Althea One Brand Makeup Tutorial

By Regina Napitupulu - 12:46 PM

althea-makeup

Hello!
Di post kali ini aku kembali lagi ingin membuat makeup tutorial. Tapi, jarang - jaang nih aku bikin one brand makeup tutorial. Kali ini brand yang akan aku pakai adalah brand Korea loh! Brand ini merupakan tempat perbelanjaan makeup maupun skincare Korea namun, belakangan ini mereka mengeluarkan produk mereka sendiri. So far, produk - produk yang mereka keluarkan bagus - bagus dan aku suka. Yak, pasti kalian udah tidak asing banget dengan Althea Korea dong ya. Ini adalah brand Korea yang ingin aku gunakan untuk makeup aku kali ini. 

Produk makeup mereka udah semakin banyak variasinya dan bahkan aku akan gunaian produk terbaru mereka loh. Kira - kira look yang akan aku buat seperti foto yang ada di atas. Super gampang sih menurut aku. Nanti produk - produk yang aku gunakan bisa kalian klik langsung namanya dan kalian bisa langsung ke buka di websitenya. Kalian bisa langsung cek harga dan keterangannya atau bisa checkout langsung! Entar aku kasih tau buat dapetin diskonnya yah di bagian akhir blog deh.So, kalau kalian penasaran yuk langsung ke tutorialnya. 

Pertama, Disini aku langsung menggunakan foundation aku untuk mempercantik warna kulit aku aja. Harap maklum karna terlalu banyak bekas jerawat dan jerawat. Berhubung Althea tidak ada foundation jadi aku skip produk Althea di bagian ini. Oh ya, alis juga.

althea-makeup
Kedua, masuk ke tahap highlight dan menutupi undereye yang cukup gelap ini, akhirnya aku menggunakan produk Althea. Produk Althea yang aku gunakan adalah Althea Flawless Creamy Concealer. Concealer dari Althea ini ada 4 warna yaitu Vanila, Ginger, Honey, dan Mocha. Untuk menghighlight bagian yang perlu di highlight aku menggunakan shade honey. Se jauh ini, di aku masuk - masuk aja warnannya karena menurut aku masih ada warna kuningnya. Untuk coveragenya sendiri lumayan juga lah di aku bisa mengurangi kegelapan di bagian bawah mata aku dan bisa menghighlight wajah aku. Oh ya, untuk bagian bekas jerawat yang masih belum bisa tertutupi foundation disini aku menggunakan concealer Althea dengan shade Mocha karena, shade ini memiliki warna yang tidak jauh dari warna asli kulit aku.

althea-makeup
Ketiga, Lanjut kebagian blush. Karena disini Althea tidak ada blush berbentuk powder aku akan menggunakan lip tint mereka. Aku biasa juga sih menggunakan lips product sebagai cream blush aku karena, tahan lama gitu di wajah. Biasanya aku pakai cream blush aja dan tidak perlu di tambah powder. Cuma kalau mau lebih tahan lama lagi kalian bisa tambahin powder. Liptint Althea yang aku gunakan adalah Althea Watercolor Cream Tint. Liptint Althea ini ada 4 shade yaitu Plump cream, Strawberry Cream, Peach Cream, Marron Cream. Disini aku menggunakan shade peach cream sebagai cream blush aku. Kalian tinggal totolin aja sesuka hati dibagian wajah yang ingin di blush dan kemudian ratain aja pakai tangan, gampang banget di blendnya!

althea-makeup

Keempat, Setelah bagian yang liquid - liquid udah saatnya set wajah. Disini aku set wajah aku dengan Althea Petal Velvet Powder dan aku menggunakan shade Warm Beige. Disini Althea Petal Velvet Powder ada 2 shade yaitu warm beige dan translucent. Sejauh ini aku baru cobain warm beige aja dan aku sesuka itu. Aku suka dengan powdernya karena bikin hasil yang soft dan tidak hanya itu bikin warna complexion makin cantik dengan warnanya. Asli sesenang itu karena powder korea ada yang warna gini dia yellow undertone gitu.

althea-makeup
Kelima, sekarang kita ke bagian mata. Disini aku gunain produk paling terbarunya Althea dan Althea kali ini kolaborasi dengan artis Indonesia BCL a.k.a Bunga Citra Lestari. Eyeshadow palette kolaborasi dan yang akan aku pakai ini adalah Sunrise & Monrise Eyeshadow Palette BCL X Althea. Palette ini menurut aku cukup pricey sih, tapi geng palette ini secakep itu. I mean,  dari pilihan warna, pigmentasi serta packagingnya bagus semua! Pas aku baru pegang ini kayak bahagia banget gitu. Akhirnya aku suka sama eyeshadow korea yang warnanya keluar dan super cantrik kayak gini. Packagingnya juga kokoh banget dan ada kaca. Oke lanjut, disini aku pakai 4 warna dan warna yang aku pakai seperti yang aku tandain.

althea-makeup

Warna pertama yang aku pakai adalah warna cream untuk set seluruh eyelid aku. Kemudian, untuk warna transisi aku menggunakan warna pink. Setelah mengaplikasikan warna transisi aku langsung kebagian lid dan aku menggunakan warna pink shimmer dan aku mengaplikasikannya dengan tangan biar lebih keluar lagi warnanya. Tidak hanya itu untuk di bagian tengah lid aku menggunakan gold shimmer agr mata lebih blink lagi. Terakhir untuk bagian ujung mata aku menggunakan warna ungu dan disini aku tarik juga ke bagian bawah mata. 

althea-makeup

Keenam, Selanjutnya aku mau menambah variasi sedikit dan kali pertama sih aku cobain ini. Produk yang mau aku cobain adalah liquid glitter punya Althea yaitu Althea Spot Light Eye Glitter. Disini spot light eye glitternya ada 2 warna dan aku menggunakan semua warnanya. Aku menggunakan warna pink untuk bagian crease aku dan warna silver untuk di inner corner. 

althea-makeup

Ketujuh, Terakhir nih pakai lippie. Disini tentunya aku pakai Althea Watercolor Cream Tint. Disini aku menggunakan warna plump cream dan kemudian di bagiam tepi bibirnya aku dab dengan concealer althea. 

althea-makeup

Versi 1 Minute Tutorial :

Nah, ini dia tutprial one brand makeup aku dari produk Althea. Gampang banget kan? Semoga kalian suka dan bermanfaat yah! Oh ya, yang mau belanja di Althea dan dapetin diskon kalian bisa klik link ini yah https://share-in.althea.kr/x/IpoMKj



  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Eye makeupnya cakep kak Regina! Btw aku naksir eyeshadow palette sama concealernya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank u Isthi!
      eyeshadownya pigmentasinya mantul deh buat eyeshadow korea.
      concealernya juga bagus. ayo cobain!

      Delete