Colorful Eye Makeup Tutorial

By Regina Napitupulu - 6:34 PM

colorful-eyemakeup-tutorial

Hello!
Di blog kali ini aku mau share eye makeup tutorial. Masih sama dengan postingan blog sebelumnya bahwa, blog ini adalah blog challenge bersama teman - teman Beautiesquad. Bloge challeng kali ini temanya adalah Colorful EOTD. Senang sekali nih aku ikut blog challeng kali ini, apalagi temanya colorful eotd. Belakangan ini aku lagi sering banget mainan eyeshadow. Aku lagi suka buat makeup lucu - lucu dengan eyeshadow warna - warni. Setelah itu foto - foto ala - ala deh buat isi instagram. 

Oh ya, sebelum masuk ke tutorialnya kalian tentunya juga bisa intip hasil karya teman - teman aku. EOTD mereka cantik - cantik dan kreatif ya, senang sekali! Kalian juga bisa intip makeup tutorial mereka di blognya. Tidak hanya itu kalian juga bisa intip produk apa aja yang mereka gunakan. Aku sendiri sih cukup penasaran sama produk - produk yang mereka gunakan. Mana tau aku bisa keracunan buat mainan makeup selanjutnya. Selain bisa kepo aku jadi bisa nanya - nanya nih ke mereka review produknya biar makin paham. Oh ya, buat tahu siapa - siapa aja nama teman - teman ku ini, kalian juga bisa main ke instagramnya Beautiesquad ya, disana mereka akan di tag langsung ke akun yang empunya wajah. 

colorful-eyemakeup-tutorial

colorful-eyemakeup-tutorial



Yuk, langsung aja ke makeup yang aku buat. Kali ini aku buat makeup colorful yang aku suka banget yaitu warna rainbow! Kali ini konsep rainbownya menyebar ke seluruh area mata. Colorful eyemakeup kali ini aku terinspirasi dari Pinterest. Dimana Pinterest gudangnya orang kreatif dan selalu aku jadikan tempat untuk mencari inspirasi. Karena, kali ini blognya akan membahas mengenai tutorial eye makeup jadi, aku tidak akan membahas mengenai complexion ku. Eyeshadow palette yang aku gunakan dalam eye makeup kali ini dari Sleek iDivine Ultra Matte V1 dan Focallure Endless Possibilities. Lalu untuk eyeliner putihnya aku menggunakan eyeliner dari Cmaadu. Mari kita lanjut ke tutorialnya!


colorful-eyemakeup-tutorial

Step 1, aku menggunakan eyeshadow warna merah. Disini aku menggunakan eyeshadow merah mendekati outer corner. Setelah di aplikasikan eyeshadow merahnya, langsung diblend. Disini aku blend eyeshadownya agak atas dibanding biasanya. Aku blend eyeshadow merahnya mendekati alis aku.

Step 2, tahap selanjutnya aku menggunakan warna orange. Warna orang ini aku aplikasikan kebagian tengah eyelid hingga kedepan. Namun, aku aplikasikan warna orange ini tidak penuh di eyelid aku, tujuannya untuk menyisakan tempat warna lain. Masih sama dengan tahap sebelumnya, aku langsung blend eyeshadow warna orange ini. Disini aku juga blend hingga mendekati alis dan tidak hanya itu aku juga blend kedua warna ini agar gradasinya halus. 

colorful-eyemakeup-tutorial


Step 3, aku menggunakan eyeshadow ungu. Disini aku aplikasikan ke outer corner aku. Setelah itu aku blend lagi hingga mendekati alis. Tidak hanya itu aku bawa eyeshadow ini hingga keluar dan mendekati pelipis. Kalian bisa blendnya dengan brush bersih jadi, biar ujung dari eyeshadownya lebih smooth.

Step 4, sebelum - sebelumnya aku menggunakan eyeshadow matte dan di step ini aku akhirnya menggunakan shimmer eyeshadow. Seharusnya aku menggunakan eyeshadow ungu yang shimmer karena aku tidak punya akhirnya aku akalin. Aku akalinnya dengan menggunakan eyeshadow ungu yang sama dan aku aplikaskan dari outer corner atas ke bagian bawah hingga satu per tiga bawah mata. Kemudian aku ambil eyeshadow berwarna campaign dan aku aplikasikan di atas eyeshadow ungu tersebut. Jadi, aku mendapatkan kesan shimeer di bagian warna ini. 

colorful-eyemakeup-tutorial


Step 5, di step ini aku lanjut menggunakan eyeshadow untuk area bawah mata. Disini aku menggunakan eyeshadow biri. Disini aku juga langsung blend di antara eyeshadow biru dan ungu. Setelah itu aku bawa blendnya hingga agak ke bawah.

Step 6, step terakhir untuk eyeshadow. Disini aku menggunakan eyeshadow berwarna kuning untuk bagian depan eyelid, innercorner dan bagian depan bawah mata. Setelah itu aku blend eyeshadownya dengan warna orange dan biru. Setelah itu aku bawa blend eyeshadow kuning ini mendekati tulang hidung.

colorful-eyemakeup-tutorial


Step 7, aku menggunakan eyeliner putih. Aku tadi belum sebut eyeliner putih yang di bagian bawah mata berbeda buat yang ada di wajah. Untuk di bawah mata aku menggunakan eyeliner putih dari Etude

Step 8, biar lebih lengkap eyemakeupnya tentu saja aku pakai bulu mata. Disini aku pakai bulu mata lokal tidak ada brand. Disini aku menggunakan bulu mata yang natural agar eyemakeup aku masih bisa terlihat.

colorful-eyemakeup-tutorial


Step 9, untuk menambah keseruan eyemakeup kali ini aku menggambar bintang - bintang di area luar mata aku. Disini aku suka banget tambahin bintang - bintang putih kayak lebih cantik aja di lihatnya. So ini dia final looknya!

colorful-eyemakeup-tutorial


colorful-eyemakeup-tutorial


Menurut aku menyenangkan sekali sih eyemakeup aku kali ini. Kalau aku lihat bikin good mood aja bawaannya. Bagaimana menurut kalian? eyemakeup ini menurut aku gampang kok, tinggal main blend - blend aja. Bisa nih kalian cobain! 

Oh ya, jangan lupa kepoin teman - teman aku ya. Intip cara mereka membuat eyemakeup look ala mereka. Oh ya, kalau kalian ingin ikut challenge gini kayak aku kalian bisa follow instagramnya Beautiesquad. Setiap satu bulan sekali mereka akan mengadakan challenge. Lumayan banget loh ikut challenge ini selain bisa menantang diri sendiri sekalian belajar. Tidak hanya itu kalian juga bisa berkenalan dengan teman - teman baru yang memiliki kesukaan yang sama di dunia makeup. So, semoga makeup ku kali ini bisa menjadi inspirasi kalian ya!

Oh ya, jangan lupa kepoin tutorial eye makeup kak Yosa ya! Klik langsung di bawah foto :)




  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Cantik bangettt, mau coba bikin ah :D

    ReplyDelete
  2. Ini cantik banget hasilnya, kaaaak. Aku juga pengen cobain. Tapi masih belum punya eyeshadow.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sayangg..
      Yuk jajan eyeshadow, akupun berburu diskonan demennya hehe

      Delete