Dandan Ala Orang Kaya - Crazy Rich Indonesian Makeup Collab

14.04



Hello guys!
Tidak terasa udah bulan Oktober aja nih. Di bulan ini aku kembali lagi join di makeup collab bulanan yang di adakan Beautiesquad. Tema kali ini menurut ku seru banget sih, jadi langsung tidak pakai pikir panjang untuk join makeup collab ini. Kira - kira apa ya temanya? 

Masih ingat tidak film bioskop yang sempat menghebohkan kita orang Indonesia beberapa waktu lalu? Ya, Crazy Rich Asian. Hayo, siapa yang belum nonton? Dengan menyemarakkan moment ini pas banget Beautiesquad membuat tema makeup collap Crazy Rich Indonesian, bukan Crazy Rich Surabayan yah! Hahaha. Kali ini kita di minta untuk makeup ala - ala orang kaya di Indonesia, seru banget kan? Kita disini boleh mengikuti makeup dan style oang kaya Indonesia atau boleh membuat sesuai imajinasi kita bahkan, super heboh pun bisa. 


crazy-rich-indonesian
crazy-rich-indonesian



Kali ini, aku ingin membuat makeup yang sebenernya sederhana banget sih dan lebih kayak makeup standart banget gitu lalu, dimana aku menunjukkan ke kayaan ku? (macak sugeh) tentunya dengan menggunakan aksesoris berbau emas! Hahaha, apa lagi. Nah, sebelum melihat step by step aku membuat makeup ala orang kaya versiku, kalian jangan lup akepoin makeup look teman - teman kaya ku. Kalian bisa langsung main ke instagramnya Beautiesquad dan tap liat ke instagram mereka yah. 


crazy-rich-indonesian
Step 1, yang akan aku lakukan adalah membuat alis. Disini aku menggunakan pensil alis dari Sulamit dengan shade Dark Brown. Aku memilih membuat alis dulu karena biar lebih nyantai aja buat makeup yang lain semacam kalau alis udah jadi udah langsung tenang aja gitu. Selebay ini akutu.

Step 2, aku menggunakan La tulipe concealer sebagai eyeshadow based ku dan kemudian aku ratakan aja. Ini orang kaya agak ga modal yah, masa eyeshadow based di gantiin sama concealer hahaa. Setelah concealernya di ratakan aku set concealernya dengan bedak agar lebih mudah mengaplikasikan eyeshadow.

crazy-rich-indonesian
Step 3, Disini aku menggunakan eyeshadow warna coklat pada seluruh crease aku. Eyeshadow yang aku gunakan kali ini dari Inez Natural Color eyeshadow palette. Oh ya, eyeshadownya langsung blend aja gitu. Masih dengan palette yang sama aku menggunakan warna gold shimmer di bagian dalam kelopak mata hingga ke tengah. Kemudian, di iner corner aku menggunakan eyeshadow peach sebagai warna inner corner aku.
crazy-rich-indonesian

Step 4, untuk complexion disini aku menggunakan Maybelline Fit Me foundation Matte and Poreless shade 228 Soft Tan yang aku ratakan dengan brush. Disini aku menggunakan brush agar, foundation aku lebih tinggi coveragenya biar ga perlu menutupi bekas jerawat lagi. Kemudian, menshading wajah aku dengan menggunakan La Tulip lagi. Untuk shading aku meratakannya dengan sponge.

crazy-rich-indonesian

Step 5, disini aku menggunakan blush on. Belakangan ini entah kemana pun aku lagi suka banget pakai blush on dengan cara ini. Aku menggunakan Peripera Airy Ink Velvet sebagai cream blush aku. Btw, Perpera Airy Ink Velvet ini bagus banget di jadiin blush on karena, super gampang banget di blend dan super tahan lama, secara di bibir aja tahan lama juga. Nah, pas aku menjadikan Peripera Airy Ink Velvet ini aku tidak perlu menggunakan blush on powder lagi karena, warnanya sudah cukup keluar. 

Step 6, setelah menggunakan blush on aku set seluruh wajah aku dengan bedak. Disini aku menggunakan Venus Translucent powder. Selanjutnya, aku melanjutkan ke bagian bawah mata dengan eyeshadow yang sama aku gunakan pada kelopak mata ku. 

crazy-rich-indonesian

Step 7, Selanjutnya aku disini menggunakan eyeliner hitam dan aku menggunakan Gaby Cosmee sebegai eyeliner ku. 

Step 8, aku menggunakan highlighter dari Make Over Rich Glow. Ini adalah highlighter kecintaan aku sekarang karena, super blinding bet! cintak lah pokoknya. 

Step 9, Aku menggunakan bulumata palsu dan lipstick cuma aku disini ga masukin ke dalam foto. Untuk lipsticknya aku menggunakan Make Over Ultra Hi- Matte 018 Divine.

Seperti yang ku bilang sebelumnya, untuk menunjukkan ke kayaan ku disini aku menggunakan aksesoris emas mulai dari kalung, anting, gelang, hingga cincin. Tidak lupa untuk menambah tipikal orang kaya Indonesia adalah jepit tinggi gitu, entah kenapa orang kaya banyak banget suka kayak gitu tapi, lebih tinggi lagi. Aku sendiri sih juga suka cepit agak tinggi dikit maklum ramut super tipis ga bervolume sama sekali jadilah, ku doyan.


crazy-rich-indonesian


Nah, menurut kalian gaya orang kaya Indonesia dandanannya gimana sih? maklum lah ya, yang ini pura - pura kaya soalnya, emas - emasan pun seadanya hahaha yang penting sok aja dulu.  Btw, makeup ini bisa banget kalian pakai kemana aja ada acara gitu. Menurut aku makeup ini super cepet dan gampang banget buat di create tinggal tambah bulumata agak tebel dan gincu bold langsung on lah. 

Buat kalian yang ingin seru - seruan makeup collab gini jangan lupa buat ikutin Instagram dan Facebook Beautiesquad biar tau kalau ada update makeup collab di jamin seru dan menambah banyak teman loh. Oh ya, ini ada makeup collab dari teman aku ..... Keren abis ya? Jangan lupa langsung mampir ke blog nya. Tinggal klik aja namanya dan kalian bisa langsung mampir ke blognya untuk tau gimana sih cara dia bikin makeup ini.
Thanks to,

Beautiesquad



You Might Also Like

2 komentar

  1. kalungnya kalo dijual bisa dipake beli rumah ya sisst hihihi

    ranisandra.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kalungnya rante gede banget hehe

    BalasHapus

Tweet Me!

friends