Coba Produk Erha AcneAct untuk Kulit Berjerawat

1:31 PM

erha-acneact

 Hello!

Memiliki kulit berjerawat pasti jadi lebih ekstra ya perawatannya? Belum lagi harus coba produk ini itu untuk mengetahui produk apa yang cocok untuk permasalahan jerawat kita. Aku nih, masalah jerawat ga beres - beres mulai dari yang hormonal, gara - gara masker dan gatau deh kenapa dia suka nongol di wajah aku. Pasti banyak ya penyebabnya tapi, mau berusaha tidak di bawa pusing dan tetap mau merawat kulit wajah.

Di blog kali ini aku mau share 2 produk yang lagi aku pakai belakangan ini tentu aja produknya kali ini emang tujuannya untuk membuat calming jerawat aku. Dua produk ini dari Erha namun, kali ini bukan Erha yang biasa namun, khusus untuk jerawat yang namanya Erha AcneAct. Udah pada dengar belum mengenai Erha AcneAct?

Erha AcneAct ini sebenarnya produk keluaran Erha namun kali ini seriesnya khusus untuk jerawat. Selain itu Erha ini membuat series AcneActnya juga dengan teman yang sedikit berbeda yaitu colorful pada packaging produknya. Menurut aku packaging produknya cantik - cantik dan lucu dengan warna - warni di beberapa area packagingnya. 

Dua produk Erha AcneAct yang aku coba kali ini yaitu Erha AcneAct witch hazel & bha gentle acne facial wash dan Erha AcneAct witch hazel & chamomile blemish toner. Kedua produk ini aku pakai sehari - hari di pagi dan malam hari. Aku pakai ini kurang lebih sudah mau 1 bulan dan kali ini aku pingin share ke kalian bagaimana yang aku rasakan dan juga kalian nanti bisa lihat foto befor - after aku menggunakan produk Erha AcneAct ini. Sebelum itu kita bahas yuk satu persatu produk Erha AcneAct ini. 

Erha AcneAct Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash

erha-acneact

Sesuai namanya, ini adalah produk sabun wajah dari Erha AcneAct . Facial wash Erha AcneAct  ini mengandung witch hazel dan bha. Kandungan witch hazel sendiri berfungsi untuk anti inflamasi dan astrigen pada kulit wajah kita. Selain itu fungsi witch hazel sendiri mampu memperbaiki kulit yang rusak, bengkak dan juga mampu melawan bakteri. Selain witch hazel, facial wash ini juga mengandung salicylic acid (bha) yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu bha ini juga mampu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi microcomedones pada kulit wajah. Selain dua kandungan ini facial wash Erha AcneAct ini mengandung Allantonin yang berfungsi untuk mengurangi inflamasi akibat jerawat. Kandungan terakhir pada facial wash Erha AcneAct  ini adalah D-Panthenol yang berfungsi untuk menghidrasi kulit kita yang terinflmasi oleh jerawat. 

Erha AcneAct witch hazel & bha gentle acne facial wash ini juga di klaim mengandung formula pH balance dan non sls. Selain itu dia juga di klaim mampu mengangkat kotoran dengan baik dari kulit wajah kita. Tidak hanya itu Erha juga mengklaim bahwa facial washnya ini cocok untuk semua jenis kulit.

Facial wash Erha AcneAct ini berbentuk gel dan kalau aku bilang gelnya cukup pekat. Biasanya sabun wajah berbentuk gel akan cepat mencair ketika kita menggosoknya di tangan dan terkena air. Kalau facial wash Erha AcneAct menurut ku membutuhkan waktu agar gelnya benar - benar mencair di kulit kita. Oh ya, witch hazel & bha gentle acne facial wash ini menurut aku tidak begitu banyak busanya dan itu tidak masalah sama sekali untukku. Setelah pakai facial wash Erha AcneAct  wajah ku tidak ada rasa ketarik ataupun kering sama sekali. Menurut ku aman banget buat wajah ku yang berjerawat dan cenderung sensitif ini. 

Harga : Rp. 102.000

Erha AcneAct Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

erha-acneact

Produk selanjutnya dari Erha AcneAct yaitu toner. Erha AcneAct witch hazel & chamomile ini tentu saja sesuai namanya mengandung kandungan utama witch hazel dan chamomile. Nah, kalau kandungan witch hazel manfaatnya tentu sama seperti yang aku sebutkan sebelumnya. Sekarang kita bahas kandungan lainnya yuk! Kandungan chamomile sendiri memiliki kegunaan untuk melembabkan kulit kita. Tidak hanya ada dua kandungan ini aja acne blemish toner Erha AcneAct ini juga mengandung kandungan lainnya seperti zinc gluconate. Fungsi dari zinc gluconate ini adalah untuk mengurangi sebum berlebih. Selain itu toner ini juga mengandung salicylic acid (bha) dan juga D-panthenol yang mana dua kandungan ini juga ada di facial wash mereka. 

erha-acneact

Erha AcneAct witch hazel & chamomile acne blemish toner ini mengklaim bahwa produknya mengandung pH balance jadi bisa menyeimbangkan pH kulit wajah kita. Selain itu toner ini juga di klaim non comedogenic dan non acnegenic. Toner ini juga katanya mampu meredakan kemerahan di wajah kita dan juga mampu melembabkan kulit kita. Selain itu Erha juga mengklaim bahwa blemish toner ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

erha-acneact

Acne blemish toner dari Erha AcneAct ini menurut ku tonernya agak kental. Tidak seencer toner kebanyakan namun, tidak sekental serum. Maka dari itu Erha menyebutnya sebagai gel toner. Tapi, walaupun konsistensinya agak kental menurut ku toner ini cukup cepat menyerap di wajah. 

Selama aku pemakaian toner ini tidak ada masalah di kulit ku. Tidak menambah kemerahan, jerawat, komedo, ataupun berminyak. So far, toner ini sangat aman di kulit wajah ku dan cukup melembabkan walupun hanya dipakai di pagi dan malam hari. Selain itu toner ini sesuai dengan klaimnya juga membantu meredakan jerawat ku yang meradang. 

Harga : Rp. 112.300

Selama pemakaian kurang lebih 3 mingguan aku tidak merasakan reaksi negatif di kulit aku. Sejauh ini sangat aman bekerja di wajah aku. Ketika aku ada jerawat meradang, dia cukup ampuh membantu meredakan kemerahan itu. Apalagi belakangan aku sering banget mendapat jerawat baru karena masker jadi, dia bantu menenangkan jerawat aku agar tidak sakit berkepanjangan. 

Nah, buat kalian yang ingin coba juga produknya bisa mampir aja langsung ke tempat treatment Erha atau juga kalian bisa mampir ke websitenya dan shopee mereka. Nanti di bagian akhir dari blog ini akan aku cantumkan link shopeenya agar kalian bisa langsung checkout disana ya. 

Menurut aku, boleh banget di coba produk Erha AcneAct ini. Memang pasti membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melihat hasilnya yang benar - benar maksimal ya. Butuh kesabaran dan ketelatenan. Tapi, sejauh dia di aku memberikan efek beberapa yang gampang terasa dan tidak membuat semakin parah sih, oke aja buat di coba dan dipakai terus.

Klik untuk belanja di Shopee :

🌈Erha AcneAct Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash

🌈 Erha AcneAct Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner





You Might Also Like

6 comments

  1. aku suka banget liat packaging erha yang sekarang!
    kalau dulu kesannya agak kaku dan kurang eye-catching. but now, look at that!

    ReplyDelete
  2. Menarik banget nih, kemasannya jadi lebih colorful, gak bosenin. Aku juga pernah pakai acne treatment nya Erha dan bagus banget ternyata.

    ReplyDelete

Subscribe