Review Whitelab Acne Soap, Sabun untuk Kulit Berjerawat

1:00 PM

 Hello!

Team pejuang jerawat mana suaranya?

Udah tahun 2021 nih, aku juga masih terus melawan jerawat. Di wajah ku jerawat kayak ga ada habis - habisnya. Apalagi jaman sekarang pakai masker kemana - mana, makin jadi deh jerawat. Bukannya karena tidak pernah ganti masker, Aku malah selalu bawa 3 masker untuk keluar beberapa jam. Selain itu, aku juga menyempatkan membilas wajah dengan air bersih namun tetap saja maskne tak terhindarkan. Jadilah, maskne, jerawat hormonal dan lainnya gatau apa penyebabnya masih nangkring di wajah aku.

Walaupun wajah ku cenderung sensitif dan berjerawat aku tetap suka mencoba produk - produk skincare baru untuk kulit berjerawat. Suka banyak yang bilang 'gak takut cobain produk - produk, nanti gak cocok makin parah lagi?'. Itu resiko ya bun, lagipula sebelum dicoba pasti udah di baca kegunaan produknya dan ingredientsnya apa. Jadi, semisalpun kurang cocok tidak akan parah lagipula, emang hobinya tukang review. Jadi gimana? :") gapapa kok!

whitelab-acne-soap

Kali ini aku cobain produk baru dan bener - bener baru keluar, produk yang aku coba dari Whitelab. Siapa sih yang tidak tahu Whitelab? kayaknya beberapa produknya udah rame di pasaran. Tapi, kali ini, merupakan kali pertama ku mencoba produk mereka. Kebetulan juga mereka ada produk baru jadi, sekalian deh aku cobain. Produk baru yang dikeluarkan Whitelab adalah sabun untuk kulit berjerawat. Whitelab Acne Soap udah gitu aja namanya, sabun wajah yang di khususkan untuk kita yang punya kulit berjerawat. 

Whitelab Acne Soap ini mengandung BHA dan  Tea Tree. Sabun wajah Whitelab ini klaimnya mampu membersihkan wajah kita dari kotoran dengan baik. Tidak hanya itu sabun Whitelab ini juga mampu merawat kulit kita yang berjerawat. Selain itu Whitelab Acne Soap ini juga mampu membuat wajah cerah. Manfaat lain dari Whitelab Acne Soap ini juga mampu membuat pori - pori kita lebih bersih dan segar dan melembabkan. 

Ingredients :

Coconut Oil, Aqua, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Niacinamide, Tea Tree Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Ascrobic Acid, Titanium Dioxide, Citric Acid, Cl 42053.  

Sabun wajah dari Whitelab ini bukan seperti sabun wajah kebanyakan yang kita bayangkan ada di tube dan cair. Whitelab Acne Soap ini berbentuk bar atau batang maka dari itu, namanya soap bukan facial wash. Lalu kenapa juga namanya seperti itu dan berbentuk batang karena, sabun ini bisa digunakan di seluruh tubuh. Biasanya kan kita suka ada jerawat di punggung atau di dada dan mungkin bagian lainnya. Nah, kalian bisa pakai deh sabun ini ke seluruh tubuh. 

whitelab-acne-soap

Gimana kak cara pakainya? tentu, mudah aja. Kalian bisa usapkan sabun ke wajah dan tubuh kalian hingga berbusa. Setelah itu,bilas pakai air. Pada dasarnya, kayak menggunakan sabun batang pada umumnya. Kalian bisa pakai sabun ini dua kali sehari kok, aman aja. Sekarang, kita bahas packaging yuk! Kayaknya kurang lengkap gitu kalau kita tidak bahas packaging.

Packaging dari Whitelab acne soap ini hadir dengan dus yang mana designnya Whitelab banget deh. Aku suka banget sama design semua packaging Whitelab karena menurut ku terkesan sederhana, cantik, elegan dan emang skincare banget gitu. Siapa sangka dari packagingnya kalau produk mereka ternyata harganya pada terjangkau semua. Lanjut! Untuk sabunnya sendiri di bungkus lagi dengan plastik tentu aja untuk menjaga kebersihan si sabunnya di dalam box. 

Whitelab acne soapnya bentuknya kotak aja gitu dengan warna putih tulang. Kalau aku bilang ya emang biasa aja tapi, cantik gitu. Ukuran untuk sabunnya ya, lumayan lah ya. Whitelab Acne soap ini hadir dengan berat 80 g jadi, bisa bandingin dengan sabun batang yang kalian punya di rumah. 

Gimana sih kesan ku pemakaian sabun mereka selama kurang lebih 10 hari? Untuk pakainya sih menurut aku gampang ya. Sabun dari Whitelab ini menurut aku yang cukup gampang melt. Aku sendiri pakai sabun ini hanya untuk wajah aja ya kebetulan, karena aku masih belum butuh untuk badan. Jadi, biasanya aku pakainya basahin wajah dan lanjut di tangan yang basah aku gosok baru pas udah berbusa aku aplikasiin ke wajah. Waktu di pakai Whitelab acne soap ini sih kayak halus gitu di wajah. Sabun Whitelab ini ada aromanya tapi tidak terlalu kuat so far, oke buat ku. Aromanya seperti sabun batang biasa aja gitu. Buat kalian yang punya jerawat di badan, perlu banget coba ini! Buat kalian yang pingin coba bisa cek aja official store mereka ya. Nanti seperti biasa di akhir blog akan aku buat link produknya jadi, sekalian kalian bisa beli.

Harga : Rp. 27.000

Klik Link untuk Beli di Shopee :

️‍🌈 Whitelab Acne Soap




You Might Also Like

32 comments

  1. aaa, racuun, kebetulan kenalan aku punya jerawat badan, kayaknya aku mau coba deh kasih ke dia :D

    ReplyDelete
  2. wah ini cocok buat suami, karena dia punya jerawat punggung lumayan parah :( mau ah beliin hehehe makasih Regina infonya

    ReplyDelete
  3. sejujurnya aku baru tau produk whitelab ini, tapi karena udah tau rasanya aku harus sampein ke teman yang wajahnya cenderung berjerawat

    ReplyDelete
  4. Sudah sering mendengar tentang whitelab, sepertinya ini cocok untuk adikku yang acne prone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Whitelab sebenernya udah agak lama El.
      Tapi kayak banyak yang belum coba

      Delete
  5. Bagus untuk kulit berjerawat ya, aku bakal suggest ke adikku nih sabunnya

    ReplyDelete
  6. Wah menarik nih, kebetulan aku punya jerawat punggung selama ini gak tau mau diapain. Ntar aku cobain sabun ini deh.

    ReplyDelete
  7. Ada versi sabun likuidnya gak ya? Aku lbh suka sabun cair drpd batangan gini soalnua 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada kak sayangnya. Emang sih kalau liquid lebih praktis ya.

      Delete
  8. Dengan harga yang affordable udah dapet 2 kandungan yang mantul gitu BHA sama tea tree. Boleh banget nih Whitelab acne jadi alternatif jadi sabun muka pas lagi jerawatan.

    ReplyDelete
  9. Aku kemarin liat ini lagi sale hihi. Sempet tergiur mau beli tapi di rumah masih ada. Kayanya klo buat badan oke juga

    ReplyDelete
  10. Jadi cara pakai sabun padat itu langsung dibusakan di area yang ingin dibersihkan yaa, kak?
    Aku pikir dibusakan di tangan dulu, lalu busa nya diusapkan ke area yang diinginkan. Terutama wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. aku sukanya gitu. Biar lebih higienis aja soalnya batang kan

      Delete
  11. Mbak, gimana sih cara menyimpan sabun batangan yang aman? apalagi whitelab acne soap ini khusus sabun wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku, aku letakin aja di lepek atau tempat sabun khusus yang isinya sabun ini doang. Aku pakainya pun aku busakan dulu baru aku aplikasikan ke area yang ingin aku pakai. Soalnya kalau misalnya langsung kontak ke wajah atau badan takut kurang higienis aja sih menurut aku ^^

      Delete
  12. aku mau numpang review kak.. aku juga pake sabun ini untuk dahi aku yg lagi jerawat 3-4 biji, juga beruntusan halus. First time pemakaian aku iseng langsung apply sabunnya ke dahi aku yg basah, eh malah perih banget cekat cekit, langsung bilas. Untuk selanjutnya, aku apply ke seluruh wajah dg yg sudah dibikin busa/bubble ditangan, syukurnya gak bikin perih malah. Pemakaian 3 hari sih cukup ampuh untuk mengeringkan dan mengempeskan jerawat. Pas hari ke-4 hari ini, aku iseng lagi apply tanpa dibikin busa dahulu. Sabunnya aku usap ke seluruh dahi aku yg basah, sekali usap gt. And you know what? 5 detik setelahnya huhuhu dahi ku langsung perih pake banget plus cekat cekit. Aku langsung bilas dg halus sambil di tepok2 dahiku. Pas udh gak basah dahinya, langsung liat ke cermin, oh my God my life is in danger :""( dahi aku kulitnya langsung terkelupas gitu loh kayak bentuk daki, plus perih banget, n langsung merah dahi aku huaaa nyesel banget nih aku segala pake iseng2 segala huhuhuhu.. bener2 kyk merah kulit mateng kyk ruam gitu astagaa... keliatan banget pori2 dahi aku kayak agak kebuka, meski kecil pun. Semoga jadi pembelajaran buat saya, juga jadi note bwt yg baca ini.. skrng lagi gabisa dipakein skincare apa2 di dahi aku krn udh ku coba semua hasilnya bikin cekat cekit meski sekilas, dan gak bikin hilang merahnya/ kembali ke warna kulit normal.. i have no word again..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey! Thank u udah sharing ya. Aku post review kamu biar temen - temen yang mampir blog aku ini bisa baca dan sama - sama belajar ya.
      Aku juga sempat mendiamkan sabun ini di wajah karena aku waktu itu bikin video dan memang jadi kayak super perih. Jadi, aku harus kompres wajah aku. Karena, sabun ini mengandung kandungan aktif emang sebaiknya di pakai sedikit dan tidak terlalu lama ataupun tidak langsung diwajah. Mungkin yang belum biasa pakai sabun batang agak tricky ya. Tapi mungkin begitu kira - kira ya. TSemoga semakin cepet balik kulitnya ya. Di kompres air dingin juga hehe

      Delete
  13. Selesai aku pakek sabun aku ngaca dan lihat jerawat aku langsung kluar nanah itu cocok atau gmnh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanah atau isi jerawat? Sebelumnya jerawatnya ada isinya apa engga?
      Seharusnyapun kalau ga cocok paling makin jerawatan atau iritasi sih. Kayaknya ga mungkin ada efek langsung sampai keluar nanah ya

      Delete
  14. Aku selesai pakai sabun ini kan muka aku berjerawat iya selesai pakai sabun ini knp jerawat aku kluar nanah iya kak

    ReplyDelete
  15. Kak kmarin aku pakai sabun ini kan muka aku jerawat iya selesai aku cuci muka jerawat aku itu kluar nanah

    ReplyDelete
  16. Aku barusan pesan sabun ini sama serum nya juga, kulit aku berminyak dan berjerawat parah sih.
    Aku pke produk sebelah tp ga ada hasil
    Semoga cocok di aku

    ReplyDelete
  17. Baru tau kalo blog ternyata masih ada yang seaktif ini. Semangat penulis :3

    ReplyDelete

Subscribe