SKINCARE MENGANDUNG PROBIOTIK DARI EBRIGHT SKIN THE TWIN CREAM

12:30 AM

Hello!

Skincare dengan kandungan probiotik?

Iya, bener ga salah kok...

Biasanya kita mendengar probiotik itu didalam kandungan makanan dan kandungan ini sangat baik sekali untuk tubuh. Ternyata probiotik itu tidak hanya baik untuk tubuh kita, dia juga sangat baik untuk kulit wajah kita. Sebeneranya sudah beberapa tahun belakangan probiotik mulai dipakai untuk skincare. Namun, sepertinya tidak begitu terdengar banyak ya? namun, banyak yang bilang skincare dengan kandungan probiotik ini bekerja sangat baik di kulit wajah. So, di blog kali ini aku mau membahas 2 produk skincare yang mengandung probiotik dan ini bisa disebut juga sebagai natural skincare. Sebelum kita masuk membahas produknya, kita bahas dulu yuk probiotik itu apa?

ebright-skin-the-twin-cream-probiotik

Apa Itu Probitoik?

So, probiotik adalah suatu mikrairganisme hidup atau bisa disebut bakteri baik yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Ternyata probitoik ini telah diuji oleh banyak peneliti dan ternyata probiotik ini selain bakteri baik untuk kesehatan tubuh, dia juga sangat baik untuk menyeimbangakan pH kulit kita. Selain itu probitoik juga bisa melindungi kulit kita dari kerusakan redikal bebas. 

Manfaat Probiotik Pada Skincare 

Berikut beberapa manfaat skincare yang mengandung probiotik, diantaranya :

  • Mampu melawan radikal bebas
  • Meremajakan kulit
  • Mengurangi jerawat
  • Mengurangi redness
  • Mempertahankan kelembaban kulit
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengkontrol minyak berlebih
Begitu banyak manfaat dari probiotik pada skincare ya? 
Jadi, 2 skincare lokal yang mengandung probiotik ini dari eBright Skin. So, langsung aja kita bahas yuk!


eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream

ebright-skin-the-twin-cream-probiotik

[Kandungan - Klaim] Matcha O'Cica Soothing Cream ini merupakan krim wajah yang ditujukan untuk semua jenis kulit. Namun, krim ini bisa di fokuskan untuk kita yang mempunyai permasalah kulit seperti berjerawat, kulit berminyak, kering dan kulit meradang. Karena, Matcha O'Cica Soothing Cream ini sifatnya menenangkan kulit kita. Matcha O'Cica Soothing Cream ini mengandung banyak hero ingredients didalamnya. So, aku akan bahas satu persatu kandungan beserta manfaatnnya.

Hero Ingredients dan manfaat pada Matcha O'Cica Soothing Cream :
  • Matcha - mengecilkan proi - pordi, mengurangi jerawat dan kontol minyak berlebih.
  • Centela Asiatica - Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit dan menghilangkan jerawat.
  • Niacinamide - Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit.
  • Aloe Vera - Mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit.
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid - Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit.
  • Vitamin E - meningkatkan elastisitas kulit. 
  • Kefir - Probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.
Ingredients :
Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Centella asiatica (leaf) extract, Elaeis guineensis Oil, Honey, Camelia sinensis leaf extract, Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir), Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate, E102, C.I. 19140, FD&C Yellow 5, Acid Yellow 23, Food Yellow 4, trisodium 1-(4-sulfonatophenyl)-4-(4- sulfonatophenylazo)-5pyrazolone-3-carboxylate), Brilliant blue FCF, Acid Blue 9, Erioglaucine, Black PN/Black C/Black VI.

[Packaging] eBright skin Matcha O'Cica Soothing Cream ini terdapat dalam jar. Menurut aku jarnya menggemaskan sekali. Karena, jar ini nuansa putih dan hijau paster. Selain itu desainya dibuat sedemikian rupa jadi, sangat mencuri perhatian. Oh ya, Matcha O'Cica Soothing Cream ini ada dua ukuran yaitu 10 gram dan 5 gram dan yang aku punya ini ukuran 10 gram. 

ebright-skin-the-twin-cream-probiotik

[Texture - Aroma - Warna] Teksture dari Matcha O'Cica Soothing Cream ini sangat lembut. Kalau aku bilang dia kayak antara krim tapi gel. Dari foto kebayang lah ya kira - kira gimana? Untuk aromanya, aku bilang tidak ada aroma. Lalu, untuk warnanya dia berwarna hijau pastel yang mana disesuai dengan kandungannya yaitu ada matchanya. 

[Cara Pakai] Untuk penggunaanya, kalian bisa gunakan di step terakhir dari skincare kalian ya. Pastikan wajah sudah bersih dan ambil secukupnya lalu ratakan keseluruh wajah. Pakainya tipis saja tidak perlu banyak. Matcha O'Cica Soothing Cream ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Kalau untuk disiang hari, pastikan sunscree di step terakhirnya ya!

[Setelah Pemakaian] Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, aku merasakan kulit aku lembab. Tidak hanya itu, aku juga merasa tekstur wajah juga lebih baik dan terlihat lebih sehat. Selain itu, juga tidak ada efek kusam ataupun komedo banyak ya. Semua aman terkendali. Untuk daya serap Matcha O'Cica Soothing Cream ini cukup terbilang cepat. Untuk penggunaan pertama beberapa detik akan terasa kayak pakai sesuatu di wajah. Namun, ketika sudah menyerap sempurna tidak akan merasa menggunakan apa - apa di wajah. 
Harga : Rp. 75.000 (10gr) / Rp. 42.000 (5gr)


eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advance Luminous Cream

ebright-skin-the-twin-cream-probiotik

[Kandungan - Klaim] Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advance Luminous Cream ini merupakan krim yang didampingi Lactobacillus / Milk Ferment Filtrate sebagai probiotiknya. Luminous cream ini sangat cocok untuk kita yang butuh menghidrasi kulit tanpa memberikan rasa greasy. Selain menghidrasi cream ini juga mampu mencerahkan dan membantu untuk menunda munculnya tanda penuan. Tidak hanya Matcha O'Cica Soothing Cream saja yang mempunyai hero ingredients, luminous cream juga punya. Aku akan sebutkan hero ingredientsnya satu persatu beserta manfaatnya. 

Hero Ingredients dan manfaat pada Matcha O'Cica Soothing Cream :
  • Niacinamide 4% - Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit. 
  • Turmeric - Sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV.
  • Propolis - Antimikroba dan anti-inflamasi. 
  • Hyaluronic Acid - Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit. 
  • Vitamin E - Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit.
  • Vitamin C -  Mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan. 
  • Arbutin - Mengatasi hiperpigmentasi dan kulit kusam.  
  • Kefir - Probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas. 
Ingredients :
Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Niacinamide, Propylene Glycol, Curcuma Longa (Root) Extract, Citric Acid, Sodium benzoate, Potassium Sorbate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Alpha Arbutin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Propolis Extract, Polysorbate-60, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Epilobium angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate (Vitamin E).

[Packaging] Packagaing dari Luminous cream ini kurang lebih sama ya dengan yang matcha. Namun, dibedakan dengan warna. Kalau, Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advance Luminous Cream ini memiliki warna tutup peach pastel. 

ebright-skin-the-twin-cream-probiotik

[Texture - Aroma - Warna] Untuk texturenya juga sama seperti cream sebelumnya. Menurut ku seperti cream tapi gel. Untuk aromnya menurut aku tidak ada juga jadi, buat kalian yang kurang bisa menggunakan skincare dengan aroma kuat, kalian bisa coba ini. Nah, untuk warna dari Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advance Luminous Cream ini dia putih.

[Cara Pakai] Untuk pakainya juga sama seperti sebelumnya. Kalian bisa pilih salah satu aja dari kedua produk ini.  Bisa juga disesuaikan kondisi kuit lagi lebih butuh menggunakan yang mana. 

[Setelah Pemakaian] Setelah pemakaian ini aku tidak mendaptakan reaksi negatif. Wajah aku terasa lebih baik. Wajah ku terasa lembab, lebih sehat dan tidak kusam. Aku juga merasa setelah menggunakan 2 produk ini (diwaktu yang berbeda) aku tidak ada timbul jerawat sama sekali. Padahal kadang mau bergantian jerawat muncul.
Harga : Rp. 85.000 (10gr) / Rp. 47.000 (5gr)


ebright-skin-the-twin-cream-probiotik

Kedua natural skincare dari eBright ini semuanya tentu saja sudah berBPOM jadi, pastinya aman. Aku bakal lampirkan klaim - klaim mereka ya! Oh ya, kedua skincare ini juga aman banget dipakai untuk ibu hamil, ibu menyusui dan remaja di atas 14 tahun. So, buat kalian yang ingin cobain dan cari tau lebih lagi mengenai produk ini dan produk eBright skincare lainnya akan aku cantumkan keterangannya dibagian akhir blog ini ya. 


Thanks to,
eBright Skincare





 

You Might Also Like

0 comments