Mengatasi Bibir Kering dengan Zoya Lip Scrub Matcha

08.30

zoya-lip-scrub-matcha
Hello!
Bisa di bilang makeup salah satu penunjang percaya diri seorang wanita. Dalam sehari - hari banyak wanita rela mengorbankan waktunya berjam - jam hanya untuk sekedar berdandan agar terlihat cantik di depan orang. Tapi, ada juga beberapa wanita yang enggan menghabiskan waktunya berjam - jam untuk makeup sehari - hari. Mungkin salah satunya aku, sebagai wanita yang enggan menghabiskan waktu sehari - hari untuk berdandan. Memang aku sendiri pun tidak memungkiri rasa percaya diri wanita juga meninggi apabila menggunakan makeup dan biasanya aku biasanya hanya menggunakan satu produk makeup setiap harinya untuk menunjang rasa percaya diriku. 

Satu produk makeup yang selalu aku gunakan setiap hari adalah lipstick. Didalam beberapa blog ku aku selalu mengatakan bahwa aku sangat suka dengan lipstick, tidak hanya dari packaging dan warna - warnanya yang cantik. Namun, kepraktisan dalam menggunakan dengan hasil yang cukup menonjol inilah yang membuat aku suka menggunakan lipstick. Tidak heran juga kesenangan ku terhadap lipstick membuat aku memiliki beberapa koleksi lipstick dan hingga blog ku pun banyak mengulas mengani lipstick - lipstick.

Jika disuruh memilih lipstick matte atau glossy yang aku sukai, aku pastinya akan memilih lipstick matte. Menuru aku lipstick matte merupakan lipstick yang cocok untukku dan apalagi lipstick matte tidak perlu sering retouch lipstick kembali. Ketidak perluan atau kejarangan retouch lipstick inilah juga menjadi salah satu alasan aku menyukai lipstick matte. Namun sayangnya, lipstick matte tentunya membuat bibir kita kering dan tidak meunutup kemungkinan bibir kita menjadi kasar dan terkadang pecah - pecah. Nah, kalau udah gini mau pakai lipstick apapun, semahal apapun akan ga cakep juga di pakai. Setuju?

Untuk membuat bibir kita mulus dan lembab tentunya ada berbagi cara yang dapat kita lakukan. Misalnya saja dengan rajin menggunakan lip balm dengan tujuan bibir kita bisa menjadi lebih lembab. Terkadang penggunaan lip balm aja ga cukup, pernah ga sih kalian merasa kalau udah pakai lip balm tetep aja masi merasa ada yang ganjal di permukaan bibir? Hmmm, ini nih mungkin adanya sel - sel kulit mati yang perlu kita angkat. Kalau udah begini ceritanya kalian mesti banget melakukan scrub bibir tentunya untuk mengeksfoliasi kulit mati yang ada di bibir. 
zoya-lip-scrub-matcha

Ingredients :
Water, Mineral Oil, Prunus Armeriaca (Apricot) Seed Powder, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Chondrus Crispus Extract, Palmitic Acid, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, 1,2-Hexanediol, Saccarum Offcinarum (Sugarcane) Extract, Stearic Acid, Phenoxyethano Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimathicane, Carboner, Caprylyl Glycol, Trietanolamine, Squalane, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lauric Acid, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Oleic Acid, Tocopheryl Acetate.

Kebetulan banget belakangan ini aku lagi dapet lipstick banyak banget mau dari matte maupun glossy. Udah saatnya banget banget deh buat merawat bibir aku agar tetep sehat dan kece saat pakai lipstick. Nah, pas dan beruntungnya lagi kemarinan aku di kirimin Zoya cosmetics x Beautiesquad produk terbarunya yaitu Zoya Lip Scrub Matcha. Hmm, seneng banget pas di kasi kesempatan nyobain ini, seakan - akan pertanda juga bibir  harus istirahat dari coba - coba lipstick baru. Zoya lip scrub ini mengeluarkan 3 varian di antaranya Matcha, Sugar, dan Summer. Nah, kemarin ini aku lagi nyobain satu varian dia yang Matcha pas banget lah aku doyan matcha terus di kasi yang matcha, Uh thank you!. Zoya lip scrub ini hadir dengan packaging super duper gemesshhh! Dia hadir dengan packaging berbentuk macaroon yang kemudian kita bisa memutarnya untuk membuka packagingnya. Tapi, sayangnya di dalam packagingnya tidak terdapat filter atau penutup kedua di dalamnya jadi pas di buka agak bleber kemana - mana di tambah lagi konsistensi produk ini tidak terlalu kental. 

zoya-lip-scrub-matcha
Bagian Belakang Packaging
zoya-lip-scrub-matcha
Bagian Dalam / Kiri: Tutupnya
Zoya lip scrub ini merupakan kosmetik halal karena lip scrub ini menggunakan bahan - bahan alami dari alam jadi baik banget buat di gunakan. Tidak hanya itu lip scrub alami ini juga sudah mengikuti kualitas berstandart internasional. Maka dari itu lip scrub merek lokal ini ga bakal kalah dengan lip scrub brand - brand luar lainnya. Katanya di dalam Zoya lip scrub ini mengandung butiran scrub yang lembut dari biji buah apricot. Dimana katanya biji buah apricot ini efektif buat mengangkat sel - sel kulit mati pada bibir kita. Zoya lip scrub ini juga mengklaim bahwa produknya mampu men matcha igeksoliasi bibir kita dengan rasa nyaman tanpa merasakan butiran kasar. Tidak hanya itu Zoya Cosmetics juga menyebutkan bahwa setelah menggunakan lip scrub ini bibir kita bisa menjadi halus dan lembab. Untuk klaim dari Zoya cosmetics ini aku setuju karena memang scrub mereka cukup halus namun, apabila di tekan butiran scrubnya akan terasa pada bibir. Menurut ku, scrub ini cocok di gunain bagi bibir yang ga berkulit badak atau bahkan cenderung sensitif. Untuk aku pemilik bibir yang normal ini menurut ku agak sedikit kurang aja karena, membutuhkan tekanan yang lebih dan waktu yang agak lama untuk mengeksfoliasi bibir dengan sempurna.
zoya-lip-scrub-matcha
zoya-lip-scrub-matcha
Produk
Untuk kandungan lainnya pada Zoya lip scrub ini ada juga shea butter yang membuat texture dari lip scrub ini creamy sehingga nyaman untuk di gunakan. Sejauh ini lip scrub yang aku gunakan malah lebih kental di bandung Zoya lip scrub matcha ini. Menurut aku Zoya lip scrub matcha ini cenderung agak encer dan sangat ringan untuk di aplikasikan dibibir. Satu sisi ada baiknya juga sih jadi ketika di aplikasikan lip scrub ini jadi mudah untuk di baurkan ke seluruh bibir. Namun, kadang - kadang jadi susah mau memfokuskan butiran pada satu tempat karena butirannya sangat mudah menyebar. Mengingat butiran biji apricotnya tidak banyak. 

Aroma dari Zoya lip scrub matcha ini menurut aku tidak begitu mencolok dan ketika di aplikasikan di bibirpun menurut aku tidak terlalu terasa. Menurut aku, aroma lip scrub ini tidak terlalu matcha tapi kayak wangi aja gitu gimana ya jelasinnya, gitu deh pokokya oke aja deh. Oh ya, pas aku pakai Zoya lip scrub matcha ini aku merasa ada sensasi dingin gitu pas di pakai jadi seru aja pas exfoliasi kulit mati di bibir aku. Btw, cara penggunaan Zoya lip scrub ini gampang kok kalian tinggal ambil secukupnya dan kemudian gunakan gerakan memutar pada bibir selama 1 - 2 menit, kemudian di bilas. Setelah di bilas kalian langsung mendapatkan hasil yang oke di bibir. So far, aku suka sama hasil yang di berikan oleh Zoya lip scrub matcha ini. Nah buat kalian yang kepo kalian bisa cobain lip scrub Zoya ini bisa langsung main ke Websitenya Zoya. Selamat Mencoba!


Harga :
Rp. 45.000


Thanks to,

Beautiesquad

X

Zoya Cosmetics


You Might Also Like

4 komentar

  1. setujuuu.. bibir pun perlu discrub secara berkala..
    lip balm aja gak cukup.. akan lebih efektif untuk scrub bibir dl baru pake lip balm :D

    xoxo
    blossomshine

    BalasHapus
  2. Iya bener, agak susah bikin scrubnya ke bagian yg diinginkan, akhirnya aku tambahin produknya lagi biar scrubnya nambah

    BalasHapus
  3. Iya sih butuh tekanan, tapi menurutku dengan sedikit tekanan bersih kok pakai ini. wkwkk

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  4. Wajib coba nih kayanya 👍👍
    derastories.blogspot.com

    BalasHapus

Tweet Me!

friends