Review Produk Baru Purbasari

1:10 PM


Hello!
Seneng banget nih, aku mau review beberapa produk makeup lokal terbaru. Kali ini produk makeup yang mau aku review adalah brand lokal, Purbasari. Brand yang hits dengan beberapa produknya kemarin ternyata ngeluarin produk baru lagi. Siapa disini suka pakai yang serba matte? berbahagialah kamu yang menyukai matte karena, brand lokal ini mengeluarkan beberapa macam produknya. Produk matte barunya antara lain ada lipstick, lipcream, two way cake, dan bb cream. Banyak bukan? 

Oh ya, aku dapetin produk - produk baru ini dari acara gathering Beautiesquad beberapa waktu lalu. Jadi, terima kasih Beautiesquad dan Purbasari sudah kasih kesempatan aku buat nyobain produk - produk barunya. Happy banget bisa nyobain produk baru Purbasari karena, aku dari dulu sempet kepo - kepo sama produk - produk yang di keluarin Purbasari ini. Apalagi aku sebagai pengguna makeup matte, membuat aku semakin tertarik buat mencobanya.

Disini aku akan mereview semua produk baru Purbasari yang aku dapatkan. Jadi, biar tidak bingung aku pisah - pisah per produknya yah. Tak usah berpanjang lebar, mari kita langsung bahas aja produk - produk baru ini yuk!

Purbasari BB Cream Brightening Cool


Pertama yang ingin aku bahas adalah produk wajah atau base wajah terbaru dari Purbasari. Ini merupakan salah satu produk yang bikin aku paling penasaran. Kayaknya tidak aku aja yang penasaran sama produk wajah terbaru Purbasari ini, setelah melihat - lihat di sosmed cukup banyak juga ternyata yang kepo sama produk ini. Produk pertama yang kita akan bahas adalah Purbasari BB Cream Brightening Cool.

Dari judulnya aja udah bikin kita penasaran bukan? karena,  BB cream Purbasari ini membawa kata - kata 'brightening cool'. Kapan lagi nyobain bb cream ada sensasi mendinginkan? Ternyata setelah di baca - baca pada box dari  Purbasari BB Cream Brightening Cool ini, tidak hanya ada embel - embel brightening cool saja melainkan terdapat tullisan bahwa bb cream ini bisa melindungi wajah dari polusi. Wow! Baru ini aku tau brand lokal mengeluarkan bb cream dengan dua embel - embel yang unik.

Menurut Purbasari BB cream mereka ini bisa memberikan hasil yang matte alami dan tidak hanya itu bb cream ini juga mampu melembabkan wajah dan melindungi wajah kita dari sinar UV. Purbasari BB Cream Brightening Cool ini juga dilengkapi formula yang tahan lama pada wajah dengan cooling agent serta, dilengkapi dengan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari. 


Ingredients:
Aqua Cyclopentasiloxane, CI 77891, Zinc Oxide, Butylene Glycol, Cyclomethicone, Dimethicone, Polymethyl, Methacrylate, Lauroyl Lysine, Octyl Methoxyxcinnamate, CI 77492, PEG-10 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone, Crosspolymer, CI 77491, Sodium Chicloride, Parfum, C9-15 Fluoralcohol Phosphate, Pachyrphizus Erosus Root Extract, Phenoxyethanol Aluminium,Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, BHT, Tocopheryl Acetate CI 77499, Lactic Acid, Methylparaben, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Talc, Ethylparaben, Butyl Paraben, Dimethylmethoxy Chromanol.

Menurut aku, Purbasari BB Cream Brightening Cool ini memang meberikan sensai dingin di wajah dan ini seru banget. Awalnya sempat kaget, apa perasaan ku aja eh, setelah di baca - baca ternyata dia emang ada cooling sensationnya. Tidak hanya itu menurut aku Purbasari BB Cream Brightening Cool ini sangat ringan di wajah namun, untuk coveragenya pun termasuk cukup light menurut aku. Coverage yang light ini membuat aku membutuhkan 2 sampai 3 layer di wajah aku. Untuk di bagian wajah aku yang sedikit kering seperti di dahi, Purbasari BB Cream Brightening Cool ini membuatnya terlihat cakey. Tidak hanya itu aku juga merasa di bagian hidung Purbasari BB Cream Brightening Cool ini cepat sekali memudar dan berminyak dan berminyaknya lumayan banget menurut ku. Padalah aslinya aku tidak seberminyak itu di bagian hidung. Entah kenapa ? tapi, untuk di bagian lainnya di aman - aman aja dan terlihat natural, aku suka!


Bagaimana dengan packagingnya? Sesuai dengan koleksi mattenya Purbasari yang mengusung warna hitam Purbasari BB Cream Brightening Cool ini juga hadir dengan tube hitam yang menurut aku cantik banget. Tube Purbasari BB Cream Brightening Cool ini cantik dengan nuansa hitam dan gold yang terlihat cukup elegan menurut ku. Biasanya tube bb cream hadir dengan bagian pembuka flip - flop namun, di Purbasari BB Cream Brightening Cool ini menurut aku tidak biasa karena tube bb cream ini memiliki pump. Menurut aku oke banget karena, bisa jaga kebersihan kita sama bb cream ini. Namun, pumpnya ini tidak gampang mengeluarkan produk menurut ku. Sehingga, aku perlu membuka tutupnya dan mengambil produk dari dalam. So far, sih ini udah ide dan desain yang cantik.  
Harga : Rp 45.000 - 50.000 

Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake

Produk kedua yang bakal aku review masih sama merupakan produk makeup wajah. Dimana ga seru dong ya, habis bahas bb cream kalau ga bahas settingannya. Nah, kali ini ada Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake yang baru juga dalam seri matte mereka. Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini sama seperti bb creamnya yang mana terdapat formula yang mampu melindungi wajah dari polusi sehari - hari. tidak hanya itu bedak ini juga di perkaya dengan pelembab, UV filter, serta Oil Absorber yang mampu menaham minyak di wajah kita. Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini katanya memiliki texture creamy yang membantu mencerahkan dan melembabkan wajah kita dengan tampilan natural.

Ingresients:
Mica, Talc, Titanium, Triethylhexanoin, Ethyl Macadamiate, Silica, Octyl Methoxycinnamate, Diisostearyl Malate, Perfluorooctyl, Triethoxysilane, Iron Oxides, CI 77492, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, CI 77491, CI 77499, Tocopheryl Acetate, Methicone, Metylparaben, BHT, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Parfum, Aluminium Chloride, Dimethylmethoxy Chromanol, Malic Acid.

Menurut aku Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini sangat halus dan coveragenya lumayan banget, secara ini merupakan bedak two way cake yang mengandung bb. Apalagi kalau kalian mengaplikasikannya dengan sponge basah maka hasilnya akan lebih coverage lagi dan kadang malah bisa menggantikan bb creamnya. Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini akan menambah sensasi dan tampilan yang matte ketika disandingkan dengan bb creamnya. Menurut aku Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini juga lebih cocok di pakai sebagi setting foundation atau bb cream yang tidak terlalu matte.

Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini hadir dengan packaging yang cantik juga dengan dominasi warna hitam dan gold membuat tampilan bedak ini cukup elegan. Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini sudah dilengkapi kaca dan sponge sehingga, sangat oke buat di bawa kemana - mana. Apalagi, ukurannya yang tidak terlalu besar dan bentuknya yang sederhana membuat dia tidak makan tempat di dalam pouch kita. 

Harga : Rp. 52.000 


Purbasari Metallic Color Matte Lipstick

Pecinta lipstick mana suaranya?? Setelah lipstick dan lipcream matte bertebaran dimana - manam trend lipstick metalic pun mulai bermunculan. Tidak hanya lipcream aja ada yang metalic lipstick pun ada ternyata. Kali ini Purbasari mengeluarkan lipstick metalic baru dengan berbagai varian warna. Disini aku dapat kesempatan untuk nyobain dua warna dari lima warna yang ada. Shade Purbasari Metalic Matte Lipstick yang aku cobain adalah CM 72. Madeira dan CM 74. Sunstone. Untuk warna tiga lainnya kalian bisa liat web atau sosmed Purbasari yah. Warna yang aku dapatkan ini CM 72. Madeira memiliki warna merah yang menurut aku ada mengandung warna coklatnya. Sedangkan untuk shade CM 74. Sunstone merupakan warna bronze yang mengandung warna orange. Menurut aku kedua warna ini merupakan warna - warna aman dan tidak begitu mencolok banget. 

Ingredients:
Cyclomethicone, Octyldodecyl, Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Methacrylate, Candelilla Cera Extract, Octyldodecanol, Polymethylsilsesqauioxane, Cyclopentasiloxane, Copernicia Cerifera Cera, Mycrocrystalline Wax, Ozokerite, Beeswax. Tocopheryl Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT.

Purbasari Metalic Matte Lipstick ini memiliki metalic yang tidak gonjreng yang dalam artian dia tidak kilat dan super shimer ketika di lihat. Buat yang masih belum bernai menggunakan lipstick metalic kebanyakan, ini bisa di cobain dan warnanya super cantik - cantik banget. Oh ya, texturenya juga lembut tidak walaupun dia matte. Untuk seri matte yang terdahulu, aku bisa bilang dia texturenya cukup kering dan bahkan ada di warna tertentu dia super kering. Kalau untuk Purbasari Metalic Matte Lipstick ini dan dua warna ini semuanya sama - sama lembut dan gampang di aplikasikan. Di aku cukup 2 kali swatch aja udah bisa menutupi warna bibir asli. 

Untuk packaging dari Purbasari Metalic Matte Lipstick ini sih ga usah di tanya lagi. Kalian bisa lihat sendiri betapa cantiknya packaging Purbasari Metalic Matte Lipstick. Pas barang aku ini baru sampai dan langsung lihat produknya, aku langsung happy banget. Packaging dengan nuansa gold dan tulisan brand yang tidak begitu mencolok membuat packagingnya menjadi elegan. Untu kualitas packagingnya menurut aku standart - standart aja dan tidak mengecewakan.
Harga : Rp. 42.000

Purbasari Hi - Matte Lip Cream

Produk terakhir yang aku dapatkan dari Purbasari adalah Purbasari Hi - Matte Lip Cream. Kalau produk Purbasari yang ini pasti udah pada tau dong ya? Dari sekian item yang aku bahas Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini merupakan produk yang terduluan  keluarnya. Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini juga sempat rampai di perbincangkan oleh beauty enthusiast lainnya. Tapi, tetep dong kita akan bahas si Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini. 

Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini terdiri dari lima warna namun, kali ini aku dapat dua warna dari Purbasari. Oh ya, sebelumnya aku udah pernah review satu warna dari koleksinya Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini, kalau mau baca boleh juga. Warna yang aku dapatkan kali ini yaitu ada 02 Azalea dan 04 Zinnia. Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini katanya mengandung vitamin e dan uv filter untuk merawat dan melindungi bibir kita dari paparan sinar uv.


Ingredients:

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylica / Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone, Crosspolymer, Octyl Methoxyxinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone Dan Dimethiconol.

Sesuai dengan namanya bahwa Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini merupakan lip cream matte. Namun, menurut ku dia memberikan hasil yang matte tanpa membuat bibir kita menjadi kering ataupun menunjukkan texture yang kurang baik di bibir kita. Sejauh ini aku suka dengan lip cream ini ketika di pakai. Purbasari Hi - Matte Lip Cream juga kiss proff namun, ketika kita makan dan minum yang banyak lip cream ini akan mulai memudar dan di awali di bagian dalam bibir kita. 


Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini memiliki texture yang cenderung kental menurut ku. Tapi, entah kenapa dari beberapa shade yang aku coba selama ini, tidak semua shadenya gampang buat di gunakan. Dalam artian ketika di ambil dari aplikator tidak semuanya mudah ternagkat. Untuk shade 02 Azalea ini menurut ku shade paling gampang untuk di ambil dan di aplikasikan ke bibir. Sedangkan shade 04 Zinnia ini dia cukup susah di ambil dan harus berulang kali mengambilnya. 

Kalau ungtuk packaging dari Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini menurut aku cukup cantik. Dengan bentuk persigi yang cukup tajam di tambah dengan botol acrilic dia terlihat begitu cantik dan tidak berisik. Ukurannya yang pas juga membuat Purbasari Hi - Matte Lip Cream ini tidak mengambil banyak tempat di pouch makeup kita.

Harga : Rp. 52.800


Thanks to,

Beautiesquad

x

Purbasari


You Might Also Like

1 comments

  1. Dari semuanya, penasaran sama BB Cream Purbasari. Kira-kira sebagus kualitas foundie Purbasari yang murmer itu ngga ya? Thanks for sharing, Regina.

    ReplyDelete

Tweet Me!

friends