasea Laboratories. Brand skincare ini fokus kepada pelestarian ekosistem laut[1]  dan tentu saja produk dari Oasea Laboratories ini sudah dermatologist approved . Mereka juga membuat formula dan kemasan yang clean, ethical dan bertanggung jawab untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih bagi kulit maupun planet, terutama laut. Oasea ini menggunakan renewable ingredients yang terinspirasi dari laut guna membantu menjaga keseimbangan kehidupan laut. Oasea ini baru aja beberapa waktu lalu launching produk mereka yaitu Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum. Ini merupakan serum minyak wajah fase ganda (dual-phase) pertama di Indonesia.  

[Kandungan - Klaim] Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini merupakan penggabungan antara water-based serum dan oil-based yang membentuk emulsifier jadi, mudah untuk menyerap kedalam kulit tanpa membuat greasy. Face oil ini dilengkapi dengan Squalane, Tranexamic Acid dan bahan aktif lainnya. 

Squalane ini merupakan molekul minyak yang bisa ditemukan di area liver ikan hiu. Minyak jenuh ini melalui proses hidrogenasi menjadi squalane. Namun, karena Oasea Laboratories terus ingin menjaga ekosistem laut dan populasi hiu, maka dari itu mereka menggunakan turunan dari olive oil. Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini vegan, cruelty-free, halal dan reef-safe.

 oasea-face-oil-serum



Manfaat penggunaan Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum :

  • Menghidrasi kulit
  • Melembabkan kulit
  • Mengurangi bintik hitam / Hiperpigmentasi
  • Mencerahkan
  • Anti Aging
  • Antioxidant
  • Anti Inflamasi
  • Membuat kulit terlihat glowing
oasea-face-oil-serum

oasea-face-oil-serum

oasea-face-oil-serum


Klaim Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum :
  • Cepat meresap
  • Tidak greasy
  • Tidak menyumpat pori - pori


Hero Ingredients (4.3%) dan manfaatnya :

  • 2% Squalane 
Menghidrasi, mengontrol minyak dan anti aging (berasal dari minyak zaitun).
  • 1.5% Bicowhite Complex 
Sistem pencerahan multi - target yang bekerja untuk menghalangi berbagai proses dam pembentukan dark spot.
  • 0.5% Pineapple Ceramide 
Membantu mencerahkan dan melembabkan.
  • 0.2% Acai Berry Extract BG 
Sebagai anti oxidant dan anti wrinkle.
  • 0.1% Tranexamic Acid 
Membantu mengurangi dark spot dan jerawat.

Ingredients :

Aqua, Triheptanoin, C13-15 Alkane, Butylene Glycol, Squalane, Propanediol, Dicaprylyl Ether, Vaccinium Myrtillus Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Cyclodextrin, Lecithin, Lysolecithin, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ananas Sativus Fruit Extract, Tranexamic Acid, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Niacinamide, Potassium Azeloyl Diglycinate, Phenethyl Alcohol, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Phytic Acid.

oasea-face-oil-serum

[Packaging] Botol dari Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini terbuat dari botol kaca. Botolnya ini dilengkapi aplikator semacam pipet tapi, ini model terbaru gitu. Ukurannya cukup kecil yaitu 20 ml.

Packaging details :

  • Bottle

Material : Glass / Recyclability : 100%

  • Dropper

Material : Mixed / Recyclability : 100%

  • Box

Material : Ivory paper without coating / Recyclability : 100%

oasea-face-oil-serum

oasea-face-oil-serum

[Texture - Aroma - Warna] Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini konsistensinya cair tapi, tetap berasa minyaknya. Konsistensi ini membuat dia cepat meresap. Tapi, tidak super cepat menyerap ya jadi masih ada waktu kita untuk massage wajah kita. Aromanya menurut aku hampir tidak ada ya, Oasea face oil serum ini juga tidak mengandung parfume. Untuk warna dari Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini putih dan kuning. Kalau tercampur jadi satu warnanya lebih cenderung putih. Tapi, tidak mempengaruhi di wajah.

oasea-face-oil-serum

[Cara Pakai] Untuk menggunakan Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini cukup mudah. Pertama, kocok botol Oasea sampai semuanya menyatu. Kemudian, teteskan Oasea face oil serum secukupnya dan ratakan keseluruh wajah dan leher. Face oil serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari sebelum atau setelah menggunakan moisturizer. Tapi, untuk penggunaan pagi, pastikan juga menggunakan sunscreen. Untuk hasil yang lebih maksimal kalian juga bisa menggunakan Gua Sha Tool dari Oasea. Cara penggunaan gua sha tool kalian bisa simak di gambar ini ya.

REVIEW-OASEA-OCEANUS-SQUALANE-TRANEXAMIC-SPOT-CORRECTING-FACE-OIL-SERUM
oasea-face-oil-serum

[Setelah Pemakaian] Aku sudah pakai Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini selama seminggu. So far, wajah aku tampak lebih segar dan lembab. Selain itu juga tidak ada muncul jerawat selama pemakaian face oil serum ini. Justru ada jerawat yang kecil - kecil malah jadi lebih cepat penyembuhannya tanpa meninggalkan bekas. Aku pakai Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini dengan di massage menggunakan gua sha tool dari Oasea. Sejauh ini, aku cocok degan face oil serum dari Oasea. 

oasea-face-oil-serum

Untuk mencerahkan sendiri kalian bisa lihat ya aku rasa cukup terlihat. Tanggal 9 Januari 2022 merupakan kondisi wajah aku sebelum pakai Oasea face oil serum. Disini memang kondisi wajah aku menggelap karena, aku baru pulang dari liburan. Setelah pemakaian kurang lebih 1 minggu yaitu tanggal 14 Januari 2022 wajah aku sudah kembali ke warna kulit aku aslinya.

Buat teman - teman yang ingin mencoba atau ingin tau lebih lanjut mengenai Oasea Laboratories, kalian bisa cek Instagram atau Website mereka. Kalian bisa langsung klik link yang sudah aku sematkan di akhir blog aku ini ya !


Thanks to,

Oasea Laboratories

Website / Instagram / Shopee




2 comments:

  1. Aku juga pakai ini, lumayan banget buat mengurangi noda hitam bekas jerawat

    ReplyDelete

Powered by Blogger.