Cara Mengatasi Rambut Kering dan Megar dengan Cepat

By Regina Napitupulu - 5:37 PM

biolage-deep-smoothing-serum

Hello!

Rambut merupakan mahkota wanita, setuju ?

Kalau rambut salah potong, lepek, kering dan tidak bisa di atur bisa - bisa ganggung mood seharian. Ada yang gitu juga ga sih? Aku pribadi kalau rambut tidak sesuai yang aku inginkan bisa pusing sendiri dan mood jadi kurang bagus. Karena, menurut ku rambut ngaruh banget ke penampilan. Makanya, kurang percaya diri kalau tampilannya tidak sesuai apa yang diinginkan.

Belakangan aku suka share pengalaman - pengalaman aku cat rambut. Aku banyakan share di Instagram atau di Youtube aku soal ini. Jadi, selama quarantine ini aku sudah melakukan cat rambut beberapa kali. Bahkan 2 kali di antaranya aku melakukab bleaching ke rambut ku. Hal ini membuat rambut ku jadi makin kering dan megar. Apalagi kalau warna rambut sudah terang makin terlihat rusaknya rambut dan kadang ini bikin stres sendiri. Jujur, aku bleach rambut ku memang karna ingin punya warna rambut terang dan ini salah satu resiko yang aku harus hadapi. 

Setelah aku bleaching pastinya rambut aku terlihat dan bahkan terasa sangat kering. Hal yang paling sedih juga rambutnya kusut dan susah banget di sisir dan rambut terlihat seperti singa karna sangking megarnya. Mana lagi, aku tipe anak yang wajib banget hukumnya keramas setiap hari. Karena, kulit kepala ku cepat sekali berminyak sedangkan rambut aku kering. Masalah - masalah ini membuat aku harus mencari produk rambut yang tepat. Aku jadi lebih gencar mencoba shampoo, conditioner, hair mask dan juga hair vitamin / serum. Jadi, setidaknya rambut aku bisa lebih mudah di atur dan tidak megar.

Di blog kali ini aku akan bahas produk perawatan rambut yang aku sudah pakai beberapa waktu belakangan. Produknya adalah Biolage Deep Smoothing SerumKita sudah sangat tidak asing yang dengan brand Biolage by Matrix ini ya. Karena, brand ini emang sudah terkenal banget buat produk perawatan rambutnya. Biolage punya rangkaian yang mampu membantu merawat berbagai macam permasalahan rambut. Aku sendiri suka pakai hair mask dia dan bahkan sampai sekarang. Senangnya aku, sekarang aku bisa cobain produk lainnya dari Biolage. 

biolage-deep-smoothing-serum

Biolage deep smoothing serum ini mengandung bunga camellia yang mana kandungan ini klaimnya mampu memberikan kelembapan dan kelembutan pada rambut kita. Sehingga rambut kita tidak kusut dan mudah di atur. Biolage deep smoothing serum ini juga dipercaya bisa membuat rambut kita tampak berkilau. 

Biolage 6 in 1 Deep Smoothing Serum :

1. Control frizz

2. Smoothens rough ends

3. Protects hair from humidity

4. Adds intant shine

5. Nourishes dry hair

6. Instantly detangles

Biolage deep smoothing serum ini hadir dalam ukuram 100 ml. Menurut aku ukuran ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jikapun mau di bawa kemana - mana, ukuran ini masih enak banget dibawa. Serum ini juga kemasan botol plastik jadi, aman banget tidak takut pecah dan juga berat. Botol ini punya penutup flip - flop jadi menurut ku udah sangat aman juga. Tidak perlu takut tumpah atupun bocor. Varian Biolage deep smoothing serum ini di identikkan dengan warna kuning dan putih. Botol dari serum ini berwarna kuning dan dilengkapi dengan keterangan berawarna putih dan menurut ku cantik.

biolage-deep-smoothing-serum

Deep Smoothing serum Biolage ini menurut ku punya konsistensi yang unik. Aku bayanginnya dia seperti hair serum atau hair vitamin pada umumnya yang kental. Kalau Biolage deep smoothing serum ini konsistensinya cukup encer tapi, benar - benar terasa sedang menggunakan semacam oil. Namun, pada saat di aplikasikan ke rambut serum ini menurut aku cepat meresap dan tidak membuat rambut semakin berminyak. 

Serum ini cukup sering aku pakai dan kadang - kadang suka banyak aku pakai namun, kayak kelihatan ga berkurang- berkurang ya. Di foto ini jadi keliatan banget kayak masih full. Kayaknya isi produknya full sampai ke leher botol. Oh ya, hair serum ini tidak ada warnanya ya alias bening. Jadi, memang hanya botolnya saja yang berwarna kuning. Biolage deep smoothing serum ini memiliki aroma yang mild dan enak banget menurut ku. Aku bingung menjelaskan bagaimana wanginya tapi, wanginya mengingatkan ku kayak wangi minyak telon. Tapi, sedikit kayak minyak telon ya mungkin sisanya campuran aroma si bunga camellianya itu. Enaklah pokoknya wangi dari Biolage deep smoothing serum ini. Untuk di rambut tapi sedikit saja tercium aromanya tapi tahan sih sampai besoknya. 

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya bahwa Biolage serum ini mengklaim bahwa membuat rambut lembut, lembab, mudah di atur, tidak megar dan itu emang betulan. Aku cukup kaget sih dengan pemakaian ini bahkan, saat pertama kali pakai. Rambut aku bener - bener rasanya kayak sehat banget padahal kan kering dan megar aslinya. Rambut aku jadi kempes dan gampang banget dong di aturnya. Aku sempat pakai kebanyakan, dia cuma jadi super lembut kayak mau nempel tapi tidak berminyak sama sekali. Bahkan tidak mengganggu ketika kena kulit wajah. Asli sih, ini keren banget menurut ku. 

biolage-deep-smoothing-serum

Kalian bisa cek foto before aku menggunakan Biolage deep smoothing serum dan setelah penggunaannya. Di foto ini aku tidak styling rambut aku sama sekali, aku hanya sisir biasa saja. Nah, rambut ku emang kondisinya udah kering dan megar banget. Di foto ini rambut aku agak masuk dikit karena bekas aku ikat. Nah, kalian bisa lihat kan rambut aku jadi lebih shiny. Udah ga keliatan kering banget dan rambutnya jadi lebih lembab. Kalau aku tidak pakai serum rambut aku kayak lurus banget ujungnya jadi kayak tegang gitu rambutnya. Kalau pakai serumnya jadi lebih lemes dan ngikutin iket rambut biasanya. Jadi, biar bisa terlihat bagaimana manfaat dari Biolage deep smoothing serum. Oh ya, serum ini juga bisa digunakan sebelum kalian styling rambut ya jadi, buat bantu melindungi juga. 

Cara pakai Biolage deep smoothing serum ini gampang banget. Kalian cukup ambil sedikit atau secukupnya lah dan baurkan di tangan lalu diratakan keseluruh rambut. Hindari bagian kulit kepala ya, kalau bisa dari tengah rambut sampai ujung rambut. Nah, untuk sisa - sisa di tangan aku baru aplikasikan ke rambut yang mendekati akar. Kalian bisa menggunakan Biolage deep smoothing serum ini dalam keadaan rambut setengah basah atau kering sekalipun. 

Menurut aku Biolage deep smoothing serum ini worth to try banget lah. Apalagi buat kalian yang punya permasalahan rambut kayak aku. Kalian bisa beli di official store mereka di shopee. Malah dia mau diskon 50% nih di 11.11 Shopee. Terus kalian bisa lagi nih pakai kode promo aku  : MATRREGI buat tambahan diskon 10% (Berlaku sampai 30 November 2020). Jadi kalian bisa beli Biolage deep smoothing serum dengan harga 60 ribu doang. Padahal harga aslinya 132 ribu lo, kurang good deal apa lagi.  Jadi, buruan stok deh!


Thanks to,

Clozette Indonesia

Website / Instagram

x

Biolage

Shopee / Hairtrendsid / Instagram




  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. kebetulan rambutku tipenya megar regina, kayaknya mau coba biolage ini deh soalnya aku ga pede sama rambut singaku :(

    ReplyDelete
  2. mba saya suka banget sama desain botolnya cantik banget mungil, as a traveler ukuran kayak gini jadi bahan pertimbangan, travel size ga makan tempat. then warnanya orange cakep banget jadi pengen beli hehe. bisa saya rekomendasiin ke saudara saya yang rambutnya megar-megar niy mba

    ReplyDelete
  3. Wajib aku rekomendasiin ke Kakaku nih Biolage Deep Smoothing Serum ini kebetulan lagi ada diskon juga pula di Shopee nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lumayan banget shopeenyaa.. jangan lup apakai additional disc nya hehe

      Delete
  4. menarik banget ini produk. kadang hair serum malah bikin terlalu berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener,, ini kerennya engga sama sekali. kaget banget aku

      Delete
  5. deep serum ya. mba.. I have a super short hair but I guess I still need to take care of my scalp

    ReplyDelete
  6. Aku nih kalau habis keramas terus kering pasti megar deh, jadi penasaran pengen nyobain serumnya juga. Apalagi sedang ada diskonnya juga, lumayan banget ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan banget kak diskonnya. lumayan juga menghindari catokan

      Delete
  7. Lebih kalem ya rambutnya after pemakaian serum re . Dan lebih shiny . Kelihatan lebih sehat.

    ReplyDelete
  8. wah makasih kak infonya, aku juga punya jenis rambut yang kering dan megar. malah per satuan lembarnya itu kasar banget tebel gitu. jadi pengen coba pakai shampo biolage ini, biar halus dan lembut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk kak cobain serumnyaa.. shampoo mereka juga bagus bangett

      Delete
  9. Masalahnya sama nih kayak rambutku. Cenderung kering dan negara gitu. Susah diatur juga huhu. Bakal coba ini juga deh.

    ReplyDelete
  10. Seneng yaa...kalau rambut uda rapih dan siap menghadapi hari.
    Pakai Biolage langsung beres.

    ReplyDelete