Beautiesquad's Birthday Makeup Collaboration

3:48 PM


Hello!
Akhirnya di blog aku kembali lagi membuat makeup tutorial. Seperti biasa kali ini makeup tutorial ini berkolaborasi bersama teman - teman Beautiesquad. Makeup kolaborasi bulan ini merupakan makeup kolaborasi terspesial karena, di bulan ini makeup collabnya sambil merayakan first anniversary Beautiesquad. Jadilah, bulan ini tema makeupnya Birthday makeup look! Semangat banget dah kalau mau merayakan anniversary kan? 

First anniversary Beautiesquad ini memang tidak di adakan pesta di suatu tempat, secara para membernya berada di segala penjuru Indonesia. Namun, rasa sukacitaya ga kurang kok kita semua merayakannya bersama - sama dengan membagi - bagi giveaway buat para followers Beautiesquad dan tentunya makeup collaboration ini. Hmm, kalian udah pada ikut belum giveawaynya? cek instagram Beautiesquad yuk!

Karena kali ini adalah makeup collaboration maka dari itu aku ga buat makeup birthday ini sendirian. Banyak teman - teman beautiesquad yang ikutan makeup collaborasi ini. Nah, kalian bisa liat nih satu - satu temen - temen aku yang cakep - cakep ini. Kalau kalian juga pingin tau gimana makeup tutorial mereka, kalian bisa cek lagi di instagram Beautiesquad cari akun mereka dan temuin link mereka. 


Ngomong - ngomong soal ulang tahun nih, kalian biasanya merayakan ulang tahun seperti apa? apakah ada yang party? makan - makan? jalan - jalan? me time? atau bobok di rumah? Tentunya, banyak cara untuk merayakan bertambahnya umur kita ya kan. Berbagai cara ini tentunya yang bisa banget menghibur kita di hari yang spesial ini. Hmm, kalau aku nih biasa merayakan ulang tahun itu dengan makan malam bersama dengan orang - orang terdekat sembari mengucap syukur pastinya. Karena, aku merasa satu hari ini merasa hari yang spesial maka dari itu aku juga ingin keluar rumah dengan sedikit tampilan berbeda dari tampilan aku sehari - hari.

Ingin tampil beda di hari ulang tahun itu merupakan satu hal yang aku lakukan di hari ulang tahun aku. Sebenernya tampil beda ku ini bukan yang gimana - gimana banget sih aku hanya ingin keluar makan malam dengan mendadani wajah ku. Yups! mendandani alias makeup an biar tampilan agak bagusan dikit dari biasanya. Pada hari ulang tahun dan ketika aku keluar makan malam biasanya aku menggunakan dandan yang sedikit bold namun, masih wearable yang dalam artian masi nyantai lah. Maka dari itu kali ini aku pingin kasi tau kalian gimana makeup yang aku maksud itu untuk merayakan ulang tahunku. Jadi, aku kasih sub tema makeup ku kali ini adalah Birthday Dinner Makeup Tutorial. 

Birthday dinner makeup tutorial ini ga susah kok teman - teman dan produk - produk yang di pakai sangat mudah di dapatkan. Semua produk yang aku pakai ini adalah drugstore makeup jadi buat kantong tipis macam aku ini masi oke banget lah yah di tambah lagi aku juga banyak pakai produk lokal di dalamnya. So, dari pada berlama - lama lagi yuk langsung aja kita ke tutorialnya. 
= EYE =

Pertama, kita langsung ke bagian mata. Aku biasanya bermakeup memang di mulai di bagian mata dan setelah itu baru ke bagian wajah. Biasanya aku melakukan hal ini untuk mencegah fall out pada wajah aku maka dari itu aku memulai pada bagian mata. Oh ya, tapi di sini aku akan jelasin secara keseluran membuat semua eye makeupnya yah. Sebenernya sebelum mata selesai 100% aku lompat ke bagian wajah baru kembali lagi ke mata. Nah, dari pada bingung jelasinnya lompat - lompat jadi aku bahas eyemakeup dulu. Btw, kalau mau liat step - step yang 100% aku biasanya lakukan, kalian bisa cek di youtube yah! :)

Disini sebelum aku mengaplikasikan eyeshadow aku menggunakan eyeshadow based. Pada makeup kali ini aku menggunakan Face2Face eyeshadow booster terlebih dahulu di seluruh eyelid aku. Setelah aku mengaplikasian eyeshadow based aku set semua kelopak mata aku menggunakan warna nomor 1 yang ada di palette Maybelline The Nudes palette. Lanjut, aku akan memberi warna pada crease aku disini aku masih mengambil warna di palette yang sama yaitu aku menggunakan warna nomor 2. Tidak hanya nomor 2 aja yang aku pakai aku tambahkan warna orange nomor 3 karena aku ingin mendapatkan coklat yang ada hint orangenya. Disini aku menggunakan blush on dari face2face orange after glow untuk menambah warna crease. 

Selanjutnya, untuk di bagian ujung kelopak mata aku menggunakan warna coklat dan warna ungu yaitu nomor 4 dan 5. Eyeshadow yang aku gunakan ini adalah inez natural color eyeshadow palette. Disini aku ingin membuat riasan mata yang smokey tapi lebih ke brown smokey. Kemudia untuk di bagian tengah kelopak mata aku menggunakan warna nomor 6 dan di tumpuk dengan warna nomor 7 agar mendapatkan kesan sedikit lebih coklat. Setelah semua di applikasikan kita bisa blend dengan rata deh! Untuk bagian bawah mata aku hanya menggunakan warna ungu nomor 5 dan di blend dengan warna orang nomor 3.


Untuk melengkapi riasan mata ku disini aku menambahkan highliter pada bagian tengah kelopak mata. Disini aku ingin memberi kesan mata aku lebih hidup dan aku menggunakan highlighter dari Absolute strobing and shading palette. Kemudian, aku juga menambahkan highlighternya di bagian inner corner mata aku. Untuk membuat mata aku semakin terdefinisi disini aku menggunakan eyeliner pencil hitam pada tightline mata aku. Disini aku menggunakan Pixy line and shadow, eyeliner ini cukup pigmented dan gampang di applikasikannya. Tidak lupa juga aku memberi warna nudes shimmer pada bagian waterline aku agar matanya lebih terdefinisi lagi dan aku menggunakan Silkygirl funky eyelight pencil. Setelah itu aku membuat wingliner dengan menggunakan Justmiss flick it disini, aku membuat wingliner yang biasa aja supaya mata aku terlihat lebih besar. Lanjut, untuk kebagian bulu mata aku menggunakan Maybelline magnum barbie mascara disini aku mengaplikasikan ke bulumata atas dan bulumata bawah aku yang kemudia di lanjut menggunakan bulumata palsu.



= EYEBROW =
Untuk membuat alis kali ini aku menggunakan dua produk pensil alis. Disini pensil alis yang aku gunakan memiliki warna yang berbeda. Pensil alis pertama yang aku gunakan adalah Sulamit eyebrow pencil berwarna coklat. Pensil alis Sulamit ini aku gunakan untuk membingkai alis aku disini aku pingin alis aku terlihat lebih natural setelah di gabungkan dengan pensil alis selanjutnya. Untuk mengisi alis aku, aku menggunakan pensil alis kedua yaitu Maybelline fashion brow bewarna abu - abu. Aku menggunakan pensil alis ini untuk membuat kesan lebih gelap pada alis aku. Setelah aku bingkai dan mengisi alis aku spuli kedua sisi alis aku yang gunanya agar garisan pensil lebih rata dan lebih natural. Setelah di spuli baru aku merapikan tepi - tepi alis dengan menggunakan foundation yang aku gunakan untuk wajah. 



= FACE =

Untuk wajah disini aku menggunakan bb cream agar lebih ringan di wajah. BB cream yang aku gunakan dari Face2Face Whitening bb cream. Setelah aku mengaplikasian bb cream aku menggunakan concealer untuk menutupin area mata yang gelap. Tidak hanya itu concealer aku gunakan juga untuk menghighlight beberapa bagian yang ingin aku highlight dan aku blend juga dengan sponge. Oh ya, concealer yang aku gunakan dari LA girl pro conceal yang shade classic ivory. Setelah itu aku set semuanya dengan loose powder. Loose powder yang aku gunakan kali ini dari Revlon glow and smooth namun, pertama aku bake sebenetar pada bagian bawah mata.

Setelah semua wajah aku set, aku bronze wakah aku dengan menggunakan Absolute strobing and shading palette. Setelah bronzing aku shading bagian tulang hidung dan rahang ku dengan palette yang sama untuk bronzing. Setelah pengaplikasian shading dan bronzing aku memakan blush on dari face2face yaitu orange after glow pada bagian apple of my cheecks ku. Sentuhan terakhir yang tidak bisa terlewatkan adalah highlighter, disini aku menggunakan highlight dari palette  Absolute strobing and shading palette. 



= LIPS =
Terakhir nih, aku pakai lipstick baru yang beberapa hari lalu aku baru review juga yaitu Viva Perfect Shine. Jarang - jarang aku bikin makeup look pakai lipstick glossy nih dan sekarang saatnya ku pakai hehe. Lipstick yang aku pakai ini shade sanguine brown dimana dia emiliki warna coklat tapi cenderung nude. Aku pilih warna ini tentunya untuk mengimbangi eyemakeup yang udah aku buat. 


= FINAL LOOK =

Nah, ini dia final look dari makeup yang aku buat. Semoga kalian suka dan mudah untuk di recreate yah. Jangan lupa kepoin temen aku Sani, dia juga buat makeup birthday untuk beautiesquad. Klik di namanya buat langsung ke blognya yuk!. Oh iya, aku juga sediain versi video buat tutorial makeup look yang aku buat ini. Boleh mampir yuk :)


Sani Ms

Beautiesquad



You Might Also Like

5 comments

  1. AKU SUKAAA MAKEUPP DAN STYLE MU INIII!!
    ga selo.. ahaha..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Warna lips nya bagus bnget.. suka deh sama warnanya..

    ReplyDelete
  3. ya ampun make up matanya cantik banget kak, suka..

    ReplyDelete

Tweet Me!

friends