Review ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

6:00 PM

Hello!

Di blog kali ini aku mau membahas salah satu skincare yang lagi aku pakai belakangan ini. Aku juga lagi merasa kulit wajah ku butuh sesuatu skincare agar mengalami perubahan. Nah, biasanya kalau aku merasa sudah stuck dengan skincare yang aku pakai, aku akan menambahkan skincare yang memiliki active ingredients

Mungkin ada teman - teman yang merasa seperti aku, bisa loh dicoba skincare yang mengandung active ingredients. Karena, biasanya active ingredients ini lebih nampol dikulit kita ya tentu aja, dia tingkatan kandungannya lebih tinggi dari kandungan biasanya. 

Apa sih Active Ingredients itu?

Active ingredients ini merupakan kandungan yang memiliki bahan kimia aktif. Active ingredients ini secara aktif bekerja untuk di masalah - masalah kulit tertentu dan biasanya udah ditargetnya. Masalah kulit seperti jerawat, kerutan, pigemntasi kulit dan sebagainya.

Kapan Kita Harus Menggunakan Active Ingredients?

Kita bisa menggunakan active ingredients ketika kita merasa membutuhkan booster untuk kulit kita. Biasanya kalau skincare yang kita gunakan sehari - hari tapi, tidak merasakan perubahan di kulit kita. Padahal kita sudah pakai skincarenya secara rutin nah, aku rasa kalian sudah bisa pakai skincare yang memiliki active ingredients.

Bahaya ga sih Pakai Active Ingredients?

Menggunakan active ingredients tidak berbahaya ya, selagi dosisnya tepat. Biasanya yang menggunakan active ingredients dengan dosis yang lebih tinggi ini pada orang yang memiliki masalah kulit yang cukup susah diatasi. Nah, iasanya ini akan diawasi oleh dokter di klinik kecantikan.

Untuk kita yang memiliki permasalah kulit yang sekiranya masih bisa diatasi tanpa melakukan tindakan, kita bisa coba dengan dosis yang terendah terlebih dahulu. Kemudian, penggunaanya pun secara bertahap agar kulit kita terbiasa. Namanya aja, active ingredients pasti dia akan lebih bereaksi dibanding kandungan lainnya. Nah, untuk masalah ini kalian bisa google atau tanya - tanya ke teman dan juga dokter, berapa sih dosis active ingredients yang aman untuk digunkan sehari - hari. Aku tidak akan menjelaskan panjang lebar disini ya.... mungkin di next blog?*

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

elsheskin-active-rejuvenating-night-serum


Skincare dengan active ingredients kali ini yang mau aku bahas adalah ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum. ElsheSkin ini merupakan local brand yang sudah memiliki banyak skincare dan juga makeup. Nah, kali ini mereka mengeluarkan skincare dengan active ingredients jadi, aku semangat banget ingin cobain produk mereka. 

[Kandungan - Klaim] ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini mengandung beberapa kandungan utama yang bagus banget buat kulit kita yaitu :

  • 1% Encapsulated Retinol : 

sebagai anti aging dalam bentuk terstabilisasi yang mampu meregenerasi kulit kita dan juga meningkatkan kolagen. 

  • Multi-peptide Complex :

Berfungsi untuk memberikan efek kencang pada kulit. Tidak hanya itu, juga meningkatkan produksi kolagen.

  • Niacinamide :

Berfungsi untuk mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi dan juga menguatakan skin barrier.

  • Hyaluronic Acid :

Berfungsi untuk menarik dan menahan kelembapan kulit kita hingga 1000 kali. Tidak hanya itu membuat tampilan wajah kita sehat dan kenyal.

  • PHA :

Sebagai gentle exfoliator yang bekerja lembut untuk memngangkat sel kulit mati kita.

Semua kandungan ini bagus banget untuk semua jenis kulit. Apalagi buat kamu yang berjerawat. Oh ya, ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum alcohol free dan paraben free. Selain itu serum ini juga bisa sebagai skincare anti aging karena, serum ini juga bertujuan untuk melembabkan dan membuat kolagen berproduksi lebih maksimal. Selain itu jugam bisa memberikan efek kencang di wajah. 

Ingredients :

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium Intybus Root Oligosaccharides, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract

elsheskin-active-rejuvenating-night-serum

[Packaging] ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini di kemas dengan box merah yang mana emang ElsheSkin banget lah. Untuk desain packaging ElsheSkin ini tidak perlu diragukan lah karena emang sederhana dan secantik itu mennurutku. 

Serum ElsheSkin ini seperti serum kebanyakan yang berada di botol kaca dengan aplikator pipet. Menurut ku, okelah untuk packagingnya. Untuk banyaknya produk ini satu botol berisi 20 ml. Menurut ku cukup dikit sih? 

elsheskin-active-rejuvenating-night-serum

[Texture - Aroma] Texture dari ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini cukup kental tapi masih tergolong agak cair. Sofar, gampang diratakan dan meresap ke kulit kita. Serumnya sendiri berwarna putih yang tidak mempengaruhi warna kulit ketika digunakan. Untuk aromanya, tidak ada aroma sama sekali pada serum ini.

[Cara Pakai] Sesuai namanya ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini hanya dipakai pada malam hari saja. Mungkin karena, ada beberapa active ingredients yang akan berlebihan jika digunakan dua kali sehari. Tidak hanya itu kalian, juga wajib menggunakan sunscreen pada siang hari untuk melindungi kulit. Apalagi karena ada kandungan active ingredientsnya. 

Untuk penggunaanya aman ya digunakan setiap hari. Tapi, saran aku seperti yang sebelumnya aku sebutkan gunakan bertahap. Misal dari 2 kali seminggu, 3 kali seminggu dan seterusnya. Apabila tidak ada efek negatif bisa digunakan setiap malam hari.

[Setelah Pemakaian] Aku telah menggunakan ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini selama 1 bulanan. Kalau setelah pemakaian aku biasanya mengalami sedikit pedih di beberapa area. Nah, aku rasa ini biasa terjadi dengan skincare yang memiliki active ingredients. Cuma rasa perihnya sebentar saja dan tidak ada reaksi lainnya seperti kemerahan. 

Read : Review ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

elsheskin-active-rejuvenating-night-serum

elsheskin-active-rejuvenating-night-serum

Selama pemakaian 1 bulanan ini aku merasa kulit ku lebih lembab dan tidak kusam. Selain itu juga texture kulit perlahan membaik dan tentunya kulit terasa sehat dan kenyal. Aku senang sekali active ingredients yang ada ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini bekerja dengan baik di kulit aku. 

Harga : Rp. 240.000


Elsheskin

Instagram / Shopee / Tokopedia




You Might Also Like

0 comments