Review Avoksin Your Skin Bae Panthenol Serum dan Miraculous Toner

5:00 AM

avoskin-panthenol-serum

Hello!

Di blog kali ini, aku kembali lagi ingin membahas skincare lokal. Senang sekali bisa mencoba skincare - skincare lokal. Apalagi sekarang skincare lokal udah pada bagus - bagus jadi, tidak perlu mencari produk luar. Nah, di blog kali ini aku mau membahas 2 skincare lokal yang pasti udah pada tau banget. Karena, 2 produk skincare ini banyak banget yang pakai dan suka. Jadi, aku penasaran! Sebelum masuk membahas skincare aku jelasin dulu ya kondisi wajah aku. 

Kondisi Wajah ku 

Kondisi wajah aku itu berjerawat di beberapa area. Biasanya suka dibagian rahang yang meradang dan hanya beberapa titik jerawat yang lain. Selain itu, aku memiliki banyak bekas jerawat di area rahang ku. Selain berjerawat, aku juga memiliki pori - pori yang cukup besar dan juga komedo. Untuk jenis kulit ku sendiri cenderung sensitif dan kombinasi.

Apa sih Skincare Lokalnya?

Skincare lokal yang aku mau bahas kali ini dari Avoskin. Pasti udah sangat kenal ya dengan Avoskin. Avoskin ini merupakan skincare lokal yang banyak banget ragamnya. Mereka membuat berbagai macam produk untuk membantu kita mengatasi berbagai macam permasalahan kulit kita. Dua produk Avoskin kali ini yang aku mau review yaitu Miraculous Refining Toner dan serum terbaru mereka dari seri Avoskin Your Skin Bae yaitu Panthenol 5% + Mugwort + Cica Hero Barrier Serum. Kita bahas yuk satu per satu!

Review Avoskin Miraculous Refining Toner

avoskin-miraculous-refining-toner

[Kandungan - Klaim] Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengandung 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA. Adanya kandungan - kandungan aktif ini maka dari itu, toner ini di kategorikan sebagai eksfoliation toner. Nah, gunanya Avoskin Miraculous Refining Toner ini adalah untuk mengatasi masalah jerawat dan juga mengeksfoliasi kulit kita hingga lapisan dermis. Tidak hanya itu, Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan juga mencerahkan kulit kita.

[Packaging] Untuk packaging dari Avoskin Miraculous Refining Toner ini dia berada dalam botol bernuansa coklat. Packaging Avoskin berwarna coklat ini juga terdapat di beberapa produknya dan biasanya memiliki kandungan aktif. Menurut aku pemilihan warna coklat ini cantik sekali dan tidak hanya itu tulisannya juga minimalis jadi, terkesan elegan.

Oh ya, walaupun Avoskin Miraculous Refining Toner ini berada pada botol tapi bagian mulut botol ada filternya. Jadi, kita bisa kontrol seberapa banyak produk yang ingin kita gunakan. Untuk botolnya sendiri dia merupakan sistem tutup putar jadi aman banget dan tak perlu takut produknya rembes.

avoskin-miraculous-refining-toner

[Texture - Aroma] Texture dari Avoskin Miraculous Refining Toner ini seperti air dan yah, seperti toner pada umumnya saja. So far, jadi cepat menyerap ketika digunakan. Untuk aromanya sendiri, Avoskin Miraculous Refining Toner ini tidak memiliki aroma sama sekali jadi, oke - oke aja ya.

[Cara Pemakaian] Untuk pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner ini sih bisa dua cara menurut ku. Cara yang pertama kalian bisa tuangkan ke kapas tipis dan diaplikasikan ke wajah. Dalam penggunaan kapas sebenarnya, jadi bisa bantu angkat kotoran yang tersisa juga. Cara yang kedua, dengan cara menuangkan produk ke telapak tangan dan di aplikasikan ke wajah. Kalau aku lebih suka dengan cara yang kedua karena, lebih cepat aja.

Avoskin Miraculous Refining Toner ini bisa digunakan pagi dan malam. Tapi, lebih baik kalian gunakannya bertahap ya karena ada kandungan aktifnya. Jadi, beri waktu agar wajah melakukan penyesuain. Walaupun Avoskin Miraculous Refining Toner memiliki kandungan aktif yang tidak tinggi tapi, tetap alangkah baiknya diberi waktu kulitnya untuk penyesuaian. 

Misalnya, kalian gunakan 2 kali sehari pada malam hari saja. Kalau aman, bisa di tingkatkan setiap malam, kalau aman lagi dicoba digunakan pagi dan malam. Sebenarnya, aku sendiri tidak ada masalah dalam penggunaan pagi dan malam. Namun, aku tetap menggunakannya pada malam hari saja. 

[Setelah Pemakaian] Setelah pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner ini yang terasa ketika habis pakai itu sedikit cekit - cekit di beberapa area wajah. Kalau aku, cekit - cekitnya berpindah - pindah sih, belum tentu sama. Tapi, rasa cekit - cekit ini sebentar aja dan tidak ada efek negatif. Untuk beberapa exfoliating toner biasanya akan terasa seperti ini dan ada yang tidak juga. So far, setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, toner ini bantu buat calming-in jerawat aku. Tidak hanya itu membantu proses penyembuhan juga.

Review Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Hero Barrier Serum

avoskin-panthenol-serum
avoskin-miraculous-refining-toner

[Kandungan - Klaim] Your Skin Bae Panthenol serum ini memiliki kandungan 5% Panthenol yang merupakan Provitamin B5 yang fungsinya sebagai anti inflamasi, mengaktivasi regenerasi kulit, meningkatkan kesehatan skin barrier dan menjaga kelembaban kulit. Selain Panthenol serum ini mengandung Mugwort dan Cica yang gunanya sebagai anti inflmasi dan anti bakteri. Karena, serum ini juga membantu mengaktivasi regenerasi kulit jadi, serum ini itu bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kerutan halus di wajah kita. Serum ini memang cocok sekali untuk kulit yang berjerawat karena dia sifatnya sebagai skin calming setelah menggunakan produk eksfoliasi.

Ingredients :

Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic Acid,Chlorophenesin, Allantoin, Disodium Edta, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1, Artemisia Princeps Leaf Extract, 1,2-Hexanediol.

[Packaging] Panthenol serum ini memiliki packaging yang cantik banget menurut ku. Karena, serum ini mengandung mugwort jadi dibuat nuansa hijau. Menurut aku, pemilihan warna hijaunya juga cantik banget. Ah, semua produk Avoskin perkara packaging pasti juara! Oh ya, serum ini berapa di botol kaca yang emang membuat dia makin cantik. Untuk aplikatornya dia berupa pipet.

avoskin-panthenol-serum

[Texture - Aroma] Texture dari Panthenol serum ini kental sekali menurut ku. Karena dia sangat kental, menurut aku jadi membuat agak susah untuk ambil produknya. Jadi, harus berulang kali ambil produk ketika mau diaplikasikan ke wajah. Kadang - kadang juga dia susah memang di sedot oleh pipetnya. Jadi, harus lebih bersabar aja. Untuk serumnya tidak ada warna ya, bening.

[Cara Pemakaian] Your Skin Bae Panthenol serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Untuk pemakaiannya cukup ambil beberapa tetes saja dan diaplikasikan ke wajah. Untuk aku biasanya aku ambil setetes untuk satu area wajah. Menurut aku pemakaiannya cukup irit.

[Setelah Pemakaian] Setelah pemakaian aku merasa serum ini cukup lengket di wajah jadi, berasa gitu. Tapi, setelah lanjut ke skincare selanjutnya sudah tidak terasa lengket ataupun terasa berat. Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu, wajah aku terasa lembab. Tidak hanya itu, jerawat ku tidak sampai meradang jadi udah duluan lebih tenang dia. Jerawat aku juga jadi lebih cepat penyembuhannya. Jadi, kalaupun muncul jerawat paling kecil - kecil dan beberapa hari juga kering. Untuk aku yang biasanya suka berjerawat di rahang dan meradang ini jadi lebih jarang muncul. 

Harga : Rp. 139.000

[Before - After]

avoskin-panthenol-serum

avoskin-panthenol-serum

Disini aku tunjukkan kondisi wajah aku sebelum pemakaian dan sesudah pemakaian kurang lebih 2 minggu. Aku usahakan sama keterangannya tapi ternyata, berbeda. Waktu penggunaan ini sebelumnya hanya di rahang aja sih jerawat yang muncul dan merahang. Namun, tidak terlihat di foto ya. So far, semua produk Avoskin ini di aku tidak ada memberikan efek negatif di wajah ku namun membuat jerawat ku jadi lebih cepat penyembuhannya.


Avoskin Beauty

Instagram / Tokopedia





 


You Might Also Like

5 comments

  1. Sepertinya kombo kedua produk ini bantu mengontrol minyak di wajah yah Re?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, di aku jadi ga ada sebum yang berlebihan gitu

      Delete
  2. Kayaknya tekstur serum your skin bae rata-rata sama ya, agak lengket pas awal-awal..habis itu meresap dan lembab. Makin penasaran sama si panthenol *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya kah, aku belum cobain yang lain dan belum baca review yang lain juga heheh.
      Tapi, aku penasaran emang sama serinya YBS ini

      Delete
  3. Bagus buat benerin barrier sih menurutku si serum Avoskin itu😄

    ReplyDelete