CREAM UNTUK MENGATASI RAMBUT KERING DAN SUSAH DI ATUR | REVIEW SHRD PROTEIN CREAM

5:39 PM

Hello!

Siapa disini yang punya rambut kering dan susah diatur?

Rambut selalu menjadi permasalahan buat ku. Tentu saja, karena rambut ku sudah tidak virgin lagi alias udah dimacem - macemin. Rambut aku sudah banyak sekali melewati proses pewarnaan dan juga bleaching. Kalau untuk masalah penggunaan hair dryer atau alat styling lainnya terbilang cukup jarang. Tapi, tetap saja rambut aku kering dan megar. Nah, kalau kayak gini tetap akan emang kesannya berantakan walaupun sudah disisir. 

Aku sih, inginnya mencoba produk - produk yang bisa membantu mengatur rambut frizzy ku ini tanpa proses pemanasan. Mungkin dari mencoba shampoo, conditioner, hair mask, hair oil, hair vitamin dan juga hair oil. Karena, kondisi rambut ku ini sudah lumayan rusaknya jadi, aku gimanapun ya diusahakan untuk tetap terlihat baik. 

Di blog aku kali ini, aku mau membahas salah satu produk rambut. Katanya, produk rambut ini bisa membantu buat rambut yang seperti aku. Aku akan membahas sebuah protein cream. Udah pernah belum cobain protein cream untuk rambut? Kalau aku sih, baru pertama kali mencoba protein cream untuk rambut. Oh ya, protein cream ini sempat rame di Tiktok! Ada yang bisa tebak kira - kira apa produknya?

SHRD-PROTEIN-CREAM

Ya, SHRD! Kamu yang suka scroll Tiktok pasti pernah lihat dan dengar produk ini. Karena, produk ini sempat seliweran di fyp ku tentu saja akupun juga jadi penasaran banget dengan protein cream ini. Akhirnya, aku ada kesempatan untuk mencoba SHRD Protein Cream ini. Yuk lah kita bahas!

SHRD PROTEIN CREAM 

SHRD-PROTEIN-CREAM


[Kandungan - Klaim] SHRD protein cream merupakan vitamin rambut yang bisa juga dijadikan sebagai heat protector rambut kita. Selain itu SHRD protein cream ini juga bisa melindungi rambut kita dari panas UV dan alat styling rambut kita. Jadi, kalau aku bilang ya multi fungsi karena selain vitamin dia juga bisa menjadi protector. Nah, SHRD protein cream ini emang bagus banget buat kita yang punya rambut kering dan susah diatur. Apalagi rambut yang rusak kayak aku, butuh lebih ekstra penggunaannya. Nah, lumayan juga SHRD protein cream ini semacam 2 in 1 jadi, tidak usah banyak produk tapi manfaatnya udah banyak.

Apakah Rambut Normal atau Sehat Bisa Pakai?

Tentu saja bisa! Buat kalian yang kondisi rambutnya normal atau baik - baik saja kalian juga tetap bisa pakai ini. Jadi, nanti sistemnya untuk melindungi rambut kita dan mencegah kerusakan gitu 

Kandungan Utama :

  • Rosemary
  • Sunflower Seed Oil
  • Silk Amino Acid
  • Panthenol / Pro Vitamin B5  

Manfaat : 

  • Menghaluskan serta menyegel kutikula sambil mengunci hidrasi dan menguatkan rambut 
  • Heat Protector melindungi rambut dari sinar UV dan catokan 
  • Memperbaiki ataupun mencegah rambut bercabang, kering dan kusut 
  • Menambah kilau rambut 

Ingredients :

Aqua, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Dimethicone, Polysorbate-20, Cetrimonium Chloride, Glyceryl Stearate SE, Propylene Glycol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silk Amino Acids, Rosmarinus Officinalis( Rosemary) Extract, Panthenol, Mica/Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Fragrance.

SHRD-PROTEIN-CREAM

[Packaging] SHRD protein cream ini dikemas pada box silver. Namun, untuk produknya dikemas dalam jar berwarna hijau. Jarnya ini transparan dan berbahan acrylic. Selain itu, untuk bagian dalamnya juga terdapat seal untuk mencegah produknya berhamburan.

SHRD-PROTEIN-CREAM

[Texture - Aroma - Warna] Texture dari SHRD protein cream ini seperti cream kebanyakan namun dia terlihat lengket. Bisa dilihat pada foto ya seperti ada produk yang mengikuti ketika di ambil. Tapi, aslinya waktu dipakai tidak lengket sama sekali. Ketika digosok di telapak tangan creamnya langsung mencair dan seperti menggunakan hair oil cuma lebih pekat. 

Untuk aromanya sendiri aku cukup bingung mendeskripsikan wanginya tapi, ada aromanya dan tidak terlalu kuat. Ketika produk meresap wanginya juga hilang. Untuk warna dari SHRD protein cream ini putih tapi cenderung transparan. Tapi, warna pada SHRD protein cream tidak mempengaruhi tampilan ketika digunakan.

[Cara Pakai] Untuk pemakaian SHRD protein cream ini bisa disaat rambut kita basah maupun kering. Aku akan jelasin satu persatu caranya. Oh ya, SHRD protein cream ini bisa digunakan 2 kali ya setelah keramas ataupun sebelum styling rambut jadi sekalian bisa jaga bentuk rambut kita.

Cara Penggunaan Ketika Rambut Basah :

  • Setelah keramas, keringkan dengan handuk
  • Ambil SHRD protein cream seujung ruas jari
  • SHRD protein cream digosok di telapak tangan sampai dia mencair dan rata di telapak tangan kita
  • Aplikasikan secara merata pada batang rambut saja dengan menyisir menggunakan jari (Jangan menggosok rambut!)
  • Bisa anjut hair dryer ataupun styling

Cara Penggunaan Ketika Rambut Kering :

  • SHRD protein cream seujung ruas jari (tidak perlu banyak)
  • Gosok protein cream di telapak tangan sampai dia mencair dan rata di telapak tangan kita
  • Aplikasikan pada batang rambut dengan menyisir dengan jari - jari tangan

SHRD-PROTEIN-CREAM
Aku SHRD protein cream dalam kondisi rambut 85% basah - Hasil tanpa styling

[Setelah Pemakaian] Seperti yang aku jelaskan pada keterangan foto before - after ku, disini aku menggunakan SHRD protein cream ini dalam kondisi rambut 85% kering. Disini aku pakai dengan cara yang dianjurkan. Namun, ketika kondisi protein creamnya sudah meresap sempurna dan aku diamkan beberapa menit setelah pakai, aku lansung sisir. Kenapa? karena, rambut ku ini super frizzy dan aku juga tidak melakukan proses styling atau menggunakan hair dryer. Jadi, benar - benar kering dengan sendirinya. 

Kalian bisa lihat ya, perbedaan rambut aku sebelum pakai dan sesudah pakai.Rambut aku jadi lumayan banget nurut. Selain itu dia tidak megar seperti sebelum penggunaan. Nah, buat selesai tahap ini sih sebenarnya bisa langsung kalau mau catok lurus atau curly ya. Tapi, aku sendiri lagi menghindari. Di blog ini juga aku mau menunjukkan bagaimana si SHRD protein cream ini bekerja di rambut tanpa styling

Oh ya, selain itu juga rambut aku pas di pegang juga jadi lebih halus ya. Setelah pemakaian ini aku tidak merasa lengket sama sekali di rambut. Plus, tidak membuat rambut lepek. Aku waktu pakai ini agak kebablasan dikit sampai diatas tengah rambut. Tapi, tetap rambut aku tidak menjadi super kempes atau lepek. So far, aman banget di rambut aku! Buat kalian yang ingin coba atau mencari tahu lebih lanjut mengenai SHRD protein cream aku berikan info harga dan dimana kalian bisa beli atau mau mencari tahu lebih lanjut mengenai SHRD protein cream di website mereka. Semuanya aku tulis dibagian akhir blog ini ya.


Harga : Rp. 325.000 / 80 ml ; Rp. 266.000 / 50 ml ; Rp. 168.000 / 10 ml


SHRD

Website / Instagram / Shopee




You Might Also Like

1 comments

  1. wah maju mundur sm si shrd ini, karena rambutku abis di bleach jadi kaya sapu ijuuk cpt kusuuttnyaa, kaya nya ok ya liat dr before afternya rambut jd lebih rapih

    ReplyDelete