Menjaga Organ Intim Wanita dengan Betadine Feminine Wash Foam

4:12 PM


Hello,
Sebagai wanita kita sering kali repot - repot menjaga kebersihan wajah dan tubuh namun, tidak begitu juga dengan bagian organ intim. Terkadang kita suka sekali hanya membersihkan begitu saja bagian organ intim tapi, ternyata kita butuh lebih consern untuk menjaganya. Kenapa? Organ intim sangat perlu di jaga kebersihannya karena merupakan suatu organ reproduksi kita yang mana ini merupakan area yang cukup rawan. Ketidakbersihan organ intim ini dapat menyebabkan ketidak seimbangan pH yang membuat timbulnya bakteri - bakteri yang dapat menyebabkan bau hingga penyakit. Lalu bagaimana sih merawat organ intim yang tepat?

Menurut website Ala Dokter ada beberapa cara pembersihan organ intim hingga, perawatan yang harus kita lakukan. Biasanya pada aktifitas tertentu atau kondisi tertentu pada organ intim kita perlu beri perlakuan pembersihan yang berbeda. Sekarang kita bahas yuk, apa aja sih cara untuk merawat oragan intim dan bagaimana cara membersihkan dengan baik. 

Cara merawat organ intim 
- Hindari penggunaan Pakaian dalam wanita model thongs atau g-strings
Menurut sumber yang didapat penggunaan pakaian dalam model ini mampu menyebabkan iritasi pada organ intim kita. Jadi, di anjurkan untuk menghindari penggunaan pakaian dalam model ini.
- Pakaian Dalam dengan Bahan Mudah Menyerap
Memiliki bahan yang mudah menyerap pada pakaian dalam ini sangat perlu karena, untuk memberikan sirkulasi udara yang baik pada organ intim. Dianjurkan menggunakan pakaian dalam yang berbahan dasar katun agar mampu menyerap keringat dan memberikan rasa nyaman.
- Mencuci Pakaian Dalam 
Cuci pakaian dalam dengan sabun yang lembut tanpa mengandung deterjen setelah itu bilas hingga bersih. Pastikan tidak ada sabun - sabun yang tersisa di pakaian dalam karena itu bisa menyebabkan masalah pada organ intim kita.

Cara Membersihkan Organ Intim
-Setelah Kebelakang
Setelah melakukan buang air kecil dan buang air besar kita perlu membersihkan organ intim kita. Caranya dengan membasuh organ intim kita dengan air dari depan ke belakang agar bakteri dari bagian belakang tidak terbawa kembali ke depan. Kemudian, kita bisa keringkan dengan menggunakan handuk.
-Membersihkan Menggunakan Tissu
Terkadang ada kondisi dimana kita tidak bisa membersihkan dengan air. Disini sudah cukup banyak di jual di supermarket maupun apotek - apotek tissu yang di buat khusus untuk membersihkan area kewanitaan kita. Disini aku menggunakan Betadine Feminine Wipes yang Gentle Protection. Disini aku menggunakannya karena, Betadine ini memiliki tissu yang lembut sehingga aman untuk membersihkan organ intim kita. Tidak hanya itu Betadine Feminine Wipes ini mengandung Prebiotik dan Tri-Care+ yang membantu pertumbuhan flora normal dan menjaga keseimbangan pH alami di area organ intim kita. Betadine Feminine Wipes juga didesain khusus karena 100% Biodegradable, sehingga dapat langsung di-flush.
-Membersihkan dengan Sabun 
Untuk membersihkan organ kewanitaan kita tentunya ada sabun khusus loh. Kita tidak bisa menggunakan sabun biasa (pH 9 - 10) untuk organ intim kita karena, dapat merusak pH normal pada organ intim. Disini sabun yang aku gunakan untuk membersihkan organ intim aku yaitu dari Betadine Feminine Wash Foam (pH 3,5 - 4,5). Nah, karena menggunakan sabun kewanitaan ini lebih sering digunakan dan bahkan sehari - hari digunakan aku bakal review ke kalian bagaimana sih si Betadine Feminine Wash Foam ini.

Betadine Feminine Wash Foam ini merupakan produk terbaru dari Betadine yang mana didesain khusus untuk merawat organ intim kita. Betadine Feminine Wash Foam ini mengandung Prebiotik yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik sehingga, mampu memberikan perlindungan alami pada organ intim kita. Tidak hanya itu Betadine Feminine Wash Foam ini juga mengandung Immortelle yaitu bunga abadi yang tumbuh di Perancis yang berfungsi sebagai antioksidan alami untuk organ intim. 

Betadine ini juga tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) sehingga, organ intim kita tetap terjaga kelembabannya dengan baik. Tidak hanya itu Betadine Feminine Wash Foam ini juga tidak menggandung Paraben sehingga, AMAN digunakan saat hamil  dan menyusui. Betadine Feminine Wash Foam memiliki 4 varian yang dibedakan berdasarkan warna. Namun, disini aku mencoba 2 varian dari mereka saja. Aku mencoba Betadine Feminine Wash Foam yang warna Hijau Fresh and Active serta, Betadine Feminine Wash Foam Ungu Gentle Protection. 

4 Varian Betadine Feminine Wash Foam :

  • Gentle Protection Immortelle / Ungu - Versi original Betadine Feminine Wash Foam
  • Fresh & Active Lemon Verbena / Hijau - Memberikan sensasi kesegaran yang cocok digunakan oleh wanita aktif ( kegiatan outdoor ataupun olahraga ).
  • Odour Control Witch Hazel / Biru - Mengatasi bau tidak sedap, untuk wanita yang sibuk atau berada di udara yang lembab.
Moisturizing Calendula Oil / Pink - Cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area organ intim seperti pada wanita yang baru melahirkan ataupun menopause.
berbentuk foam
Ingredients :
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha - Glucan, Oligosaccharide, Parfum, Ethylhexylglycerine (Sensiva SC 50), Triethyl Citrate (Citrofol Al Extra), Helichrysum Italicum Extract.


Pump

Nah, karena Betadine Feminine Wash Foam mengandung bahan bahan alami untuk area kewanitaan maka, sangat - sangat aman maka, sabung ini sangat oke dipakai setiap hari. Namun, apabila teman - teman sedang mengalami menstruasi, keputihan, gatal - gatal, maupun iritasi kalian bisa mengenai Betadine Femine Hygiene ini jadi kalian bisa langsung klik ke tulisan aku y menggunakan Betadine Feminine Hygiene karena, terdapat antiseptic didalamnya. Oh ya, aku juga udah review dan berbagi info loh ah. 






You Might Also Like

1 comments

  1. wipesnya sekarang selalu ada di tas aku :) wipesnya tebal ga kayak tissue basah biasa

    ReplyDelete

Tweet Me!

friends