Cleansing Balm untuk Kulit Berjerawat | Review Fanbo All in Deep Cleansing Balm with Tea Tree Oil

By Regina Napitupulu - 10:38 AM

fanbo-cleansing-balm

Hello!
Sehabis bermakeup wajib banget hukumnya harus di bersihkan sebelum kita tidur. Kadang nih ya, suka males gitu menghapus makeup karena lama banget dan banyak stepnya. Siapa disini yang suka gitu? Biasanya buat menghapus makeup ini perlu eye and lip makeup remover yang water based supaya bisa menghapus yang waterproof. Setelah itu perlu pakai banyak micellar water dan kapas supaya makeup di wajah dan leher terhapus dengan baik. Nah, buat pakai micellar water aja bisa berulang kali lama dan males banget kan? Sempat aku akhirnya pindah ke cleansing oil jadi tinggal usap dan pijit - pijit aja terus kelar. Cuma ya tahu lah kalau cleansing oil yang beneran oil harganya cukup mahal apalagi kalau buat aku yang suka makeup. 

Sebenarnya ada produk lain lagi untuk membersihkan makeup dengan cepat yaitu menggunakan cleansing balm. Cleansing balm ini sudah cukup lama ada dan cukup banyak  juga yang menggunakannya. Sebelum - sebelumnya cleansing balm ini hanya di temui dari brand - brand luar saja dan ternyata harganya lebih mahal lagi dari cleansing oil akhirnyalah aku belum mencobanya. Sempat beberapa waktu lalu aku beli cleansing balm brand korea tapi, aku belum sempat sih mencobanya dan ternyata sekarang aku menemukan cleansing balm lainnya. Cleansing balm yang aku temukan kali ini dari Indonesia dong, se senang itu dan sebangga itu akhirnya indonesia mengeluarkan cleansing balm. Cleansing balm lokal yang aku cobain ini dari Fanbo cosmetics, pastu sering banget kan dengar brand ini? Cleansing balm ini produk terbarunya mereka bahkan di online aja masih belum ada yang jual karena kemarin pas banget mereka melaunch produknya di Surabaya x Beauty.

Tidak berpikir panjang akhirnya aku beli 1 dari ketiga variannya. Mohon maaf nih ya cuma beli satu karena dari ketiga variannya yang aku terka - terka bakal cocok hanya varian yang ini. Varian cleansing balm yang aku beli dari Fanbo adalah All in One Deep Cleansing Balm with Tea Tree oil. Varian yang mengandung tea tree oil ini sangat cocok buat aku yang memiliki kulit kombinasi dan jerawat. Untuk varian yang lainnya di tujukan untuk kulit normal dan kering. So, mari kita bahas yuk Fanbo All in One Deep Cleansing Balm with Tea Tree oil ini!


fanbo cleansing balm


Cleansing balm dari Fanbo ini klaimnya mampu membersihkan makeup bahkan yang waterproof dan long lasting sekalipun. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini di formulasikan dengan Tea Tree Oil yang dapat membantu melindungi kulit kita dari penyebab jerawat. Tidak hanya itu menurut Fanbo cleansing balmnya ini mampu menyejukkan kulit kita yang kemerahan selain itu, melembabkan dan mampu mengontrol minyak sekalipun. Maka dari itu varian ini sangat cocok untuk kulit yang sensitif dan berminyak. 


fanbo cleansing balm



Component Base Ingredients: 
Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexcyl Palmitate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-20 Glyceryl Trisostearate, Helianthus Annuus Seed Cera, Decyl Cocoate, Butyrospermum Parki Butter, Polyamide-8, Ozokerite, Water, BHT, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butylhydroxyhydrocinnamate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben Sakura Extract Added: Fragrance, Alcohol, Butylene Glycol Pachyrhizus Erosus Root Extract Tea Tree Oil Added: Tilia Cordata Oil 

Component Active Ingredients:
 Sakura Extract: Prunus Yedoensis Leaf Extract 
Lemon Extract: Citrus Medica Limonum Lemon Poel O 
Tea Tree Oil: Melaleuca Altermifolia Leaf Oil 

May Contains: C 45410, CI 47000, CI 77288.


fanbo cleansing balm
aku cukup ambil segini untuk satu wajah
Cleansing balm Fanbo ini berbentuk jar yang mana menurut aku ukurannya pas - pas aja tidak terlalu kecil maupun besar. Tapi, menurut aku isinya cukup dikit dari jarnya 1/4 nya baru terisi produk. Senangnya jarnya ini berbahan plastik jadi ringan dan aman di bawa kemana - mana. Tidak hanya itu, di bagian dalam di beri seal dan spatula jadi kalian tetap bisa menjaga ke higienisan produk. Mengingat kalau membersihkan makeup akan kotor kan apabila kita langsung aja ambil produknya kalau kurang. Packaging dari Fanbo All in One Deep Cleansing Balm with Tea tree oil ini di dominasi warna hijau yang mana menggambarkan tea tree itu sendiri. Menurut aku desain pacakagingnya lucu aja seperti ciri khas fanbo yang lucu - lucu. 


fanbo cleansing balm
kiri : pensil alis, lip cream matte, eyeliner, lip cream matte, lip stick, foundation

fanbo cleansing balm
setelah di beri cleansing balm dan di baurkan

fanbo cleansing balm
setelah di bilas

Untuk produknya sendiri cleansing balm Fanbo ini berwarna hijau bening gitu dan kalau di baurkan ke wajah dia akan menjadi bening. Cleansing Balm Fanbo ini juga gampang meleleh kalau sudah kita aplikasikan ke wajah (sambil melakukan gerakan memutar) dan jadi mudah banget buat melunturkan makeup di wajah kita. Serunya lagi, ketika di baurkan akan terasa ada scrub kecil - kecil yang super gentle jadi, tidak masalah di pakai berulang kali. Aku pernah menggunakan lebih dari 2 kali sehari dan tidak ada efek negatif yang aku rasakan. Aku malah merasakan wajah ku semakin halus dan lembab. Cara pakainya pun mudah, kalian cukup ambil produknya dengan spatula dan di ratakan ke wajah. Jangan lupa juga di lakukan gerakan memutar dan beri tekanan sedikit. Setelah itu kalian bisa bilas dengan air hangat atau kalian bisa langsung angkat dengan tissu maupun kapas. Kalau aku sendiri sih langsung aku bilas dengan air dan langsung mencuci wajah dengan sabun. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini menurut ku tidak ada aromanya jadi, aman buat kamu yang alergi atau tidak suka dengan produk yang ada wewangian. 

Oh ya, untuk makeup waterproof dia juga bisa menghapusnya sesuai dengan klaim mereka. Tapi sebelumnya kalian juga perlu melakukan pijatan dan gerakan memutar di bagian makeup yang waterproof sedikit lebih lama dari bagian non waterproof. Selain itu aku juga tidak merasakan pedih di bagian wajah, karna ada beberapa produk pembersih makeup yang membuat mataku terasa perih. So far aku suka dan ini bisa menjadi alternatif pembersih makeup ku. Gimana, pingin cobain ?

Harga : +- Rp. 55.000 



Fanbo Cometics
Website / Instagram



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Pertama lihat ini langsunh excited dan aku beli 2pcs pas di SxB, aku baru pake semalem dan ternyata enak dong. Bangga sih soalnya ini produk lokal😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh aku malah beli cuma 1 auto nyesel :")
      iya bangga banget karna bisa sebagus ini ya <3

      Delete