Mengatasi Wajah Kering dengan Mamonde Hibiscus Ceramide Line

By Regina Napitupulu - 10:21 AM

Hello!
Memiliki kulit wajah yang lembab dan sehat pasti dambaan setiap wanita. Kalau kita mempunyai wajah lembab dan sehat bermakeup maupun tanpa makeup pun akan semakin cantik, setuju?
Di blog kali ini aku ingin sharing dengan teman - teman salah satu kandungan skincare yang mampu meningkatkan ke lembaban dan membuat kulit wajah kita semakin sehat. Ada yang pernah dengar Hibiscus flower? Hibiscus flower biasa kita kenal di Indonesia adalah bunga kembang sepatu. Tahukah kamu kalau hibiscus flower merupakan salah satu bahan yang baik  untuk kulit wajah kita. Kegunaan hibiscus flower ini bisa meningkatkan kelembaban dan kesehatan kulit kita. Tentunya hibiscus flower ini  sedemikian rupa agar bekerja maksimal di kulit wajah. Selain itu mengandung ceramide PC-104 sehingga, kulit akan dua kali lipat lebih lembab  skincare kebanyakan. 



Mamonde-Hibiscus


Di blog kali ini aku ingin sharing mengenai skincare Korea yang mengandung hibiscus flower. Mamonde merupakan salah satu brand skincare Korea yang mengembangkan hibiscus flower menjadi salah satu kandungan utama dalam rangkaian skincarenya. Sebelum kita masuk ke pembahasan skincarenya, aku akan mengenalkan terlebih dahulu mengenai brand ini. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya Mamonde adalah brand Korea yang hadir untuk menyampaikan nilai - nilai kepercayaan diri dari seorang wanita untuk meraih dunia mereka sendiri. Mamonde memiliki makna dalam katanya yang mana MA adalah saya dan MONDE adalah dunia. Tidak hanya itu Mamonde juga identik dengan bunga , Mamonde terinspirasi denga pertumbuhan bunga. Mamonde sendiri sampai mempelajarinya selama kurang lebih 28 tahun. Mamonde sangat menyukai bunga karena, menurut Mamonde bunga itu sangat menakjubkan. Bunga menurut Mamonde bisa menunjukkan vitalitasnya dan menunjukkan energi yang sangat hebat dalam pertumbuhan hingga mekar. 

Mamonde sangat terobsesi dengan bunga karena, bunga akan selalu di ingat akan kecantikannya. Dengan cantiknya bunga ini dia dapat tumbuh dengan baik dan menjadi cantik padahal berada di lingkungan dan dunia yang kurang baik. Maka dari itu Mamonde mempelajarinya sangat lama dan juga ingin terus menyampaikan dengan setia kepada pelanggan mereka. Disini aku ada beberapa produk dari Mamonde yang sudah aku coba dan aku akan share apa aja produk dan kegunaannya serta bagaimana efeknya setelah aku coba. 

Mamonde Ceramide Skin Softener 


Merupakan skincare tahap pertama di Mamonde setelah membersihkan wajah. Mamonde Ceramide Skin softener berguna sebagai toner. Toner ini di gunakan di tahapan paling pertama di hibiscus line. Ceramide skin softener ini  untuk melembabkan kulit kita hingga kelapisan paling dalam. Serta toner ini juga memperkuat kulit  kita jadi, lembab dengan sempurna. Softener ini di formulasikan untuk memberikan efek dua kali lipat dibandingkan dengan toner kebanyakan. Maka dari itu Mamonde ceramide skin softener ini memberikan efek yang lebih lama.

Mamonde ceramide skin softener ini seperti toner kebanyakan yang berupa liquid atau cairan. Softener ini memiliki produk yang tidak ada warnannya jadi, bening. Untuk texturnya juga seperti liquid yang ringan sehingga, produk ini cepat menyerap di kulit. Ketika di aplikasikan ke wajahpun ada sedikit sensasi dingin jadi sekalian calming. Untuk aromanya sendiri cukup enak menurut ku dan tidak terlalu begitu keras. Aromanya seperti aroma bunga yang segar namun, ketika dipakai sudah tidak begitu terasa. Packaging dari skin softener Mamonde ini cantik banget di dominasi warna putih dan pink. Botolnya juga cukup besar menurut ku dan terlihat - dipegang seperti kaca padahal botolnya berbahan plastik.



Mamonde-Hibiscus
Mamonde-Hibiscus


Ingredients :

WATER/AQUA/EAU, PROPANEDIOL, GLYCERETH-26, ALCOHOL BETAINE,BUTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, BIS-PEG-18 METHYL ETHERDIMETHYL SILANE, DIMETHICONE, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, GLYCERIN, FRAGRANCE/PARFUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN,XYLITYLG LUCOSIDE, ADENOSINE, HYDROGENATED LECITHIN, ANHYDROXYLITOL, DISODIUMEDTA XYLITOL, GLUCOSE, SODIUMMETHYL STEAROYL TAURATE HIBISCUS SYRIACUS BARK EXTRACT, STEARYL BEHENATE, SUCROSE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSEDISTEARATE, ACETICACID,POTASSIUM HYDROXIDE, BHT, PHENOXYETHANOL, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, INULINLAURYL CARBAMATE, TOCOPHEROL ACRYLATES/STEARYL METHACRYLATE COPOLYMER, TREMELLA FUCIFORMIS (MUSH ROOM)EXTRACT, HYALURONIC ACID, POLYSORBATE 20, XANTHAN GUM, ROSA CANINA FRUIT EXTRACT, CERAMIDE NP, INDOLE ACETIC ACID.

Cara pakai Mamonde skin softener  ini sangatlah mudah. Setelah kalian cuci muka kalian tinggal tuangkan aja Mamonde ceramide skin softener ini ke telapak . Kemudian, usapkan lembut pada wajah. Bagian wajah yang di aplikasin terlebih dahulu adalah di bagian hidung kemudian di tarik ke arah luar. Sambil mengaplikasikannya jangan lupa sambil di tepuk - tepuk halus agar produk menyerap dengan baik. Mamonde ceramide skin softener ini baik di gunakan pagi dan sore hari agar hasilnya maksimal. Oh ya, toner ini sangat aman digunakan untuk segala jenis kulit.

Harga : Rp. 250.000 

Mamonde Ceramide Emulsion

Mamonde-Hibiscus

Mamonde Ceramide Emulsion merupakan pelembut kulit  dan  mampu memberikan kelembaban extra. Sama seperti tonernya emulsion ini juga  untuk menguatkan skin  kita dan membuat kulit kita lembab sempurna. Mamonde ceramide emulsion ini menghidrasi kulit kita dengan ringan namun intens. Tidak hanya itu emulsion ini mampu menyebar dengan erat ke kulit kita dan memberikan kelembaban serta terasa segar. Mamonde ceramide emulsion ini tidak terasa lengket di wajah ketika di pakai. 
Mamonde-Hibiscus
Mamonde-Hibiscus


Ingredients :

WATER/AQUA/ EAU, PROPANEDIOL, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, PENTAERYTHRITYLTETRAETHYLHEXANOATE GLYCERIN,PENTAERYTHRITYLTETRAISOSTEARATE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), CYCLOPENTASILOXANE,DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERYLSTEARATE, CETEARYLALCOHOL, GLYCERYL STEARATE CITRATE, HYDROGENATEDVEGETABLE OIL, 1,2-HEXANEDIOL, CYCLOHEXASILOXANE, STEARIC ACID, DIMETHICONOL, PALMITICACID, PEG-100STEARATE,CARBOMER, FRAGRANCE/PARFUM, TROMETHAMINE, XANTHAN GUM, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, XYLITYLGLUCOSIDE, POLYSILICONE-11, ANHYDROXYLITOL, XYLITOL, MYRISTIC ACID, GLUCOSE, LAURIC ACID, HIBISCUS SYRIACUSBARK EXTRACT, STEARYL BEHENATE, SUCROSE, POLYGLYCERYL-3METHYLGLUCOSEDISTEARATE, PHENOXYETHANOL, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, INULIN LAURYL CARBAMATE, ACRYLATES/STEARYLMETHACRYLATE COPOLYMER, TREMELLAFUCIFORMIS (MUSH ROOM) EXTRACT, TOCOPHEROL, HYALURONICACID, ROSA CANINA FRUIT EXTRACT, POLYSORBATE 20, CERAMIDENP, INDOLE ACETIC ACID

Untuk konsistensinya sendiri sebenernya terlihat seperti krim yang berwarna putih. Namun, kalau di baurkan dia akan terasa seperti air dan cepat sekali meresap ke kulit kita. Tidak hanya itu pada saat di aplikasikan juga ada cooling sensationnya. Aromanya sama dengan softenernya yaitu aroma bunga tidak heran, karena bahan  hibiscus flower. Packagingnya bisa di bilang mirip dengan Mamonde ceramide skin softener, yang membedakan adalah bagian atas botolnya. Kalau emulsion ini berupa pump dan ada tutupnya lagi yang sama dengan softenernya. 


Cara pakai Mamonde ceramide emulsion ini juga sama dengan cara menggunakan softenernya. Untuk mengaplikasikan  kita cukup tuangkan secukupnya di tangan dan di usapkan dengan lembut ke bagian hidung ke luar wajah. Kemudian di tepuk lembut agar produk menyerap dengan baik ke dalam kulit kita. Emulsion ini di gunakan 2 kali sehari baik pagi dan malam hari. Emulsion ini juga cocok digunakan untuk segala jenis kulit. 

Harga : Rp. 275.000

Mamonde Ceramide Intense Cream
Mamonde-Hibiscus

Merupakan cream yang memiliki daya pelindung kulit kita. Tidak hanya itu Mamonde ceramide intense cream ini mampu memperkuat skin's moisture barrier kulit kita yang yang rusak. Kerusakan skin barrier ini di akibatkan oleh lingkungan seperti debu. Maka dari itu intense cream ini memiliki kemampuan double moisturizing agar kulit kita tetap lembab dan tidak akan kering dalam waktu yang panjang. Kulit kita akan terasa lembut dan lembab hingga 24 jam.
Mamonde-Hibiscus

Mamonde-Hibiscus


Mamonde ceramide intense cream ini memiliki texture  krim pada umumnya kalau di banding dengan light cream intense cream ini dia lebih rich. Untuk produknya sendiri berwarna putih seperti krim kebanyakan. Untuk daya serapnya dia cukup cepat juga menurut ku walaupun rich. Aromanya seperti biasa wangi bunga yang cukup mild menurut ku. Packagingnya seperti pot dan ukurannya cukup besar menurut ku dan isinya benar - benar penuh. Jadi, kayaknya bisa dipakai cukup lama. Intense cream Mamonde ini ada dua bentuk yang satu pot dan satu tube jadi, tinggal kalian pilih aja sesuai kebutuhan. Kalau aku suka bawa yang tube kemana - mana kalau - kalau di perlukan. Karena, kulit aku mau terasa kering tiba - tiba karena cuaca yang tidak menentu.


Untuk cara pakai Mamonde ceramide intense cream ini cukup mudah. Kalian tinggal mengambil produk secukupnya kemudian ratakan pada wajah. Untuk hasil yang maksimal sebelum menggunakan intense cream di anjurkan untuk menggunakan skin softener dan  terlebih dahulu. Mamonde ceramide intense cream ini cocok banget buat kamu yang memiliki kulit kering dan kulit kombinasi. 

Ingredients :
WATER/AQUA/EAU, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL DICAPRYLATE/DICAPRATE, CETYL ETHYLHEXANOATE, DIMETHICONE, PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE, BEHENYL ALCOHOL, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, C14-22 ALCOHOLS, HYDROXYPROPYL BISLAURAMIDE MEA, STEARICACID, ARACHIDYL ALCOHOL PALMITICACID, CHOLESTEROL,C12-20ALKYL GLUCOSIDE, POLYACRYLATE-13, ARACHIDYL GLUCOSIDE, TROMETHAMINE, FRAGRANCE/ PARFUM, POLYISOBUTENE, XANTHAN GUM, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, XYLITYLGLUCOSIDE, ADENOSINE, ANHYDROXYLITOL, POLYSORBATE 20,SORBITAN ISOSTEARATE, GLUCOSE, XYLITOL, DISODIUM EDTA CERAMIDE NP, MYRISTIC ACID, ARACHIDICACID, HIBISCUS SYRIACUS BARK EXTRACT, SUCROSE, TOCOPHEROL ROSA CANINA FRUIT EXTRACT, INDOLE ACETIC ACID


Harga : Rp. 420.000

Mamonde Ceramide Light Cream

Mamonde-Hibiscus

Produk terakhir ini juga tidak jauh berbeda dari sebelumnya yang mana merupakan krim juga. Kegunaan dari Mamonde ceramide light cream ini juga sama untuk memperkuat barrier kulit dan  kelembapan pada lapisan kulit yang paling dalam. Mamonde ceramide light cream juga double moisture barrierTM yang mana merupakan teknik penguat untuk menunjang kelembaban kulit kita dan tidak hanya itu teknik ini juga mampu menjaga  dan kenyamanan kulit dalam jangka waktu yang lama. Selain itu Mamonde ceramide light cream juga mampu menjaga kulit kita dari gangguan  seperti debu dan . 


Mamonde-Hibiscus

Mamonde-Hibiscus



Untuk texture dari Mamonde ceramide light cream ini seperti krim kebanyakan yang mana texturenya lembut. Tidak hanya itu light cream ini gampang menyerap di kulit dan tidak terasa lengket. Walaupun dia fungsinya sebagai penjaga tapi produk ini tetap terasa ringan dan seperti tidak menggunakan apa - apa, pokoknya terasa nyaman. Untuk aromanya sama seperti rangkaian produk Mamonde hibiscus lainnya. Packagingnya cantik banget pot yang didominasi warna putih dan pink dan di tambah dengan tutup yang warna putih matte. Untuk light cream ini potnya berbahan kaca dan juga  aku pot light cream Mamonde ini juga cukup besar. Oh ya, untuk bagian dalamnya aku cukup amaze banget karena, penutup bagian dalam di seal juga loh sama mereka. Jadi, benar - benar menjaga produknya dengan baik  kita gunain. 



Mamonde-Hibiscus


Ingredients :
WATER/AQUA/EAU, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN,SQUALANE,DICAPRYLYL ETHER, CYCLOPENTASILOXANE, BIS-PEG-18 METHYLETHER DIMETHYL SILANE, SUCROSE POLYSTEARATE, CYCLOHEXASILOXANE, GLYCERYL STEARATE,MYRISTYL MYRISTATE, PEG-100STEARATE, 1,2-HEXANEDIOL, CETEARYLALCOHOL HYDROXYETHYL ACRYLATE SODIUMACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER,HYDROGENATED POLYISOBUTENE, FRAGRANCE PARFUM,ACRYLATES/C10-30 ALKYLACRYLATE CROSSPOLYMER, GLYCERYL CAPRYLATE, TROMETHAMINE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, XYLITYLGLUCOSIDE DISODIUM EDTAADENOSINE, ANHYDROXYLITOL, SORBITAN ISOSTEARATE, XYLITOL, GLUCOSE, HIBISCUS SYRIACUS BARK EXTRACT, TOCOPHEROL, BHT, STEARYL BEHENATE, SUCROSE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, GLYCINESOJA(SOYBEAN) OILPHENOXYETHANOL, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, INULIN LAURYL CARBAMATE, ACRYLATES STEARYL METHACRYLATECOPOLYMER, TREMELLA FUCIFORMIS (MUSHROOM)EXTRACT HYALURONIC ACID, XANTHAN GUM, POLYSORBATE 20, ROSA CANINAFRUIT EXTRACT, CERAMIDE NP,INDOLE ACETIC ACID


Harga : Rp. 420.000

So far, aku suka banget menggunakan Mamonde  line ini karena dia benar - benar melembabkan kulit aku. Produk - produk Mamonde yang  ini juga cocok dengan keinginan ku sekarang yang selalu ingin menjaga kelembaban kulit ku. Karena, menurut aku kalau kulit kita lembab akan terlihat dan terasa sehat dan cerah. Kalau udah begini tidak perlu menggunakan makeup pun aku tetap percaya diri. Nah, buat temen - temen yang ingin cobain rangkaian skincare dari Mamonde kalian bisa beli di Sephora, Shopee dan Lazada. Nah, bersyukur ini udah ada online jadi sangat mudah banget buat di cari bukan?




Thanks to,

Mamonde Indonesia

x

Beautynesia


  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Gemes ya mamonde ini temanya bunga bungaan, ku penasaran sm ceramide line ini deeh secara kulit lg kering banget huhuhu

    ReplyDelete
  2. Waaah aku butuh banget niih karena kulit ku kering. Kayaknya meskipun pricey tp kalo mamonde worth it apalagi abis baca review inii :D

    ReplyDelete
  3. Ada alkoholnya yaya si tonernya :( apa cooling sensation nya dari itu ya Re

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kak dan efek cepat meresap juga kayaknya dari itu juga

      Delete
  4. Ini line terbarunya mereka Kah Re+

    ReplyDelete