Skincare Trisia Untuk Kulit Berjerawat

09.55

Jerawat,
Kalau bahas soal Jerawat semacam gak akan pernah ada habisnya buatku. Mungkin untuk sebagian orang pun juga merasakan hal yang sama. Sering bahkan aku merasa jengkel dengan keadaan kulit wajah ku yang mudah berjerawat apalagi di tambah adanya bekas jerawat yang susah ilang. Bahkan serasa frustasi dah! belum ilang juga bekasnya eh, udah muncul lagi. Ada gak sih yang mengalami seperti ini? 

Disatu sisi kekesalan dan ke frustasian ku, aku masih bersyukur sih dengan jerawat yang ada di wajah ku ini. Terkadang kalau melihat atau membaca cerita teman - teman yang juga berjuang dengan jerawat malah ada yang lebih parah dari aku bahkan, sangat jauh bedanya. Tapi ini lah, adanya sesama teman seperti itu bisa jadi temen sharing mengenai treatment - treatment apa aja yang mesti kita lakukan sebagai 'pejuang jerawat'. 

Sebagai pejuang jerawat tentunya udah banyak hal yang dilakukan mulai dari pergi ke klinik, facial, konsumsi obat - obatan, menggunakan bahan - bahan alami sebagai masker, menggunakan skincare dan berbagai macam nama treatment yang ada di klinik di jabanin. Tapi, gimana hasilnya? Tetunya, hal - hal yang dilakukan itu belum tentu berhasil membasmi jerawat atau ada juga yang berhasil. Setiap pejuang jerawat tentunya memiliki kondisi yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga, kita membutuhkan trial dan error untuk melakukan treatment. 

Trial dan error yang sudah aku lakukan yah, sudah ada beberapa hal yang aku sebutkan sebelumnya. Setelah aku lelah dengan trial dan error tersebut akhirnya, aku memutuskan untuk menggunakan skincare harian saja. Dalam penggunaan skincare harian ini selain membuat kantong aman ternyata di kulitku itu jauh lebih ampuh dibandingkan aku pergi ke klinik untuk facial. Percaya atau tidak, tapi memang itu yang terjadi di kulitku. Setelah aku putuskan untuk menggunakan skincare harian tentunya, aku belajar dong tipe - tipe skincare apa yang bisa cocok di wajah ku dan takaran penggunaan seperti apa yang pas di wajah aku. Namun tidak sampai disini aja, aku masih sering loh untuk mencoba - coba skincare acne lainnya. Tentunya, yang sudah aku terka - terka skincare acne ini kira - kira bagus dan aman atau tidak pada kulit ku. 


trisia-acne-series

Nah, di blog aku kali ini aku mau cerita skincare acne yang lagi aku cobain sekarang. Ada 2 skincare dan 1 skincare kosmetik yang aku coba sekarang. Namun, satu di antaranya aku udah pernah pakai sebelumnya tapi, aku bakal ulas lagi deh disini. Skincare acne yang aku lagi coba kali ini adalah Trisia Acne Series. Seperti namanya, skincare ini di tujukan untuk kita pemilik wajah yang berjerawat. Skincare acne dari Trisia ini semakin spesial dan membuat ku tertarik adalah dengan tag line dia yang katanya menggunakan ekstrak bunga Sophora untuk melawan jerawat kita. Apa itu? entar aku bahas deh! Btw, aku nyobain Trisia Cosmetics ini karena aku di kasih kesempatan Surabaya Beauty Blogger buat nyobain. So, thank you Surabaya Beauty Blogger dan Trisia Cosmetics!

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya kalau produk acne series Trisia Cosmetics ini mengandung ekstrak Bunga Sophora. Dimana bunga Sophora atau yang di sebut Go-Sam ini, merupakan bunga dari korea yang sudah terkenal akan keindahan alamnya dan khasiat yang baik dari tumbuhan - tumbuhannya. Bunga Sophora ini mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat loh. menarikan? So, sekarang ayok kita bahas 3 produk yang aku dapatkan dari Trisia Cosmetics

Sophora Anti Acne

trisia-acne-series

Sophora anti acne ini merupakan suatu gel yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri acne dan merawat wajah kita yang berjerawat. Katanya acne gel ini juga mampu mengeluarkan jerawat lebih cepat dengan mengangkat sel kulit mati pada wajah kita. Sophora anti acne gel ini juga katanya bebas dari paraben loh sehingga, aman buat kulit kita. Nah, bagaimana hasilnya?

Ingredients :
aqua, ethanol, propylene glycol, panthenol, L (+)-lactic acid, salicilid acid, ethoxdiglycol, portulaca oleracea extract, butylene glycol, phenoxyethanol, caprylhdroxamic acid, methylpropanediol, sodium lactate, hydroxypropyl methylcellulose, allantoin, sophora angustifoila root extract, sodium metabisulfit, disodium EDTA. 

trisia-acne-series

Untuk menggunakan Sophora anti acne gel ini aku biasanya menggunakannya pada bagian berjerawat aku 2 sampai 3 kali sehari. Bahkan, kalau aku sangking keselnya sama jerawat aku, aku bisa pakai ini bolak balik deh. Sukurnya, Sophora anti acne gel ini memiliki gel bening sehingga bisa banget di pakai untuk keluar rumah jadi, pasti banget pakai kapan aja. So far, di aku hasilnya tidak yang cepet maksimal gitu namun, memang sedikit mempercepat matang atau hilangnya jerawat pada wajahku. Untuk beberapa area wajah yang berjerawat terkadang aku merasa pedih dan lumayan banget pedihnya. Tapi, pedih yang aku rasakan ini tidak berdampak gimana - gimana untuk kulit ku.

Harga : Rp. 32.500


Sophora Anti Acne Facial Foam

trisia-acne-series

Produk selanjutnya yang mau aku bahas ada Sophora Anti Acne Facial Foam. Sophora Anti Acne Facial Foam ini masih sama dengan produk anti acne gel yang mengandung ekstrak bunga sophora maka dari itu salah satu fungsinya yang sama adalah membasmi bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu katanya Sophora Anti Acne Facial Foam juga mampu mengangkat kotran dan minyak berlebih pada wajah kita. Menurut Trisia Cosmetics facial foamnya ini katanya juga mampu mengangkat sel kulit mati di wajah kita. 


Ingredients :
aqua, cocamidopropyl hydroxysultaine, sodium laureth sulfate, sodium chloride, glycerin, phenoxyethanol, caprylhdroxamix acid, methylpropanediol, salicylid acid, peg-45 palm kernel glycerides, peg-200 hydrogenated glyceryl palmate, peg-7 glyceryl cocoate, bis-peg-18 methyl ether, dimethyl palmate, imidazolidinyl urea, benzisothiazolinone, methylisothiazoinone, dipropylene glycol, potassium hydroxide, disodium edta, sophora angustifoila roox extract.

Sophora Anti Acne Facial Foam ini memiliki produk seperti gel bening yang dimana menurut aku sabun cuci wajah ini cukup ringan. Untuk kemasan segini sih, biasanya sabun muka tetap awet lama di aku Namun, untuk Sophora Anti Acne Facial Foam ini aku cepat sekali menghabiskannya karena, menurutku aku membutuhkan produknya lebih banyak dari pada sabun cuci wajah lainnya. Sejauh ini, aku tidak melihat hasil yang signifikan di wajah aku tapi, memang Sophora Anti Acne Facial Foam ini ringan dan tidak memiliki kesan tertarik saat di gunakan. Oh ya, tidak terasa kering juga lo sehabis pemakaian.


Harga : Rp. 34.000
Acne Care Loose Powder

trisia-acne-series

Produk terakir adalah Acne care Loose Powder yang mana merupakan produk kosmetik yang di buat khususu untuk kulit yang berjerawat. Acne care Loose Powder ini juga mengandung ekstrak bunga sophora sehingga dia juga berfungsi untuk membasmi bakteri penyebab jerawat. Acne care Loose Powder ini selain mampu memasmi bakteri penyebab jerawat dia juga katanya mampu menyerap minyak berlebih ada wajah. Nah, ini bagus sekali mengingat kulit yang berjerawat biasanya cenderung memiliki minyak berlebih pada wajh kita. Oh ya, menurut Trisia Acne care Loose Powder ini juga mengandung UV Protection yang dapat melindungi wajah kita dari sinar matahari dan tidak hanya itu Acne care Loose Powder ini juga mengandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit wajah kita.


Ingredients:
talc, mica, dimethiconol stearate, alumina, triethoxycaprylysilane, cyclopentasilocane, silica, kaolin, zinc oxide, dimethicone, ethylhexyl methoxycinnamate, salicylid acid, caprylyl glycol, niacinamide, methicone, imidazolidinyl urea, isopropyl titanium triisostearate, sophora angustifoila rot extract, epigallocatechin gallate. 

Setelah aku menggunakan Acne care Loose Powder ini aku merasa minyak di wajahku cukup terserap dengan baik. Memang sih, aku memiliki tipe kulit yang bisa di bilang bukan seperti kilang minyak. So far, wajah aku tetap lembab, tidak kering dan tidak banyak minyak yang ada di wajah ku. Untuk coverage sendiri tidak perlu di tanyakan lah ya, untuk Acne care Loose Powder ini yaa seperi loose powder biasa aja yang sheer banget coveragenya tapi oke juga loh ini buat nge set foundie dan teman - temannya.

Harga : Rp. 59.950

Nah, ini dia ketiga produk yang terdapat di rangkaian Trisia acne series. Gimana, penasaran? Boleh banget nih kalian cobain dan harga dari skin care ini juga terjangkau loh. Kalian bisa kunjungi website atau instgram mereka buat order si Trisia Cosmetics ini. Semoga membantu yah informasinya. :)


Thanks to,

Surabaya Beauty Blogger

X

Trisia Cosmetics



You Might Also Like

2 komentar

  1. Lumayan lengkap yah produk skin care-nya, sampe ada bedaknya juga. Bedaknya satu warna aja ya, Gin?

    BalasHapus
  2. Produk ini aku liat di Instagramnya Trisia aku paling kepo sama facial washnya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus

Tweet Me!

friends