Review Lip Cream Lokal Odessa Lip Matte Cream All Shade

9:27 PM

ODESSA-LIP-MATTE-CREAM

Hello!
Setelah kemarin aku membahas lipstick matte lokal yang jadi lipstick matte favorite aku sekarang. Ada lagi nih Lip cream lokal yang juga termasuk favorite aku sekarang hmm, emang banyak sih lipstick atau lip cream lokal yang jadi favorite aku belakangan ini. Kebetulan juga lip cream merek lokal ini masi sama dengan merek lipstick matte yang aku bahas kemarin. Yah, lip cream lokal yang aku mau bahas kali ini yaitu dari Odessa cosmetics yang juga kalian kenal juga dengan Eternally cosmetics.

Seperti yang aku bahas di blog aku sebelumnya, brand ini sudah cukup lama eksis di dunia perkosmetikan Indonesia dan sudah banyak juga produk kosmetik yang mereka keluarkan. Baru - baru ini pada bulan Juni 2017 Odessa cosmetics mengeluarkan produk baru yaitu lip cream mereka yang di beri nama Odessa lip matte cream. Matte lip cream Odessa ini hadir dengan 5 varian warna yang cakep - cakep dengan nuansa merah dan pink dari yang nude hingga yang bold yang wajib kalian cobain. 

Odessa lip matte cream ini hadir dengan beberapa klaim yang mereka luncurkan yaitu mereka mengklaim bahwa lip cream mereka merupakan lip cream lokal yang lembut dan halus ketika kita pakai di bibir. Klaim ini tentunya menurut aku cukup menarik banget karena, mengingat biasa lipstick atau lip cream matte yang kita gunakan biasanya tidak halus dan lembut banget ketika di gunakan. Tidak hanya itu mereka juga mengatakan bahwa warna dari Odessa lip matte cream  ini memiliki warna yang intense dan modern. Dimana warna - warna intense dan modern ini juga mengikuti jaman dimana sekarang banyak yang suka menggunakan warna yang pop out dan warna - warna yang terkesan mewah nan elegan. 

Matte lip cream dari Odessa ini juga mengklaim dirinya bahwa lip cream ini merupakan lipcream yang tahan lama dan ringan ketika di pakai sehingga, kita bisa merasakan nyaman ketika di pakai di bibir kita. Aku sih, sungguh excited mencoba lipstick atau lipcream yang katanya ringan di pakai habisnya itu enak banget kayak kita ga pakai produk bibir sama sekali namun, kita ternyata menggunakannya. Nah, sekarang kita bahas satu - satu yuk dari packaging, aroma, applikator, hasil, dan warna - warnanya.

Ingredients :
isododecane, diisostearyl malate, beeswax, euporbia cerifera wax, octylodecanol, cyclomethicoe, cyclopentasiloxane, trimethyl siloxysilicate, dimethicone, ozokerite, HDI / trimethylol hexyllactone crosspolymer, silica, ped 10 dimethicone, methicone, aluminium startc octenylsuccinate, isopropyl titanium triisostearate, octyldodecyl stearoyl stearate polymethylmethacrylate, fragrance, propylparaben, methylparaben, tocopheryl acetate, bht. 

ODESSA-LIP-MATTE-CREAM

- Packaging -
Odessa lip matte cream ini hadir dengan box yang didominasi warna putih di bagian depan dan warna hitam di bagian belakang dengan hiasan beberapa warna di bagian depannya. Pada box dari matte lip cream Odessa ini terdapat lubang di bagian depan dimana kita bisa meihat ke dalam box tersebut warna dari lip creamnya. Di bagian atas box terdapat keterangan dari warna lip cream Odessa ini terdapat nomor dan nama warna lip cream yang ada di dalamnya. Pada bagian belakan bpx terdapat juga klaim - klaim yang di tawarkan oleh Odessa kosmteik pada lipcreamnya dan kemudian terdapat kandungan lipcream juga pada boxnya. Semua keterangan berupa tulisan pada box tertulis jelas dengan size font yang cukup dan membuat mata kita dengan mudah untuk membacanya.

Untuk packaging lip cream lokal ini umum aja seperti lip cream biasanya. Odessa lip matte cream ini hadir dengan botol acrylic bening yang membuat kita bisa melihat langsung kedalam botolnya. Memiliki botol bening pada lip cream menurut ku sangat oke karena, bisa mempermudah  kita untuk memilih warna lip crem yang ingin kita gunakan. Botol bening pada Odessa lip matte ini di hiasi dengan tulisan dan beberapa ornamen warna hitam dan membuat kita mengingatkan botol lip cream brand luar yang sempat hype belakangan. Tapi, menurut aku tidak begitu masalah akan hiasan pada botol lip cream Odessa ini karena, hanya terkesan saja mirip. Oh ya, pada bagian botol juga terdapat nomor dan nama warna lip cream ini jadi, banyak banget posisi yang membuat kita mengetahui warna dan nama pada iip cream odessa ini.

- Texture -
Odessa lip matte cream ini memiliki texture yang halus yang mana sesuai bangat dengan klaim mereka. Ketika di applikasikan lip cream merek lokal ini terasa smooth dan gampang buat di baurkan sehingga, membuat kita tidak terlalu lama untuk menggunakannya. Lip cream matte odessa ini memiliki konsistensi ada yang tidak terlalu kental dan ada yang cukup kental menurut ku jadi, tidak semua warnanya memiliki konsistensi yang serupa. Di tambah lagi warna yang di berikan Odessa lip matte cream ini pigmented jadi tidak perlu berulang kali swipe dalam penggunaan.

- Aroma dan Applikator - 
Lip cream lokal Odessa kosmetik ini memiliki aroma yang cukup kalem menurut ku. Aroma pada lip cream matte ini cukup soft sehingga sangat aman dari hirupan hidung kita. Aroma Odessa lip matte cream ini  menyerupai waffer tapi tidak pure wafer ada aroma sedikit sekali kimianya menurut ku. Untuk applikator dari Odessa lip matte cream ini seperti applikator lip cream pada umumnya. Applikator lip cream lokal dari Odessa ini tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek sehingga, pas sekali untuk di gunakan. Untuk spons pada applikator lip cream ini terbilang cukup besar dan daya ambil produknya juga cukup jadi, cukup mudah untuk pengaplikasian lip cream ini.

- Warna dan Lip Swatches  -
Sekarang aku pingin bahas satu per satu warnanya mulai dari bagai mana warna, pigmentasi dan daya tutup mereka.



901 Pink Up Line : ini merupakan warna pink yang pop out dan ini salah satu favorite ku. Menurut ku warnanya yang cukup terlihat namun, warna ini oke juga buat di pakai sehari dan wajah terkesan ceria. Untuk pigmentasi dari warna ini oke dan juga gampang untuk menutup warna bibir aku. Oh ya, warna ini meninggalkan stain di bibir apabila lip creamnya mulai hilang dan bibir kita seperti pakai liptint di seluruh bibir.

902 Mauvely in Love : Ini merupakan warna pink ke dua dari seri ini dan ini merupakan warna pink natural yang ada disini. Warna ini di aku super natural banget seperti memberikan kesan warna bibir asli yang natural. Untuk pigmentasi dan daya tutup pada warna ini bagus.

903 Bare Bear : Ini merupakan warna nude di seri ini. Warna bare bear ini ketika aku pakai akan terlihat sangat pucat dan aku membutuhkan lip liner warna gelap agar dia bisa masuk ke tone kulit aku tentunya di barengin dengan makeup yang cukup bold. Walaupun warna ini pucat di aku, aku suka menjadikan warna ini menjadi dasar ombre lips aku. Warna bare bear ini ketika aku pakai aku merasa warnanya kurang begitu menutupi warna asli bibir aku sehingga, aku butuh berulang kali mengaplikasikan warna ini. 

904 EnamouRED : Warna ini merupakan salah satu dari dua warna merah yanga ada di seri lip cream matte ini. EnamouRED memiliki warna merah yang cenderung gelap yang menurut aku warna ini cantik banget apalagi kalau di pakai pada event tertentu di malam hari. Ini merupakan warna merah favorite aku dan aku beneran langsung suka pas baru pertama kali pakai. Texture dari enamouRED ini menurut ku tidak sekental warna mauvely in love dan pengaplikasian warna ini cukup cepat karena juga pigmentasi dan daya tutupnya tinggi.

905 Always Red You : Ini dia warna terakhir dari sei ini yaitu Always red you yang merupakan warna merah favorite aku juga. Aku suka banget pakai warna ini ketika aku hanya sekedar jalan - jalan apalagi ketika aku lagi males banget pakai alis, masacara dan sebagai macamnya. Ketika aku pakai lipstick ini dan tanpa makeup lainnya aku merasa tampilan wajah udah cukup on loh. Warna merah ini lumayan cukup susah bedainnya apalagi ketika kita lihat dari botolnya karena, warna ini sangat mirip dengan enamouRed namun, kalau kalian lihat - lihat warna ini sedikit lebih terang dari warna sebelumnya.

- Hasil - 
Hasil dari Odessa lip cream matte ini sangat baik di bibir dan semua klaim yang di berikan oleh Odessa cosmetics untuk lip creamnya semua terpenuhi. Lip cream dari Odessa ini memang sangat ringan dan lembut ketika kita pakai. Memang pada saat awal di pakai dan sedikit basah lip cream ini akan sedikit lengket tapi, bener - bener tidak mengganggu. Apabila lip cream ini sudah benar - benar keting makan bibir kita tidak tersa lengket namun, terasa halus. Oh ya, alangkah baiknya memakai lip cream ini tidak berlayer - layer karena aku membuat tampilannya kurang baik.

Odessa lip cream matte ini juga menjadi salah satu lip cream favorite aku sekarang dan aku suka semua warna yang ada. Kalian wajib banget nyobain lip cream merek lokal ini apalagi harganya terbilang terjangkau loh. Kalian bisa temuin lip cream ini di department store seperti Matahari, Ramayana dan supermarket seperti Transmart, Carrefour, Yogya, Citrus, dan Chandra. Kalian juga bisa temukan di salah satu drug store yaitu Century. Untuk keterangan lebih lanjut kalian bisa kunjungi media sosial serta website mereka yah, aku beri keterangan di bawah dan kalian bisa langsung klik. Jangan lupa kepoin juga review lipstick matte mereka yang ga kalah oke yah, link nya ada di bagian atas blog ini. Semoga kalian suka dan membantu reviewnya. :)


Harga :
Rp. 50.000

Thanks to,
Beautiesquad

X

Odessa Cosmetics
InstagramFanpage / Website / Email : hello@ascocobeauty.com





You Might Also Like

4 comments

  1. 902, 904, 905 warna kamu bgt ginaa.. cantikkss qaqaaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Naksir yg meraaaah. XD

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Pilihan warnanya terbatas banget ya Gin, kurang variatif menurutku ^^

    ReplyDelete

Tweet Me!

friends