Review Naturtint Naturally Better Permanent Hair Colour for Healthy and Youthful Hair

10:00 AM

Hello!
Siapa yang di sini suka banget gonta - ganti warna rambut? atau ngewarnai rambut demi kebutuhan menutupi rambut yang beruban? Hmm, aku nih salah satu orang yang doyan banget gonta - ganti warna rambut tapi, bukan yang warna mencolok gitu. Aku biasanya mengganti warna rambut dari range warna coklat hingga merah dan biasanya pula aku suka melakukan sendiri di rumah. Kalau kamu suka ngewarnain rambut sendiri di rumah atau ke salon?

Aku suka melakukannya di rumah karena aku rasa untuk mengganti warna rambut yang biasa aja sehingga, aku ga perlu ke salon. Lagian hal ini juga demi menjaga kantong biar ga jebol bolak - balik ke salon untuk mewarnai rambut. Hmm, memang sih terkadang mewarnai rambut sendiri itu suka ga rata tapi, sejauh ini ketidak rataan di rambut ku masi oke - oke aja dan hasilnya pun cukup memuaskan. Sebenernya, tidak ribet kok buat cat rambut sendiri di rumah kecuali kalian pingin yang cat rambutnya bermodel di rambut kalian. Misalnya aja bleaching, kalau ini sih aku saranin mending ke salon dari pada bleaching rambut belang - belang hmm gamau banget kan?

Kata orang dulu beberapa produk cat rambut itu ada yang ribet seperti mencampur - campurkan sesuatu dan berbagai macam halnya. Sehingga, buat aku dulu kurang berani untuk bereksperimen sendiri di rumah. Tapi tidak lama itu aku menemukan cat rambut yang mudah dalam pengaplikasiannya dan dia memang terkenal gampang untuk di aplikasikan di rumah. Dari awal aku menemukan pengaplikasian cat yang rambut itulah aku mulai coba - coba cat rambut berbagai merek. Sejauh ini cat rambut yang aku beli selalu gampang untuk di pakai sendiri di rumah dan biasanya cat rambut yang aku beli ini sudah ada di dalam kemasan seperti box. Biasanya di dalam box ini sudah terdapat semua yang butuhkan utnuk cat rambut dan terdapat petunjuk lengkap sehingga, tidak salah - salah step deh.

Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau aku sekarang suka banget cobain berbagai cat rambut, kali ini aku kembali lagi mencoba cat rambut. Kebetulan sekali beberapa waktu lalu aku dapat kesempatan buat nyobain Naturtint permanent hair color. Mereka menawarkan aku untuk mencoba produknya dan mereka mengatakan bahwa ini merupakan pewarna rambut permanent yang memiliki bahan natural. Setelah mereka menawarkan cat rambut dengan embel - embel natural tentu saja dong aku langsung tertarik, secara kalau kita suka ganti - ganti warna rambut, rambut kita bakalan kering dan kusut. Kemarinan, semapat bertekad untuk tidak mewarnai rambut lagi tapi apa daya mereka datang menawarkan cat rambut natural langsung goyang lah iman ini.

 

Naturtint permanent hair color ini memang menawarkan ke naturalan bahan - bahan yang mereka pergunakan. Maka dari itu mereka memberi tag line Naturtint naturally better permanent hair colour for healthy and youthful hair. Naturtint ini di perkaya oleh tumbuhan - tumbuhan alami dan organik serta minya biji - bijian dan berbagai ekstrak. Nah, didalam Naturtint permanent hair color ini mengandung organic linseed extract, organic sunflower extract, wheat protein, organic rosemary oil, meadowfoam seed oil, organic lemon fruit water, hydrolyzed vegetable proteins, dan oleic acid. Semua bahan alami yang terkandung dalam Naturtint permanent hair color ini bertujuan untuk mewarnai rambut dengan lembut yang juga memperhatikan kesehatan dan kulit kepala kita.

Kandungan - kandungan yang disebutkan tadi tentunya juga ada kegunaan khusus seoerti wheat protein untuk melembabkan dan melindung rambut dengan membuat lapisan pelindung. Tidak hanya itu kandungan dari organic linseed extract juga memiliki kegunaan khusus yakni untuk memeberikan efek emolien pada kulit kepala kita yang tentunya didalamnya terkandung vitamin e pula. Terakhir adalah meadowfoam seed oil ini berguna untuk menembus serat rambut dan memberikan dispersi pigme yang baik sehingga, membuat warna rambut kita tahan lama. Tidak hanya itu demi menjaga produknya tetap natural Naturtint permanent hair color ini mengklamim bahwa mereka bebas dari amonia, paraben, sls, dea, mineral oils, paraffin, formaldehyde deivatives, dan artificial fragrance. Psttt, katanya ini produk pewarna rambut pertama yang bebas dari kandungan - kandungan ini loh.

Disini Naturtint permanent hair color ini memiliki 13 warna yang bisa kalian dapatkan di Indonesia. Warna - warna yang tersedia Naturtint permanent hair color ini cukup natural menurut ku walaupun ada warna mereka yang paling blonde yaitu nomor 7c. Namun, selebihnya menurut aku natural semua. Nah, apalagi buat kalian yang belum pernah cat rambut dan tidak bleaching warna - warna ini akan masuk natural di warna rambut kalian. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya bahwa beberapa hari lalu aku di tawarin oleh Naturtint Indonesia, akhirnya aku memutuskan untuk memilih warna 9R yaitu fire red. Tidak ada alasan khusus aku memilih warna ini, alasan pure karna mood ku berkata aku ingin merah. Jadilah, aku pesan yang warna merah ini. 

Sebelum kita membahas bagaimana peforma dari cat rambut ini sekarang mari kita bahas packaging dan isi boxnya yuk! Naturtint permanent hair color ini hadir dengan box yang ukurannya cukup lumayan besar. Box Naturtint permanent hair color ini bernuansa kehijauan dimana mereka mengusung tema natural sehingga pada boxnya terdapat gambar dedaunan. Menurut aku packagingnya cukup oke lah. Pada bagian depan Naturtint permanent hair color ini terdapa model yang menggunakan pewarna rambutnya. Sehingga, kita mudah untuk membedakan warna cat rambut yang ada di dalam box tersebut. Tentu tidak lupa di box juga terdapat cara penggunaana, kandungan cat rambutnya, serta keterangan lainnya.


Didalam box Naturtint permanent hair color ini cukup lengkap sebagai alat cat rambut. Seperti yang kalian bisa lihat di pada fotonya didalam box Naturtint permanent hair color ini terdapat colorant, color developer, shampoo, conditioner, sarung tangan, dan petunjuk. Terkadang ada juga cat rambut yang memberikan pelindung pakaian namun, didalamnya tidak ada but ya tidak begitu masalah lah. Semua isi di dalam box di kemas dengan rapi dan jelas sehingga, memudahkan kita untuk menggunakannya.

Sebelum aku menunjukkan hasil warna pada rambut aku, aku bakal cerita pengalaman aku selama penggunaan produk ini kemarin. Hal yang paling pertama yang buat aku terkesan adalah tidak adanya bau kimia pada saat pemakaian cat rambut. Pada umumnya ketika menggunakan cat rambut aroma kimia itu sangat amat kuat dan terkadang di mata ku terasa panas. Kemarin, pas aku coba ini aku suka karena baunya tidak ada jadi, berasa nyaman ketika menggunakannya. Btw, cat rambut ini juga sangat mudah di applikasikannya dan hanya membutuhkan waktu 30 - 45 menit pendiaman rambut dengan Naturtint permanent hair color.

Setelah aku diamkan selama 45 menit aku membilas Naturtint permanent hair color dan kemudian di lanjut dengan penggunaan shampoo dan conditioner. Pada saat aku menggunakan shampoo menurut ku aromanya tidak wangi seperti shampoo - shampoo kebanyakan. Aku juga sempat berekspetasi bahwa shampoo ini bakal lembut ketika diaplikasikan namun, ternyata tidak. Shampoo ini memiliki sedikit busa dan kurang lembut menurut ku mungkin, mereka meminimalisir bahan kimia sehingga shampoonya mengandung sedikit busa. Tapi, menurut ku bagusan kalau shampoonya lebih wangi dan lebih lemut di rambut. Sehabis shampoo tentunya aku langsung menggunakan conditioner. Hampir sama ekspetasiku ketika menggunakan shampoo. Aku juga merasa contioner yang aku pakai ini tidak membuat rambut ku menjadi halus. So, sehais di bilas rambut aku terasa kering.



Nah, ini kalian bisa lihat before - after rambut aku sesudah di cat. Memang bisa di bilang rambut ku seperti ada hint merah dan memang tidak total merah. Semua ini tergantung dari warna dasar rambut yah. So far, warnanya yang masuk oke - oke aja di rambut aku dan aku suka dengan hasil dari warna fire red ini. Btw, setelah selesai cat rambut entah kenapa rambut aku terasa aroma kimia seperti penggunan cat rambut pada umumnya. Aroma kimianya juga membekas di rambut kurang lebih 4 sampai 5 hari dan mengharuskan ku untuk menggunakan parfum rambut. Hasil dari penggunaan Naturtint permanent hair color awalnya membuat rambut ku super kering sehingga membutuhkan aku memakai oil rambut setiap hari selama satu minggu. api, setelah itu rambut aku tidak perlu menggunakan oil dan kembali seperti sedia kala. 

Buat kalian yang pingin cobain Naturtint permanent hair color ini kalian bisa banget dapetin mereka secara online maupun offline. Untuk secara offline kalian bisa dapatkan di Hokky Graha Family Surabaya, Lai Lai Malang, Toko Organic Bandung. Untuk secara online kalian bisa dapatkan di Lazada, lemonilo, namaste-organic.com, beauty-dept.com dan masih banyak lagi lainnya.

Harga : 
Rp. 170.000

Thank to,
Naturtint Indonesia


You Might Also Like

1 comments

Tweet Me!

friends