REVIEW EVERSHINE STARTER GLOW MORINGA

6:00 AM

evershine-moringa

Daun Kelor sering kita kenal manfaat baiknya untuk kesehatan dan juga pemenuhan gizi. Ternyata tidak hanya untuk kesehatan tubuh, daun kelor juga bermanfaat untuk kulit kita. Beberapa penemu membuat daun kelor sebagai salah satu kandungan utama dalam skincare. Namun, didalam skincare daun kelor ini lebih dikenal dengan nama lainnya yaitu Moringa. Moringa ini ternyata memiliki manfaat yang bisa berkali - kali lipat kandungan vitamin dari pangan yang kita kenal. Moringa ini mengandung berbagai macam protein, vitamin dan mineral. Bahkan WHO sendiri sudah mengakui bahwa Moringa ini sebagai Miracle Tree karena termasuk bahan alam yang memiliki banyak kandungan baik.

Manfaat dari Kandungan Baik Moringa 

Seperti yang aku bilang sebelumnya bahwa, moringa ini mengandung manfaat yang bisa berkali - kali lipat kandungan vitamin dari pangan kebanyakan. Disini aku akan menjelaskan beberapa kandungan moringa tersebut.

  • 7X Vitamin C lebih banyak dari Jeruk
  • 4X Vitamin A lebih banyak dari Wortel
  • 50X Vitamin B2 lebih banyak dari Pisang
  • 50X Vitamin B3 lebih banyak dari Kacang - kacangan
  • 2X Protein lebih banyak dari Susu atau Youghurt
  • 25X Iron lebih banyak dari Bayam
  • 6X Magnesium lebih banyak dari Telur
  • 4X Calsium lebih banyak dari Susu
  • 3X Potassium / Calium lebih banyak dari Pisang

Manfaat Moringa Pada Skincare

Karna banyaknya kandungan baik dari moringa ini, maka moringa ini juga dipercaya dapat meningkatkan imunitas kulit sehingga skin carrier menjadi lebih kuat dan sehat. Kulit jadi lebih terhindar kuman, bakteri maupun virus yang dapat mengganggu regenarasi kulit. Tak hanya itu moringa juga mampu melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas.

-----

Seperti yang aku sebutkan kalau moringa sekarang dipakai untuk kandungan utama skincare, maka di blog kali ini aku akan kasih tau kalian skincarenya. Dalam 2 minggu ini aku mencoba 3 produk skincare yang mengandung moringa. Skincare yang mengandung moringa ini dari brand Evershine. Sebenarnya Evershine punya berbagai macam produk skincare namun, kali ini aku coba varian moringa. Kali ini aku diberi kesempatan oleh KKBV dan Evershine mencoba 3 produknya yaitu facial wash, toner dan juga soothing gel. Kita bahas satu per satu yuk!

------

Moringa Facial Wash “Low Foaming & Gentle Facial Wash”

evershine-moringa


Facial wash dari Evershine ini memiliki kandungan utama moringa oleifera namun, ternyata ada kandungan lain seperti ekstrak tumbuhan penangkal radikal bebas. Kandungan lain yang ada di facial wash moringa Evershine ini adalah bunga sakura dan aloe vera. Ketiga kandungan ini bekerja efektif untuk membersihkan sekaligus menjaga kelembaban kulit. Moringa facial wash ini dilengkapi dengan aroma dari ekstrak lemon sehingga, memberikan sensasi menyegarkan. Produk dari everShine ini merupakan gentle facial wash dengan sedikit busa, kaya vitamin tidak membuat kering dan kaku.

evershine-moringa
Texture Moringa Facial Foam
Moringa Facial Wash Low Foaming & Gentle Facial Wash ini texturenya berupa gel. Namun, menurut ku gelnya ini cenderung cair. Facial wash dari everShine ini tidak memiliki banyak busa. Biasanya sabun wajah yang minim busa membuat kita lebih boros dalam penggunaan produk. Namun, untuk facial wash dari everShine ini menurut ku, kita bisa pakai dengan jumlah normal biasanya. Kandungan busa yang sedikit ini dipercaya mampu mebuat kulit wajah kita lembut dan tidak merusak kelembaban alami wajah kita. 

Aroma dari moringa facial wash ini menurut aku sangat mild. Aromanya tentu saja adalah lemon, seperti yang aku sebutkan sebelumnya bahwa facial wash ini mengandung aroma ekstrak lemon. Selama pemakaian everShine moringa facial wash ini, wajah ku tetap lembab dan tidak ada masalah sama sekali. Hal ini juga dikarenakan, everShine moringa facial wash ini dibuat dengan pH seimbang sehingga, mampu menjaga kadar asam dan basa. Oh ya, facial wash ini juga diklaim aman untuk kamu yang punya kulit sensitif.

Moringa Refresh Toner Essence "5 in 1 Actions Toner"

evershine-moringa

Setelah menggunakan facial wash, alangkah baiknya kita menggunakan toner. Penggunaan toner sendiri sebenarnya untuk menyiapkan wajah kita agar lebih siap menerima rangkaian skincare lainnya. Namun, ternyata toner dari moringa everShine ini memiliki banyak manfaat. Toner Essence "5 in 1 Actions" sangat bersahabat untuk keluhan acne prone dan mencerahkan kulit kusam.  

evershine-moringa

Fungsi Moringa Refresh Toner Essence :

  • Toner
  • Essence
  • Micelar Water
  • Face Mist
  • Infused Mask
Toner essence dari everShine ini memiliki perpaduan kandungan yaitu Moringa Oleifera Oil dan Citrus Medica Limonum Extract. Sehingga toner ini memeiliki beberapa manfaat.

Manfaat Moringa Refresh Toner Essence :
  • Memaksimalkan pengangkatan kotoran diwajah
  • Melembabkan wajah
  • Menutrisi kulit wajah sehingga, tampak texture kulit lebih baik dan cerah
  • Bisa digunakan sebagai infused mask (diy sheet mask)
evershine-moringa
evershine-moringa
evershine-moringa
DIY Sheet Mask


Untuk diy sheet mask caranya kita tinggal menuangkan toner ini kepada tissuenya. Lalu, biarkan sheet masknya mengembang. Setelah itu, kita bisa pakai sheet mask ini 10 - 15 menit. Eveshine sendiri menyarankan menggunakan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Dalam pemakaian 2 minggu ini menurut aku hal yang paling terasa yaitu wajah terasa lebih segar. Selain itu efek pengangkatan sebum berlebih juga terasa. Namun, untuk ku pribadi aku harus menggunakan step skincare selanjutnya seperti soothing gel mereka. Agar wajah langsung tetap terjaga kelembabannya. Untuk aroma dari everShine moringa refresh toner essence ini menurutku juga snagat mild. Untuk aromanya sendiri aku rasa aroma moringa. So far, aku tidak masalah sama sekali dengan aromanya.

Oh ya, jika kalian membeli ini kalian akan mendapatkan tutup botol spray. Kalian bisa menggunakannya seperti face mist. Namun, untuk ku aku tidak menggunakan spray. Karena, aku masih nyaman untuk model ini dan selama aku menggunakannya dengan kapas.  

Moringa Soothing gel 

evershine-moringa

Setelah menggunakan toner kalian bisa langsung menggunakan moringa soothing gel ini. Aku menggunakan moringa soothing gel ini sebagai pelembab kulit wajah ku. Soothing gel sejuta manfaat dengan best soothing ingresients untuk menguatkan imunitas kulit dan skin barrier. Karena, everShine moringa soothing gel ini menggunakan bahan alami.

Kandungan Alami pada everShine Moringa Soothing Gel :

  • Daun kelor (Moringa Oleifera) : Berfungsi sebagai anti oksidan dan menutrisi kulit
  • Kunyit (Curcuma Longa) : Bekerja sebagai anti inflamasi dan mencerahkan
  • Jamur Putih (Albatrellus Ovinus) : Sebagai probiotik dan menguatakan skin barrier
  • Lidah Buaya (Aloe Vera) : Berfungsi untuk menenangkan dan melembabkan kulit
Manfaat everShine Moringa Soothing Gel :
  • Mengatasi sunburn
  • Memudarkan strechmark
  • Meredakan radang jerawat dan iritasi
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kering seperti siku, lutut dan tumit
  • Melembutkan dan menghaluskan jaringan kulit yang rusak
  • Menguatkan dan membuat kuku sehat dan berkilau
  • Mencerhakan kulit ketiak dan menghilangkan bau
  • Menguatkan skin barrier
  • Berfungsi sebagai body serum
  • Berfungsi sebagai sunscreen alami karena mengandung bahan alam mornga oil dan turmeric yang bisa bekerja menguatkan kulit dan pengaruh buruk sinar matahari.

evershine-moringa
Texture Moringa Soothing Gel

Banyak sekali ya manfaatnya? karena banyak sekali manfaat dan kandungan baiknya everShine Moringa Soothing gel ini mendapatkan penghargaan pertama di Indonesia yang diberikan oleh TRUS N CO Indonesia yang bekerja sama dengan media INFOBRAND.ID. Soothing gel ini mendapat penghargaan karena merupakan soothing gel pertama yang mengandung ekstrak moringa.

Packaging, Texture, Aroma

everShine Moringa soothing gel ini aku pakai 2 kali sehari setelah mengunakan toner. Untuk texturenya dia gel namun sedikit cair. Untuk diaplikasikan soothing gel in mudah. Namun butuh beberapa menit untuk moringa soothing gel ini benar - benar meresap ke wajah.

Pemakaian Selama 2 Minggu 

Selama dua minggu pemakaian sih aku tidak ada masalah sama sekali. Oh ya, aku pakai soothing gel ini masih untuk di wajah saja ya. Untuk pemakaian selama ini tidak menimbulkan jerawat, komedo ataupun makin berminyak. Rasanya super baik - baik aja di wajah. So far, mornga soothing gel ini membantu melembabkan wajah ku. Untuk pemakian 2 minggu ini hanya baru terlhiat memang lembab ya dan untuk yang lainnya belum terlihat. 
evershine-moringa

evershine-moringa
Kondisi wajah ku selama 2 minggu pemakaian

Ini aku berikan foto before - after setelah pemakaian everShine moringa. Kalau terlihat ada beberapa spot jerawat baru, itu bukan di karenakan produknya ya. Ini karena aku emang lagi kondisi hormonal aku. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya so far, tidak ada masalah banget. Wajah jadi lembab dan tidak kusam. Itu yang terlihat 2 minggu ini. 

Menurut aku, kalian wajib sih cobain ini. Karena, jujur aja kayak amazed sama manfaat daun kelor yang ternyata bagus - bagus banget. Aku juga bakal terus pakai produknya dan mau coba di bagian lain tubuh ku. Buat kalian yang ingin coba, kalian bisa klik aja media sosial mereka, aku sudah cantumin di bagian akhir blog ini ya. 


Thanks to,

everShine

 Youtube / Instagram 

x

KBBV

Instagram / Facebook Group






You Might Also Like

16 comments

  1. Baru tahu loh kalo daun kelor juga bagus untuk kandungan skincare. Tertarik baca review nya, tp Krn kulitku super duper sensitif, aku mau cari tahu dulu full ingredientsnya ntar. Krn bbrp kandungan bikin aku alergi mba. Jd musti baca ingredients lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, aku belum cantumin ingredients lengkapnya.

      Delete
  2. Kl menurut gw, ketiga produk ini baunya kelor banget sih 😁 soalnya mirip sm kapsul kelor yg gw minum hehehe. Anyway keliatan banget sih perbedaannya, wajah jd lebih cerah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah baru pertama kali bertemu dengan kelor - keloran kak. Denger doang sering, berjumpa baru ini haha

      Delete
  3. Wahh kelihatan sih jadi seger dan sehat banget wajahnya kak~ Aku juga pengen coba pake soothing gel di bagian tubuh lain 😁

    ReplyDelete
  4. sama donk aku juga lagi pakai evershine yang moringa, di kulit yang ada jerawat lebih terlihat ya hasilnya

    (carnellin)

    ReplyDelete
  5. Sebagus itu skincare seri moringa ini. Aku juga kayaknya bakalan repurchase teeus deh. Thank you review nya yaaa

    ReplyDelete
  6. Si Soothing Gel-nya ini emang beneran multifungsi banget yah! Aku aja ga sangka bisa boosting untuk memudarkan tampilan bekas jerawat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Ternyata ada sothing gel multi fungsi lainnya ya kak. Ternyata ehhh dari daun kelor

      Delete
  7. Bisa hemat banget kalo bisa bikin compressed sheet mask tu yaa, apalagi toner andalan yak

    ReplyDelete
  8. Bener bener skincare yg bagus sih ini, buat jerawatku juga mudarin loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya bisa calmingin sekalian bantu pudarin bekasnya juga

      Delete