Summer Essentials ala Reginapit !

By Regina Napitupulu - 6:43 PM


Hello!
Tak terasa kita sudah masuk di pertengahan tahun. Saatnya menikmati musim panas! . Sebenarnya peralihan musim kita agak mundur ya, beberapa bulan lalu kita masi merasakan musim pancaroba. Kalau di tempat tinggal ku Surabaya, pancaroba kemarin cukup agak panjang dan cuacanya sangat naik turun. Nah, di bulan Juli kali ini sudah benar - benar masuk musim panas. Sudah tidak ada hujan sama sekali yang ada merasa gerah dari pagi hari hingga malam hari hehehe. Di Surabaya sendiri musim panas kali ini beneran panas banget nih, kalau di kota kalian bagaimana?

Surabaya yang panas banget ini cukup membuat kondisi kulit ku agak berubah. Apalagi di musim panas kali ini terkadang terasa gerah tapi, terkadang hanya merasakan panas seperti menusuk. Intinya berbagai macam sensasi panas deh di musim kali ini. Jadinyalah, ada beberapa skincare yang akhirnya aku sekarang sering pakai dan bahkan aku bisa pakai satu hari lebih dari dua kali. Di blog kali ini aku mau share nih Summer Essentials ku, mulai dari skincare, fashion dan lainnya. Aku bakal share produk apa saja yang menemaniku sehari - hari. 



Oh ya, blog kali ini dalam rangka ikut July Blog Challenge dari Beautiesquad. Jadi, aku bersama teman - teman ku lainnya akan share summer essentials ala masing - masing kami. Kalau kalian mau kepo summer essentials mereka, entar aku kasih tau di akhir blog caranya ya!

summer-essentials-ala-reginapit


Nih, aku kasi cuplikan produk - produk yang biasa aku gunakan sehari - hari selama musim panas ini. Aku rangkum berbagai macam produknya di satu gambar seperti ini. Biar lebih oke, tentunya aku akan jelasin satu - satu produk yang aku gunakan. Aku akan jelasin apa keunggulan produknya dan alasan kenapa sih aku pakai produk - produk ini. Nah, karena blog aku mayoritas membahas soal kecantikan jadi aku mau bahas mengenai skincare terlebih dahulu. 

Disini skincare yang aku tunjukkan tidak banyak karena, skincare - skincare ini yang biasanya aku pakai di siang hari saja. Dimana aku biasanya lebih merasakan hebatnya musim panas di siang hari tentunya. Tidak hanya itu, beberapa skincare ini pun muncul juga karena musim panas kali ini yang begitu aduhainya. 

- s k i n c a r e  t i m e -

Skincare pertama yang aku pakai adalah Secret Key Starting Treatment Essence. Aku pakai essence ini di tahap paling pertama dari rangkain skincare ku. Secret Key Starting Treatment Essence ini di percaya mampu membooster skincare lainnya yang kita gunakan. Tidak hanya itu essence ini juga mampu membantu melembabkan wajah kita. Sebenarnya aku baru menghabisakan Secret Key Starting Treatment Essence ini setengah botol dan masih belum begitukan merasakan efeknya. Namun, karena essence ini tidak membawa pengaruh negatif di kulit ku jadi, aku tetap menggunakannya. Aku suka pakai essence ini di siang hari karena texturenya ringan dan mudah menyerap. Oh ya, aku juga pakai Secret Key Starting Treatment Essence ini di malam hari juga. 

Step kedua dari skincare ku kali ini adalah Keep Cool Soothe 85% Bamboo Toner. Jujur saja, aku baru memasukkan toner ini kedalam rangkaian skincare siang ku. Ternyata setelah aku coba toner ini sangat membantu sekali. Selama musim panas ini kulit ku terasa kering dan kadang aku kurang suka ada sensasi panas di kulit ku. Mungkin ini agak aneh ya, tapi emang aku kalau cuaca panas kulitnya suka kayak menyerap suhu panas. Setelah itu akan terasa semacam lagi panas badanya padahal hanya kulitnya saja yang terasa seperti itu. Maka dari itu aku membutuhkan sesuatu yang lebih melembabkan di kulit ku dan kayak membantu meredakan panasnya kulit ku. Aku sudah coba juga yang bertekstur cream tapi kurang menolong di kulit ku bahkan aku juga pakai face mist waktu itu sampai lebih dari 10 kali sehari. Tapi, setelah mencoba ini dia cukup membantu di kulit ku jadi aku bisa mengurangi penggunakan face mist. 

Setelah menggunakan toner, aku langsung menggunakan sunscreen. Sunscreen yang lagi aku gunakan kali ini dari Wardah Sunscreen Gel Spf 30 PA+++. Sunscreen ini aku juga suka pakai karena dia juga mudah menyerap di kulit dan tidak membuat whitecast di wajah ku. Jangan lupa yang pakai sunscreen setiap hari walau tidak kemana - mana. 

Nah, seperti yang aku bilang sebelumnya kalau aku sempat menggunakan face mist lebih dari 10 kali sehari dan ini dia produknya. Face mist yang aku gunakan kali ini dari Evoluderm Atomiseur Eau Pure Water. Pada dasarnya ini hanya face mist biasa saja, kandungannya hanya pure water. Face mist ini tidak membuat kulit ku terasa dingin sih, tapi kayak memberikan efek basah aja gitu. Evoluderm Atomiseur Eau Pure Water ini juga tidak membuat wajah ku makin lembab ya, hanya basah aja. Tapi ini lumayan lah, bantu aku kalau - kalau merasa kurang nyaman dengan kulit yang panas tadi. Habis di spray, kipas jadi ada ademnya dikit kan? hehe.

Lanjut ! Produk selanjutnya yang aku pakai adalah Elizabeth Arden Eight Hour Cream Lip Protectant Stick Sheer Tint Sunscreen Spf 15. Sesuai dengan namanya sheer tint lip product ini memberikan warna di bibir yaitu pink. Tidak hanya memberi warna lip products ini juga mengandung spf 15 jadi, bisa melindungi bibir kita dari uv. So far, selain memberikan warna di bibir biar hari - hari terasa agak berwarna, bibirku juga jadi agak lembab. Sensasinya seperti menggunakan lip balm biasa.  

Produk terakhir yang aku gunakan kali ini adalah Skinda Lab Shea Body Butter. Di musim panas kayak gini, lotion biasa tidak mempan sama aku. Biasanya mah kalau tidak panas kali lotion biasa aja udah cukup. Akhirnyalah aku pakai Skinda Lab Shea Body Butter ini. Aku suka banget dia cepet banget menyerap di badan. So far, body butter ini yang tercepat menyerap setelah aku mencoba beberapa body butter lainnya. Tidak hanya itu, juga tidak terasa lengket di badan ku dan wanginya cukup awet. Wangi dari Skinda Lab Shea Body Butter ini seger banget jadi bantu naikin mood juga. Aku kalau tidak pakai Skinda Lab Shea Body Butter ini aku pakai Vaselline yang Cocoa dan ini mempan sih. Tapi Vaselline cocoa ini menurut ku lama banget menyerap di kulit dan terasa lengket. 

- k e e p   h e a l t h y ! -

Musim panas yang beneran membuat luar dalam tubuh juga ikutan bereaksi jadi, kita juga butuh asupan yang baik. Di musim panas ini aku usahakan banget banyak minum air, aslinya aku anak yang kurang banyak minum. Tapi berhubung kulit jadi kering dan berasa jadi panas dalam dan sebagainya aku jadi banyakin minum. Selalu nih, pakai es batu biar makin dingin! Tidak hanya air putih aku juga lagi mengusahakan banget konsumsi buah. Setidaknya aku bisa jadiin buah sebagai snack. Kalau males di jadikan snack, aku biasanya langsung jadiin smoothies aja dan di minum di pagi hari. Penting juga ya ini guys, menjaga dari dalam!  

- e a s y,  s i m p l e,  c o m f y - 

Untuk sehari - hari aku kalau keluar rumah selalu pakai pakaian seperti di gambar. Aku selalu pakai kaos, legging dan sendal. Menurut aku itu pakain ternyaman apalagi, musim panas gini kan jadi, tidak gerah. Kenapa aku tampilin ini? karena, aku seringnya pakai itu kemana - mana dan seringan juga hitam - hitam. Walau musim panas aku juga sering pakai baju hitam guys, karena emang se doyan itu hahaha. Kadang juga aku kalau tidak pakai legging ya aku pakau kulot, intinya yang membuat ku mudah bergerak aja. 

- e t c. -

Terakhir nih di summer essentials ku dan aku beri nama etc. Seperti namanya, produk ini produk lain - lain yang mendukung kegiatan aku sehari - hari. Karena rambut ku panjang dan musim panas ini suka gerah aku wajib banget selalu ada jedai dan ikat rambut hitam. Mau di rumah ataupun di luar rumah aku selalu bawa dua produk rambut ini. Selain biar tidak gerah karena musim panas, biar lebih enak aja kalau beraktifitas. Nah, karena emang gerah aja bawaan aku juga sedia kipas portable. Kipas ini aku tidak bawa kemana - mana selalu ada di rumah. Jadi ini buat tambahan aja gitu, biasanya aku pakai kalau lagi main komputer atau bahkan kalau di kamar masih kurang dingin aku suka pakai kipas portable ini. 

Nah, gimana nih kira - kira ada yang samaan sama aku tidak nih summer essentialsnya? Begitulah kira - kira yang aku pakai selama musim panas ini. Biasanya kalau merasa kering lagi di tengah - tengah hari aku suka aplikasikan lagi beberapa produk tersebut. Nah, buat teman - teman yang mau kepo summer essentials teman ku lainnya kalian bisa klik Fiarevenian.com  intipin summer essentials ala kak Fia ya ! 




  • Share:

You Might Also Like

0 comments