Review Scarlett Whitening Serum : Acne dan Brightening Serum

By Regina Napitupulu - 9:08 PM

serum-scarlett-whitening

Hello!

Di blog kali ini aku mau bahas serum yang belakangan ini lagi aku pakai. Buat kalian yang ikutin Instagram aku pasti udah tau kalau rangkaian skincare aku itu banyakan serum di banding toner. Tidak tau kenapa juga aku lebih banyak pakai serum dan sejauh ini sangat oke aja di kulit aku. Di blog kali ini aku mau bahas mengenai serum yang udah banyak banget orang pakai dan aku jadi penasaran banget yaitu dari Scarlett Whitening. Seperti yang kita tahu Scarlett Whitening pertama ramai di dunia kecantikan mengenai body care mereka. Aku kebetulan juga sudah coba dan review produk body care mereka dan aku suka. Kalian sudah coba belum produk body care mereka?

Read : Body Care Untuk Mencerahkan Kulit

Setelah mengelaurkan produk body care, mereka mengeluarkan produk wajah yaitu serum. Scarlett Whitening punya dua serum yang satu untuk kulit berjerawat dan satunya untuk mencerahkan. Di blog kali ini aku mau review kedua produk mereka ini karena aku juga pakai kedua - duanya. Sebelum kita bahas satu persatu mengenai kandungan dan apa perbedaan dari dua serum ini. kita bahas yang sama - sama dulu yuk!

serum-scarlett-whitening

Kedua Scarlett Whitening ini hadir dengan box untuk membungkus botol serumnya. Kali ini boxnya bernuansa putuh dan ada tambahan warna seperti ungu dan pink untuk membedakan varian serumnya. Seperti serum kebanyakan Scarlett Whitening ini hadir dengan botol kaca dengan pipet. Disini cukup bagus ada pipet karena kita bisa kontrol drops dari serum yang ingin kita gunakan. Kedua serum dari Scarlett Whitening ini hadir dengan ukuran ..... Menurut aku ukurannya pas untuk serum dan bisa kita habiskan kurang lebih satu bulanan. 

serum-scarlett-whitening

Untuk cara pakainya sendiri pun mudah. Kalian cukup menuangkan beberapa drops di wajah dan ratakan. Lalu, di tap tap pelan aja di wajah biar dia menyerap lebih sempurna. Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Oh ya, serum dari Scarlett Whitening ini udah di jamin ya teman - teman ke amanan produknya karena semua produk dari Scarlett Whitening ini sudah bersertifikasi BPOM. Jadi, tidak perlu lagi ragu untuk mencoba produk mereka.  Sekarang kita bahas yuk satu persatu serumnya!

Scarlett Whitening Acne Serum 

serum-scarlett-whitening

Seperti yang aku bilang sebelumnya bahwa packaging dari serum Scarlett Whitening ini dibedakan dari warna packagingnya. Scarlett Whitening Acne serum ini memiliki packaging berwarna ungu. Sehingga, mudah kita membedakan serum Scarlett Whitening ini. Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki berbagai macam kandungan yang bakal aku jelasin satu - persatu. 

serum-scarlett-whitening

Untuk membasmi jerawat tidak lain tidak bukan tentunya ada kandungan Tea Tree Water yang mana tujuannya untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu kandungan Tea Tree ini juga untuk melembabkan kulit dan mengurangi beruntusan di wajah kita. Bahkan juga bisa mengurangi sebum yang ada di wajah kita. Kandungan selanjutnya ada Jeju Centella Asiatica kandungan ini juga udah tidak asing di skincare yang ditujukan untuk meredakan jerawat. Fungsi dari jeju centella asiatica ini untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan dan mencegah serta mengurangi kerusakan kulit. Tidak hanya itu kandungan jeju centella asiatica ini juga bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Kandungan selanjutnya yaitu Vitamin C yang mana fungsinya untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat. Tidak hanya itu vitamin C ini juga bisa mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan sel dan jaringan yang diakibatkan paparan radikal bebas. Seperti yang kita tau radikal bebas itu bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit kita. Kandungan lainnya ada Salicylic Acid yang mana ini juga sangat tidak asing di skincare untuk jerawat. Guna salicylic acid untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu, juga bisa mengangkat kotoran yang menyumpat pada pori - pori yang mana berpotensi menyebabkan komedo. Kandungan terakhir ada Liquorice Extract yang mana fungsinya ini untuk menutri kulit karena, mengandung vitamin dan mineral. Selain itu bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari dan mengatasi jerawat serta kulit yang kemerahan. Tidak hanya itu liquorice extract ini juga bisa mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan sebum di wajah kita. 

serum-scarlett-whitening

Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki konsistensi agak kental, seperti serum kebanyakan. Untuk serum yang acne ini dia memiliki warna putih dan ketika di aplikasikan tidak akan menunjukkan warna tersebut. Oh ya, menurut aku serum ini juga cepat meresap di kulit wajah loh. Scarlett Whitening ini tidak menambah pewangi didalam serumnya. Jadi, serum ini tidak ada aroma sama sekali menurut ku. Jadi buat kalian yang alergi terhadap wangi - wangian aman banget pakai ini. 

Selama kurang lebih 2 mingguan aku pakai serum ini aku merasa jerawat aku jadi lebih cepat matang dan keringnya. Tidak hanya itu bekas jerawatnya juga jadi lebih cepat memudar. Tidak hanya itu jerawat aku juga jadi jarang muncul. Biasanya masalah jerawat aku sekarang diakibatkan menggunakan masker. Jadi lumayan lah ada serum yang membantu ini. 

Ingredients :

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Laaf Water, Annona Cherimala Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extact, PEG-8, Phenexyethanof, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcallulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodlum Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus indica Seed Gum, Biosaccharide Gum 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhize Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.


Scarlett Whitening Brightening Serum

serum-scarlett-whitening

Satu lagi serum dari Scarlett Whitening yaitu brightening serum. Selain memiliki serum untuk jerawat, Scarlett Whitening juga punya serum untuk mencerahkan. Kalau serum Scarlett Whitening untuk mencerahkan ini dia didominasi warna pink untuk packagingnya. Sekarang kita bahas yuk kandungan - kandungan yang ada di serum ini yuk!

serum-scarlett-whitening

Scarlett Whitening Brightenng ini mengandung Lavender Water yang fungsinya melawan bakteri penyebab jerawat. Tidah hanya itu fungsi dari Lavender water ini juga bisa mengatasi peradangan pada kulit, mendetoksifikasi kulit kita, meningkatkan sirkulasi daran dan menghaluskan kulit. Kandungan lainnya ada Phyto Whitening yang tujuannya untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi. Kandungan lainnya ada Niacinamide yang mana kandungan ini juga sudah banyak digunakan pada ksincare yang tujuannya untuk mencerahkan. Bahkan kandungan ini dipercaya aman untuk kulit yang berjerawat. Fungsi niacinamide ini bisa melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma. Kandungan lainnya yaitu ada Vitamin C yang mana fungsinya membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. Tidak hanya itu juga bisa mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

serum-scarlett-whitening

Untuk pemakaian kedua serum ini aku menyesuaikan kondisi kulit ku. Kalau wajah ku lagi berjerawat aku pakai yang buat acne. Kalau lagi tidak ada jerawat aku pakai yang brightening. Atau kadangpun kalau tidak pakai brightening di wajah, aku aplikasikan ke leher juga. Oh ya, aku tidak sarankan untuk menggabungkan dua serum ini sekaligus apalagi kalau kalian sedang brekout. Lagipula manfaat kandungan - kandungan di serum ini kurang lebih sama kok. 

Ingredients :

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia ( Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2- diol, Di Na Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255 

serum-scarlett-whitening

Disini aku tampilin before after wajah ku. Kalau dilihat ada beberapa spot bekas jerawat baru karna emang jerawat ku hilang timbul cepet banget. Di tambah karena pakai masker. Tapi so far, wajah ku jadi tidak banyak jerawat dan cepat sembuh jerawatnya. Ternyata 2 minggu lebih ini terlihat banget ya perbedaanya. Apalagi dibagian atas pipi codet kena minyak panas, malah udah memudar banget. Jujur sih, pas lihat foto sendiri kaget. Kalau untuk mencerahkan sendiri aku kurang begitu lihat. Mungkin karna sebelumnya aku juga pakai skincare untuk mencerahkan jadi, emang warna kulit maksimalku segitu. Tapi yang pasti wajah ku tidak kusam ataupun tambah kusam setelah pakai serum - serum ini.

Oh ya, kalau kalian mau coba Scarlett Whitening acne serum dan brightening serum ini kalian bisa order melalu Shopee mereka : Scarlett_Whitening. Nanti di akhir blog ini aku akan kasih link - link Scarlett Whitening ini ya. 

Harga : Rp. 75.000 / pc


Scarlett Whitening

Instagram / Shopee




  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. aku belum coba yang ini, tapi banyak yang bilang produk ini worth to try, mengingat harganya juga nggak yang mahal banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget harganya cukup oke ya. Yuk cobain

      Delete
  2. Aku juga udah cobain si Acne Serumnya nih, lumayan bagus buat jerawat :D

    ReplyDelete