Review NARA Body Soap Pepermint dan Lemongrass

09.00

Hello!
Memiliki wajah yang cantik tentunya dambaan semua wanita dong pastinya. Biasanya untuk menunjang penampilan apik wajah kita selalu menggunakan makeup untuk sehari - harinya. Nah, tapi ternyata tidak hanya makeup saja yang berperan untuk mempercantik wajah melainkan skincare. Skincare merupakan dasar dari kulit yang sehat dan baik apabila, kulit kita sehat dan baik maka dalam penggunaan makeup akan semakin maksimal. Terkadang untuk mendapatkan tampilan cantik kita lebih berfokus kepada kulit wajah dan tak jarang bagian badan agak terlupakan. 

Terkadang kita selalu berpikir wajah kita kenapa muncul kemerahan? kenapa berjerawat? kering? berminyak? sensitif? dan sebagai macamnya. Eh, ternyata kulit badan pun juga mengalami hal yang sama seperti wajah kita loh terkadang timbul gatal, berjerawat, kering, dan ada juga yang sesitif. Biasanya beberapa masalah kulit badan yang terjadi seperti ini membuat kita pusing untuk memilih produk apa yang cocok untuk badan kita. Bagaimana kita memilih produk - produk yang aman agar masalah - masalah tersebut tidak terpicu semakin parah. 

Masalah utama yang biasanya di pikirkan bagi pemilik masalah kulit badan adalah sabun. Secara sabun merupakan produk pembersih badan yang kita gunakan setiap harinya sehingga, bisa di bilang dia adalah produk yang cukup berpengaruh besar dalam reaksi masalah pada kulit. Awal - awal sebelum banyaknya perkembangan sabun kita selalu mikir sabun apa yang yang pas buat kulit seperti itu dan biasanya lebih mengacu pada sabun - sabun luar yang mengiming - imingi kita bahwa produknya aman untuk berbagai masalah kulit. Biasanya pula sabun merek luar ini juga tidak banyak di jual di pasaran misalkan, supermarket dan tidak hanya itu sabun merek luar biasanya cenderung mahal sekali. Selain harganya yang mahal mereka juga belum menjamin akan ke naturalan produknya. 

Majunya zaman sekarang ini membuat anak bangsa semakin kreatif yaitu, semakin banyaknya muncul produk - produk perawatan ataupun kosmetik lokal yang baik. Di post blog aku kali ini aku mau membahas karya anak bangsa yaitu sabun. Sabun lokal ini merupakan sabun alami dan mereka cukup mampu menyaingi sabun - sabun luar pada umumnya. Kenapa aku bilang seperti itu? tentunya kandungan mereka yang oke banget dan bervariatif baik jenis maupun manfaatnya. Untuk mengetahui lebih dalam sabun lokal ini yuk, kita bahas!

nara body soap

Beberapa hari yang lalu aku di kasih kesempatan Surabaya Beauty Blogger untuk mencoba Nara Natural Product yang mana aku mencoba 2 varian sabun mereka so, thank you! Nara Natural Product merupakan brand produk perawatan tubuh yang memiliki kandungan - kandungan alami di dalamnya. Nara Natural Product menyebutkan bahwa kandungan didalamnya ini memiliki bahan dasar 100% natural yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Lalu apakah kandungan Nara Natural Product? Nara Natural Product mengandung berbagai macam essential oil seperti buah, bunga, dan tanaman tentunya dengan berbagai manfaat untuk kulit kita. Menurut Nara Natural Product produk - produknya ini pula tidak mengandung detergent dan pengawet buatan sehingga sabun ini cocok untuk kulit sensitif dan cocok untuk kulit kering.

nara body soap

Ada 2 jenis Nara Body Soap yang dibedakan menurut bahan dasarnya yaitu memiliki bahan dasar Extract Virgin Olive Oil (EVOO) atau minyak zaitun dan Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa. Kedua bahan ini terkandung dalam Nara Body Soap yang memiliki manfaat untuk melindungi dan melembabkan kulit kita. Dua kandungan ini juga sangat baik di gunakan bagi kulit yang memiliki masalah serta sensitif terhadap produk - produk kimia. Kedua jenis yang dibedakan dari bahan dasar ini masing - masingnya memiliki dua variant. Dimana, jika dikumpulkan maka total varian Nara Body Soap ini ada 4 macam yaitu yang mengandung  Extract Virgin Olive Oil ada Lavender dan Peppermint yang mana kedua varian ini di tujukan untuk kulit kering dan sensitif. Untuk jenis bahan dasar kedua Virgin Coconut Oil ada varian Sweet Orange dan Lemongrass yang ditujukan untuk melembabkan kulit. Nah, kebetulan nih aku nyobain salah satu varian disetiap jenis bahan dasarnya jadi, yang aku cobain ada varian Pepermint dan Lemongrass.

nara body soap

Kedua Nara Body Soap ku Pepermint dan Lemongrass ini di bungkus dengan box coklat yang dilingkarkan dengan brand Nara Natural Product. Menurut ku kesan pertama ketika aku melihat packagingnya Nara Body Soap ini udah terlihat hawa - hawa naturalnya dengan warna box coklat yang dihiasi dengan warna putih dan dedaunan. Didalam box ini tentunya terdapat produk sabunnya yang dimana pada saat dikirim oleh Nara Natural Product super safety banget karena, diberi bubble wrap beserta pengemasan plastik pada botolnya. Tidak hanya itu pada saat pengemasan juga bagian tutup botol di beri isolasi untuk mencegah tumpahnya produk.

nara body soap

Nara Body Soap ini dikemas dengan botol bening biasa yang diberi nama brand dan keterangan mengenai Nara Natural Product. Botol Nara Body Soap ini memiliki tutup flip flop yang mana cukup aman untuk di bawa kemana - mana. Tutup flip flop ini juga cukup mampu mengatur produk yang ingin dikeluarkan walaupun, ketika di buka tutupnya kita tidak perlu menekan botol dan produk sudah dapat keluar sendiri. 

nara body soap
250 ml
Sabun Nara ini memiliki warna kuning bening, mungkin warna ini didapatkan dari kandungan oil yang ada di dalam sabun. Sabun liquid dari Nara ini menurut ku tergolong encer, dimana yang aku sebutkan sebelumnya bahwa produknya mampu keluar tanpa perlu menekan botolnya. Untuk pengaplikasian dibadan Nara Body Soap ini tidak begitu licin seperti liquid soap pada umumnya, rasa yang tidak terlalu licin ini semakin terasa apabila kita menggunakan bath flower. Btw, untuk varian Lemongrass dia memiliki busa yang dibilang cukup banyak untuk ukuran sabun natural. Nah, biasanya tuh kan kalau apapun yang natural atau mengurangi bahan - bahan kimia lainnya biasanya sabun akan sangat minim busa tapi, yang ini tidak. Ternyata penyebab munculnya busa di Nara Body Soap Lemongrass ini adalah adanya  virgin coconut oil yang menggantikan SLS yang mana merupakan bahan penyebab munculnya busa pada sabun. 

Manfaat Nara Body Soap menurut Variannya :

Lemongrass
Seperti nama variannya Lemongrass yaitu sereh yang mana sereh ini memiiki kandungan detofsifikasi tinggi. Katanya Nara Kandungan didalam sereh ini dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh, sereh juga memiliki kandungan anti kanker, mampu mengatasi demam dan infeksi serta menambah kekebalan tubuh dan mencegah bau badan. 
Tapi menurut ku, untuk ukuran sabun tentunya sereh ini hanya mampu mencegah bau badan dan mengatasi masalahkulit seperti ruam - ruam ataupun gatal - gatal mengingat kemampuan sereh yang mampu mengatasi infeksi.

Ingredients :
Extra Coconut Oil, Extra Virgin Olive Oil, Extra Sun Flower Oil, Aquades, Lemongrass Essential Oil


Pepermint
Kandungan Pepermint dalam Nara Body Soap ini tentunya memberikan sensasi menthol yang membuat tubuh kita terasa segar. Aroma yang dihasilkan dari pepermint ini juga mampu meningkatkan energi tubuh karena memberi sensai segar. Tidak hanya itu pepermint ini juga mampu meredakan nyeri dan sakit kepala serta mengatasi masalah - masalah kulit.

Ingredients :
Saponified Extra Virgin Olive Oil, Extra Virgin Coconut Oil, Aquades, Mentha Pipperita (Peppermint Oil)


Nah, buat kalian yang cari sabun alami yang cocok dan aman buat segala jenis kulit bisa langsung cobain Nara body soap ini. Kalian bisa membeli Nara melalui wesite maupun Instagram mereka. Oh ya, di bulan Februari ini Nara lagi ngadain PROMO yaitu setiap pembelanjaan 2 botol, GRATIS 1 botol. Jadi, lumayan banget kan? Nah, untuk info promo lebih lanjut kalian bisa langsung mampir ke Instagram Nara yah.

Harga :
- Pepermint dan Lavender / @ Rp. 149.000
- Lemongrass dan Sweet Organg / @ Rp. 99.000

Thanks to,

Surabaya Beauty Blogger

x

Nara Natural Product
Website / Instagram / WA : 083830746098 / Line : @tcq7846u

You Might Also Like

1 komentar

Tweet Me!

friends