REVIEW SNP PREP CAFFERONIC SHAMPOO AND TREATMENT

Hello!

Rambut merupakan mahkota wanita. Tentu saja, setiap anita ingin rambutnya selalu tampil cantik. Berbagai upaya dilakukan misalnya dengan mewarnai rambut dan styling rambut. Selain itu juga untuk membuat tampilan rambut selalu bagus, kita juga memberikan perawatan rutin kepada rambut. Salah satunya menggunakan shampoo dan conditioner yang tepat.

Tidak hanya permasalahan kulit saja yang banyak, rambut juga loh. Nah, aku ini memiliki tipe rambut yang kering dan bahkan sudah bisa dibilang rusak. Rambut aku ini kering dan rusak diakibatkan melakukan pewarnaan rambut berulang kali. Selain itu juga melalui proses bleaching beberapa kali. Jadi, bisa kebayang ya rusaknya seperti apa? Selain itu juga, aku memiliki kulit kepala yang mudah berminyak sehingga membuat aku harus keramas setiap hari.

Permasalahan ini semakin menjadi karena, aku memiliki kulit kepala berminyak dan rambut aku kering. Masalahnya adalah rambut aku akan makin kering karena aku melakukan shampoo setiap hari. Hal ini membuat aku harus mencari shampoo yang bisa menurtrisi rambut kering ku dan membuat rambut ku tetap bisa lebih halus walaupun aku keramas setiap hari. 

Di blog kali ini aku mencoba produk shampoo dan conditioner baru dari salah satu brand Korea. Shampoo dan conditionernya ini mengandung kopi. Iya, kopi. Kalau kalian serings scroll Tiktok pasti udah ga asing lagi kan dengan teknik shampooan dengan menggunakan kopi. Nah, karena menurut aku teknik itu cukup ribet jadi, cukup senang menemukan shampoo yang mengandung kopi.

SNP-PREP-CAFFERONIC-SHAMPOO-AND-TREATMENTS

Shampoo dan conditioner yang akan aku review kali ini dari SNP Prep yaitu Cafferonic. Cafferonic ini merupakan varian terbaru dari SNP dan mereka memiliki 2 produk yaitu SNP Prep Cafferonic Shampoo dan SNP Prep Caffeeronic Treatment. Kita langsung bahas satu per satu aja yuk produk mereka.

SNP Prep Cafferonic Shampoo

SNP-PREP-CAFFERONIC-SHAMPOO-AND-TREATMENTS

[Kandungan - Klaim] Shampoo ini mengandung beberapa kandungan yang sangat baik untuk menjaga kelembaban dan kelembutan rambut kita. Shampoo ini berfungsi untuk membersihkan dan menutrisi rambut kita. Selain itu juga bisa mengurangi sebum dan minyak berlebih pada kulit kepala. SNP Prep Cafferonic Shampoo ini juga mengklaim bahwa sahmpoonya juga bisa menjaga rambut tetas sehat, kuat dan juga mencegah kerontokan.

SNP Prep Cafferonic Shampoo ini juga menggunakan surfaktan alami dari kelapa sehingga, smenghasilkan busa yang lembut. Kandungan - kandungan shampoo ini juga sangat aman digunakan untuk kita yang memiliki kulit kepala sensitif.

Kandungan SNP Prep Cafferonic Shampoo :

  • Biji kopi Arabica (6 ppm)
  • 5 macam Hyaluronic Acid
  • 17 macam Asam Amino
  • 4 macam Probiotik : Lactobacillus Ferment, Bifida Ferment Filtrate,Thermophilus Ferment Lactococcus Ferment Lysate.

Manfaat SNP Prep Cafferonic Shampoo :

  • Membantu mengurangi ketombe
  • Membantu menenangkan kulit kepala
  • Membantu menjaga volume rambut
  • Membantu mengurangi sebum kulit kepala

Ingredients :

Water, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Lauryl Betaine, Glycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Sodium Chloride, Methylpropanediol, C12-14 Pareth-12, Polyquaternium-10, Citric Acid, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol Laurate, Climbazole, Glyceryl Caprylate, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract(6 ppm), 1,2-Hexanediol, Bifida Ferment Filtate, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Streptococcus Thermophilus Ferment, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Aspartic Acid, Hydrolyzed Keratin, Leucine, Hydrolyzed Elastin, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Theronone, Valine, Isoleucine, Histidine, Cysteine, Methionine, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Fragrance.

[Packaging] SNP Prep Cafferonic Shampoo ini berapa pada botol pump. Botolnya ini bernuansa coklat mungkin biar menyesuaikan dengan kandungan utama mereka yaitu kopi. Menurut aku pacakagingnya cantik banget. Oh ya, karena botolnya pump jadi kita lebih mudah kontrol banyaknya produk yang mau kita gunakan. SNP Prep Cafferonic Shampoo ini berada di 500 ml

SNP-PREP-CAFFERONIC-SHAMPOO-AND-TREATMENTS

[Konsistensi - Aroma - Warna] Menurut aku, SNP Prep Cafferonic Shampoo ini memiliki konsistensi yang cukup cair ya. Kalau juga dibilang dia lebih light dibanding shampoo kebanyakan. Untuk warna dari SNP Prep Cafferonic Shampoo ini bening. Lalu, untuk aromanya dia wangi kopi tapi, aku bilang aromanya cukup mild. Untuk aromanya menurut ku tidak bertahan di jenis rambut ku ini ya. 

[Cara Pakai] Cara pakai SNP Prep Cafferonic Shampoo ini seperti shampoo pada umumnya. Jadi, basahkan seluruh rambut kita. Setelah itu ambil shampoo secukupnya dan ratakan. Pada proses keramas bisa sambil di pijat perlahan dan kemudian, bilas dengan air.

[Setelah Pemakaian] Setelah menggunakan shampoo ini sih aku merasa rambut aku lebih lembab ya. Ini aku bandingkan dengan kondisi rambut aku dengan shampoo tanpa conditioner sebelumnya. Biasanya dengan shampoo lain tanpa conditioner rambut akan kering walaupun memang shampoo untuk melembabkan. Nah, ini lebih terasa lembabnya jadi, cukup bisa membantu untuk mengurangi megar. Walau tidak banyak yang untuk mengurangi megarnya.

Untuk pemakaian shampoo ini aku lebih membutuhkan banyak produk dibanding shampoo lainnya, mungkin karena lebih cair ya. Jadi, aku bisa pakai 3 sampai 4 pump untuk rambut ku ini. Nah, busanya ini tidak langsung keluar banyak ya. Jadi, kayak butuh 2 menit kita keramas busanya jadi semakin banyak. Untuk busanya yang lembut memang sesuai dengan klaimnya.

Harga : 180.000

SNP Prep Cafferonic Treatments

SNP-PREP-CAFFERONIC-SHAMPOO-AND-TREATMENTS

[Kandungan - Klaim] SNP Prep Cafferonic Treatments ini merupakan conditioner. Conditioner ini berguna untuk mengatasi dan menutrisi rambut rusak dengan ekstrak biji kopi arabica dan kandungan lainnya. 

Kandungan SNP Prep Cafferonic Treatments :

  • Biji Kopi Arabica (6 ppm)
  • 5 macam Hyaluronic Acid
  • 17 macam Asam Amino
  • Hydrolyzed elastin

Ingredients :

Water, Cetearyl Alcohol, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Dime- thicone, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Steartrimonium Chloride, Cetrimonium Chloride, Sodium Benzoate, Dimethiconol, Behentri- monium Chloride, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexy- Iglycerin, Citric Acid, Betaine, Cyclomethicone, Butylene Glycol, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract(6 ppm), 1,2-Hexanediol, Bifida Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Streptococcus Thermophilus Ferment, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Aspartic Acid, Hydrolyzed Keratin, Leucine, Hydrolyzed Elastin, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenyla- lanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Cysteine, Methionine, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Fragrance

[Packaging] SNP Prep Cafferonic Treatments ini sama seperti shampoonya cuma lebih kecil 310 ml. Berada pada botol pump yang bernuansa coklat. Untuk aku pribadi, lebih suka conditioner dalam botol pump karena, menurut aku lebih mempermudah kita untuk mengambil produknya dan kita bisa kontrol juga.

SNP-PREP-CAFFERONIC-SHAMPOO-AND-TREATMENTS

[Konsistensi - Aroma - Warna] Conditioner dari SNP Prep Cafferonic ini lebih pekat dibanding dengan conditioner kebanyakan. Jadi, tidak perlu menggunakan dia sudah cukup melembabkan. Untuk aroma dari SNP Prep Cafferonic Treatments ini juga sama dengan shampoonya yang beraroma kopi namun, mild. Warna dari SNP Prep Cafferonic Treatments ini putih.

[Cara Pakai] SNP Prep Cafferonic Treatments ini digunakan setelah kita keramas. Kalau akau pakai konditioner ini cukup 2 sampai 3 pump saja. Aku pakai dibagian tengah rambut hingga ujung rambut. 

[Setelah Pemakaian] Setelah menggunakan tentunya rambut lebih lembab dan lembut ya. Namun, kalau dibandingkan dengan conditioner kebanyakan, ini tidak membuat selembut conditioner kebanyakan yang setelah pakai langsung licin. Cuma kalau Cafferonic Treatments ini rasanya krimnya kayak bisa menyerap ke rambut kita gitu.

Harga : 180.000

SNP-PREP-CAFFERONIC-SHAMPOO-AND-TREATMENTS

Ini kondisi rambut aku ya. Aku akan jelaskan sedetail mungkin jadi biar teman - teman bisa simpulkan juga kira - kira gimana menurut kalian. Di foto paling kiri ini adalah kondisi rambut ku di pagi hari sebelum keramas. Kemarinnya rambut aku ini sudah shampoo-an dan menggunakan hair oil serta bekas catok lepas. Foto yang tengah, ini adalah kondisi rambut ku setelah keramas 1 kali menggunakan SNP Prep Cafferonic shampoo and treatments. Lalu, rambut aku biarkan kering sendiri dan di ikat. Foto yang paling kanan adalah kondisi rambut aku setelah 1 minggu pemakaian. Disini rambutnya sudah aku pakai hair oil. Didalam masa 1 minggu itu, aku ada renang 2 kali dan rambut aku jadi berubah warna. Hal ini diperkirakan karena kaporit yang sangat keras dan ini lumayan buat rambutku jadi kering lagi. Tapi, menurut aku dia tetap jadi tidak sengembang rambut aku sebelumnya. (bisa dilihat ya beda ngembangnya). 

Menurut aku ini wajib banget dicoba sih buat rambut kering kayak aku. Bahkan shampoonya aja udah lumayan banget bikin rambut lebih lembab. Jadi, lebih mudah di atur. Nah, conditioner atau treatmentsnya ini menurut aku jadi pelengkap untuk nutrisinya aja. Buat kalian yang mau coba bisa langsung visit e-commerce mereka yang sudah aku tautkan linknya di bagian akhir blog ini.

Harga : Rp. 360.000 Bundle

SNP 

Website / Instagram / Tokopedia / Shopee / Sociolla / Lazada / iStyle




27 comments:

  1. Harga produknya lumayan juga ya ini kak, tapi dibandingkan pake kopi bubuk sendiri lebih repot ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. tapi, worth to buy sih ini menurut aku. apalagi kalau keramasnya ga tiap hari jadi irit hahaha. aku aja keramas tiap hari ini sebulan belum habis

      Delete
  2. Rambutnya jd bagus bgtttt!!! Aku wajib coba ini produk nih baru tau juga ada shampo & conds nyaaaa kirain skincare aja haha

    ReplyDelete
  3. Waah jadi penasaran karena wanginya nih, btw ini cukup worth it yaa isinya pun banyak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku pakai 1 bulan dan setiap hari keramas belum habis - habis hehehe.
      Wanginya, wangi pengharum kopi gitu

      Delete
  4. Aroma kopi kayaknya bs relax gtu ga ya pas shampooan hehe 😆 btw bs kliat ya di rambut kamu ga gitu megar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, soalnya kayak wangi kopi beneran juga hahaha iya lumayan kan ci, padahal belum pakai hair oil

      Delete
  5. wah ternyata ada ya untuk haircarenya emang khasiat kopi mantul sih bikin akar kuat juga

    ReplyDelete
  6. Waah mau juga cobain SNP Prep Cafferonic series ini, rambutku juga diwarnain nih dan udah pasti masalahnya kering banget. Walau harganya lumayan, tapi sepertinya worth it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebulan dan setiap hari aku keramas belum habis - habis nih jadi, lumayan lah ya hehe

      Delete
  7. Wah ini paket lengkap ya kandungan di dalamnya. Bisa hilangkan ketombe tapi juga menenangkan kulit kepala ya mba :)

    ReplyDelete
  8. Baru tau aku produknya nih btw Harga produknya lumayan juga ya ini kak, tapi dibandingkan pake kopi bubuk sendiri lebih repot kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba heheh tapi sengaruh itu buat rambut kering ku

      Delete
  9. Baru tau loh mba ada shampoo dengan kandungan kopi gini. Jadi pengin nyoba nih secaraaa aku kan penggemar aroma kopi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pas mba. Ayo cobain, sekalian relaxing ya kan hehhee

      Delete
  10. karena aku juga ga keramas tiap hari, di pikir pikir harga shampoo nya masih worth ya, pasti abisnya bakal lama juga nih. aku tertarik sama kandungan kopi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa sampai 2 bulan lebih kali ya! aku aja belum habis - habis udah sebulan lebih nih

      Delete
  11. Wah, serius ya...ngefek banget ketika rambut dirawat dengan perawatan shampoo yang sesuai kebutuhan. Naksir pissaan sama produk SNP Prep Cafferonic Shampoo.

    ReplyDelete
  12. jadi pengen coba deh, wanginya enak banget nih kayaknya. wangi kopi. jarang banget ada shampoo harum kopi

    ReplyDelete
  13. Ini nih shampoo yg lagi aku cari, auto masuk wishlist ky kak. Thank you yaa

    ReplyDelete
  14. Enak banget kalau botol pump gitu. Ngambil gak pake ribet tinggal pencet. Bisa aja nih kan bikin suka pake produknya, pengen beli jg ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, lebih enakan pump kan jadi lebih gampang mau ambil produknya

      Delete

Powered by Blogger.