Review eBright Skin Acne Sensitive Travel Kit, Skincare Lokal Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

10:19 AM

 Hello!

Jerawat, ya jerawat. Seperti tidak habis - habis mengatasi permasalahan ini di wajah ku. Ada yang senasib dengan ku? 

Selama pakai masker jerawat ku semakin menjadi - jadi. Pertengahan bulan februari sampai menjelang akhir, jerawat ku kayak muncul secara keroyokan. Jerawat aku semakin banyak muncul di area yang memang sudah sering timbul jerawat. Ditambah lagi jadi makin banyak di daerah lainnya. Jujur, sedih banget dan sempat stress. Stressnya itu lebih kayak ngerasain sakit di jerawatnya. Bayangin aja kalau tidak di pegang aja udah cenat - cenut nah, bayangin gimana ngilunya kalau ke senggol.

Aku juga tidak tau sih kenapa jerawatan ini makin banyak munculnya. Belakangan juga aku sempat merasakan pastinya timbul jerawat setelah menggunakan masker. Nah, setelah fase itu, malah makin parah jerawatnya. Padahal kalau dibilang aku cuma keluar rumah itu 2 kali seminggu dan pasti mengganti masker di jam - jam tertentu. Oke deh, dari pada aku makin pusing mikirin penyebabnya, akhirnya pun fokus untuk merawatnya aja. 

ebright-skin

Kebetulan banget nih aku mau cobain rangkaian skincare untuk mengatasi jerawat dari eBright Skin. Ini kali pertama aku cobain produk dari mereka loh jadi, aku cukup penasaran. eBright Skin ini merupakan skincare lokal dan dia memiliki beberapa series dan di blog ini aku akan bahas mengenai acne seriesnya. 

Karena aku baru cobain produknya eBright Skin ini akhirnya, aku cobain deh ukuran travel size mereka. Jadi, biar tau gitu cocok atau tidak pakai produk mereka. Untuk ukuran travel size ini sendiri sih, bisa di pakai 1 - 2 minggu ya. Ada beberapa produk yang habis duluan soalnya jadi, makanya aku tulis rentangnya 1 - 2 minggu pemakaian. Produk dari eBright Skin yang aku coba ada facial wash, toner, day cream, breakout Control Acne Serum, essential acne prone serum. Sekarang, kita bahas satu persatu yuk produk eBright Skin yang aku coba.

ebright-skin

Pertama kita bahas facial wash dari eBright Skin. Acne Refreshing Facial Wash merupakan nama produk facial wash dari eBright Skin. Seperti pada umumnya tujuan facial wash ini untuk memebersihkan wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup yang ada di wajah kita. Tidak hanya itu facial wash ini juga mampu mengktrol sebum yang ada di wajah kita. Biasanya kalau kulit kita berjerawat maka kulitnya cederung kombinasi ataupun berminyak. Jadi, facial wash ini juga bisa membantu  selain itu, bisa membersihkan pori - pori wajah kita juga.

Ingredients : 

Aqua, Sodium Laurenth Sulphate, Cocamidopropyl Betaine, Cocomide DEA. PEG-9 Dimethicone, Stearic Acid Methylpropanediol, Tea Tree (Melaleuca Alternifoila) Oil, Chlorphenesin, Fragrance, Propylene Glycol, 4-Terpineol, Disodium EDTA, Salicylic Acid, Salic Alba Bark Extract, Chamomilla Recutina (Matricaria) flower extract, Phenoxyethanol, Ethyllhexylgycerin

Facial wash ini memiliki texture menyerupai gel tapi cair. Menurut aku juga konsistensinya cukup pekat jadi, tidak perlu membutuhkan banyak produk untuk mencuci wajah kita. Dalam pemakain aku merasakan aroma tea tree yang cukup dominan. Oh ya, untuk rangkaian acne ini secara keseluruhan semua menggunakan tea tree untuk membantu meredakan jerawat. Rasa setelah pakai ebright Acne Refreshing Facial Wash ini sih wajah aku aman - aman aja ya. Malah dia emang berasa bersih tanpa ada rasa kering maupun tertarik.

Untuk cara pakainya juga seperti facial wash kebanyakan. Acne Refreshing Facial Wash ini dipakai di pagi dan malam hari. Setelah itu kalian bisa ambil produk secukupnya lalu, basahi dengan sedikit air dan busakan. Sabun wajah ini tidak begitu banyak busanya tapi, masih cukup berbusa untuk aku.

ebright-skin

Untuk kemasannya sendiri facial wash ini terbuat dari plasti dan pump. Cuma menurut aku pumpnya cukup lama mengeluarkan produknya dan sedikit - sedikit jadi, harus lebih sabar aja. Untuk kemasan di travel size ini dia ada di ukuran 30 ml dan aku pakainya sudah hampir 2 minggu dan sepertinya bisa lebih.

Harga : Rp. 30.000 

(bisa digunakan dari usia 13 tahun)

ebright-skin

Produk kedua yang aku pakai dari ebright skin adalah toner. Nama tonernya adalah ebright skin Acne Refreshing Toner. Toner ini mengandung bahan aktif tea tree dan juga astrigent. Jadi, kedua kandungan ini memang dipercaya untuk membasi bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu kedua kandungan ini juga dipercaya mampu mengkontrol sebum yang ada di wajah kita dan juga mengatasi komedo yang ada di wajah.

Ingredients :

Aqua, Alcohol, Methylpropanediol, Tea Tree (Melaleuca Alternifolla) Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Fragrance, 4-Terpineol, Disodium EDTA, Allantoin, Salicylic Acid, Dipotassium Glycyrrhizinate, Salic Alba Bark Extract

Menurut aku toner ini konsitensinya seperti toner kebanyakan. Ketika dipakai pun toner ini terasa ringan dan cepat menyerap di wajah. Untuk toner ini sendiri menurut ku tidak membuat melembabkan ya. Hanya terasa segar dan membantu mengurangi sebum dan meredakan jerawat. Toner ini memiliki aroma tea tree yang cukup kuat menurut ku. Tapi, seusai menyerap aromanya pun menghilang. Toner ini memiliki warna seperti kuning ke coklatan tapi, tidak membuat stain di wajah ya. 

ebright-skin

Untuk packaging travel size ini mirip juga dengan facial wash tapi, tentu saja dia spray. Untuk spraynya sendiri normal aja menurut ku untuk pakai tonernya. Untuk size travel ini dia ada di ukuran 30 ml. Kalau toner ini aku habis hampir seminggu. Karena aku pakainya 2 kali sehari dan juga kadang suka pakainya kebanyakan. Oh ya, toner ini dipakainya setelah mencuci wajah ya dan dalam kondisi belum menggunakan apapun. Kalian bisa aplikasiin menggunakan kapas atau langsung spray begitu saja. Kalu aku tentunya dispray aja, anti ribet.

Harga : Rp. 25.000

(bisa digunakan dari usia 13 tahun)

ebright-skin


Produk ketiga yang aku pakai adalah essential acne prone serum. Lucu banget serumnya dia yang ini ada di jar kecil gitu. Menurut aku juga jarnya cantik dan mungil. Aku juga baru tau kalau serumnya di letakkan pada jar. Biasanya yang kita tau serum ada di botol pump atau pipet. Serumnya ini seperti serum kebanyakan gitu kok. Teksturenya juga seperti serum kebanyakan. Konsistensinya dia cukup kental ketika di aplikasikan serum ini cepat menyerap dan ringan. Setelah aku pakai serum ini, wajah aku sih jadi kayak bebas sebum gitu.

Ingredients :

Aqua, Glycerine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Alcohol, Carbomer, Macrocystis Pryera Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolla) Oil, Triethanolamine, Chlorphenesin, Methylpropanediol, Allantoin, Cl 19140, Disodium EDTA, 4-Terpineol, CL 42090, Hyaluronic Acid, Menthol, Salicylic Acid, Salic Alba Bark Extract

ebright-skin

eBright skin essential acne prone serum ini sama juga mengandung bahan aktif tea tree. Jadi, sudah bisa dipastikan aromanya dominan tea tree dan juga serumnya ini berwarna hijau. Untuk pakainya, aku biasanya habis menggunakan toner. Aplikasikan merata di kulit dan tunggu menyerap aja baru aku lanjut ke serum selanjutnya. Untuk essential acne prone serum aku pakai dua kali sehari pagi dan malam. Karna menurut aku ini jarnya kecil banget jadi, aku juga pakai produk ini tidak sampai satu minggu. Untuk travel sizenya ini ada di ukuran 5 ml.

Harga : Rp. 45.000

(bisa digunakan dari usia 15 tahun)

ebright-skin

Produk keempat dari eBright skin adalah breakout control acne serum. Serum ini mengandung sufur, salicylic acid dan white willow bark yang mana kandungan - kandungan ini dipercaya mampu menjaga kulit wajah kita dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu serum ini juga dipercaya mampu menyejukkan peradangan jerawat dan membersihkan pori - pori. Selain itu serum ini juga mengandung allanoin yang befungsi untuk menangkan kulit kita ketika terasa gatal, panasm perih akibat jerawat yang meradang.

eBright skin breakout control acne serum ini sangat cocok digunakan untuk kita yang punya jerawat batu ataupun jerawat yang sedang meradang. Pas banget aku pakai ini ketika jerawatan ku lagi lumayan ganggu banget. Apalagi terasa sakit dan gatal. Oh ya, aku juga ada jerawat yang kayak mendem gitu dikulit. Setelah pakai ini 2 hari jerawatnya akhirnya muncul kepermukaan dan beberapa hari kemudian sembuh. Sekarang sudah mau masuk ke dua minggu udah tinggal bekasnya saja.

Untuk texturny sendiri sih dia seperti serum kebanyakan tapi, untuk konsistensinya menurut aku padat sekali. Kalau pakai serum ini usahaian satu arah dan tidak di usap bolak - balik seperi menggunakan sabun. Karena, aku pernah coba dia seperi kayak berbusa tapi bukan berbusa. Serum ini memiliki warna kuning tapi, untuk diwajah tidak ada memberikan stain. Selain itu juga aromanya menurut aku tidak begitu terasa di banding produk - produk lainnya.

Ingredients :

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Ethoxydigylcol, Xanthan gum, Galactosyl Saliclate, Latic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, Chlorophenesin, Methylpropanediol, Salicylic Acid, Disodium EDTA, Fragrance, 4-terpineol, Benzotriazolyl dodecyl p-cresol, Salix Alba Bark Extract, Cetylpyridinium Chloride, PEG-30 Castor Oil, Sulfur, May Containe CL 19140, Cl 16255, Cl 77499

ebright-skin


Aku pakai breakout control acne serum ini dua kali sehari setelah penggunan serum sebelumnya. Lalu aku pakai aja beberapa tetes dan ratain ke seluruh wajah. Serum ini sedikit lebih lama menyerap dari serum sebelumnya karena mungkin lebih kental. Habis pakai ini sih wajah aku tidak tambah lembab. Itulah mengapa aku biasanya selalu pakai sleeping mask tambahan. Disini mungkin karena wajah ku kombinasi menuju normal jadi, butuh ekstra kelembaban setelah pakai rangkaian acne series dari eBright.

Untuk packagingnya sendiri dia seperti serum kebanyakan yang ada dibotol kaca dan aplikatornya pipet. Dia kali ini agak beda dari lainnya karena packagingnya di dominasi warn hitam, putih dan gold. Untuk breakout control acne serum dari eBright skin ini ada di 10 ml dan aku hampir 2 minggu belum habis pakai ini ya.

Harga : Rp. 90.000

ebright-skin

Produk kelima dan merupakan produk terakhir dari rangkaian ini adalaha eBright acne day cream. Seperti namanya, produk ini merupakan krim siang dari rangkaian acne eBright skin. menurut eBright skin prduk ini diformulasi khusus untuk kulit berminyak dan memiliki masalah jerawat. Acne day cream dari eBrght skin ini mengandung tea tree oil, chamomile, aloe vera dan cucumis sativus fruit. Kandungan - kandungan ini dipercaya mampu mengobati jerawat dan memudarkan flek hitam bekas jerawat.

ebright-skin

Ingredients :

Aqua, Cetearyl Alcohol, Glycerine, Glycol Stearate, Caprylic / Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Galacosy Salicylate, Salicylic Acid, Ammonium Acryloyldimethylataurate, Phenoxyethanol, Methylpropanediol, Tea Tree (Melaleuca Alternifolla) Oil, PEG-20 Stearate, Fragrance, 4-Terpineol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, CL 19140, Salic Alba Bark

Selain itu eBright acne day cream ini juga katanya mampu mengeringkan jerawat yang memerah, gatal dan meradang. Selain itu juga day cream ini bisa membantu mengembalikan kekebalan kulit terhadap infeksi jerawat.

Aku pakai eBright acne day cream ini tentunya hanya di pagi hari saja. Aku pakai day cream ini di akhir rangkaian skincare acne eBright skin ini. Untuk travel size mereka ini dia ada di ukuran 5gr. Untuk aku bisa habis kurang lebih 1 minggu.

Harga : Rp. 50.000

So far, setelah aku pakai rangakaian skincare dari eBright skin ini aman - aman aja ya. Memang cukup banget membantu jerawat ku yang lagi parah cenat - cenutnya. Selain itu juga wajah sih aku bilang texturenya juga ikutan membaik. Tidak hanya itu, pori - pori juga jadi sedikit komedonya. Cuma memang di kondisi kulit ku sekarang yang kombinasi cenderung normal aku membutuhkan ekstra moisturizer aja. Tapi, kalau aku bilang ini worth to try banget!

Buat kalian yang pingin coba, bisa banget aja beli travel sizenya kayak aku ini. Bisa sepaket atau perbiji gitu. Oh ya, kalau kalian juga mau pakai dan mau usaha cari cuan bisa juga loh. eBright skin ini membuka peluang buat kalian yang mau jadi agen atau reseller. Nah, kalau kalian mau info lebih lanjutnya kalian bisa klik Instagram mereka ya. Untuk semua link mereka akan aku cantumkan di bagian akhir blog ini.

Harga Travel Kit Set : Rp 245.000 - diskon Rp. 230.000


eBright Skin

Instagram / Shopee




 

You Might Also Like

23 comments

  1. Kandungan tea tree emang bagus ya buat jerawat, tapi sayangnya aku ga cocok sama kandungan tea tree huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tea tree bagus untuk jerawat. Iya sih ya sayang tea tree ini kayak banyak juga yang kurang pas ya. Mungkin lebih ke niacinamide ya biar lebih kalem mungkin

      Delete
  2. aku lebih cocok sama niacinamide daripada tea tree regina, apalagi tea tree biasanya baunya ga enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kah kak. Aku malah demen banget wangi tea tree eeh :D

      Delete
  3. Waah paling seneng kalo ada skincare ukuran travel size kayak gini, lengkap banget pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya buat coba - coba. Kadang berharap smeua skincare ada travel sizenya jadi bisa coba dulu ya

      Delete
  4. active ingredientsnya memang oke nih mba.. ampuh untuk melawan jerawat yaa mba dan biasanya cocok untuk semua

    ReplyDelete
  5. Nah iya sama, aku biasanya kalau mau nyobain skincare gitu biasanya cari yang travel size dulu. Nanti kalau pas cocok baru deh beli yang dibutuhkan, tapi ini penasaran sih pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  6. Asik nih mbak buat treatment wajah jerawatan. Palagi harga produknya tuh masuk kantong banget. Mau banget nih cobain, aku suka jerawatan pas mau menstruasi gitu. jadi biar wajah cpt bersih. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh. Ini biasanya jerawat gede - gede gara - gara mens dan sakit lumayan ampuh cepet sembuhinnya

      Delete
  7. Ini bisa jadi rekomendasi untuk adikku yang oily & acne prone! Kalo aku dry and jarang jerawatan sih, jadi mungkin lebih cocok untuk adik.

    ReplyDelete
  8. lucu banget desainnya mba, dan travel kit banget ya cocok banget niy buat aku yang hobbynya traveling. yang suka traveling biasanya rentan memang sama jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya mba, enak banget ya dibawa kalo mini - mini gini. Biar bagasi enteng

      Delete
  9. Pas banget nih, aku lagi jerawatan sekarang. Syukurnya sih aku cocok sama tea tree jadi bisa cobain ini :D

    ReplyDelete
  10. Kalau ada paket travel kit begini memang enak lebih praktis kalau mau nyobain dulu produknya makin banyak produk yang memakai kandungan tea tree ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. Berharap banyak skincare yang sediain travel size jadi bisa cobain gitu

      Delete
  11. eBright skin beneran perawatan bikin kulit sehat paripurna yaa..
    Kagum sama packangingnya yang mungil-mungil tapi khasiatnya besar untuk merawat kulit terutama untuk kulit berjerawat.

    ReplyDelete
  12. Aku kalo jewatan bisa dititeni mba, kalau pas mau mens gitu
    pas itu pake ini aja kali ya, soalnya kadang mayan menganggu.
    Makasih rekomnya mba regin

    ReplyDelete