Review Viva Perfect Shine Lip Color

8:00 AM



Hello!
Siapa disini yang lippie junkie? Pasti banyak banget lah ya. Aku pun salah satu lippie junkie loh, entah kenapa lipstick dan lip cream selalu menggodaku. Hmm, mungkin juga karena gampang dalam pengaplikasian dan langsung merubah tampilan wajah kali ya jadi langsung suka gitu. Apalagi kalau warna lipsticknya cakep – cakep dan formulanya enak di tambah bonus packaging yang cantik. Hmm, makin – makin deh pingin jajan lipstick atau lip cream terus.

Ngomong – ngomong soal lipstick dan lipcream, kali ini aku mau berbagi review dengan kalian lipstick baru dari brand lokal. Kebetulan banget aku baru dapatin produk ini dari beauty gathering dan company visit beberapa waktu lalu. Nah, kali ini lipstick yang aku dapatkan dari Viva Cosmetic yang mengeluarkan varian lipstick baru. Seperti yang kita tahu belakangan Viva cosmetics sempat mengeluarkan lipstick matte baru dan lipstick mattenya juga sempat jadi perbincangan dan kata – katanya sebagai saingan brand sebelah. Nah, kali ini dia tidak mengeluarkan lipstick matte lagi melainkan mengeluarkan lipstick glossy yang masih bersaudara dengan lipstick matte sebelumnya.

Lipstick terakhir yang dia keluarkan di beri nama Viva Perfect Matte lip color nah, karena kali ini dia mengeluarkan lipstick glossy maka di beri nama Viva Perfect Shine Lip color. Viva perfect shine lip color ini katanya mampu memberikan hasil bibir yang bercahaya dengan texture yang lembut dan creamy. Viva cosmetics juga mengatakan bawha lipsticknya ini memiliki warna yang intense sehingga mampu menutupi warna gelap pada bibir kita. Menurut mereka juga Viva perfect shine lip color ini selain memberikan hasil yang bagus juga mampu merawat bibir kita. Viva perfect shine lip color ini mengandung Plukenetia volubilis seed oil yang kaya akan Omega 3 yang dapat membuat bibirkita lembut dan lembab. Tidak hanya itu pada Viva perfect shine lip color juga mengandung Aloe butter yang memberikan extra lembab pada bibir kita.

Viva perfect shine lip color ini hadir dalam 10 warna yang di beri nomor 201 hingga 210. Varian warna dari 10 shade ini cukup luas dimana kita bisa menemukan warna nude hingga warna yang bold sekalipun. Jika dilihat sekilas warna – warna yang terdapat pada Viva perfect shine lip color  ini mirip dengan seri sebelumnya yaitu Viva perfect matte lip color. Kali ini aku akan mereview 3 warna dari rangkaian warna yang ada yaitu warna yang aka aku review yaitu nomor 202 Sanguine Brown, 204 Stiletto, dan 208 Gorgeous Red. Kebetulan tiga warna yang aku dapatkan dalam kategori nude dan bold jadi kalian bisa lihat perbedaan warnanya.
viva-perfect-shine-lip-color

Packaging dari Viva perfect shine lip color ini sama seperti lipstick mereka yaitu Viva perfect matte lip color namun bedanya kalau yang matte packagingnya matte dan yang shine packagingnya pun shine. Detail dari packagingnya pun masih sama yaitu di dominasi warna hitam dan gold sesuai dengan induk mereka yaitu Viva queen. Masih sama menurut ku seperti packaging lipstick mereka sebelumnya kalau lipstick ini memiliki packaging yang cantik dan simple serta memiliki ukuran yang ramping yang enak buat di selipin di makeup pouch kita. Lipstick Viva perfect shine lip color ini di kemas dengan box kuning yang merupakan cirikas dari Viva cosmetics. Menurut aku mereka perlu mengubah warna atau tampilan box mereka agar lipsticknya ini memiliki tampilan yang lebih oke lagi mungkin bisa disesuaikan dengan packaging lipstick yang hitam. Apalagi dia di bawah naungan Viva queen yang di kenal dengan nuansa hitamnya, pasti lebih cakep deh. Aroma dari Viva perfect shine lip color ini cukup mild menurut aku dan aromanya pun enak. Tapi, ketika kita mengaplikasian di bibir aromanya udah tidak tercium jadi oke banget lah.

viva-perfect-shine-lip-color

Ingredients :
Octyldodecanol, phenyl trimethicone, DI-PPG-3 myristyl ether adipate, ceresin, phenylpropydimethylsiloxysilicate, dilsostearyl malate, dipentaerythrityl tri-polyhydroxystearate, hydrogenated polyisobutene, hydrogenated polydecene, dimethicone, trimethylsiloxysilicate, synthetic wax, aloe barbadenisis leaf extract, cocos nucifera oil, tocopheryl acetate, phenoxyethanol, perfume, plukenetia volubilis seed oil, BHT, triethylene glycol, tocopherol.

Hasil dari Viva perfect shine lip color ini sesuai dengan klaimnya yaitu memberikan warna yang intense dan bercayaha. Menurut aku dengan warnanya yang intense ini membuat dalam pengaplikasian cukup mudah karena dia langsung bisa mengcover warna gelap bibir kita. Sebenernya, ketika aku melihat hasil pemakaian dan swatch lipstick ini aku merasa kayak aneh tapi bagus gitu. Aku merasa lipstick yang aku aplikasikan ini seperti lipstick matte tapi atasnya basah, gimana ye menjelaskannya pokoknya kayak gitu deh. Karena, aku emang merasa dia oke untuk mengcover bibir aku dan warnanya itu padat ketika di aplikasikan.


viva-perfect-shine-lip-color
202 Sanguine Brown


viva-perfect-shine-lip-color
204 Stiletto

viva-perfect-shine-lip-color
208 Gorgeous Red
Sebenarnya, aku anak team matte dan mesti apa - apa bakal nyaman kalau pakai lipstick maupun lip cream matte. Namun, entah kenapa aku jadi suka dengan hasil dari lipstick glossy ini. Mungkin alasannya seperti yang aku bilang sebelumnya bahwa dia bisa menutup warna gelap bibir aku. Untuk ketahanan dari lipstick ini ya tentutnya seperti lipstick glossy kebanyakan dimana, ga ada yang awet dan bakal cepet bubar jalan kalau makan dan minum. Tapi, lipstick ini sangat mudah untuk di reapply ya jadi oke oke aja. Oh ya, semakin gelap atau semakin bold wrna lipstick ini maka dia akan meninggalkn stain yang cukup terlihat di bibir kita.

So far, aku suka dengan Viva perfect shine lip color ini dan jadi penasaran ingin mencoba warna lainnya. Nih, buat kamu anak glossy wajib banget cobain lipstick lokal ini dan buat kamu anak matte juga ga ada salahnya nyobain ini mana tau ketularan aku jadi suka juga :).


Harga :
Rp. 30.xxx
(Belum ada di online shop Viva, nanti aku bakal update kalau udah ada)

Thanks to,

Viva Cosmetics


You Might Also Like

10 comments

  1. kadang suka iri sama wanita2 yang bibirnya juicy gitu kalau pakai glossy lipstick. kalau aku bakal kayak badut bibirnya dower 😅

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak apa say, masih ada gincu matte yang kece uga <3
      aku mah kalo pakai lipgloss baru gitu say wkwkw

      Delete
  2. Iya iiih...warna gincunya bagus yang brown sama stiletto atau emang bentuk bibir kamu yg bagus banget ya 😄 bibir aku tipiiiis 😥

    www.christysiahaanstory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh bibir kaka ga tipis2 banget kok teteup cakep pakai lipstick apa aja <3
      btw aku follow ig kakak yass :*
      salam kenal kak! maacii udah mampir

      Delete
  3. Yang Sanguine Brown kirain bakal coklat, ternyata setelah dipake jadi kayak nude aja yah hehehe

    ReplyDelete
  4. warna warnanya perfectooo :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. lebih bagus yang perfect matte atau perfect shine ya sis?

    ReplyDelete
  6. Sama sama bagus say kalau aku bilang..
    Tapi tergantung kamunya, kamunya sukalipstick matte atau glossy aja..
    Aku sebenernya doyan matte tp krn yg glossy bagus.. Aku akhirnya suka juga :)

    ReplyDelete
  7. Bagus-bagus tuhh warna lipstik nya, tapi sayang kalau aku gak cocok pke lipstik glossy :(

    ReplyDelete

Tweet Me!

friends