Review Moodmatcher Black and Dark Blue

12.49

Hello!
­­Menggunakan lipstick itu seakan kebutuhan sehari – hari yang wajib banget terpenuhi kalau kita keluar rumah. Untuk wanita seperti aku yang selalu insecure tanpa menggunakan lipstick keluar rumah, kayaknya wajib banget bawa lipstick kemana – mana. Bawa lipstick kemana – mana demi ini semata – mata touch up lipstick kalau mulai pudar atau bahkan menghilang setelah makan dan minum. Ada ga sih yang merasa seperti ini? Dulu, waktu aku kuliah dosen aku ada yang cerita kalau dia malah super insecure kalau dia tidak bawa lipstick ataupun tidak pakai lipstick sebelum keluar rumah. Karena dia memiliki rasa super insecure ini, sampai – sampai dia belain beli lipstick di toko yang terdekat dengannya. Hmm, sukurlah aku ga sampai segitunya tapi tetep aja masih ada rasa kurang percaya diri kalau tidak pakai lipstick.

Sekarang ini lagi jaman – jamannya lipstick yang katanya tahan lama. Se tahan – tahan – tahan lamanya lipstick kata mereka itu tetep aja bakal pudar apa lagi ilang ketika kita makan yang berminyak – minyak thats why, touch up lipstick itu is a must buat ku. Sekarang di blog kali ini aku mau bahas soal lipstick yang malah katanya dia bisa tahan 12 jam, ajegile ada yang klaim lipsticknya bisa bertahan selama itu. Kalau di pikir – pikir 12 jam itu dimana kita menghabiskan setengah hari kita yang mana biasanya kita melakukan berbagai aktivitas di dalam ataupun di luar rumah dan pastinya juga melalui makan, minum, dan ngemil. Penasaran?

Moodmatcher

Sebenarnya, lipstick ini udah lama sih terjun di Indonesia tapi aku baru nyobain dan inipun aku diberi kesempatan oleh Surabaya Beauty Blogger dan Moodmatcher Indonesia buat nyobain 2 warna lipstick mereka. So, thank you guys! Ketika mereka nawarin, aku langsung excited dong nyobainnya dan langsung cus pilih – pilih warna dari lipstick mereka. Sebenernya, awal – awal milih itu super galau ga jelas mau pilih lipsticknya karena, satu sisi pingin tampilan luar lipsticknya warnanya unik dan hasil warna yang di keluarkan nanti pun pas di aku. Setelah meratapi pilihan lipstick yang ada akhirnya ku memutuskan untuk memili warna Hitam dan Biru. Sebelum kita membahas lipsticknya lebih dalam kita bahas Moodmatcher dulu yuk.
Moodmatcher
Dark Blue - Black
Ingredients :
ricinus, communis (castor) seed oil, caprylic/capric triglyceride, euphorbia cerifera (candelilla cara) wax, petrolatum, lanolin, cetyl acetate, acetylated lanolin alcohol, isopropyl lanolate, ozokerite, propylene glycol, fragrance, geraniol, citric acid, propylparaben, propyl gallate, tocopheryl acetate, aloe barbadensis leaf extract.

Moodmatcher ini di buat oleh Fran Wilson pada tahun 1986 di USA yang mana dia memiliki visi ingin memberikan wanita di seluruh dunia lipstick yang tahan lama. Menurut Fran Wilson lipstick yang dia produksi ini meruapakan lipstick super long-lasting dengan kemampuan penyesuaian warna lipstick dengan pH bibir penggunanya. Warna yang di hasilkan di bibir merupakan warna yang personalized karena, tidak semua orang bisa menjadi warna yang sama dibibirnya. Tidak hanya itu menurutnya Moodmatcher ini merupakan lipstick yang tidak luntur dan tidak pudar bahkan ketika di pakai beraktivitas seharaian bahkan renang sekalipun. Tidak hanya itu keunggunalan Moodmatcher menurut Fran Wilson, lipsticknya juga mengandung vitamin E dan aloe vera sehingga mampu melembabkan bibir sepanjang hari. Website Moodmatcher juga menyebutkan bahwa lipstick mereka sudah cukup terkenal dan sudah menjual lebih dari 25 juta lipstick.

Moodmatcher ini terdiri dari 12 warna yang bisa kalian lihat secara lengkap di website mereka, nanti aku bakal kasih link ke website mereka di bagian akhir blog yah. Warna yang di tunjukkan pada luar lipstick cukup beranggam dan menarik perhatian karena, merupakan warna lipstick yang bukan di pakai sehari – hari. Namun, setelah lipstick Moodmatcher ini digunakan maka warna yang dihasilkan merupakan warna yang biasa di pakai sehari – hari. Warna yang di hasilkan Moodmatcher ini seputar warna pink, merah, ungu, dan orange begitulah yang bisa kita lihat dari info yang mereka berikan. Tapi, karena menurut mereka warnanya bisa menyesuaikan pH bibir kita seharusnya, semua warna yang mereka keluarkan bakal cocok – cocok aja di bibir kita.

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya aku mencoba 2 warna dari Moodmatcher yaitu Black dan Dark blue. Disini warna biru ada dua yakni light blue dan dark blue, warna yang di berikan di contoh pun cukup berbeda diantara kedua warna biru tersebut. Untuk kedua warna yang aku pilih dari Moodmatcher ini memiliki warna hasil yang mirip sekali dengan hint ungu pada warnanya. Disini, awalnya aku memang memilih warna yang lebih gelap di bibir aku agar lebih pop aja kelihatannya ketika aku pakai. So, kita lihat yuk swatchnya!
Moodmatcher
Swatch
Untuk swatch di tangan ini aku melakukan 6 kali swipe dan hasilnya keluar seperti ini. Untuk di bibir aku biasa menggunakan 4 sampai 5 swipe karena aku ingin hasil lipsticknya lebih pop. Apabila kita mengoleskan 1 sampai 2 kali warna yang akan di keluarkan pun tipis. Lipstick ini tidak bisa menutup area gelap pada bagian bibir kita karena, lipstick ini mirip dengan lip balm yang memberikan warna pada bibir. Sehingga, bibir terlihat seperti ada warna namun, texture dan warna gelap di bagian bibir masih terlihat. Hasil dari lipstick ini pun tidak matte dan bisa dikatakan memang hasilnya seperti menggunakan lip balm. Namun, untuk aku sih kurang suka dengan hasil seperti menggunakan lip balm, maka aku langsung tap dengan tissu agar lipstick Moodmatchernya menjadi matte. Setelah di tap maka lipstick Moodmatcher ini akan terasa seperti stain lipstick pada bibir namun, warnanya cukup keluar. 

Moodmatcher

Untuk ketahananya lipstick ini cukup tahan lama apabila tidak makan. Aku mencoba juga makan dengan menggunakan lipstick Moodmatcher ini dan hasilnya lipstick yang aku pakai memudar dan hanya meninggalkan sedikit stain. Lipstick ini memang seuai klaim bahwa dia tidak transfer mungkin, hal ini di sebabkan karena sifat lipsticknya menjadi seperti stain lipstick. Mereka juga mengatakan lipstick ini tidak akan pudar ketika berenang tapi, kali ini aku coba dengan mandi. Pada saat mandi aku memang tidak menggosok area bibir dan bibir hanya terlalui air dan lipstcik Moodmatcher yang aku gunakan mulai memudar. Aku berpikir bisa saja terjadi pada saat renang apalagi kalau renang bibir akan terkena air terus menerus.
Moodmatcher
Swipe 5 kali
Lipstick Moodmatcher ini hampir tidak memiliki aroma walaupun, ketika kita cium secara langsung akan terasa aroma lipstick tapi itu sedikit sekali. Untuk texture dari lipstick ini bisa di katakan memang seperti lip balm namun dia lebih padat ketika di oles di bibir kita. Dikatakan lipstick ini membuat bibir kita terasa lembab dan membuat bibir menjadi tidak kering. Disini memang pada awal pemakaian aku merasakan bibir ku lembab namun, lama kelamaan aku meresa bibir aku sedikit kering dan terasa sedikit tertarik sehingga, membuat aku ingin menggunakan lip balm pada bibir. Tapi, sejaun ini lipstick Moodmatcher tidak membuat bibir ku pecah - pecah. 

Moodmatcher

Packaging Moodmatcher ini berbahan plastik yang sangat ringan yang di dominasi dengan warna biru dan gold. Menurut aku packaging dari Moodmatcher ini cukup cantik dan elegan. Cuma cukup di sayangkan dengan bahan plastik pada packaging Moodmatcher ini karena, menurut ku cukup ringkih dan apabila jatuh dia rentan sekali untuk pecah. Hal yang membuat aku kurang suka adalah bagian lipstick yang lebih tinggi dari packaging. Memang hal ini memudahkan kita untuk membedakan warna lipstcik namun, ini membutuhkan kehati - hatian untuk menutup lipsticknya agar tidak tersenggol. Pada bagian bawah packaging Moodmatcher ini tidak terdapat keterangan warna dan disana hanya terdapat PT. yang memproduksinya serta nama Moodmatcher sendiri. Mungkin alasan mereka tidak menuliskan shade karena bagian warna lipstick sudah terihat. Namun, menurut ku tidak ada salahnya apabila mereka menuliskan nama shade di bagian bawah packaging. Karena, terlihat sedikit useless aja di bagian bawah terdapat info yang biasa.

So far, menurut ku lipstick Moodmatcher ini so so lah yah. Buat aku yang suka banget pakai lipstick atau lipcream sehari - hari dan aku suka dengan lipstcik atau lipcream yang nutup bibir jadi menurut aku biasa aja. Mungkin aku akan menggunakan Moodmatcher ini sebagai ganti kalau aku lagi ga pingin pakai lipstick yang berat. So, semua blog ini bisa membantu kalian mendapatkan info. Samapai jumpa di post selanjutanya ! 

Harga :
Rp. 66.000



Thanks to,

Surabaya Beauty Blogger

X

Moodmatcher

You Might Also Like

3 komentar

  1. lipsticknya unik ya ^^
    anw nice review

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  2. Warna lips nya lucu banget, dikira pas diaplikasikan warna nya akan menjadi hitam dan biru hhahaha suka deh..

    BalasHapus
  3. hasil dari lipstiknya bagus juga ya kak, suka..

    BalasHapus

Tweet Me!

friends