Aplikasi Lari Terbaik untuk Smartphone Android

By Regina Napitupulu - 9:45 AM



Olahraga lari merupakan salah satu olahraga sederhana yang paling trending di semua kalangan, baik itu yang masih muda maupun yang sudah berusia lanjut. Bagaimana tidak, untuk melakukan olahraga ini, Anda hanya perlu melakukan pemanasan sebentar dan Anda sudah bisa langsung berlari. Perlengkapan khusus yang dibutuhkan pun sangat sederhana, yakni hanya sepatu khusus lari. Nah, jika Anda sedang menekuni olahraga lari ini, ada baiknya Anda memiliki aplikasi pendamping di smartphone Android Anda untuk menjadi asisten pribadi Anda saat berlari. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi lari terbaik untuk smartphone Android.

1.  Runtastic Running & Fitness Tracker


Runtastic Running & Fitness Tracker, ini adalah aplikasi untuk lari dan jogging yang siap menghitung jarak saat Anda berlari, berjalan, bahkan jogging. Di sini, aplikasi akan menghitungnya dengan menggunakan GPS. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan GPS pada HP. Runtastic Running & Fitness Tracker sendiri memiliki kelengkapan fitur berupa Voice Coach, LIVE Tracking & Cheering, Personal fitness tracker, dll.

2.  Strava Running and Cycling GPS


Aplikasi Strava Running and Cycling GPS juga akan menghitung jarak yang Anda tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, Anda bisa melihat detail dari activity tracking. Anda bisa mendapatkan laporan detail seberapa jarak yang sudah ditempuh saat lari, kecepatan Anda berlari, kalori yang sudah dibakar saat Anda berlari, dan lainnya. Istimewanya lagi, Strava Running and Cycling GPS ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki Android Wear.

3.  FITAPP


FITAPP mengandalkan GPS untuk melakukan perhitungan jarak saat Anda berlari. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mengetahui seberapa lama Anda sudah berlari dan jogging. Bahkan, FITAPP siap memberikan laporan lengkap mengenai kalori bagi Anda yang mengaktifkan fitur diet. Juga, FITAPP akan memberikan voice feedback.

4.  Nike+ Run Club


Aplikasi Nike+ Run Club dikembangkan dan dibuat oleh developer Nike, inc. Sama seperti aplikasi lainnya, Nike+ Run Club juga akan membantu Anda dalam menghitung jarak saat Anda sedang berlari atau jogging. Di aplikasi Nike+ Run Club tersedia fitur dimana Anda bisa mengajak teman untuk berolahraga bahkan bertanding dan aplikasi ini akan memberikan track record untuk semua teman Anda. Uniknya lagi, Nike+ Run Club akan melaporkan siapa pemenang dari pertandingan lari Anda bersama teman-teman Anda.

5.  Google Fit


Google Fit adalah aplikasi yang siap menghitung jarak tempuh, kalori, bahkan memberikan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan setiap harinya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menentukan pencapaian dalam berolahraga. Misalnya saja, setiap hari Anda ingin bisa berlari sejauh 2 km, maka Google Fit siap membantu dan melatih Anda dengan menggunakan voice. Nah, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Fit ini di Android Wear.

6.  Endomondo


Endomondo merupakan aplikasi yang siap melakukan tracking aktivitas lari dan jogging dengan menggunakan GPS. Di aplikasi ini, Anda bisa memonitor seberapa jauh Anda berlari, seberapa lama Anda sudah berlari, dan juga berapa banyak kalori yang sudah dibakar. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan di Garmin, Gear, Pebble, dan Android Wear.

7.  Runkeeper


Runkeeper, aplikasi yang tersedia di Android yang juga menyuguhkan fitur lengkap untuk Anda yang hobi lari dan jogging. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menikmati beragam fitur yang tersedia, seperti Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, Challenge. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati fitur track workout dimana penggunanya akan mendapatkan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi lari untuk smartphone Android. Untuk informasi lain seputar aplikasi lari, Anda bisa mengunjungi artikel CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/aplikasi-lari-terbaik-untuk-smartphone-olahraga-jadi-lebih-semangat/. Melakukan olahraga lari memang menyenangkan, namun tahukah Anda apa yang lebih menyenangkan? Bisa membeli apa yang kita mau tanpa harus menunda. Bagaimana caranya? Dengan mengajukan pinjaman dana tunai untuk segala kebutuhan di CekAja.com. Syaratnya mudah dan prosesnya mudah. CekAja.com juga telah bekerjasama dengan banyak mitra dari bank dan perusahaan keuangan lainnya. Nikmati banyak keuntungan lainnya jika Anda mengajukan di CekAja.com. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman dana tunai di CekAja.com sekarang juga!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments