Review Cat Rambut Garnier Color - 316 Burgundy Alami

06.00

Hallo!

Di blog kali ini aku mau membahas mengenai produk cat rambut, lagi. Untuk di blog aku ini, aku udah beberapa kali mereview produk – produk pewarna rambut dengan berbagai brand dan berbagai macam kandungan. Aku sih terbilang suka mengganti – ganti brand pewarna rambut walaupun, untuk range warnanya sekitaran itu – itu aja. Aku sendiri suka penasaran sama brand – brand pewarna rambut yang memiliki harga terjangkau dengan ada kandungan – kandungan atau keunggulan yang diberikan brand tersebut. 

Untuk mewarnai rambut aku sendiri biasanya hanya sebagai pemenuhan keinginan saja. Jadi, giliran ada mood untuk mewarnai akupun mewarnainya dan tergantung saat itu juga aku ingin mewarnai dengan warna apa. Tapi, ada juga yang menjadikan kegiatan mewarnai rambut menjadi sebuah kebutuhan. Misalnya saja, untuk menutupi rambut putih atau uban yang biasanya timbul karena genetik. Ataupun juga mewarnai rambut bisa menjadi kebutuhan untuk orang tua yang  sudah memiliki uban. Lalu, brand pewarna rambut apa sih yang mau aku cobain? Tentunya merek cat rambut yang memiliki harga terjangkau. Di post kali ini pun selain aku mereview produk pewarna rambut aku juga akan berbagi cara untuk mewarnai rambut sendiri. Kebetulan banget, aku emang suka banget mewarnai rambut sendiri di rumah. Berhubung aku menggunakan warna – warna yang natural jadi menurut aku mewarnai rambut di rumah sudah cukup buat aku.



Produk pewarna rambut yang ingin aku review kali ini adalah review cat rambut dari Garnier. Pasti udah pada tau kan kalau Garnier memiliki produk pewarna rambut? Psstt, Garnier ini merupakan brand pewarna rambut pertama yang aku gunakan untuk mewarnai rambut aku loh. Namun, kali ini produk pewarna rambut dari Garnier yang mau aku review bukan pewarna rambut yang terdapat dalam box melainkan berbentuk sachet. Pewarna rambut Garnier yang berbentuk sachet ini diberi nama Garnier Color Naturals  Express Cream. Garnier Color Naturals  Express Cream merupakan produk baru dari Garnier Color Naturals. Apasih yang membuat Garnier Color Naturals  Express Cream berbeda dari Garnier Color Naturals sebelumnya? 



Garnier Color Naturals  Express Cream ini memiliki warna rambut 5 X lebih berkilau. Tidak hanya itu, keunggulan Garnier Color Naturals  Express Cream ini juga banyak loh. Keunggulannya itu adalah mengandung Almond Oils + Extra Shine Serum dan memiliki formula baru Tanpa Amonia. Kandungan Almond oil dan Tanpa kandungan Amonia ini membuat rambut kita tetap terawat dan tidak rusak sehabis di warnai. Selain itu Garnier Color Naturals  Express Cream ini juga memiliki formula baru yang membuat pewarna sachet Garnier ini menjadikan rambut kita 5X Lebih Berkilau dan cukup digunakan dalam waktu 15 menit. Nah, kandungan – kandungan dan hasil yang dibuat oleh Garnier Color Naturals ini hair goals banget bukan? Karena, dengan kandungan ingin membuat kita tidak takut mewarnai rambut, anti rusak lah pokoknya #HelloHairGoals. Untuk pewarna rambut Garnier sebelumya seingat aku membutuhkan waktu sekitar 25 – 30 menit untuk sekali pewarnaan rambut.


Garnier Color Naturals  Express Cream ini hadir dengan warna – warna natural yang tentunya sesuai dengan namanya natural. Garnier Color Naturals  Express Cream ini terdiri dari 3 warna yaitu 1 Hitam, 3 Coklat, 316 Burgundy Alami. Untuk dulu kala ketika aku menggunakan Garnier pewarna rambut sebagai brand pewarna rambut aku pertama, aku masih ingat kalau aku menggunakan warna coklat. Menurut aku warna coklat yang diberikan memang natural sesuai dengan namanya dan membuat warna rambut tidak mencolok. Kali ini pun masih memiliki tampilan yang sama yaitu natural ketika aku menggunakan 316 Burgundy alami. Di bagian akhir blog ini akan aku kasih tau bagaimana hasil dari penggunaan warna 316 Burgundy alami.


Bentuk sachet dari Garnier Color Naturals  Express Cream ini menurut aku praktis banget karena tidak begitu makan tempat ketika sewaktu – waktu kita butuh untuk membawa cat rambut ini bepergian. Tidak hanya itu, penggunaanya juga mudah dan tentunya harga dari Garnier Color Naturals  Express Cream sachet ini sangat terjangkau. Walaupun, menurut aku pewarna rambut Garnier yang berbentuk box pun masih terjangkau juga. Karena aku telah menyebutkan kalau aku biasanya mewarnai rambut sendirian dirumah, ga pas kan kalau aku tidak berbagi cara aku mewarnai rambut aku di rumah? Oke deh, tak usah berlama – lama aku akan kasih tau kalian bagaimana aku mewarnai rambutku menggunakan Garnier Color Naturals  Express Cream.

Ingredients :
Water, glycerin, ethanolamine, p-Phenylenediamine, resorcinol, sodium, laureth sulfate, acrylates/palmeth-25 acrylate copolymer. 2,4-diaminophenoxyethanol hcl, m-aminophenol, ascorbic acid, saccharomyces/xylinum/black tea ferment, sodium metabisulfite, pentasodium pentetate, carbomer, fragrance, sweet almond oil.

Pertama, dan yang paling utama adalah melakukan Tes Alergi Kulit. Biasanya ak mengambil produknya dan aku oleskan sedikit di tangan. Disini kalian bisa merasakan apakah ada efek samping saat menggunakannya. Apabila kalian merasa gatal, panas, maupun perih sebaiknya kalian tidak menggunakannya.

DON’T :
Pernah mengalami reaksi alergi terhadap pewarna rambut, memiliki kulit kepala sensitif, kulit kepala sedang iritasi atau luka.  Tidak dapat digunakan pada alis, bulu mata, dan sebaiknya tidak digunakan pada anak dibawah 16 tahun.



Kedua, Siapkan keperluan untuk mewarnai rambut. Karena Garnier Color Naturals  Express Cream ini berbentuk sachet yang ekonomis maka dari itu pewarna rambut ini tidak menyediakan sarung tangan maupun pelindung leher. Jadi, disini aku menyiapkan sarung tangan plastik, handuk atau kain untuk melindungi leher serta, mangkon yang berbahan non logam. Kalau kalian punya kuas atau sisir untuk pewarna rambut itu lebih bagus agar mewarnai rambutnya menjadi merata.


Ketiga, Campurkan gel pewarna rambut dan developernya kedalam mangkok dan kemudian aduk hingga, berubah warna. Btw, disini aku menggunakan 2 sachet untuk mewarnai rambut ku. Untuk kalian yang memiliki rambut yang lebih tebal dari aku, kalian bisa menggunakan 3 sampai 4 sachet Garnier Color Naturals  Express Cream. 



Keempat, Oleskan pewarna rambut ke rambut yang kering dan pastikan menyebar ke seluruh bagian rambut. Tunggu, selama 15 menit.

Kelima, Bilas rambut dengan air hingga, warna air pembilas berwarna bening.



Nah, kalian bisa lihat gimana hasil rambut aku ketika sebelum dan sesudah diwarnai dengan Garnier Color Naturals  Express Cream ini. Nah, menurut kalian gimana? Karena, ini warna natural jadi menurut aku warna ungunya tidak terlalu terlihat. Namun, bila terkena cahaya baru sedikit terlihat warna ungunya. Pewarna rambut Garnier Color Naturals  Express Cream ini tidak membuat rambut kamu kering loh dan justru menurut aku terlihat sehat karena, memberikan hasil yang berkilau. Gimana? Penasaran mau cobain? Yuk, cobain!

Buat kalian yang ingin cat rambut Coklat kehitaman dengan Garnier, kalian bisa cek blognya kak Yossi Sibarani Buat tau gimana sih caranya dan hasilnya seperti apa. Tinggal Klik aja yah! 





You Might Also Like

0 komentar

Tweet Me!

friends