Coral Makeup Tutorial

9:30 PM


Selamat Tahun Baru!
Post pertama di tahun ini dan langsung ikut makeup collab dong. Seperti tahun lalu aku juga ikut makeup collab juga yang mana makeup collab awal tahun selalu mengenai pantone di tahun ini. Kalau tahun kemarin 2018 memiliki pantone ungu atau violet namun, tahun ini memiliki pantone Coral. Aku super excited dong untuk ikut makeup collab tahun ini karena, coral itu sebenernya warna teraman buat kulit seperti aku. Even itu, blush on dan lipstick pasti cucok. 




Oh ya, untuk makeup collab ini seperti biasa aku mengikuti makeup collab Beautiesquad. Disini aku dan teman - teman ku bersama - sama membuat makeup sesuai tema makeup kolaborasi dengan keinginan atau gaya kita sendiri. Nah, kalian bisa lihat disini makeup ala temen - temen aku, cakep - cakep kan? 





Di makeup collab kali ini aku menggunakan makeup yang hampir semuanya coral dan kayak semacam one color makeup tutorial yah. Di makeup kolaborasi ini juga aku pertama kalinya ingin membuat naked eye makeup look gitu. Naked eye makeup look ini merupakan gaya makeup mata yang simple dan tanpa menggunakan bulumata palsu. Nah, makeup yang aku bikin ini bisa banget kayak di pakai kalau kalian ingin pergi keluar rumah atau hangout gitu. Nah, untuk membuatnya aku kasih tutorial beserta produk makeup yang aku gunakan.

coral-makeup-tutorial

Step 1, Pertama - tama aku menggunakan foundation,  produk yang aku gunakan adalah Maybelline Fit Me foundation. Disini aku mengaplikasikannya menggunakan brush karena, aku ingin coveragenya lebih tinggi. Namun, di look kali ini aku cukup memberikan foundation sebanyak satu layer saja karena, aku ingin membuat look ringan yang bisa di gunakan sehari - hari. 

Step 2, Aku menggunakan concealer, concealer yang aku gunakan disini adalah L'oreal True Match Concealer. Disini aku memfokuskan ke bagian - bagian yang ingin di highlight seperti bagian bawah mata, tulang hidung, dahi dan dagu. Aku suka menggunakan L'oreal True Match Concealer ini menghalight bagian - bagian tersebut karena, warna yang diberikan cukup natural dan sangat pas dengan kulit. Kebetulan juga, concealer ini lebih ke kuning warnanya jadi cocok dengan kulit - kulit sawo matang. Oh ya, disini aku ngeblend concealernya menggunakan brush yang sama dengn foundation. Biasanya aku ngeblend concealer menggunakan sponge namun, kali ini tidak karena agak mager ngambil dan mengotori sponge, Hahha.


coral-makeup-tutorial

Step 3, Setelah menggunakan concealer aku menggunakan countour cream atau yang biasa disebut dengan shading dalam. Untuk di look yang sederhana ini aku menggunakan contour dalam saja agar lebih natural, tahan lama dan simple aja.

Step 4, selanjutnya aku disini menggambar alis. Aku mebggambar alis menggunakan Maybelline The Nudes Eyeshadow Palette dan aku menggunakan warna dark brownnya. Untuk mebggambar alis dengan eyeshadow aku biasanya menggunakan eyeshadow brush. Aku lagi suka banget menggabar alis debgan eyeshadow yang ada di palette ini karena, cocok banget karna dark brownnya. Seperti biasa menggambar bagian ujung alis terlebih dahulu dan untuk bagian depannya pakai sisa - sisa produk yang ada di brush. Enaknya kalau pakai eyeshadow atau semacamnya untuk alis hasilnya sudah cukup natural dan tidak perlu di spuli lagi.
coral-makeup-tutorial



Step 5, Setelah bagian per cream - creamn udah beres akhirnya aku set semuanya dengan menggunakan bedak. Disini aku menggunakan Althea Petal Velvet Powder yang jadi bedak kecintaan aku belakangan ini.Bedak Korea kecintaan aku banget - banget sih karena, warnya pas dan bener - bener bikin wajah itu jadi bagus aja gitu warnanya. Sebenernya kalau di lihat - lihat, powdernya tidak seperti warna powder yang biasa aku gunakan bahkan, powder Althea ini jauh lebih kuning. Selain warnanya yang aku suka tentunya, hasilnya yang bikin kulit keliatan smooth. Cobain deh!

Step 6, Setelah aku set semuanya dengan bedak disini aku melakukan Bronzing pada wajah ku. Disini aku ingin warna kulit ku lebih hangat dan lebih berdimensi. Aku menggunakan Absolute Shading and Strobing Palette dan aku mengaplikasikannya dengan menggunakan powder brush. 


coral-makeup-tutorial

Step 7, Setelah bagian wajah hampir selesai aku langsung ke bagian mata. Untuk mata aku hanya menggunakan satu palette yaitu dari Makeup Revolution Salted Caramel Eyeshadow Palette. Pertama - tama aku menggunakan warna coklat ke oren - orenan dan aku aplikasikan ke seluruh eyelid aku. Disini aku mengaplikasikannya dengan blending brush dan jangan lupa untuk bagian terluarnya di blend. Untuk bagian terluar eyeshadownya aku gunakan blush on coral dari Face 2 Face Orange After Glow untuk blending dan memberikan kesan semakin coral. Oh ya, aku bawa juga eyeshadow ini kebagian bawah mata ( hampir full ). Untuk bagian inner corner dan bagian tengah lid aku menggunakan warna gold shimmer agar mata lebih terdimensi. 


coral-makeup-tutorial

Step 8, Untuk bagian mata terakhir aku menggunakan eyeliner pen untuk tight line aku agar mata terlihat lebih full. Tidak hanya itu aku juga mengaplikasikannya sedikit di bagian sudut mata bawah. 

coral-makeup-tutorial

Step 9, Karna aku ingin look ringan yang digunakan sehari - hari aku tidak menggunakan bulumata palsu. Disini aku langsung menggunakan mascara dari Catrice. Disini aku mengaplikasikan mascara ke bulumata atas maupun bawah. 

Step 10, Terakhir aku menggunakan blush on dari The Face Shop Coral Cushion Blush dan aku langsung mengaplikasiannya dengan aplikator yang ada di kemasan.

coral-makeup-tutorial

Step 11, Untuk bagian bibir disini aku menggunakan lipcream saja yaitu dari Pixy dan Viva Perfect Matte lipstick. Disini aku menggunakan shade glam coral dan ..... 



Nah, udah begitu aja makeup aku kali ini super gampang banget kan? 
Kalian juga jangan lupa kepoin temen aku dan kalian bisa langsung main ke blognya, tinggal klik aja nih di bagian namanya. Kalian bisa lihat bagaimana tutorialnya dan produk - produk apa aja yang dia gunakan. 

beautyonmebydmj




You Might Also Like

4 comments

Tweet Me!

friends