Review Skincare Sulamit

08.00

Hello!
Di blog aku kali ini, aku ingin membahas lagi produk - produk dari Sulamit cosmetics. Setelah sebelumnya aku menulis mengenai produk - produk makeup dari Sulamit dan aku juga memberikan step step daily makeup dengan menggunakan produk sulamit. Nah, tidak hanya produk makeup aja yang mereka punya, mereka juga mengeluarkan rangkaian skin care yang ditujukan untuk mencerahkan kulit kita. 
Read : Makeup Tutorial dan Review SULAMIT Cosmetics

sulamit-skin-care

Sulamit cosmetics ini mengeluarkan skincare yang di tujukan untuk mencerahkan kulit wajah kita. Mereka bilang dengan menggunakan rangkaian skincarenya kita dapat memiliki kulit lebih cerah secara alami, kulit kita menjadi lembab sepanjang hari, dan mampu menjauhkan kulit kita dari efek buruk lingkungan. Rangkaian skincare Sulamit ini diberi tema oleh mereka yaitu Whitening passion series yang didalam rangkaiannya terdapat 7 produk. Produk - produk pada rangkaian whitening passion series ini ada face cleanser, face toner, facial foam, day cream, night cream, serum, dan eye cream.

Pada kesempatan kali ini Beautiesquad yang bekerja sama dengan Sulamit Cosmetics memberikan aku beberapa produk dari rangkaian whitening passion series. Produk yang aku dapatkan dari Sulamit whitening passion series ada 4 yaitu facial foam, day cream, night cream, dan serum. Semua produk yang aku dapat ini, akan aku review satu persatu dalam post blog aku kali ini. Langsung aja yuk kita bahas produk - produknya .

Sulamit Passion Series Miraculous Bright Facial Foam 

sulamit-skin-care
60gr
Facial foam dari Sulamit ini mengandung ekstrak lemon dan bearberry yang katanya ampuh untuk membersihkan wajah yang sekaligus melembabkan kulit wajah. Sulamit Passion Series Miraculous Bright Facial Foam  ini juga mengklaim bahwa dirinya mampu mencerahkan kulit kita  dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita di anjurkan untuk menggunakan rangkaian skin care lainnya.

Ingredients :
aqua, glycerin, pottasium, stearic acid, myristic acid, palmitic acid, sodium lauroyl sarcosinate, glyceryl stearate, propylene glycol, glycyrrhiza glabra root extract, butylene glycol, arctostaphylos uva ursi leaf extract, citur medika limonum (lemon) fruit extract, morus alba leaf extract, fragrance, propylparaben, methylparaben, disodium EDTA, BHT.


sulamit-skin-care

Sulamit Passion Series Miraculous Bright Facial Foam ini memiliki tube standart seperti facial foam lainnya dimana terdapat tutup flip flop yang mampu menjaga produk agar tetap aman. Facial foam ini memiliki packaging yang didominasi warna putih dan pink yang kemudian di beri sentuhan warna ungu pada bagian tutupnya. Mereka megambil warna pink karena, menyesuaikan dengan warna tema mereka. Menurut ku desain tubenya oke oke aja dan terkesan sangat girly yang tidak terlalu ramai. 

Facial foam ini memiliki aroma yang bisa dibilang mirip dengan aroma bedak. Aroma facial foam ini cukup mild sehingga, tidak terlalu mengganggu saat di gunakan. Sulamit Passion Series Miraculous Bright Facial Foam ini memiliki konsistensi produk yang cukup kental jadi, kita hanya perlu menggunakan sedikit dari produknya. Sehabis penggunaan facial foam ini muka aku terasa lembab namun, tidak berminyak. So far, oke oke aja setelah penggunaan facial foam ini.
Harga : Rp. 40.000 -> Rp. 25.000


Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ( Day Cream )

sulamit-skin-care
20gr
Day cream dari sulamit ini merupakan krim yang digunakan pagi - siang dimana, Sulamit brightening day cream ini mengklaim bahwa dengan menggunakan cream ini wajah kita akan menjadi lembab. Tidak hanya itu sulamit mengklaim bahwa setelah menggunakan brightening day cream ini juga dapat mencegah dan mengurangi penuaan dini dengan efek mencerahkan. Manfaat lainnya menggunakan Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series juga dapat melindungi wajah dari sinar matahari.

Ingredients :
petrolatum, lanolin anhydrou, titanium dioxide, ceresin wax, beeswac (cera alba), dimethicone, ethylhexyl methoxycinnamate, BHT, Fragrance, dimethylmethoxy chromanyl palmitate, prophylparaben, CI77491, CI 77492, CI 77499.

Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini hadir dengan jar yang menyerupai kaca namun, jar ini terbuat dari plastik bening yang cukup ringan sehingga, cukup nyaman jika dibawa kemana - mana. Brightening cream ini juga hadir dengan box untuk mempackage produk tersebut yang tentunya boxnya berwarna pink sesuai dengan temanya. Jar pada Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini memiliki tutup dengan warna pink soft yang diberi lambang sulamit dan terlihat cukup simple. Di jar brightening cream sulamit ini terdapat keterangan nama produk dan di bagian bawah terdapat tulisan nama, lokasi produksi, berat dan tanggal expired. Jar ini dilengkapi tutup bagian dalamnya yang biasanya bertujuan untuk menjaga produknya tidak terguncang hingga bagian tutup namun, untuk produk brightening cream dari sulamit ini aku rasa tidak berfungsi karena produknya tidak gerak kemana - mana.

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya bahwa brightening cream ini akan tidak bergerak kemana - mana karena, memang produk dari sulamit ini sangat kental dan bahkan kalau dilihat produk ini padat di dalam jar. Untuk pengambilan produknya sendiri ini bisa di bilang mirip ketika kita mengambil produk lip balm yang terdapat di jar jadi, kita mengoleskan jari kita untuk mendapatkan produk. Menurut aku, untuk mengambil sebuah produk cream ini agak kesulitan dan membutuhkan waktu untuk pengaplikasian.

sulamit-skin-care

Tidak hanya membutuhkan waktu dalam mengambil produknya, untuk meratakan pada wajah juga membutuhkan waktu. Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini menurutku sangat susah sekali di ratakan pada wajah padahal, wajahku termasuk wajah yang memiliki tipe kombinasi yang biasanya tidak terlalu bermasalah dengan produk yang cukup padat dan mungkin ini akan sedikit bermasalah bagi kamu yang memiliki kulit kering. Brightening cream ini jika kita lihat tanpa membaca keterangannya, pasti kita akan mengira kalau produk ini adalah foundation. Produk ini memiliki warna cream dan di tambah padat jadi, benar - benar mengingatkan akan foundation. Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini ternyata memberikan warna pada kulit setelah menggunakan produknya. Ketika menggunakan produk ini wajah akan langsung menjadi putih dan ini menurutku cukup mengganggu karena, dia tidak mengikuti warna kulit ku. Tidak hanya itu mukaku juga jadi berasa berat karena, produk yang cukup padat ini dan aku merasakan seperti menggunakan foundation setelah menggunakan day cream ini.

Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini tidak memiliki wewangian pada produknya. Namun, aku sedikit merasakan aroma tapi, bukan aroma yang wangi dan aku cukup bingung untuk  menggambarkan aroma tersebut. Tapi, aromanya tidak menyengat namun aroma tersebut cukup lama stay di wajah kita. Untuk kamu yang ingin terlihat cerah ketika menggunakan produk mungkin ini bakal cocok di kamu. Tapi, untuk aku yang memiliki kulit sawo matang ini memberikan efek putih yang agak berlebihan. 
Harga : Rp. 129.000 -> Rp. 72.000

Sulamit Miraculous White Night Cream Passion Series ( Night Cream )

sulamit-skin-care
20gr
Seperti namanya cream ini meruapakan cream yang di pakai pada malam hari. Sulamit miraculous white night cream ini katanya mampu mencerahkan kulit kita dan menyamarkan noda - noda hitam pada wajah. Tidak hanya itu Sulamit miraculous white night cream ini mengklaim juga bahwa produknya mampu melembabkan kulit kita dan mampu melindungi kulit kita dari efek yang tidak baik dari lingkungan. So, bagaimana produknya?

Ingredients:
aqua, cyclotetrasiloxane, cyclopentasiloxane, paraffinum liquidum, propylene glycol, steareth-21, cetyl alcohol, steareth-2, stearic acid, butylene glycol, citric acid, sodium sulfite, paeonina suffruticosa root extract, scutellaria baicalensis root extract, saxifraga sarmentosa extract, acetyl tyrosine, arbutin, glutathione, aminopropyl ascorbyl phophate, disodium EDTA, fragrance, propylparaben, methylparaben.


sulamit-skin-care

Sulamit miraculous white night cream ini memiliki packaging yang sama seperti produk sebelumnya yaitu Sulamit perfect beauty brightening cream atau day creamnya. Packagingnya masih sama, simple dan ringan jika ingin dibawa kemana - mana. Sulamit miraculous white night cream ini memiliki konsistensi yang berbeda dari day cream, kalau yang aku sebutin konsistensi dari day cream itu kental dan cenderung padat namun untuk night cream dia lebih encer. Sebenarnya, bukan encer yang gimana banget namun jika di bandingkan dengan produk sebelumnya konsistensinya jauh berbeda. Konsistensi pada night cream ini sebenernya kental tapi dia tidak padat dan kalau di blend dia seperti cream - cream pada umumnya maka dari itu, aku bilang dia lebih encer. 

Sulamit miraculous white night cream ini berwarna putih tapi cenderung bening tapi, ketika di gunakan sulamit night cream ini tidak memberikan warna pada wajah kita. Night cream ini memiliki aroma dan kalau di bilang night cream ini lebih wangi dibandingkan day creamnya. Sulamit night cream ini memiliki aroma mirip powder kebanyakan namun, kalau di cium agak lama akan terasa sedikit bau asam. Menurut aku, ketika di gunakan night cream dari sulamit ini juga cukup berasa ketika di aplikasikan. 
Harga : Rp. 129.000 -> Rp. 72.000

Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum

sulamit-skin-care
20ml
Sampailah pada produk skincare Sulamit terakhir yang aku punya dari sulamit cosmetics. Sulamit miraculous bright antiosxidant serum merupakan serum wajah yang mengandung antioxidant yang katanya mampu melindungi wajah kita dari radikal bebas. Sulamit mengklaim serumnya ini mampu mencegah penuaan dini dan merangsang tumbuhnya kolagen. Tidak hanya itu Sulamit miraculous bright antiosxidant serum katanya mampu melembabkan dan membuat kulit wajah kita menjadi kenyal. 

Sulamit miraculous bright antiosxidant serum ini mengandung vitamin c yang berfungsi sebagai penceah kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Serum ini juga katanya ampuh untuk menyamarkan kehitaman pada kantung mata dan noda - noda hitam lainnya pada wajah. Sulamit miraculous bright antiosxidant serum ini digunakan pada pagi dan malah hari sehabis membersihkan wajah yang kemudian dilanjutkan dengan skincare lainnya. Lalu bagaiamana dengan hasil produknya?

Ingredients :
aqua, ethyl ascorbic acid, sodium carboxymethyl betaglucan, phenoxyethanol, imidazolidinyl urea, carbomer, DMDM hydantoin, iodopropynyl butylcarbamate, butylene glycol, triethanalamine, sodium hyaluronate. 

Sulamit miraculous bright antioxidant serum ini memiliki packaging yang paling lain dari skincare Sulamit lainnya. Packaging serum dari sulamit ini didominasi warna emas dan putih yang bercorakkan bunga - bunga. Serum dari sulamit ini hadir dengan pump yang dimana bagus untuk jaga kebersihan produk dan mampu mengontrol produk yang akan di ambil. Namun, untuk penutup pumpnya menurut aku terlalu ringkih dan gampang retak. Penutup pump ini berbahan dasar plastik benik yang memang dikenal rentan untuk retak bahkan pecah.


sulamit-skin-care

Serum dari Sulamit ini berwarna bening dan texturenya mirip gel tapi, tidak beneran kayak gel banget gitu karena sedikit lebih cair. Sulamit miraculous bright antiosxidant serum ini memiliki aroma yang cukup strong menurutku, dia memiliki aroma yang asam dan cukup mengganggu. Aroma pada serum ini cukup lama stay di wajah dan aku kurang suka dengan aroma - aroma seperti itu. Untuk hasilnya sendiri aku tidak merasakan hasil yang signifikan namun memang terasa lembab di wajah. 

Untuk menjaga serum ini tetap baik, serum ini harus berada pada tempat yang sejuk dan kering. Apabila serum ini berada di suhu panas atau terpaparkan sinar matahari maka serum ini akan rentan rusak walaupun, masih jauh dari tanggal kadaluarsa. Serum ini rusak di tandai dengan mengentalnya serum dan perubahan warna serum menjadi kuning. So, jaga baik - baik ya serumnya. 
Harga : Rp. 200.000 -> Rp. 89.000

Overall, dari semua skincare sulamit yang aku punya dari Sulamit Cosmetics aku hanya suka dengan facial foamnya saja. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya alasan - alasan kenapa aku suka dan tidak akan produknya. Oh ya, semua harga yang aku cantumkan ini berasal dari Lazada ya dari harga normal dan diskonnya. Sulamit Cosmetics memang dijual di lazada dan tentunya itu official store mereka. 

Semua produk yang aku coba berdasarkan opini pribadi dan tentunya hasil dari aku gunakan sendiri. Hasil yang aku dapat belum tentu sama dengan kamu jadi, kalau ingin tau lebih boleh langsung dicoba sendiri produknya ya. Seperti pada post aku sebelumnya Sulamit Cosmetics ini merupakan produk lokal yang udah tercatan di BPOM jadi, aman buat digunakan. So, segitu aja review dari skincare sulamit. Semoga reviewnya bermanfaat ya. :)


Paket Sulamit Whitening Passion Series ( 7pcs )
Harga : Rp. 600.000 -> Rp. 325.000


Thanks to,

Beautiesquad

X

Sulamit Cosmetics



You Might Also Like

2 komentar

  1. Bener banget, day cream ny juga terasa berat banget di aku. Tapi di kakak putihnya parah juga ya :((


    www.maryangline.com

    BalasHapus
  2. packagingannya bagus kak cuma warnanya ya ampuh putih banget gitu, gak cocok banget kalau di pakai sama kulit kuning langsat.. hiks

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends