Review L'oreal Paris Micellar Water

10.00


Halo, 
Memiliki wajah bersih itu wajib banget demi menjaga kesehatan kulit wajah kita. Biasanya para perempuan membersihkan wajah tidak cukup hanya menggunakan sabun pembersih wajah aja. Melainkan menggunakan susu pembersih, cleansing balm, cleansing oil, dan yang lagi rame belakangan ini ada micellar water untuk kulit kering maupun untuk kulit berminyak. Mengingat membersihkan wajah memiliki berbagai macam tahap, micellar water sebenernya hadir untuk mengurangi beberapa tahap - tahap pembersihan wajah yang biasa dilakukan para wanita.

Micellar water ini  sebenarnya udah cukup lama muncul di dunia permakeupan. Namun, karena senior micellar water ini terbilang mahal maka dari itu tidak semua kalangan menggunakannnya. Karena mahal inilah menurut aku micellar water tidak sehype sekarang ini. Mungkin juga karena melihat pasar yang ingin menggunakan micellar water dengan harga terjangkau akhirnya beberapa brand berani memproduksi micellar water dengan harga yang lebih terjangkau, disinilan micellar water mulai ramai dan banyak yang menggunakan. 

l'oreal-paris-micellar-water

Sekarang, banyak brand - brand makeup maupun brand - brand skincare yang mengeluarkan micellar water. Tentunya mereka mengeluarkan produknya dengan berbagai keunggulan dari setiap brand. Oh ya, semakin banyak brand yang mengeluarkan micellar water ini, semakin bersaing pula harga - harganya. Menurut aku sih bagus banget,  jadi kita para penggunanya semakin punya banyak pilihan. Kali ini, aku nyobain micellar water yang terbilang masih baru, walaupun ga baru - baru amat juga sih keluarnya tapi aku baru nyobain. Karena aku baru nyobain ini aku juga tetep ingin sharing bagaimana hasil dan rasa pemakaian micellar water ini dan yah bisa di bilang ini adalah first impression aku. 

Brand yang aku coba kali ini adalah L'oreal, yang mana seperti kita tahu brand ini mengeluarkan makeup serta skincare pula. Kali ini mereka punya produk pembersih wajah yaitu L'oreal Paris Micellar Water. L'oreal mengeluarkan dua varian dari micellar water mereka yaitu L'oreal Paris Micellar Water Moisturizing dan L'oreal Paris Micellar Water Refreshing. Pas banget nih aku ada kesempatan buat cobain kedua varian dari L'oreal Paris Micellar Water ini. Nah, sekarang kita kupas yuk, si L'oreal Paris Micellar Water ini!

L'oreal Paris Micellar Water menyatakan bahwa dirinya hadir tentunya untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia. L'oreal Paris Micellar Water ini diciptakan sebagai pembersih wajah tanpa bilas. Menurut  L'oreal Paris produknya ini merupakan produk yang ringan, tanpa alcohol, dan tanpa pewangi sehingga, bisa membersihkan wajah tanpa membuat wajah menjadi kering. Kedua varian dari L'oreal Paris Micellar Water ini konon katanya aman bagi wajah sensitif namun, dibedakan dari 'sensasi'nya yaitu melembabkan dan membuat lebih segar.

l'oreal-paris-micellar-water


Untuk membedakan dua varian ini tentunya sangat mudah karena, L'oreal membedakannya pada bagian tutupnya yaitu warna pink dan warna biru. L'oreal Paris Micellar Water dengan tutup warna biru diperuntukkan untuk menyegarkan atau refreshing sedangkan, tutup bewarna pink untuk melembabkan atau moizturizing. Untuk kandungan di dalam dua varian ini tentunya ada bedanya karena, mereka memiliki manfaat yang sedikit berbeda. L’oreal Paris Micellar Water Moizturizing ini mengandung Rose Water Extract sebagai bahan untuk melembabkan kulit kita. Sedangkan, L’oreal Paris Micellar Water Refreshing ini mengandung Fresh Mountain Water yang memberikan efek menyegarkan pada kulit wajah. Untuk melihat apa aja kandungan didalam L'oreal Paris Micellar Water ini kalian bisa baca keterangan Ingredients yang udah aku tulisakan di blog ini. 

l'oreal-paris-micellar-water

Packaging dari L'oreal Paris Micellar Water ini menurut aku cukup cantik dengan botol plastik bewarna bening di hiasi dengan info - info mengenai micellar waternya. Adanya botol berwarna bening ini tentunya mempermudah kita untuk melihat seberapa banyak produk didalamnya. Tidak hanya itu botol L'oreal Paris Micellar Water yang terbuat dari plastik ini tentunya membuat kita menjadi lebih nyaman karena tidak rawan pecah. Ukuran dari botol L'oreal Paris Micellar Water menurut aku cukup gendut tapi, okelah buat kalau di pakai di rumah untuk sehari - hari. Tapi, kalau kalian mau pergi berjalan - jalan dan punya banyak ruang, L'oreal Paris Micellar Water ini juga aman untuk di bawa berpergian. Selain botol L'oreal Paris Micellar Water terbuat dari plastik, tutup botolnya juga sistem flip - flop sehingga, membuat Micellar Waternya tidak mudah tumpah. 

L'oreal Micellar Water Refreshing 
Ingredients :
Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiaceate, Disodium Edta, BHT, Polyaminopropyl, Biguanide. (F.I.L.B185368/2).

L'oreal Micellar Water Moisturizing
Ingredients :
Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxaner 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Propylene Glycol, BHT, Polyaminipropyl Biguanide (F.I.L. B183438/2)

Lalu bagaimana dengan hasil pemakaian? Menurut aku kedua varian dari L'oreal Paris Micellar Water tidak memiliki banyak perbedaan. Satu hal yang membedakan selain kandungannya yaitu sensasi segarnya yang terjadi ketika kita selesai menggunakannya. Untuk penggunaan pada wajah yang cenderung sensitif seperti wajah ku, L'oreal Paris Micellar Water ini tidak memberikan rasa panas pada kulit wajah. Karena, ada juga micellar water yang di tujukan di kulit yang bermasalah dan masih terasa sedikit panas di wajah. So far, sih oke.

Untuk daya pembersihan makeup menurut aku juga oke. Aku biasanya melakukan kompres beberapa detik di bagian mata yang mana di bagian mata suka menggunakan makeup yang waterproof. Namun, untuk bagian wajah aku bisa hapus begitu aja. Sedangkan untuk lipstick matte menurut aku juga cukup mudah menghapusnya. Untuk menghapus lipstick matte kita cukup melakukan beberapa kali usapan. Biasanya aku melakukan pembersihan wajah kalau menggunakan makeup dengan bb cream aku butuh menggunakannya setidaknya 3 kapas untuk membersihkan semuanya.

Gimana menurut kalian? Tertarik ingin mencoba? L'oreal Paris Micellar Water ini udah gampang banget di temuin di temuinnya, kalian bisa dapetin di Department store, drugstore, toko kosmetik, dan e-commerce lainnya  ! jadi, gampang deh kalau mau cobain. 

Harga :
Rp. 100.000 -an
  


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah jadi pengen coba! Thanks for the review :)

    xx
    Graciella // @gegeciella
    www.graciellashiaryn.blogspot.com

    BalasHapus
  2. dengan harga segitu sayang juga buat hapus makeup ya tapi kayaknya worth it sekali, jadi mau cobain..



    unidzalika.com

    BalasHapus

Tweet Me!

friends