Graduation Makeup Tutorial ala Reginapit

12:51 PM


Hello!
Senang banget kali ini aku ikutan lagi makeup collab bareng Beautiesquad. Tema kali ini cukup lagi rame banget di bulan - bulan ini yaitu Graduation Makeup. Di bulan September ini lagi banyak bangetkan universitas - universitas yang ngadain acara wisudaan dan makeup collab ini siapa tau bisa menjadi inspirasi buat teman - teman.

Makup sendiri waktu wisuda itu ga ada salahnya loh beauties selain bisa sesuai sama yang kita inginin, kita hemat ongkos juga. Makeup wisuda sendiri itu bisa nambah ke banggan loh, percayalah. Tapi, sebelum kalian makeup sendiri, alangkah baiknya berlatih dahulu sebelum hari H. Kenapa butuh latihan? Makeup itu butuh ngelemesin tanga, biar gak kaku aja waktu makeup. Di tambah lagi kalau kita sudah latihan, hari H kita sudah tau makeup - makeup apa aja yang mau di pakai jadi, irit waktu. 

Cerita sedikit nih, aku wisuda di tahun 2016 dan di tahun itulah aku baru menggunakan makeup full dari contour dalam, highlight juga. Kalau dulu awal - awal bangettt makeup belum tau tuh bagian contour dan highlight. Akhirnya lah, aku beranikan diri untuk beli pernak - pernik makeup dan aku latihan. Aku sampai searching kesana kemari buat pilih produk yang oke dan bisa awet selama wisuda. Ternyata hasilnya oke juga lah buat pemula kayak aku waktu itu. Sekarang aja nih aku baru terus - terusan mainan makeup karena ketagihan. Pas makeup itu aku bangga banget sih bisa merias wajah aku sendiri di hari spesial itu dan itu merupakan pengalaman tak terlupakan. Kalau dulu aku ingat banget di jaman itu lagi hype nya makeup drugstore luar namun, sekarang produk lokal udah banyak buanget dan kalian bisa pilih dan menemukannya dengan sangat amat mudah. 

Kali ini aku dan teman - teman Beautiesquad akan share bagaimana tutorial makeup graduation ala kita masing - masing. Kalian bisa lihat, pada cakep - cakep bukan? Sebenernya kali ini aku mau makeup pakai kebaya sama toga ku dulu tapi, ternyata lagi ga sempat balik ke rumah orang tua buat ambil jadi, pakai brokat yang udah ada aja yah. So tak usah berlama - lama kita langsung aja ke tutorialnya!

.


Step 1, Menggunakan Protecting Mist

Sebelum masuk ke bagian primer, pastikan wajah kamu sudah menggunakan skincare dan pastiin wajah kalian lembab dan siap menerima makeup. Barulah kalian menggunakan protecting mist agar wajah aku lebih lembab dan makeup lebih nempel ke muka aku.

Step 2, Menggunakan Primer 

Setelah menggunakan protecting mist aku menggunakan primer. Primer yang aku gunakan dari Maybelline yaitu Maybelline Baby Skin. Disini aku menggunakan Maybelline Baby Skin guna menyamarkan pori - pori ku yang besar. Tidak hanya itu aku menggunakan primer ini di bagian yang suka wajah ku yang suka creasing misalnya di under eye dan smile lines aku. Di bagian yang suka creasing kalian mengaplikasikannya secara perlahan dan pastikan primer kalian bisa mengisi bagian - bagian yang lebih dalam. 

Step 3, Menggunakan Foundation

Untuk foundation kali ini aku pilih Maybelline Fit Me. Aku pilih Maybelline Fit Me karena menurut ku coveragenya cukup oke dan ringan di wajah ku. Sebenarnya dulu waktu wisuda aku pakai foundation dari Makeover namun, karena sudah habis jadi aku pakai ini aja ya. Foundation Makeover juga bagus dan menurut ku coveragenya malah lebih tinggi. Oh ya, jangan lupa pilih foundation yang sesuai jenis kulit kalian ya, jangan sampai foundation kalian membuat timbulnya minyak yang berlebihan. Tidak hanya itu, pastikan warna foundation kalian sepadan dengan warna leher dan badan kalian. 

Step 4, Menggunakan Concealer

Disini aku menggunakan Viva Perfect Look Cover Up sebagai highlight. Kalian juga bisa menggunakan concealer ini di bagian  bekas jerawat atau kemerahan yang masih belum tertutupi foundation. Untuk memilih concealer yang digunakan sebagai highlight kalian bisa menggunakan warna yang satu tingkat lebih cerah dari warna foundation kalian. Namun, untuk menutupi bagian wajah yang tidak sempurna kalian pilih concealer yang sama dengan warna foundation. 

Step 5, Menggunakan Contour

Pingin wajah terlihat terus dan hidung mancung? ini saatnya! Sebenarnya poin terpenting bukan itu tapi, membuat wajah kalian berdimensi. Nah, kenapa kita menggunakan contour cream padahal ada shading? Tentunya agar hasilnya lebih tahan lama. Disini aku menggunakan Contour dari La Tulip. Contour ini aku aplikasikan di bagian - bagian yang perlu terlihat lebih dalam. Lengkap dan detail bagian wajah mana yang aku contour kalian bisa lihat di foto aja ya.

Step 6, Menggunakan Cream Blush

Setelah contour cream kita masih menggunakan sesuatu yang cream lagi yaitu cream blus. Masih sama juga tujuannya menggunakan cream blush agar blush kita nanti lebih tahan lama dan tidak cepat pudar. Disini aku menggunakan cream blush kesayangan aku dari Rollover Reaction yaitu Halo Blush yang shade Cayene. 

Step 7, Menggunakan Protecting Mist
Lagi dan lagi aku menggunakan protecting mist ini. Aku menggunakan protecting mist di look kali ini lebih sering karena aku ingin membuat makeup aku awet. Tidak hanya itu penggunaan protecting mist ini membuat makeup lebih nge blend lagi ke wajah kita.

Step 8, Menggunakn Setting Powder

Disini kalian bisa menggunakan powder apa aja. Aku kali ini menggunakan powder jadul dari Fanbo. Powder jadul Fanbo ini translucent dan biasanyapun kalau aku mau setting aku selalu menggunakan bedak yang translucent. Aku disini melakukan teknik baking di bagian - bagian creasing ku di bagian bawah mata dan smile line. Sebenernya kalian bisa membaking satu wajah kalau kalian ingin hasilnya betul - betul matte.

Step 9, Menggunakan Compact Powder dan Shading, Bronzing

Karna aku tadi tidak baking satu wajah ku, untuk sisa bagian wajah yang tidak aku baking aku menggunakan compact powder. Disini aku menggunakan compact powder dari Caring Colours yang No more shine. Aku menggunakannya tipis - tipis aja karena, aku tidak ingin hasil yang terlalu matte. Setelah itu aku bronze wajah aku agar bagain tepi wajah aku lebih hangat di bandingkan bagian tengahnya. Setelah itu barulah aku shading bagian wajah aku yang sudah aku contour tadi. Untuk Shading dan Bronzing disini aku menggunakan face palette kesayanagan aku dari Absolute New York. 

Step 10, Menggunakan Blush dan Highlighter

Walaupun sudah menggunakan cream blush tetap hukumnya pakai powder blush. Disini aku menggunakan blush dari Make Over. Setelah blush jangan lupa menggunakan highlighter agar wajah kita terlihat glowging. Untuk highlighter aku masih menggunakan face palette dari Absolute New York.

Step 11, Menggunakan Eyeshadow

Look kali ini aku menggunakan eyeshadow palette dari Focallure yang everchanging. Disini eyeshadow aku terlihat cukup merah ya? aku sebenernya pakai coklat bata gitu makanya ada merah - merahnya sekalian nyesuaiin baju aku. Disini aku cukup menggunakan 3 warna eyeshadow aja sih. Peryama di bagian creas aku menggunakan warna cream yang warnnnya mirip banget sama warna kulit. Kemudia, masih di crease tapi gak bawah aku menggunakan merah bata dan bagian tengah di isi dengan warna champagne.

Step 12, Menggunakan Eyeliner dan Lipcream

Selanjutnya aku pakai eyeliner. Guna eyeliner ini agar mataku terlihat lebih bulat aja dan sebagai dasar bulu mata. Eyeliner yang aku gunakan di sini punyanya Oriflame Giordani. Setelah pakai eyeliner tentunya aku pakai bulu mata palsud untuk menunjang look ini tapi, aku tidak sertakan foto disini. Setelah itu aku pakai lipcream kesayangan aku dari Pixy.

Final Look :


Jangan lupa juga kalian cek blognya unextraordinarybeauty buat tau tutorial graduation look ala dia. Kalian bisa langsung klik aja fotonya. Semoga tutorial dari aku membantu dan menginspirasi kalian ya!

unextraordinarybeauty




You Might Also Like

1 comments

  1. Waah keren !
    Aku kalo makeup sendiri ga pernah yang namanya contouring. karena kadang malah keliatan cemong wkwkkw

    Keren ya kamu pernah makeup sendiri waktu wisudaa :')

    ReplyDelete

Tweet Me!

friends

Judul