Viva Cosmetics Beauty Blogger Gathering dan Company Visit

17.10


Hello!
Di blog kali ini aku mau cerita – cerita nih soal keseruan pengalaman aku main – main ke perusahaan Viva Cosmetics. Di hari Sabtu kemarin tanggal 11 November 2017 aku bersama teman – teman Surabaya Beauty Blogger di undang oleh Viva Cosmetics untuk main ke perusahaan mereka sekalian beauty blogger gathering gitu. Banyak banget acara yang mereka siapin di hari itu loh bahkan kita disana seharian banget tapi, tentunya seru dan bermanfaat.

Perusahan Viva Cosmetics ini memang berada di Surabaya dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa banget karena kami punya kesempatan untuk main ke kantor sekaligus pabrik mereka. Perusahaan mereka ini di beri nama PT. Vitapharm yang menaungi beberapa brand yang di antaranya Viva cosmetics, Viva queen, Viva white dan Red-a pula. Semua udah pada tau lah ya brand – brand ini secara brand ini udah eksis di Indonesia sudah 55 tahun lamanya jadi, ibu kita pun pasti mengenalnya. Kalau kalian pingin tau dimana sih tepatnya perusahaan Viva aku bakal kasih tau deh, PT. Vitapharm ini berada di Jl. Panjang jiwo 42 – Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Nah, kalian yang ada di Surabaya pasti udah sering lewat lah yah dan yang belum tau boleh tu lewat – lewat di depannya buat ngeliatin. Psst, katanya kantor dan pabriknya hampir 5 hectar luasnya.

PT. Vitapharm ini hadir dengan visi misi yang cukup kuat dan salah satunya mereka ingin menyediakan produk perawatan serta dekoratif yang mudah dikenakan serta memiliki harga terjangkau. Makanya, tidak heran semua produk yang dikeluarkan PT. Vitapharm ini memiliki harga yang super duper terjangkau banget sehingga, semua kalangan bisa menggunakannya. Viva cosmetics ini pun merupakan brand Indonesia pertama yang sudah mencantumkan tag made in Indonesia dan sudah berlangsung selama 55 tahun ini. Berbahagialah Indonesia memiliki brand lokal yang terjangkau dan bagus juga untuk di gunakan.


Sekilas cerita mengenai PT. Vitapharm sekarang aku mau cerita mengenai keseruan kami di haru Sabtu kemarin itu. Jadi, pada hari Sabtu lalu kami di undang Viva cosmetics untuk main ke perusahaan mereka itu pada pukul 08.00 ya, jam 8 pagi guys. Sejauh event yang ku datangi ini merupakan event terpagi ku dan emang acara yang mereka berikan pun banyak. Sesampainya kami disana tentunya kami registrasi terlebih dahulu dan kemudian biasa hal yang dilakukan adalah foto – foto di photobooth mereka sekalian chit chat bersama teman – teman lainnya. Kelar foto – foto kita cari tempat duduk yang sekiranya nyaman buat kita tempati dan di lanjut dengan cemil – cemil cantik sebenernya ga cemil – cemil juga sih sarapan yee bu secara pagi – pagi belum sempet sarapan.

Kiri : Bp. Danny Wibisono , Ibu Anna
Setelah sarapan syantik kita langsung di sambut oleh MC dan kemudia oleh bapak marketing manager PT. Vivapharm yaitu bapak  Danny Wibisono. Beliau pun menyambut kami dengan bahagia dan kemudian beliau juga bercerita singkat mengenai Viva cosmetics dan pabrik yang akan kami jalani. Setelah beliu memberi kata sambutan kami juga di sambut oleh ibu Anna yang menjelaskan mengenai produk – produk apa aja yang ada di viva dan pencapaian – pencapaian yang sudah PT. Vitapharm capai. Setelah mendengar beberapa pengetahuan mengenai PT. Vitapharm kami langsung di ajak muter – muter kantor dan pabrik PT. Vitapharm. Namun, disini aku tidak menyertakan foto – foto karena memang kami dilarang untuk mendokumentasi bagian dari kantor maupun pabrik mereka tentunya itu merupakan privasi perusahaan.



Pada saat keliling pabrik kami di ajak ke bagian tempat pengemasan, pembuatan kosmetik, pelabelan, finishing, hingga gudang yang menampung kosmetik – kosmetik maupun skin care yang sudah mereka buat. Tidak hanya itu kita juga di ajak ke laboratorium mereka dimana semua produk mereka akan di uji oleh ahlinya. Dilaboratorium itu pun juga menguji kekuatan dari lipstick viva yang kita gunakan dan lucunya ada moment histeris kita para lippie junkie melihat lipstick viva di hancurkan atau dipatahkan. Ketika kita melihat itu anak – anak semua pada teriak karena, sayang lihat lipsticknya di hancurkan. Tapi, tentunya viva punya alasan tersendiri demi menjaga kualitas mereka pastinya. Apabila lipstick yang di hancurkan tadi tidak sesuai standart maka lipstick yang berbahan dan berkomposisi sama seperti itu pun akan di buang dan mereka membuat ulang formulanya. Bahan – bahan atau formula yang sudah di buat dan tidak sesuai standart ini tidak akan di daur ulang namun, benar – benar akan di buang dan dibuat kembali.

Setelah dari laboratoium kita di ajak keruangan dimana ruangan tersebut menyimpan semua produk yang sudah mereka buat dan mereka uji. Ya ampun, semua produk viva yang kita lihat di toko ada semua disana dan di sediakan beberapa tester, seru banget dah kalau itu semua bisa di pakai hahaha, mimpi kali woi. Siap dari sana kita kembali lagi ke aula dimana tempat kami melanjutkan kegiatan dan kegiatan kami selanjutnya adalah beauty class. Kegiatan beauty class ini di pandung oleh orang viva yang sudah ahli bermakeup. Disana kita di ajak untuk membersihkan wajah, masker, serta peeling wajah kita yang kemudian di lanjut dengan makeup. Disana kita udah disiapkan berbagai produk mereka yang bisa kita pakai untuk menunjang beauty class tersebut.

Beauty class time!
Udah cantik, siap dari beauty class kita di lanjut dengan makan siang dong tentunya, makan siang dulu biar strong sampai sore. Setelah siap makan siang, kami lanjut ke acara selanjutnya yaitu workshop. Workshop kali ini di bimbing oleh mas Mochamad Rizky yaitu seorang photographer yang udah hits di Surabaya. Beliau menyampaikan materi mengenai beauty bloger 101 yang dilanjut dengan cara memfoto produk dan cara foto diri sendiri. Dari workshop tersebut kita dapat banyak ilmu tentunya yang paling aku dapat adalah cara mengambil foto produk dengan flatlay. Secara lah ya, blogger masa kini oke – oke flatlaynya dan aku penasaran terus ingin belajar supaya bisa foto flatlay bagus kayak teman – teman blogger lainnya.

Workshop ini merupakan acara paling akhir dari acara Beauty blogger gathering dan company visit Viva cosmetics. Senang sekali aku bisa dapat kesempatan berharga ini jarang – jarang kan keliling pabrik kosmetik. Oh ya, dari acara ini aku dapat goodiebag isinya cukup banyak loh walau ada beberapa yang aku udah punya tapi aku juga dapat beberapa produk abru mereka. Hmm.. aku super excited nyobainnya produk – produk baru mereka nih. Produk – produk baru mereka yang akan aku coba tentunya akan aku ulas di blog aku dong. Biar temen – temen tau gimana peforma dari produk – produk baru mereka. So, tungguin di blog aku yah! 


Thanks to, 


Surabaya Beauty Blogger

x

Viva Cosmetics


You Might Also Like

5 komentar

  1. seru banget yaa dapet kesempatan buat ikut acara kayak gini :D

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. seru banget yaaaa #envy xD cant wait buat ulasan produk barunya :)
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. lipstick barunya udah up nih,,
      entar lagi up yg baru hihi :3

      Hapus
  3. Kayk nya seru bngeet kak bisa ikutan acaranya..

    BalasHapus

Tweet Me!

friends