Japanese Makeup Look Tutorial

09.41

Hajimemashite,
Watashi wa Regina desu
Surabaya ni sunde imasu
~ douzo yoroshiku
\(^∀^)メ(^∀^)ノ

Japanese-makeup-look

Blog kali ini udah dibuka dengan perkenalan singkat dalam bahasa Jepang yang berarti isi blog ini bakal ada menyentuh ke Jepang - Jepang an. Di blog aku kali ini bakal membahas tutorial untuk membuat japanese makeup look yang mana ini merupakan pertama kalinya aku membuatnya. Sebenarnya aku ini merupakan pecinta film - film jepang bahkan style - style mereka yang super unik dengan warna maupun model. Tidak hanya itu barang - barang jepang yang unik dan lucu pun aku menyukainya namun, sedikit berbeda dengan makeupnya. Untuk makeup jepang sendiri akutidak begitu memperhatikan sehingga aku sedikit bingung ingin membuatnya.

Mungkin dari kita udah banyak tau ciri khas dari makeup jepang adalah igari dalam penggunaan blush on. Namun, untuk membuat Japanese makeup look terasa kurang jika hanya memikirkan igari saja. Masi banyak sebenarnya ciri khas makeup Jepang namun, aku kurang memahaminya. Ada makeup lainnya yang aku tau seperti doll japan makeup look yang terlihat super kawaii itu namun, di pikir - pikir untuk wajah Indo seperti aku agak - agak kurang cocok kalau aku mengadopsi total doll makeup look. Nah, di makeup tutorial kali ini bisa di bilang membuat doll makeup look namun ga total karena, aku ingin menyesuaikan dengan wajah ku. 
Japanese-makeup-look


Sebelum kita ke tutorial aku mau bilang kalaauu... makeup tutorial kali ini merupakan kolaborasi ku dengan teman - teman Beautiesquad loh. Kalian juga bisa cek ig ku atau Beautiesquad untuk menemukan ig teman - teman ku yang join makeup kolaborasi kali ini ketika kalian menemukan ignya mungkin akan lebih mudah untuk menemukan blog tutorial mereka. Nah, ini dia beberapa intipan hasil makeup teman - teman aku keren - keren kan? Buruan deh kepoin mereka yak. Okeh! langsung deh kita ke makeup tutorial ku yuk!
Japanese-makeup-look
Japanese Makeup Look, reginapit.com

Japanese-makeup-look
Step 1 - 4
Step 1 : Base
Untuk basenya aku menggunakan F2F Whitening BB Cream. Aku memilih BB cream ini karena aku suka dengan texture dan hasilnya di wajah aku. BB cream dari F2F ini juga sangat ringan di kulit dan coveragenya cukup bagus di wajah aku. Oh ya, setelah menggunakan bb cream ini aku merasa pori - poriku sedikit tersamarkan. Untuk base sendiri aku hanya menggunakan bb cream saja tanpa menggunakan concealer dan sebagainya.

Step 2 : Set
Untuk set basenya aku menggunakan Revlon Touch & Glow Face Powder. Disini aku langsung applikasikan dengan sponge yang ada dan aku tap - tap ke semua bagian yang aku beri mase makeup sebelumnya.

Step 3 : Alis
Untuk membuat alis kali ini aku menggunakan Etude Drawing eyebrow. Aku menggunakan etude drawing eyebrow karena aku mau mendapatkan alis yang natural. Disini sengaja aku mendapatkan alis natural karena menurut ku di jepang jarang menggunakan alis bold.


Japanese-makeup-look
Step 4- 6
Step 4 : Eyeshadow
Selanjutnya, aku langsung ke bagian mata. Pada bagian mata aku menggunakan Maybelline The Blushed Nudes Palette. Pada palette ini aku mengambilwarna soft pink dan aku mengaplikasikan ke seluruh eyelid aku. Kemudian, aku menggunakan eyeshadow quad dari Wardah seri L dan aku ambil warna pink gelap. Warna ini aku aplikasikan pada ujung eyelid dan bagian sudut bawah mata. Untuk mengisi iner corner dan bawah mata yang tersisa aku menggunakan warna soft pink yanga da di eyeshadow quad Wardah tersebut. Selanjutnya aku mengambil warna cream shimmer pada Maybelline The Blushed Nudes Palette untuk blend semuanya terutama, di bagian crease. 

Step 5 : Eyeliner
Eyeliner yang aku gunakan kali ini dari Mizzu Perfect Wear. Eyeliner Mizzu ini aku gunakan untuk menggambar liner tipis dan sedakt mungkin dengan garis bulumata. Disini aku hanya ingin membingkai garis mata aku agar lebih terlihat maka dari itu aku hanya membuat tipis saja. 

Step 6 : Bulumata
Untuk bulumata aku menggunakan mascara dari Esenses Waterproof Mascara. Disini aku menggunakan pada bulumata atas dan bawah. Dalam penggunaan mascara ini aku lakuin cukup banyak agar mendapat hasil yang maksimal dan di look kali ini aku tidak menggunakan bulumata palsu. Selanjutnya, aku menggunakan Mizzu Perfect Wear untuk membuat ilusi bulumata bawah dan aku membuatnya agak kebawah dari bulumata asli aku.


Japanese-makeup-look
Step 7 - 10
Step 7 : Bronzing and Shading
Untuk bronzing dan shading wajah aku menggunakan e.l.f Contour Palette. Disini aku mengambil warna bronzenya untuk bronze wajah aku dan aku mengambil warna tergelap untuk shading. Disini aku menshading bagian tulang pipi dan hidung aku.

Step 8 : Blush On
Untuk blush on aku menggunakan warna pink dari Kleancolor Selfie Perfect. Aku menggunakan warna pink agar lebih terlihat dan lebih menggambarkan doll look atau japanese makeup look. Disini aku memberi bluash on pada bagian pipi dan hidung aku jadi, bisa dibilang seperti igari style. Di bagian ini aku sempat merasa memberi blush on agak terllau mencolok namun, aku mensisatinya dengan menambahkan powder pada bagian blush on yang aku applikasikan tersebut.

Step 9 : Highlighter
Untuk menghighlight wajah aku menggunakan e.l.f Contour Palette. Disini aku mengambil highlighternya dan aku applikasikan pada bawah mata aku atau tepat di bawah undereye aku.Kemudian, aku juga mengaplikasikan pada tulang hidung dan cupid bow aku.

Step 10 : Lipstick
Untuk bagian dasar bibir aku menggunakan Wet N Wild Megalast yang just peacy kemudian aku menambahkan Maybelline Lip Gradation di bagian dalamnya dan kemudian di blend dengan spons yang ada pada Maybelline Lip Gradation. Disini aku ingin membuat gradation lip namun aku tidak menggunakan bb cream atau foundation sebagai base bibir namun aku menggunakan ipstick warna pucat agar warna lipsticknya lebih menyatu.


Step 11
Step 11 : Sticker
Step terakhir untuk melengkapi makeup look kali ini aku menambhakan sticker bintang silver di bagian pipi aku agar lebih rame aja haha. So, selesai deh!
Japanese-makeup-look
Final Look
Nah, ini dia hasil japanese makeup look ala aku. Semoga gampang buat di recreate yah dan bermafaat buat temen - temen pastinya. Mungkin untuk menambah kesan doll look yang super kawaii teman - teman bisa menambahkan softlens yang buat tampilan doll look. Disini aku emang tidak pakai softlens karena aku emang ga bisa pakainya hahah. Oh ya, aku juga ada versi video biar lebih gampang, sekalian mampir juga boleh loh. :)

Nah, kalian juga bisa langsung mampir ke blog temen aku Ayu Dhamayanti. Dia juga salah satu temen aku yang ikutan kolaborasi Japanese makeup look bersama Beautiesquad. Kalian bisa langsung klik aja di fotonya yah, buat tau gimana tutorial dia membuat makeup look ala Ayu. :)


Japanese-makeup-look
Ayu Dhamayanti





You Might Also Like

31 komentar

  1. Serba pink ya hihi duuh makeup look kalian pada gemes gemes yak. Aku malah buat look menyimpang. Ga ada gemes gemesnya sedikitpun haha

    BalasHapus
  2. Blush on nya bikin pipi tambah gemay 😍😍😍.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    BalasHapus
  3. Final look nya, pict yg tengah ala ala park shin hye,,
    neomu kyeopta 😍😍😍

    BalasHapus
  4. Cute banget sih kak Gina

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Cute banget sih kak Gina

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Blush on bikin gemay^^

    www.svnnyms.com

    BalasHapus
  7. Regina aslinya emang udah cute sih ya. Hahay

    BalasHapus
  8. HYAAAAAAAAQ SINI AKU CUBIT UNCCHHH




    www.maryangline.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti makin bengkak mar kamuh cubittt *kaboooooorrrr

      Hapus
  9. Lucuuu dan gemeees deh.. :*
    www.inabunaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  10. Lucuuu dan gemeees deh.. :*
    www.inabunaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. kemaren ngga ikutan collab inii karena lagi sibuk2nya pindahaaan, next collab semoga bisa ikutan deeh :D
    btw looknya gemeesss banget sihh >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank youuu,, di tunggu next collab biar barengan yakk

      Hapus
  12. lucuuuu pake stiker stiker ala harajuku gtu yaaaa

    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah iya ala harajuku ya wkakak
      sampe amensia ada harajuku hihi ajarin jepang2 may :*

      Hapus
  13. wah ada wajah aku. LOL
    Makasi udah sharing! Suka banget sama look kamu ala harajuku!


    xoxo
    ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank youuu ayu! kamoeh juga cantik lo jepun makeupnya <3

      Hapus
  14. lengkap banget yak tutorialnya ampe 2 macem.. akumah apah ya :')

    www.shopforcheapo.com

    BalasHapus
  15. lucuuuuu tambah bando pompomnya ituuuu mau hahah
    beli dimana?

    fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. toserba belakang rumah fujjjj wkakakkak :D

      Hapus
  16. Kawaaaiii

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
  17. kak gina cantik bangeet, make up nya bagus bagus juga ..

    BalasHapus
  18. suka banget sama hasil make up-nya, jepang-jepang gitu.. :)

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends