Makeup Kemerdekaan ala Reginapit

By Regina Napitupulu - 10:31 AM

 

Hello!

Tak terasa sudah masuk hari kemerdekaan aja nih. Gimana - gimana, tahun ini sepertinya bakal kurang meriah ya hari kemerdekaanya. Secara kita semua masih social distancing, jadi perlombaan di tiadakan. Nah, aku sendiri kebetulan tetap ada lomba - lomba nih bareng anak - anak gereja ku tapi via virtual. Kalian ada yang ikutan lomba virtual juga tidak? 

Kali ini untuk menyemarakkan kemerdekaan aku dan teman - teman Beautiesquad mau bikin makeup kemerdekaan bareng. Buat kalian yang ikutan lomba virtual boleh nih cobain makeup ala kita, buat seseruan. Tapi, kalau kalian juga tidak ada acara kemerdekaan secara virtual yaudah foto - foto aja buat Instagram dan Facebook, asik juga nih. Kali ini aku dan beberapa teman Beautiesquad lagi buat makeup kemerdekaan, asli seru - seru banget ya makeupnya? Nah, nanti aku kasih tau kalian di akhir blog bagaimana kepoin merek ya!

Makeup kemerdekaan ala aku ini sebenernya simple banget. Menurut aku makeup ku ini masih wearable banget buat memeriahkan acara kemerdekaan. Namun, karena aku pingin lebih berasa Indonesianya kali ini aku pakai Ulos untuk memeriahkan kemerdekaan. Buat yang belum tahu, Ulos adalah kain tenun khas Sumatera Utara. Biasa di pakai di acara - acara adat orang Batak. Pas juga itu suku ku so, aku pakai deh ! Cuma harusnya lebih lengkap pakai Sortali atau ikat kepala khas Batak. Cuma, karena aku pingin terlihat lebih santai dikit jadinya aku pakai hiasan kepala yang lain. Oh ya, jadi sebenarnya makeup ku kali ini lebih nujukkin bendera Indonesia aja di wajah. Untuk mengimbanginya aku menggunakan riasan mata dengan warna sederhana. Yuk, langsung aja kita ke tutorialnya.

makeup-kemerdekaan

Step 1, Disini aku menggunakan primer. Aku menggunakan primer biar wajah ku lebih siap aja sih pakai makeupnya, jadi pakai aja. Primer yang aku gunakan disini dari Pac, dia texturenya kayak cream cair dan ringan waktu di pakai. Di aku hasilnya sih buat makeup makin lengket aja di wajah.

Step 2, Karena aku punya kantong mata yang cukup gelap jadi aku menggunakan corrector berwarna orange. Disini corrector yang aku gunakan dari Mizzu hide em. Corrector ini cukup menyamarkan kegelapan di kantong mata ku.

makeup-kemerdekaan

Step 3,  Lanjut aku menggunakan foundation. Foundation yang aku gunakan dari Maybelline Fit Me 228. Disini aku menggunakan cukup satu layer saja dan kemudian di ratakan keseluruh bagian wajah menggunakan sponge.

makeup-kemerdekaan

Step 4, Untuk makeup kali ini aku tidak menggunakan contour dalam jadi, aku langsung set pakai powder. Powder yang aku gunakan dari Viva Perfect Beuauty. Aku tidak pakai teknik baking di makeup kali ini. Jadi, aku set aja langsung ke seluruh wajah.

Step 5, Di step kali ini aku langsung bronzer dan contour wajah aku. Disini aku menggunakan Absolute New Your Strobing and Shading palette. Aku suka banget sama palette ini karena, warnanya kepakai semua dan emang bagus juga pada saat di aplikasikan. 

makeup-kemerdekaan

Step 6, Aku menggunakan blush on. Blush yang aku gunakan dari Maybelline Fit Me. Disini aku pilih warna yang tidak begitu mencolok karena, aku pingin pipi aku terlihat sedikit pink saja. Selain itu aku juga mau mengimbangi warna yang ada di wajah agar tidak bertabrakan. 

Step 7, Menggunakan highlighter. Disini aku masih menggunakan palette yang sama dengan bronzer dan contour yaitu  Absolute New Your Strobing and Shading palette.

makeup-kemerdekaan

Step 8, Masuk ke bagian mata. Disini aku menggunakan eye and face palette O.Twoo.o dan menggunakan warna coklat. Disini aku menggunakan warna coklat di crease aku.

Step 9, Menggunakan eyeshadow shimmer. Aku kali ini cukup menggunakan dua warna untuk mata ku. Aku lanjut menggunakan eyeshadow shimmer dan aku aplikasikan di lid aku. Kemudian aku blend lagi eyeshadow shimmernya agar tidak patah dengan crease. Oh ya, warna shimmer ini masih dari eye and face palette O.Twoo.o.

makeup-kemerdekaan

Step 10, untuk tahap selanjutnya aku menggunakan eyeliner untuk mempertegas mataku. Disini aku menggunakan eyeliner dari Goban dan aku membuat wink liner biasa.

makeup-kemerdekaan

Step 11, Untuk membuat kesan mata lebih besar aku menggunakan eyeliner pencil untuk di setengah waterline ku. Eyeliner pencil yang aku gunakan dari Madame gie yang berwarna dark coklat.

Step 12, sebenarnya setelah step 11 ini aku menggunakan bulu mata cuma aku tidak ada foto gitu. Nah, selanjutnya aku mengerjain bagian bendera. Kali ini aku pakai concealer warna terterang yang aku punya. Concealer yang aku gunakan dari Althea. Disini aku gambar persegi panjang di bagian pipiku. Setelah itu aku set pakai powder transparan dari Fanbo Ho i tong.

makeup-kemerdekaan

Step 13, Aku mulai mengisi gambar benderanya. Disini aku menggunakan eyeshadow putih terlebih dahulu. Disini aku mengisi eyeshadow putih dari tengah ke akhir persegi panjang. Eyeshadow putih yang aku gunakan dari Sleek Uv Bright eyeshadow palette.

Step 14, lanjut ke eyeshadow merah. Disini aku menggunakan eyeshadow merah dari palettenya O.Two.o. Aku tinggal mengisi sisanya saja. 

makeup-kemerdekaan

Step 15, step terakhir. Disini biar makin membara aku menggunakan lipcream merah kecintaan ku. Disini aku menggunakan lipcream merah dari Floret Cosmetics x Jovi Adhiguna.

makeup-kemerdekaan

Udah deh selesai makeup kemerdekaan ala aku. Super gampang banget kan? Nah kalian juga bisa kepo nih makeupnya ceritaoryza kalian tinggal klik nama yang ada di bawah fotonya aja dan kalian langsung kesambung ke blognya ceritaoryza. Terus kalau kalian pingin juga kepoin teman - teman yang lain ya jangan lupa ke Instagramnya Beautiesquad ya. 

ceritaoryza

Beautiesquad

Instagram / Grup Facebook


  • Share:

You Might Also Like

6 comments