REVIEW SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT DARI AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION SERIES

avoskin-miraculous-acne-solution-series

Hello!

Siapa sih yang tidak pernah mengalami jerawat? Biasanya penyebabnya macam - macam seperti hormon, kotoran dan sebagainya. Kita juga wajib banget nih, mengenali apa penyebabnya jadi kita lebih mengerti bagaimana mengatasinya seperti, menghindari hal pemicu munculnya jerawat. Selain itu, tentunya kita harus merawatnya dengan baik yaitu dengan menggunakan skincare yang khusus untuk menyembuhkan jerawat. 

Di blog kali ini aku mau membahas produk Avoskin yang terbaru yaitu Avoskin Miraculous Acne Solution Series. Seperti yang kita tahu, Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang banyak disukai masyarakat. Mereka selalu membuat inovasi terbaru pada produknya. Nah, kali ini mereka bikin yang acne series. Jadi, mereka kali ini membuat series yang memang di khususkan untuk mengatasi permasalahan jerawat. 

Biasanya Avoskin akan membeda - bedakan seriesnya dengan packagingnya. Nah, kali ini acne solution series memiliki tema packaging abu - abu dan selalu, Avoskin kalau soal packaging tidak pernah mengecewakan ya. Aku akan membahas 4 produk Avoskin miraculous acne solution series yaitu ada cleanser, serum, spot treatment dan juga sheets mask mereka. Yuk, kita bahas satu per satu!

Produk Avoskin Miraculous Acne Solution Series :

  • Bubble-Serum Infused Cleanser
  • Miraculous Acne Solution Micro Serum
  • Miraculous Acne Solution Spot Treatment
  • Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask
Avoskin Miraculous Acne Solution ini memiliki kandungan utama Salicylic Acid seperti yang kita ketahui kandungan ini memang bagus untuk merawat jerawat. Selain kandungan Salicylic Acid, rangkaian ini juga dipadukan dengan kandungan lainnya seperti Niacinamide, Retinol, Tea Tree Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Green Tea Extract, Wintergreen Leaf Extract yang akan mengoptimalkan perawatan kulit berjerawat kita.


Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

avoskin-miraculous-acne-solution-series-bubble-serum-infused-cleanser

[Kandungan - Klaim] Bubble-Serum Infused Cleanser ini merupakan facial wash yang bisa kita gunakan sehari - hari. Cleanser Avoskin ini memiliki beberapa kandungan utama yang bisa juga membantu penyembuhan jerawat kita seperti mengandung Salicylic Acid, Zinc PCA, Green Tea Extract dan juga Tea Tree.

Kandungan Utama :

  • 1% Salicylic Acid
Untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga, bisa membersihkan pori - pori dan memicu regenerasi sel kulit baru. Kandungan ini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga, dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  • 0.5% Zinc PCA
Merupakan anti sebum agent sedangkan, PCA merupakan zat yang dapat mengoptimalkan penyerapan Zinc pada kulit kita. Jadi, bisa untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit kita.
  • 2% Green Tea Extract
Merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Di dalam green tea extract ini terdapat senyawa Polifenol yang bersifat antibakteri dan anti inflamasi yang efektif untuk meredakan kulit yang berjerawat, kemerahan dan iritasi.
  • 0.2% Tea Tree Extract
Sebagai anti acne dan anti inflamasi. Kandungan ini juga bisa menghidari kulit serta mencegah kulit menjadi kering.

Klaim dari Bubble Serum Infused Cleanser :
  • Merawat kulit pasca jerawat
  • Membantu menyamarkan pori - pori
  • Membantu mengurangi komedo
  • Membantu mengurangi blackhead dan whitehead
  • Dapat membunuh bakteri penyebab jerawat kurang dari 5 menit

Ingredients :

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Disiloxane, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Camellia Sinensis Extract, Acacia Senegal Gum, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Propanediol, Zinc PCA, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Tetrasodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1

avoskin-miraculous-acne-solution-series-bubble-serum-infused-cleanser

[Packaging] Avoskin miraculous acne solution bubble-serum infused cleanser ini memiliki botol yang berbentuk tabung. Menurut ku cantik dan cukup jarang ada yang menggunakan packagaing seperti ini. Jadi, terkesan untuk menurut ku. Botol dari bubble-serum ini berupa pump jadi gampang buat kontrol banyaknya produk yang mau kita pakai.

avoskin-miraculous-acne-solution-series-bubble-serum-infused-cleanser

[Texture - Aroma - Warna] Avoskin miraculous acne solution bubble-serum infused cleanser ini memiliki konsistensi yang sedikit kental tapi tidak begitu cair ya. So far, sangat mudah untuk digunakan dan tidak perlu menggunakan air banyak untuk melarukan cleansernya. Jadi, cukup wajah dalam kondisi basah saja, cleanser ini bisa digunakan. Warna dari Avoskin miraculous acne solution bubble-serum infused cleanser ini putih tulang. Aroma Avoskin miraculous acne solution bubble-serum infused cleanser ini tidak ada.

[Cara Pakai] Ambil produk secukupnya lalu oleskan cleanser secara merata pada kulit wajah. Kalau aku cukup pakai satu sampai satu setengah pump untuk wajah dan leher. Lalu, kalian bisa usap dan massage perlahan selama kurang lebih 2 - 3 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih namun, disarankan menggunakan air hangat. Cleanser ini aman digunakan setiap hari pagi dan malam. Namun, kalian bis ahindari area sensitif di wajah kalian seperti, area mata. 

Oh ya, karena ini bubble-serum infused, kalian juga bisa pakai dengan cara tuangkan sabunnya pada tangan yang kering dan ratakan pada wajah yang kering. Nah, tunggu sebentar bakal ada foam mengembang gitu. Nah, buat wajah ku yang sensitif ini terasa pedih dan aku akhirnya cuma sekali aja pakai. Buat kalian yang tidak punya wajah sensitif bisa dicoba ya.

[Setelah Pemakaian] Setelah penggunaan Avoskin miraculous acne solution bubble-serum infused cleanser ini wajah aku tidak terasa ketarik ataupun kering. So far, bubble-serum infused cleanser ini tetap menjaga kelembaban wajah ku.

Harga : Rp. 152.900


Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

avoskin-miraculous-acne-solution-series-micro-serum

[Kandungan - Klaim] Micro serum Avoskin ini hadir dengan natural extract potents active sehinga bisa bekerja efektif untuk melawan jerawat kita. Avoskin mengklaim bahwa serumnya ini bekerja secara gentle dan non-abrasive sehingga, aman untuk digunakan kulit sensitif sekalipun. Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum ini mengandung Salicylic Acid, Zinc PCA, Sulfur, Wintergeen dan PGA. Serum ini juga di klaim mampu melawan dan merawat kulit yang berjerawat secara optimal.

Kandungan Utama :

  • 1% Salicylic Acid
Untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga, bisa membersihkan pori - pori dan memicu regenerasi sel kulit baru. Kandungan ini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga, dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  • 0.5% Zinc PCA
Merupakan anti sebum agent sedangkan, PCA merupakan zat yang dapat mengoptimalkan penyerapan Zinc pada kulit kita. Jadi, bisa untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit kita.
  • Wintergreen Leaf Extract
Molekul yang ada di dalam Wintergreen Essential Oil ini dikenal sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang baik. Kandungan ini berfungsi untuk membersihkan pori - pori dan mencegah sebum berlebih dan menyamarkan bekas jerawat.
  • PGA (Polyglutamic Acid)
Untuk melembabkan dan menghidrasi kulit dengan tahan lama. Selain itu juga menghambat produski melanan dan bisa mencerahkan kulit kita. Manfaat lainnya yaitu untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Klaim Micro Serum :
  • Merawat kulit berjerawat
  • Merawat kulit pasca jerawat
  • Melawan bakteri penyebab jerawat

Ingredients :

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galanga Root Extract, Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus Confluens Extract, Sulfur, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin.

avoskin-miraculous-acne-solution-series-micro-serum

[Packaging] Avoskin miraculous acne solution micro serum ini berada di botol kaca. Untuk packagingnya seperti serum kebanyakan yang berada di botol kaca dengan aplikator pipet. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya botol serum ini juga bernuansa abu - abu.

avoskin-miraculous-acne-solution-series-micro-serum

[Texture - Aroma - Warna] Konsistensi dari Avoskin miraculous acne solution micro serum cukup kental seperti serum kebanyakanya. Tapi sama, sekali tidak lengket. Micro serum Avoskin ini mudah dibaurkan dan cepat meresap juga. Warna dari Avoskin miraculous acne solution micro serum yaitu putih tulang tapi, warnannya tidak mempengaruhi sama sekali. Untuk aroma Avoskin miraculous acne solution micro serum ini juga cenderung sedikit tercium. Aromanya hanya aroma salicylic acid.

[Cara Pakai] Untuk pakainya kalian cukup menuangkan beberapa tetes. Kalau aku setiap satu area aku pakai satu tetes. Lalu, baurkan keseluruh wajah dengan pijat perlahan. Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum ini bisa digunakan 2 kali sehari pagi dan malam hari. Untuk pemula atau yang baru mau coba produk ini lebih baik cobanya bertahap ya. Dengan cara bisa menggunakan pada malam hari terlebih dahulu. Apabila tidak ada reaksi negatif kalian bisa gunakan pada pagi hari juga. Lalu, jangan lupa menggunakan sunscreen pada pagi harinya.

[Setelah Pemakaian] So far, dia tidak memberikan efek negatif di wajah ku ya. Tidak membuat pori tersumbat ataupun makin berminyak. Dia mudah menyerap juga dan cukup membantu pemulihan jerawat aku. Untu rasanya setelah pemakian sedikit lengket tapi, tidak mengganggu sama sekali.

Harga : Rp. 240.900


Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

avoskin-miraculous-acne-solution-series-spot-treatment

[Kandungan - Klaim] Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment merupakan produk pertama spot treatment untuk Avoskin loh. Spot Treatment Avoskin ini mengandung Salicylic Acid 1.5%, Zinc PCA, Retinol, Calminde dan Sulfur sebagai bahan aktifnya. Dipadukan dengan kandungan Spirulina, Tea Tree, Wintergreen dan Extract Kunyit sebagai bahan alaminya. Kombo banget ya kandungan spot treatment ini?. Menurut Avoskin perpaduan kandungan ini sangat efektif untuk merawat kulit berjerawat. Selain itu juga melawan bakteri penyebab jerawat dan bisa menanangkan kemerahan.

Kandungan Utama :

  • 2.5% Calamine
Calamine merupakan active ingredients yang bisa berfungsi sebagai anti microbial dan dia juga bisa menenangkan kulit. Calamine ini juga berfungsi sebagai mild astringent yang dapat menyamarkan pori-pori.
  • 0.5% Spirulina
Kandungan spirulina ini dapat meredakan iritasi dan dapat membuat kulit lebih lembab.
  • Retinol
Retinol berfungsi untuk menstimulasi terbentuknya collagen dan elastin sehingga kulit bisa lebih elastis dan bisa menyamarkan kerutan.

Klaim Acoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment :

  • Merawat kulit berjerawat
  • Merawat kulit pasca jerawat
  • Melawan bakteri penyebab jerawat

Ingredients :

Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Citrus Limon Fruit Extract, Zinc Carbonate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Bis-Ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-Dicarboxylate, Curcuma Longa Root Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Xanthan Gum, Propanediol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Sulfur, Cetearyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Santalum Album Oil, Zinc PCA, Spirulina Platensis Extract, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Caprylhydroxamic Acid, Agar, Cholesterol, BHT, Citric Acid, Curcumin, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa Meal Extract, Triethyl Citrate, CI 77491

avoskin-miraculous-acne-solution-series-spot-treatment

[Packaging] Avoskin miraculous acne solution spot treatment ini berada di tube yang menurut ku unik deh packaginya kayak keren gitu, soalnya aku baru ini lihat yang model gini. Ujung tube spot treatment Avoskin ini bening gitu, keren ya? Terus baguan ujungnya runcing jadi, produknya tidak akan keluar sia - sia, soalnya harganya lumayan juga bun. Cuma menurut aku produknya itu ga full di dalam tubenya, jadi butuh mencetnya lumayan pake tenaga sih sampai produknya keluar.

avoskin-miraculous-acne-solution-series-spot-treatment

[Texture - Aroma - Warna] Untuk konsistensi Avoskin miraculous acne solution spot treatment ini cukup padat ya. Tapi cukup mudah menyerap kok. Walaupun dia mudah menyerap, dia masih meninggalkan lapisan gitu di kulit kita. Jadi, kalau kita gosok bakal ada partikel. Untuk aromanya menurut aku ini cukup strong sih, wangi kunyit dan tentunya dengan campuran lainnya. Untuk pertama atau kedua kali pakai pasti lumayan kaget sih. Nah, wanginya bakal mudar kalau udah benar - benar menyerap. 

Avoskin miraculous acne solution spot treatment ini warnanya kuning dan ini merupakan skincare kedua ku yang produknya warna kuning. Tapi , ini kuningnya pekat banget deh. Cuma ya, dia kuningnya tidak akan meninggalkan stain apa - apa di wajah.

[Cara Pakai] Untuk menggunakan Avoskin Miraculous Acne Soulution Spot Treatment ini kalian bisa totol produk ini pada jerawat kamu. Biarkan saja, sampai meresap. Kalian bisa menggunakan spot treatment ini pagi dan malam hari. Tetap ingat ya, selalu menggunakan sunscreen setiap paginya. Oh ya, untuk menyimpan produknya juga hindari terkena sinar matahari langung dan ini juga berlaku untuk semua skincare. 

[Setelah Pemakaian] Aku merasa sih, jerawat aku cukup terbantu ya. Ada jerawat yang kayak mau keluar ada yang jadi lebih cepet keluar ada yang udah ga jadi keluar. Ada juga yang jerawat kecil - kecil yang tidak ada warnanya, itu lebih cepet aja sembuhnya kayak 2 hari udah ilang. Nah, ada jerawat aku yang agak meradang dan gelap tapi, ukurannya juga tidak begitu besar jadi lebih cepat juga penyembuhannya kayak 4 hari gitu udah tinggal spot gelapnya aja. Btw, aku tetap pakai spot treatment ini di bekas jerawat aku apalagi yang masi agak timbul kulitnya. Lumayan bantu memudarkan juga sih.

Harga : Rp. 240.900


Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask

avoskin-miraculous-acne-solution-series-solution-overnight-liquid-ampoule-sheet-mask

[Kandungan - Klaim] Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask ini merupakan masker yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat. Sheet mask ini menggunakan bio-cellulose sheet mask yang membuat lebih mudah penyerapan serum yang ada di sheet mask ini. 

Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask ini mengandung Salicylic Acid, Niacinamid, Carica Papaya Extract dan Witch Hazel. Semua kandungan ini akan bekerja secara optimal merawat kulit berjerawat, menyamarkan pori - pori dan membantu melembabkan kulit. Masker ini di klaim bisa menjadi penanganan pertama ketika ada tanda - tanda munculnya jerawat atau bahkan ada jerawat meradang.

Kandungan Utama :

  • 0,05% Salicylic Acid (BHA)
Untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga, bisa membantu memberishkan pori-pori dan merangsang regenerasi sel kulit. Kandungan ini juga memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga, dapat mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit kita.
  • 3% Niacinamide
Bisa membantu untuk mencerahkan wajah dan juga bisa meningkatkan elastisitas kulits. Selain itu juga bisa meningkatkan fungsi dari skin barrier kita.
  • Witch Hazel Extract
Mengandung anti oksidan yang baik dan juga bisa menjadi astringent alami yang dapat membantu untuk mengurangi jerawat dan meredakan inflamasi pada kulit wajah kita.
  • Carica Papaya Extract
Untuk mengoptimalkan kelembaban kulit. Serta, bisa menjadi oil control yang baik untuk kulit kita.

Manfaat Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask :
  • Meredakan kemerahan
  • Merawat kulit berjerawat
  • Membunuh bakteri penyebab jerawat
  • Membantu eksfoliasi dan regenerasi sel kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan pori - pori

Ingredients :

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, PEG-8, Inositol, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Erythritol, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, Carica Papaya Fruit Extract, Lecithin, Propylene Glycol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Salicylic Acid, Glycerin, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf Extract, Fragrance, Menthol, Menthyl Lactate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate

avoskin-miraculous-acne-solution-series-solution-overnight-liquid-ampoule-sheet-mask

[Packaging] Sheet mask ini dikemas satu per satu seperti sheet mask kebanyakan. Packaging sheet mask ini juga bernuansa abu - abu. Sheet mask ini memiliki 3 lapisan yaitu 2 lapisan untuk menutup sheet masknya dan 1 lagi merupakan sheet masknya.

avoskin-miraculous-acne-solution-series-solution-overnight-liquid-ampoule-sheet-mask

[Texture - Warna - Aroma] Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask ini beda dengan sheet mask kebanyakan yang menggunakan tissue. Avoskin kali ini menggunakan bio-cellulose untuk sheet masknya jadi, terasa seperti plastik. Sheetnya sendiri tidak terlalu tebal sehingga, bahan dan ketebalannya ini membuat sheet masknya mampu menempel di wajah dengan baik. Kita bisa menggunakan sheet mask ini sambil beraktifitas karena, daya tempelnya sangat baik. Tidak ada aroma pada Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask ini ya.

[Cara Pakai] Cara mengunakan sheet mask Avoskin ini dengan cara mengeluarkan sheet mask dari kemasan. Lalu, lepaskan lembaran putihnya lalu, gunakan masker pada wajah yang sudah bersih. Kalian bisa menggunakan masker ini selama 15 menit. Lalu, kalian bisa massage perlahan wajah kalian, agar serumnya menyerap dengan sempurna.

[Setelah Pemakaian] Ketika aku menggunakan Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask ini selama kurang lebih 5 menit aku merasakan sedikit perih di beberapa area wajah ku seperti dahi dan area dekat mulut. Tapi, setelah 5 menit rasanya hilang dan fine - fine aja ya, mungkin karen akandungan aktifnya bekerja di kulit aku. Selain itu sheet mask ini juga memberikan sensasi dingin ketika di pakai padahal aku tidak masukkan di kulkas sebelumnya. So far, setelah pakai memang dia melembabkan kulit wajah aku ya. Untuk kerjanya sendiri aku tidak bisa bilang apa - apa karena, dia mendukung kerja skincare lainnya juga. Yang pasti aman banget aku pakai.

Harga : Rp. 42.900


avoskin-miraculous-acne-solution-series
avoskin-miraculous-acne-solution-series
avoskin-miraculous-acne-solution-series
avoskin-miraculous-acne-solution-series
avoskin-miraculous-acne-solution-series
avoskin-miraculous-acne-solution-series

Ini hasil wajah aku setelah aku pakai dari tanggal 11 November 2021 sampai 25 November 2021. Kalian bisa lihat ya, ada beberapa spot yang lumayan terlihat perubahannya. Ada juga perubahan sedikit mengurang dark spot juga. 
Buat kalian yang ingin cobain produk terbaru Avoskin ini kalian bisa langsung ke e-commerce kesayangan kalian!


Avoskin

 Instagram / Shopee

x

KBBV

Instagram / Facebook Group






6 comments:

  1. aku suka tipe sheetmasknya nih yang kayaknya fit banget gitu like second skin

    ReplyDelete
  2. Mau cobain bubble serum ah. Apalagi bisa meminimalisir pori-pori di wajah. Aku termasuk penggemar berat Avoskin mba. Harus coba yang ini :)

    ReplyDelete
  3. Avoskin banyak yang merekomendasikan nih tapi harganya lumayan ya. Kayaknya yang masih terjangkau di kantongku itu Buble Serumnya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya lumayan mba. menunggu diskon - diskon aja kita hehee

      Delete

Powered by Blogger.