TUTORIAL ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK

22.46


Hello!
Selamat Tahun Baru!
Gak kerasa banget tahun 2017 udah lewat aja dan sekarang udah masuk ke tahun 2018. Apa nih resolusimu di tahun 2018? Semoga deh resolusi kita terlaksanakan semuanya dan bukan hanya sekedar wacana wkaka.

Untuk mengawali awal tahun ini aku ingin menulis blog yang berisikan tutorial makeup. Yap! ini merupakan post pertama aku di tahun 2018 dan dimana yang isinya bakal membahas tutorial makeup. Makeup yang aku buat ini merupakan kolaborasi aku bersama teman - teman Beautiesquad. Dimana ini merupakan makeup kolaborasi bulanan yang diadakan Beautiesquad. Seneng akhirnya aku join lagi makeup kolaborasi bulanan ini setelah bulan lalu absen ga ikut kolaborasinya. Btw, ikutan kolaborasi gini Seru loh! apalagi buat kamu yang suka mainan makeup oke banget buat mengasah keterampilan dan kemampuan kita untuk membuat makeup yang udah di tentukan temanya sama Beautiesquad. Tidak hanya itu dengan mengikuti kolaborasi kayak gini kita bisa salaing sharing bersama  teman - teman yang join di tambah lagi kita punya temen baru deh. Buat kalian yang ingin ikutan makeup kolaborasi kayak gini, pantengin terus Instagram dan Fanpage Beautiesquad setaip awal bulan. Nanti setiap awal bulan akan ada pengumuman dimana kalian boleh banget buat join.

Di bulan pertama 2018 ini Beautiesquad memilih tema makeup yaitu Ultraviolet makeup look. Dimana, di tema ini itu Beautiesquad ingin menojolkan warna - warna violet atau bisa disebut juga dengan warna - warna ungu. Untuk aku pribadi ini merupakan suatu tantangan sih buat aku menggunakan warna ungu. Karena, untuk aku warna ungu itu bukan merupakan warna yang sering aku gunakan. Bahkan setelah aku memiliki eyeshadow berwarna ungu, ini baru kali kedua aku membuat eyemakeup dengan menggunakan warna ungu. Tuh kan, teramat - amat jarang aku menggunakan eyeshadow ungu. So, tentunya semakin tertantang untuk membuat eyemakeup dengan warna ungu dan gimana caranya agar warna ungu ini cocok ke wajah aku, tentunya menurutku. Oh ya, seperti yang aku bilang sebelumnya bahwa ini merupakan makeup kolaborasi maka kalian juga bisa lihat hasil makeup teman - teman ku yang lain. Kalian bisa liat nih intipannya di bawah ini, nah kalau kalian ingin tau tutorialnya monggo di stalk temen - temen aku yah.





Dalam pembuatan eyemakeup ini, aku tidak memiliki tema khusus dalam membuatnya. Kali ini sih, aku pinginnya buat eyemakeup atau makeup look yang bisa di 'pake' untuk keluar rumah untuk menghadiri acara - acara gitu misalnya. Menurut aku juga sih, eyemakeup yang aku buat ini juga sebenernya bukan tipe eyemakeup yang aku sering pakai untuk pergi beracara karna menurut aku ini 'lebih' dari gaya aku biasanya. So, dari pada ga jelas dengan tujuan ku buat eyemakeup ini so, langsung aja lah yuk kita bahas step by step nya! 





Step 1, Pada tahap pertama aku mengguna eyeshadow based atau eyeshadow booster pada seluruh eyelid aku hingga bagian bawah mata. Untuk meratakannya aku cukup menggunakan jari aja, biar lebih gampang ke blendnya. Aku menggunakan eyeshadow booster dari f2f cosmetics agar eyeshadow yang akan aku applikasikan nanti warnanya lebih pop out. 

Step 2, Untuk tahap kedua aku langsung set semua bagian mata yang aku aplikasikan eyeshadow booster sebelumnya. Disini aku menggunakan eyeshadow warna cream atau warna kulit dari palette Bh Cosmeics yang san francisco. Disini aku mengaplikasian eyeshadownya dengan dome brush.


Step 3, Lanjut di step tiga aku mulai masuk menggunakan warna ungu. Disini eyeshadow pertama yang aku pakai adalah warna ungu yang agak terang yang aku ambil dari Inez professional color eyeshadow paltte. Disini warna ungunya akan aku aplikasikan di bagian crease aku dan kemudian di bagian tepinya aku blend. 

Step 4, warna ungu selanjutnya yang aku pakai merupakan warna ungu tua atau gelap. Disini aku menggunakan eyeshadow ungu gelap dari palette Bh Cosmeics yang san francisco. Untuk mengambil dan mengaplikasikan eyeshadow ungu gelap ini aku hanya menggunakan jari saja karena, eyeshadownya akan lebih keluar warnanya di banding menggunakan brush. Oh ya, eyeshadow ungu gelap ini aku applikasikan di bagian outer corner aku. Setelah aku mengaplikasikan eyeshadow ungu aku hanya membiarkannya begitu saja tanpa di blend.

Step 5, masih berkutat di warna ungu. Kali ini aku menggunakan eyeshadow quad dari Just Miss dan aku mengambil warna ungu terang yang shimmer dan aku applikasikan kebagian eyelid aku yang belum terkena eyeshadow. Disini aku mengaplikasikan eyeshadownya dengan brush karena, eyeshadownya udah cukup keluar dan supaya pengaplikasian warna ini jadi lebih rapi. Setelah aku mengisi di eyelid aku, aku lanjut blend semua eyeshadow yang ada di mata aku. Pertama yang aku blend adalah bagian crease aku lagi, disini aku blend bagian crease dengan menggunakan sedikit eyeshadow ungu yang pertama ( eyeshadow yang di gunakan pada crease ). Setelah bagain crease aku blend aku lanjut blend eyeshadow gelap dan eyeshadow shimmer disini, aku blendnya dengan brush yang sama dengan blending crease tanpa menambahkan eyeshadow.

Step 6, setelah mengerjakan bagian eyelid aku lanjut berpindah ke bagian wajah. Aku biasanya sebelum menyelesaikan mata aku menyelesaikan bagian wajah agara eyeshadownya tidak mengganggu riasan mata yang aku buat. Untuk wajah aku menggunakan foundation dari Make Over. Aku mengambil foundie Make Over ini sebanyak 1 pump dan aku totolin ke wajah aku yang kemudian aku blend dengan sponge. 

Step 7, Setelah itu, aku menggunakan Concealer dari LA Girl yang berwarna ivory. Aku aplikasikan di bagian bawah nata, tulang hidung, cupid bow, dahi, dan dagm sekalian untuk menghighlight. Semua concealer yang aku aplikasikan ini aku blend dengan sponge yang sama dengan foundie dan kemudian aku set semuanya dengan Powder dari Trisia.


Step 8, Lalu aku kembali lagi ke bagian mata. Untuk bagian mata pertama yag mau aku lakukan adalah memberikan eyeshadow berwarna ungu gelap ( dari San Francisco Bh cosmetics palette ) untuk seluruh bagian bawah mata aku. Kemudian untuk bagian luarnya aku blend dengan menggunakan sedikit eyeshadow berwarna ungu muda yang ada di palette Inez cosmetics.

Step 9, tidak lupa inner corner aku juga beri eyeshadow. Untuk menghighlight inner corner disini aku menggunakan eyeshadow shimmer berwarna pink yang ada di eyeshadow quad justmiss. Disini aku juga menambahkan eyeshadow pink untuk di bagian tengah - tengah eyelid.

Step 10, sebelum aku shading dan memberikan highlighter disini aku langdung menggunakan blush on. Blush on yang aku gunakan adalah blush on pink dari palette San Francisco Bh cosmetics. 

Step 11, setelah menggunakan blush on aku baru shading bagian wajah aku. Disini aku shading semacam ala kadarnya banget. Aku shadin di bagian tulang pipi dan tulang hidung ku. 

Step 12, sehabis itu aku mengaplikasikan highlighter di bagian atas apple cheek, di tulang hidung, dan cupid bow. 

Step 13, Menggunakan mascara, eyeliner, bulu mata palsu dan stiker bintang yang random banget tetiba pingin nempelin wkakka.


Step 14, step paling terakhir adalah lipstick. Disini aku menggunakan vivid glossy dari maybelline berwarna ungu. Selesai!


Nah, ini dia hasil dari makeup Ultraviolet yang aku buat. Gimana menurut kalian? hihi
buat kalian yang pingin lihat versilengkap dan bergerak nya, eaaa. Kalian bisa mampir di Yotube aku yak! aku letakin videonya di akhir blog.
Btw, jangan lupa kepoin temen aku Titah Ika Nurjana. Kalian bisa langsung klik aja namanya di bawah foto dan kalian bisa nemuin tutorial makeupnya deh!

Titah Ika Nurjana



You Might Also Like

27 komentar

  1. Aaaa, detail banget penjelasannya.. Nice look 😍😍😍

    BalasHapus
  2. AwesomeπŸ’œ Looknya keren

    BalasHapus
  3. Gemesh banget Re. Flawless banget complexionnya..

    BalasHapus
  4. terniat banget kak re, udah bikin video, ada foto per stepnya juga. suka looknya<3
    ternyata eyeshadow booster f2f warnanya putih ya, baru tauu hehe

    aidacht.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto per stepnya ngambil dari video tu ai WKAKAKA..
      agak2 cream sih ai warnanya.. heheh.
      maaci aii udah mampirr :*

      Hapus
  5. suka banget eye makeupnya <3

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  6. Lipnya glossy gitu kena cahaya jadi cantik bgt.

    BalasHapus
  7. Penjelasannya keren detail banget ya kak

    titahsanjana.com

    BalasHapus
  8. Lip colornya cantikkkk😍😍

    BalasHapus
  9. detail banget penjelasannya kak regina.hasilnya juga bagus banget

    BalasHapus
  10. Gorjeeees hasil akhirnya 😍😍😍

    BalasHapus
  11. Cakeppp banget lah pokoknyaaa... Suka suka suka

    BalasHapus
  12. Lipennya segerr banget diliat.. 😍

    BalasHapus
  13. ini anak hot banget deh <3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  14. Detail penjelasannya^^ Aku blm bsa terlalu rapi sih kl pake eyeshadow hehe

    BalasHapus
  15. Tutu cantik bangettt 😍😍😍
    Sukaaaa πŸ’•πŸ’•

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus

Tweet Me!

friends