Freckles Makeup Tutorial Untuk Sehari - Hari

11.03


Hello!
Kembali lagi dengan makeup tutorial di blog aku. Kali ini aku ikut lagi makeup collab bersama teman - teman aku Beautiesquad. Setelah bulan lalu aku mengikuti makeup collab "Anti Mainstream Lip Color" kali ini, tema makeup collabnya yaitu Don't Be Ashamed on Your Freckles. Pas pertama tau kalau bulan ini temanya Freckles makeup tutorial langsung semangat banget dong pingin ikutan. Siapa sih yang gatau dari beberapa waktu lalu cukup ramai makeup yang di bubuhi freckles ala ala. Freckles ini sempat hits dan bahkan hits sampai sekarang sebagai salah satu aksen makeup. 

Sebenarnya, dari dulu aku suka banget ngelihatin orang - orang bikin freckles di wajah mereka. Menurut aku freckles buatan di wajah mereka itu membuat mereka terlihat menarik. Namun, ketertarikan ku ini sebenarnya membuat aku ingin mencoba tapi, takut - takut fail. Pas banget, di bulan ini Beautiesquad ngadain makeup collab dengan tema Freckels makeup tutorial, itung - itung ini sebagai tantangan aku untuk buat freckles di wajah aku. 

Awalnya, aku sempat bingung ingin mengcreate makeup look seperti apa. Secara, freckles ini banyak banget di gunakan dengan berbagai macam makeup look. Justru, sangking banyaknya pilihan semakin bingung ya kan? hahaha Namun, kemarin, entah kenapa aku kepikiran untuk membuat eye makeup yang sederhana namun, di angkat dengan warna bibir yang menyala. Menurut aku makeup yang akan aku bikin ini bisa banget buat di pakai sehari - hari. Nah, pingin tau jelasnya gimana makeup yang ingin ku buat ini aku akan kasi tau step - stepnya. Tapi, sebelum itu kalian bisa lihat - lihat Freckles makeup ala temen - temen aku di bawah ini. Bagus - bagus banget kan makeup mereka? kalian bisa kepoin mereka melalui Instagramnya Beautiesquad loh!






Freckles Makeup Tutorial :

Step 1, pertama aku kebagian wajah. Pada bagian wajah aku tidak menggunakan foundation, concealer, maupun bb cream. Disini aku hanya menggunakan bedak tabur biasa saja. Produk yang aku gunakan adalah Venus Powder yang 02 Invisible. Disini aku ingin membuat riasan yang super ringan banget dan pingin wajahnya terlihat kulit asli natural. 



Step 2, Setelah bagian wajah aku lanjut ke bagian mata. Seperti aku sebutkan sebelumnya ahwa aku ingin membuat eyemakeup yang natural maka dari itu disini aku menggunakan warna yang sederhana saja. Disini aku menggunakan eyeshadow quad dari Clio Pro Eye Palette aku menggunakan dua warna saja pada mata aku. Pertama aku menggunakan warna ke satu yang meruapakn warna cream dengan shimmer dan aku aplikasikan ke seluruh eyeli aku. Kemudian, aku menggunakan warna ke empatyg merupakan warna tergelap ke bagian ujung mata aku hingga ke bagian bawah mata aku. Disini, eyeshadow gelapnya aku aplikasikan ke bagian bawah mata namun, agak lebih turun dari biasanya. 



Step 3, Aku disini tidak menggunakan bulu mata dan aku menggunakan Catrice glam doll mascara untuk bulumata atas dan bawah aku. Jangan lupa, sebelum dan sesudah menggunakan mascara bulumatanya di curl dulu.




Step 4, selanjutnya aku menggambar alis. Disini aku membuat alis tidak terlalu strong karena, tetap ingin terlihat natural. Disini, aku menggunakan pensil alis dari Fanbo berwarna Dark Brown

Step 5, Setelah mata selesai aku kembali lagi ke bagian wajah. Disini aku menggunakan blush on dari Make Over dengan shade Scarlet Sheen. Blush on ini aku aplikasikan ke dari apple of cheeks hingga nyebrang ke bagian hidung. Disini aku memilih warna ini, karena aku suka dengan hasil warnanya yang bisa dilihat sedikit kayak kesan sun burned.

Step 6, Setelah menggunakan blush on tidak pas rasanya kalau belum menambahkan Highlighter. Disini aku menggunakan highlighter dari The Balm Marry Lou Manizer di bagian tulang hidung dan sedikit di bagian atas pipi.  

Step 7, Ini dia inti dari makeup kali ini yaitu membuat Freckles. Untuk membuat freckles kali ini aku belajar dari triknya cindercella yang mana doi hobi banget buat freckles ala - ala di setiap makeupnya. Aku membuat freckles dengan menggunakan bronzer dari City Color On The Go Palette yang mana bagian bronzernya aku hancurin sedikit. Kemudian aku menggunakan brush dari La Girl Pro Concealer yang mana brushnya aku semprotkan terlebih dahulu dengan setting spray ( Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ). Setelah brushnya basah kemudian aku lengketkan dengan bronzer yang sudah di hancurkan kemudian, di buat di bagian wajah. Bagian wajah yang aku buat frecklesnya yaitu di bagian pipi, hidung, dan sedikit ke bagian dahi. 

Step 8, Selanjutnya adalah penutup. Disini aku menggunakan 2 lipcream untuk mendapatkan hasil yang aku inginkan. Pertama aku menggunakan lipcream dari Odessa 905 Always Red You yang mana dia memiliki warna merah yang cukup menyala. Kemudian, untuk bagian dalamnya aku ingin warna yang lebih gelap, disini aku menggunakan Zoya lipcream shade Beatrix dan kemudian aku blend. 




Nah, ini dia hasil Freckles Makeup look ala aku. Gimana menurut kalian? Super gampang banget bukan? kalian juga bisa lihat hasil makeup kawan aku yang cakep banget ini Annisa tinggal klik di bagian nama bawah fotonya biar kalian bisa langsung lihat gimana sih cara bikin makeup seperti dia. Jangan lupa kepoin temen - temen aku yang lainnya ya melalui instagram Beautisquad!


www.akpertiwi.com



Beautiesquad




You Might Also Like

10 komentar

  1. Lip cream zoya bagus ga beb?? Bikin bibir kering gaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagusss dan gak bikin kering. Mana gampang juga di aplikasiin dan ringann <3
      aku ada reviewnya di blog aku.. main2 kesana boleh :D

      Hapus
  2. Makeupnya bagus banget beb,, berasa liat bule tau nggak siih, hihiiiii. cakepppp

    BalasHapus
  3. Aahhhh aku suka banget ya ampuunnn

    BalasHapus
  4. Suka banget kuat makeup nyaaa

    BalasHapus
  5. sekilas kamu kayak bule loh, cakep banget, frecklesnya cocok sama tone warna kulit makanya keliatan kayak bule

    BalasHapus
  6. Makeupnya bagus banget, mirip bule bule eksotis gitu. Btw mascara catrice gampang dibersihkan atau tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup gampang menurut ku di banding maybelline hehe

      Hapus

Tweet Me!

friends