Review Garnier Pure Active Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

14.11

Hello! 
Siapa disini yang masih berjuang dengan jerawat? Hmm, aku sih masih banget walaupun, jerawat ku udah tak sebanyak dulu. Kalau mau bahas dulu, jerawat aku itu lumayan banyak terutama di bagian pipi dan dagu yang mana setiap baru sembuh langsung nongol lagi. Sedih banget kan, baru juga sembuh jerawatnya udah keluar lagi padahal bekas jerawat yang lama belum sempat sembuh. Mirisnya lagi, bekas jerawat di wajah aku itu dari dulu lama banget banget ilangnya  jadi,  walau tidak sedang berjerawat terlihat berjerawat.  Frustasi? Iya! Gimana ga frustasi, keluar rumah itu jadi kurang percaya diri karena selalu jadi pertanyaan temen - temen kenapa kok bisa sampai begitu. 

Timbul - tenggelamnya jerawat aku ini sudah berlangsung sekian tahun lamanya. Aku sendiri kurang tau apa penyebab pastinya munculnya jerawat berulang seperti itu. Mungkin saja, faktornya pemicunya karena kurang bersih atau faktor makanan, udara, alergi atau semacamnya. Berbagai skincare udah aku cobain dan beberapa klinik udah aku coba tapi, malah sempat makin parah. Cerita sedikit waktu aku pergi ke klinik terakhir yang aku kunjungi yah. Waktu aku ke klinik itu, aku sebenernya ga ada niatan buat treatment khusus untuk jerawat aku. Aku pergi ke klinik itu karena itu merupakan salah satu kerja sama dengan komunitas aku. Cuma disana, selain aku treatment aku lebih memanfaatkan untuk ber konsultasi mengenai kulit aku. Disana aku di kasih tau bahwa kulit wajah aku ini merupakan kulit wajah yang sensitif jadi, perlu sedikit selektif untuk memilih produk yang di gunakan pada wajah ku. Tidak hanya itu dokternya pun meminta aku untuk rajin menggunakan sunscreen serta pelembab. Disitu aku sedikit bingung karena selama ini aku jarang pakai pelembab, aku rasa wajah aku sudah cenderung berminyak dan akhirnya aku suka skip . Ternyata kata dokter tersebut, pelembab itu di butuhkan juga oleh kulit berjerawat karena, itu membantu merawat wajah apalagi untuk membantu menyamarkan hingga menghilangkan bekas jerawat.

Untuk merawat wajah sensitif dan berjerawat ini aku lebih memilih untuk menggunakan produk - produk yang di jual di drugstore. Aku memang memutuskan untuk tidak menggunakan skincare dan treatment klinik karena selain harus komit banget dari sisi treatment, kita juga mesti komit soal duitnya. Selain itu, karena banyak yang pro kontra sehabis menggunakan klinik aku jadi tidak mau mengambil resiko juga. Nah, di blog aku kali ini aku mau berbagi cerita mengenai produk drugstore baru yang aku cobain untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif. 

Produk baru yang aku cobain kali ini dari Garnier. Udah sangat amat tidak asing kan dengan brand ini? Menurut aku setiap inovasi baru yang di keluarkan Garnier ini pasti banyak yang suka. Seperti yang kita ingat kemarin, kalau mereka ngeluarin micellar water dan produk terbarunya yang versi matcha. Aku sendiri termasuk udah lama banget menggunakan produk - produk Garnier. Pertama kali aku meggunakan produk garnier itu sekitar tahun 2009 atau 2010 yang lalu, lama banget kan? So far, aku cocok - cocok aja dengan produk - produk mereka. Sekarang ini Garnier mengeluar produk terbaru mereka dan seneng banget produk yang mereka keluarkan ini di peruntukkan bagi kita yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Aku sih merasa happy banget, karena Garnier memproduksi produk yang semakin spesifik untuk masalah - masalah kulit yang ada. Produk Garnier terbaru yang aku cobain ini adalah Garnier Pure Active Sensitive yang bener - bener di sesuaikan dengan masalah kulit kita.

Garnier Pure Active Sensitive ini mengeluarkan 2 produk yakni sabun pencuci wajah - Pure Active Sensitive Anti Acne Cleansing Gel dan Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream. Garnier Pure Active Sensitive ini hadir untuk melawan jerawat dan bekasnya pula namun, juga membantu kulit sensitif kita jauh dari jerawat. Garnier Pure Active Sensitive ini mengandung Purifying Zinc yang mampu membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat pada wajah kita. Tidak hanya itu, Garnier Pure Active Sensitive juga mengandung Witch Hazel yang mana mampu memberikan rasa aman pada kulit sensitif. Untuk merawat wakah berjerawat dan sensitif ini kita cukup melakukan dua langkah aja yakni membersihkan wajah dengan Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel yang kemudian di lanjut dengan menggunakan Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream. Untuk hasil yang maksimal menurut Garnier, kita harus menggunakan dua langkah ini secara rutin pada siang dan malam hari. Nah, sekarang kita bahas yuk satu - satu produknya!

Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini memiliki tube yang sama seperti kemasan cleansing gel pada umumnya. Untuk ukurannya pun menururt aku standart dan modelnya seperti cleansing gel Garnier lainnya. Jadi, enak untuk di bawa kemana - mana karena ukurannya pas dan tidak mudah tumpah. Packaging Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini di dominasi warna putih dengan tambahan biru muda dengan pink dan yap! untuk seri ini mereka mengangkat warna itu. Packagingnya menurut aku juga cantik dan ga berisik, cucok deh!



Lalu, bagaimana dengan produknya? sesuai namanya cleansing gel, sabun wajah ini berwarna bening dan berbentuk gel. Biasanya sabun wajah yang berbentuk gel enderung ringan untuk di aplikasikan di wajah. Kalau bisa di bilang cleansing gelnya tidak terlalu padat jadi gampang di ratakan keseluruh wajah. Pada saat di aplikasikan ke wajah sabun ini cenderung licin di banding sabun wajah ku lainnya. Mungkin ini juga salah satu faktor yng membuat kulit wajah aku tidak ketarik ketika menggunakan sabun ini dan malah kesannya lembut di wajah. Menurut aku ini merupakan sabun wajah yang memang cocok untuk kulit sensitif seperti kulit ku. Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini memiliki aroma yang cukup halus dan enak juga wanginya, seger - seger gimana gitu.




Ingredients : 
Aqua / WAter, Sodium Laureth Sulfate, PEG-8, Coco-Betaine Sodium Chloride, Alcohol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Hamamelis Virginiana Water / Witch Hazel Water, Hexyene Glycol, Maltodextri, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract / Willow Bark Extract, Sodium Benzoate, Sodium Hydroxide, Zinc PCA, Parfum / Fragrance. (F.I.L. B195221/1).



Kemudian kita bahas yuk untuk Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Creamnya. Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream ini memiliki packaging yang serupa dengan sabunnya dengan didominasi warna putih dengan warna biru muda dan pink namun, cenderung lebih polos. Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream ini juga hadir dengan packaging tube namun, di bandingkan cream lainnya dari garnier, anti acne serum cream ini memiliki ujung yang lancip. Memiliki ujung yang lancip ini menurut aku enak karena, mencegah produknya tertekan dan keluar kemana - mana. Untuk pengaplikasiannya sendiri aku biasanya mengeluarkannya dari tubenya langsung ke wajah dan kemudian di ratakan. 



Ingredients : Pelembab
Aqua /Water, Dimethicone, Glycerine, Hydrogenated, Polysobutene, Alcoholdenat, Butylebe Glycol, Glyceryl Stearate, Salysilicacid, Amnobium, Polyacryloyldimethyltaurate, Isopropyl Lauroyl Sarcosinate, Octyldodecabnol, Acrylonitrile / Methyl Metacrylate / Vinylidene Chloride Copolymer, Disodium Edta, Hamamelis Virginiana Water / Witch Hazel Water, Isobutane, Maltodextrine, PEG-100 Stearate, Perlite, Phenylethyl Resoricinol, Poloxamer 338, Salix Alba Bark Extract / Willow Bark Extract, Silica, Silica Silylate, Sodium Hydroxide, Sodium Polyacrylate, Stearyl Alcohol, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Xanthan Gum, Zinc PCA, Parfum / Fragrance, ( F.I.L.B195216/1)


Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini memiliki tekstur sedikit kental dan cair. Hal ini dikarenakan, campuran antara cream dan serum pada produk tersebut. Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini memiliki produk berwarna putih namun, apabila kita aplikasikan ke wajah tidak akan menimbulkan warna ataupun whitecast sama sekali. Oh ya, Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini menurut aku cukup cepat meresap ke wajah dan setelah mengaplikasiaknnya wajah terasa sangat lembut dan lembab. Nah, seperti yang au bilang sebelumnya bahwa wajah berjerawat dan sensitif juga membutuhkan pelembab Garnier Pure Active Sensitiver Anti Acne Serum merupakan pelembab untuk kulit sensitif kita. 

Dari hasil pemakaian aku beberapa minggu ini kulit aku menjadi lebih halus dan lembab. Menurut aku wajah ku terlihat glowing ketika menggunakan rangkaian Garnier Pure Active ini. Memang untuk kalian yang suka hasil wajah yang matte setelah pengaplikasian ini kalian bisa menggunakan bedak. Apabila tidak menggunakan apa - apa wajah akan terasa berminyak tapi, itu bukan minyak loh ya. Aku sih merasa kulit aku menjadi sehat dan halus ketika menggunakan rangkaian Garnier Pure Active ini. Untuk saat ini aku masih menggunakan rangakaian produk Garnier sebagai perawatan kulit Sensitif ku. Untuk mendapatkan produk ini cukup gampang kok seperti produk - produk Garnier lainnya yang ada di supermarket, minimart, dan drugstore lainnya. Gimana, tertarik untuk mencoba?





You Might Also Like

3 komentar

  1. Jarang-jarang yah produk anti acne punya serum segala. Ini bikin anti kusam juga yah kalo gitu? Cocok buat kulit acne prone/oily, yang suka rawan kusam hehe

    BalasHapus
  2. Waaaah aku suka nih cleansing product yg gak bikin wajah ketarik. 😍

    BalasHapus
  3. Aku udh pake, lumayan bikin jerawat kering deh.

    BalasHapus

Tweet Me!

friends