One Color Makeup Tutorial - Metallic Brown

21.34

one-color-makeup-tutorial


Hello!
Kembali lagi aku ikut makeup collab bersama teman - teman Beautiesquad. Di bulan Agustus ini ada tema baru yang seru banget yaitu One Color Makeup yang mana kita diminta bermakeup dengan menggunakan satu warna saja. Seru banget kan? Pas tau ada tema ini aku langsung ikutan karena, udah pasti seru banget dong ya. Di makeup collab ini kita di perbolehkan menggunakan warna lain namun, hanya pada eyebrow, foundation, mascara, dan eyeliner. Nah, kira - kira kalau kalian bakal bikin One Color makeup kalian ingin menggunakan warna apa?




Sebelum kita membahas warna apa yang aku pilih, kalian bisa kepoin hasil karya temen - temen aku nih. Pada kece - kece dan kreatif semua bukan? Kalau kalian pingin kepoin mereka lebih lanjut kalian bisa cek instagram Beautiesquad dan temukan akun mereka beserta linknya. Untuk ke instagram Beautiesquad kalian bisa langsung klik link di bawah yang aku sediakan yah. 

Di One Color Makeup Collab kali ini aku memilih menggunakan warna coklat metalik. Entah kenapa, aku tiba - tiba ingin aja menggunakannya. Sebenarnya, warna coklat metalik ini masih tergolong warna aman untuk di pakai sebagai eyeshadow bahkan blush on dan lipstick. Sempat terlintas ingin menggunakan warna - warna antimainstream namun, yang terngiang hanya warna coklat metalik dan akhirnya ku menggunakannya deh.

one-color-makeup-tutorial


Untuk mendapatkan warna coklat metalik disini aku menggunakan satu produk yaitu Zoya Metallic Lip Paint dengan shade Beatrix. Dengan Zoya Metallic Lip Paint ini aku gunakan sebagai eyesahdow, blush on, lipstick, maupun di eyebrow aku. Nah, pingin tau gimana cara aku membuat Coklat metalik one color makeup? Berikut tutorialnya.


one-color-makeup-tutorial

Pertama - tama untuk base wajah, aku menggunakan Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation dengan shade 06 Beige Blast. Disini aku menggunakan brush untuk mengaplikasikan foundie di wajah aku. Setelah menggunakan foundie, aku tidak mengset wajah aku dengan bedak karena, aku disini ingin menggunakan lip paint Zoya sebagai cream blush on. 

one-color-makeup-tutorial

Selanjutnya, seperti yang aku bilang sebelumnya bahwa aku ingin menggunakan Zoya Metallic Lip Paint shade Beatrix yaitu coklat metalik sebagai cream blush aku. Untuk mengaplikasikan lip pain ini aku membuat beberapa titik di pipi aku yang kemudian aku ratakan menggunakan sponge. Oh ya, Zoya ini sangat amat blendable banget menurut aku walaupun hasil akirnya dia semi matte dia sangat enak banget kalau di buat cream blush, Cobain deh!

one-color-makeup-tutorial


Kemudian, disini aku langsung lari kebagian mata. Masih sama dengan produk sebelumnya aku menggunakan Zoya lip paint sebagai eyeshadow aku. Disini aku buat titik aja di eyelid aku yang kemudian aku ratain pakai tangan. Disini aku tidak menggunakan brush sama sekali untuk ngeblend lip paint ini karena, menurut aku menggunakan jari hasilnya udah cukup oke.

one-color-makeup-tutorial


Setelah bagian mata aku lanjut kebagian alis. Walau di foto ini dan sebelumnya kalau aku sudah menggunakan alis. Namun, aku ingin menambah warna coklat metalik ini pada alis aku. Sebenarnya, mau pure pakai warna coklat metalik di alis namun alis aku lagi botak sebelah entar agak - agak lucu kalau beda. Jadi, ku putuskan membuat alis seperti biasa dulu yang kemudian aku tambah dengan Zoya Lip Paint shade Beatrix.

one-color-makeup-tutorial


Sesudah bagian mata, pipi, dan alis selesai aku lanjut kebagain bibir. Untuk bibir sendiri sih cara pengaplikasiannya sama seperti menggunakan lipcream pada umumnya. Disini aku menggunakan produk di seluruh bagian bibir aku.

one-color-makeup-tutorial


Seperti ada yang tertinggal, sudah melewati banyak step akhirnya aku melanjutkan untuk shading dan bronze wajah aku. Disini aku menggunakan E.l.f contour pallete untuk bronze maupun shading. Oh ya, untuk memberi sedikit highlight juga. Disini memang sengaja ku tidak menggunakan powder karena foundation aku sudah matte dan aku tidak mau lebih matte lagi di look ini. 

one-color-makeup-tutorial


Karena, aku tidak mau terlalu matte di look ini aku melanjutkan dengan menggunakan face mist. Face mist yang aku gunakan adalah Keep Cool and Shine Mist yang mana face mist ini bisa menjadi setting spray maupun memberikan efek glowing dan anti cakey pada wajah kita. Kalian juga bisa baca full reviewnya di blog aku yah. 





one-color-makeup-tutorial


Nah, ini dia hasil One Color Makeup ala aku dengan warna coklat matalik. Gimana menurut kalian? Menurut aku Zoya lip paint shade Beatrix ini oke juga loh sebagai eyeshadow, baik warna, pigmentasi dan texturenya. Btw, ada temen aku nih Irene dia membuat one color makeup dengan menggunakan warna Pink Kalian bisa langsung klik aja dan langsung baca blog nya supaya tahu produk apa aja dan gimana cara membuat makeup ala Irene.

Klik : @meirinchan8

Thanks to,

Beautiesquad

You Might Also Like

7 komentar

Tweet Me!

friends