Makeup Tutorial dan Review SULAMIT Cosmetics

08.30



Hello!
Brand lokal Indonesia semakin lama semakin bertambah dan berkembang. Bertambah dari segi brand maupun produk - produk yang dihasilkan. Persaingan yang cukup ramai ini membuat mereka semakin kreatif dalam menciptakan suatu brand maupun produk. Seperti di blog post aku sebelumnya cukup banyak produk maupun brand lokal yang aku bahas. Brand - brand lokal baik kosmetik dan skincare yang memiliki kualitas yang tidak kalah saing dengan brand luar. Di post kali ini tentunya aku akan kembali lagi membahas brand lokal yang terbilang baru terjun di dunia kosmetik dan perskincare-an indonesia namun, post kali ini spesial untuk membahas makeupnya yah. Tapi, aku juga bakal post review mengenai skincare mereka juga so, tungguin terus post blog aku ya.

Brand yang aku bahas kali ini adalah Sulamit Cosmetics, apakah udah ada yang pernah dengar atau bahkan sudah mencobanya? Untuk ku brand ini bisa di bilang sangat baru buatku karena, aku baru ini mendengarnya. Ternyata, kali ini aku diberikan kesempatan oleh Beautiesquad untuk mengenal lebih dalam apa aja sih dan bagaimana produk - produk dari Sulamit cosmetics. Nama dari brand ini memiliki filosofi tersendiri loh, sulamit ini merupakan nama gadis yang hidup pada jaman nabi salomo atau nabi sulaiman yang intinya gadis ini memiliki karakter yang baik seperti kesederhanaan, kelembutan, serta ketegasan didalam hidupnya. Hmm, cukup unik ya mereka mengambil filosofi pada jaman nabi mungkin, kalian bisa baca selengkapnya di facebook mereka untuk lebih detailnya.

Sulamit cosmetics ini memiliki visi misi yang cukup besar mereka ingin wanita - wanita Indonesia yang menggunakan produknya merupakan wanita yang cantik dari luar maupun dari dalam. Bagi Sulamit cosmetics wanita cantik itu memiliki kulit bersih, sehat, dan terawat yang bukan berarti harus putih namun, tampil dengan kepribadian uniknya. Hm, cukup dalam juga ya filosofi dan visi misi mereka so, seperti apa ya produk mereka? Btw, Sulamit cosmetics ini udah bersertifikasi BPOM loh dan kalian bisa cek sendiri di web bpomnya so, Sulamit cosmetics ini merupakan kosmetik yang aman dan bukan kosmetik abal - abal.

Beberapa waktu lalu aku di kirimin Sulamit cosmetics beberapa produk makeupnya dan bisa dibilang cukup banyak. Produk - produk yang dikirim ke aku ini udah bisa di gunakan untuk mendapatkan look yang sederhana loh seperti daily makeup. Karena, mereka udah mengirimkan aku produk yang banyak dan memang bisa dibuat menjadi daily makeup look maka dari itu, aku ingin membuat tutorial dandan dengan Sulamit cosmetics dengan tema daily makeup look di post aku kali ini. Tidak hanya membuat tutorial dandan dengan sulamit aja, aku tentunya akan memberikan review mengenai semua produk yang aku pakai. Dengan harapan review yang aku berikan kali ini bisa membuat kalian juga lebih mengenal bagaimana sih produk dari Sulamit cosmetics itu. So, langsung aja yuk ke turotialnya!.

Tahap 1 : Menggunakan Base dari Sulamit Miraculous Bright BB Cream
Sulamit Miraculous Bright BB Cream
Pertama, aku akan menggunakan base pada wajah aku dan produk yang aku gunakan adalah Sulamit Miraculous Bright BB Cream. Aku menggunakan produk ini keseluruh wajah aku dan kemudian aku ratakan dengan sponge. Sulamit Miraculous Bright BB Cream merupakan paduan dari skincare dan makeup yang bisa kita gunakan sehari - hari. Di tambah lagi, bb cream ini juga mampu melindungi wajah kita dari sinar matahari. 

Sulamit Miraculous Bright BB Cream ini memiliki base aqua yang dimana, bb cream ini cocok digunakan bagi kita yang memiliki wajah kombinasi ataupun berminyak. Sulamit Miraculous Bright BB Cream ini memiliki hasil yang matte dan cukup ringan ketika dipakai. Untuk coveragenya sendiri menurut aku medium coverage karena, dia mampu menutupi noda - noda bekas jerawat yang ada di wajah aku. Untuk shade dari bb cream ini aku kurang tau ada berapa banyak dan aku juga tidak menemukan nomor atau nama shade bb cream ini di box maupun di tubenya. Aku sendiri kurang paham shade dari bb cream ini, ketika aku lihat di lazada Sulamit Miraculous Bright BB Cream tidak memiliki varian shade lainnya jadi, aku berasumsi bb cream ini hanya memiliki satu warna saja. Shade dari Sulamit Miraculous Bright BB Cream yang aku gunakan ini memiliki warna yang sangat terang dan aku rasa bb cream ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki cool skintone.

Ingredients :
aqua, cyclopentasiloxane, cyclotetrasilocane, PEG/PPG-20/15, dimehicone, titanium dioxide, aluminium hydroxide, dimethicone / methicone copolymer, ethylhexyl methoxycinnamate, diisostearyl malate, caprylic/capric triglyceride, polydimethyylsiloxsilicate, benzophenone-2, propylene, glycol, glycyrrhiza glabra root extract, glycerine, butylee glycol, arctostaphylos uva ursi leaf extract, citrus medika limonum (lemon) fruit extract, morus alba leaf extract, DMDM Hydantoin and lodopropynl butycarbamate, disteardimonium hectorite, mica, dmethiconol strearate, polsorbate 20, nylon 12, bht, fragrance ci 77491, ci 77492, ci 77499, triethoxycaprylysilane.
Harga : Rp. 45.000 ->  Rp. 25.415

Tahap 2 : Set seluruh wajah dengan Sulamit Two Way Cake
Sulamit Two Way Cake
Selanjutnya, setelah menggunakan bb cream aku set semua bb cream dengan menggunakan Sulamit Two Way Cake. Pada Sulamit Two Way Cake ini disediakan spons untuk pengaplikasiannya namun, aku ingin mendapatkan hasil yang lebih ringan aku akan menggunakan brush dalam pengaplikasiannya. Aku kurang suka dengan menggunakan spons karena bedaknya akan terlihat sangat kering dimuka aku. Sulamit Two Way Cake ini memiliki 3 shade yaitu passion series 01, 02, 03 dan aku memiliki shade 03 dimana merupakan warna yang paling gelap diantara semuanya. Sulamit Two Way Cake ini juga tersedia refilnya jadi, ketika twc kalian habis kalian bisa merefilnya dan tentunya harganya lebih murah. 

Sulamit Two Way Cake ini mengandung uv protection baik uv a dan uv b jadi, sangat bagus untuk memproteksi wajah kita dari sinar matahari. Sulamit Two Way Cake ini memiliki aroma yang wangi dan sangat soft. Untuk aku pribadi aku menyukai makeup ataupun skincare yang memiliki aroma yang soft karena, aku merasa lebih aman aja. Two way cake sulamit ini juga memiliki texture yang sangat halus loh jadi, enak

Ingridients:
Talc, dimethicone/Mehicone copolymer, titanium dioxide, aluminium hydroxide, mica, dimethiconol stearate, ethylhexyl palmiatate, diisostearyl malate, dimethicone, trumethylsiloxysilicate, cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane, propylparaben, fragnance, methylparaben, bht.
Harga : Rp. 75.000 ->  Rp. 35.000

Tahap 3 : Membentuk Alis dengan Sulamit Eyebrow Brown
Sulamit Eyebrow Brown
Setelah bagian wajah, aku pindah ke bagian alis. Disini aku membentuk alis mengikuti alis asliku dan aku membuat alis yang natural karena, kita akan membuat daily makeup look dengan Sulamit Cosmetics. Sesuai namanya, aku mendapatkan pensil alis berwarna coklat. Sulamit eyebrow ini memiliki dua warna yakni hitam dan coklat yang kita bisa pilih sesuai selera kita.

Sulamit eyebrow brown ini memiliki texture yang keras which is, aku suka karena lebih nyaman aja ketika dipakai dan di raut. Warna yang di hasilkan oleh Sulamit eyebrow brown ini tidak begitu pigmented jadi kita perlu berulang kali untuk mendapatkan warna yang lebih tebal. Tapi, untuk kamu yang belajar menggunakan alis atau suka look yang natural, aku rasa pigmentasinya sudah cukup pas. Untuk menggambar alis aku biasanya menggunakan warna coklat karena, menurut ku warnanya lebih natural dan memang sesuai dengan warna rambut ku. Namun, Sulamit eyebrow brown ini memiliki warna coklat yang kemerahan dan itu cukup terlihat apa lagi dibagian tepi alis. Untuk mensiasati warna coklat yang kemerahan ini aku biasanya menambahkan mascara atau browcara berwarna hitam agar hasilnya lebih natural.
Harga : Rp. 65.000 - Rp. 33.000

Tahap 4 : Buat Wingliner dengan Sulamit Eyeliner Liquid Pen
Sulamit Eyeliner Liquid Pen
Untuk riasan mata kali ini aku hanya menggunakan eyeliner saja. Kali ini aku membuat eyeliner yang sedikit bervolume dan memiliki wing yang agak panjang agar lebih terlihat. Disini aku membuat wingliner dengan Sulamit Eyeliner Liquid Pen warna hitam. Sulamit Eyeliner Liquid Pen ini memiliki packaging standart layaknya eyeliner pen pada umumnya. Packaging yang ramping ini membuat eyeliner liquid pen ini enak di bawa kemana aja.

Sulamit Eyeliner Liquid Pen ini memiliki aplikator yang cukup lembut untuk digunakan. Pen dari liquid pen sulamit ini apabila di tekan akan memberikan hasil yang lebih tebal sebaliknya, jika tidak terlalu ditekan akan memberikan garisan yang tipis. Menurut aku warna Sulamit Eyeliner Liquid Pen ini kurang pekat, jika di goreskan di tangan maka hasilnya cukup hitam walau kurang pekat. Namun, jika aku applikasikan pada kelopak mataku eyeliner pen ini memiliki hitam yang transparan sehingga, butuh berulang kali agar warnanya menutup.
Harga : Rp. 70.000 - Rp. 35.500

Tahap 5 : Menggunakan mascara dari Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara
Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara
Setelah aku menggunakan Sulamit Eyeliner Liquid Pen untuk membuat wingliner, aku menggunakan mascara dari sulamit yaitu Sulamit Waterproof and Volmizing Mascara. Sebelum aku mengaplikasikan mascara dari sulamit, aku curl dulu bulumata aku. Sulamit waterproof and volumizing mascara ini mengklaim dirinya bahwa mascara ini waterproof dan sweatproof, melentikkan, menambah volume sehingga mata tampak lebih besar.

Setelah aku gunakan mascara ini bisa dibilang cukup waterproof dan sweatrpoof. Tidak hanya itu, mascara ini mampu melentikkan bulumata aku tapi tidak membuat bulumataku bervolume. Untuk menggunakan mascara ini butuh bolak balik pengaplikasian seperti di swipe ke atas sehingga di geser mendatar berulang kali agar terlihat hasilnya. Untuk penggunaan mascara ini pada bulumata dan bulumata bawah akan terasa lengket di awal karena, mascara yang kita gunakan belum kering tapi, seiring waktu mascara ini tidak terasa lengket kembali.

Ingredients:
Aqua, acrylates copolymer, beeswax, glycerin, stearic acid, potassium hydroxide, phenoxyethanol, polvinyl alcohol, pigment ci 77499
Harga : Rp. 80.000 -> Rp. 43.000

Tahap 6 : Menggunakan fake lashes dari Sulamit Self Adhesive Eyelashes
Sulamit Adhesive Eyelash
Biar riasannya makin lebih oke disini, aku menambahkan fase lashes dalam riasanku. Disini aku menggunakan Sulamit Self Adhesive Eyelashes S-18 dimana fake lashes ini cukup tipis dan terlihat natural. 

Sulamit Self Adhesive Eyelashes ini memiliki banyak jenis yang bisa kita pilih sesuai seleran dan kecocokan dengan riasan kita. Eyelashes sulamit ini memiliki 13 jenis bulumata yang kalian bisa cek bentuknya di akun mereka dari tipis hingga tebal semuanya ada. Bulumata ini cukup ringan dan tidak terasa sakit saat digunakan jadi, nyaman dan aman aja.
Harga : Rp. 20.000 - Rp. 12.000

Tahap 7 : Menggunakan Lipstick dan Blush on dari Sulamit Moist Lipstick
Sulamit Moist Lipstick
Tahap terakhir yaitu menggunakan lipstick dari sulamit yaitu Sulamit Moist Lipstick kemudian, aku menjadikannya sebagi blush on juga. Untuk mengaplikasikannya sebagai blush on aku menggunakan sponge basah dan kemudia di tap - tap di bagian cheeks. Lipstick yang aku gunakan yaitu shade 08 sweet rose. Sulamit Moist Lipstick ini memiliki 7 shade dari natural hingga bold. Lipstick sulamit ini mengandung uv a dan uv b yang mampu melindungi bibir kita dari sinar matahari, tidak hanya itu lipstick ini mampu melembabkan bibir kita juga.

Sesuai judulnya moist lipstick maka, hasil dari Sulamit Moist Lipstick ini cukup glossy namun, ketika tap lipstick ini dengan tissu maka glossynya bisa berkurang dan warna lipsticknya tidak terlalu memudar. Untuk pengaplikasian lipstick ini perlu beberapa kali oles agar lipsticknya mampu mengcover warna bibir asli kita.

Ingredients:
Ricinus communis seed oil, pentaerythriyl tetraisostearate, c30-45 alkyl dimethicone, isopropyl myristate, phenyl trimethicone, ethylhexyl palmiate, ceresin, diisostearyl malate, titanium dioxide, ozokerite, propylparaben, fragnance.
Harga : Rp. 65.000 -> Rp. 31.000




Ini dia hasil dari tutorial dandan dengan Sulamit cosmetics, cukup mudah bukan? kalian bisa membeli Sulamit cosmetics ini melalui facebook atau instagram mereka dan kalian bisa langsung klik facebook dan instagram mereka di bagian akhir blog aku ini. Oh ya, kalian juga bisa belu Sulamit cosmetics ini di Lazada dan kalian tinggal search brand ini dan langsung kalian akan menemukan official storenya. Semua harga yang aku cantumin ini berdasaran harga Lazada dan kalian bisa cek lagi untuk update harganya yah. Semoga kalian bisa mengenal sulamit cosmteics lebih dekat lagi ya. Terimakasih yang sudah membaca blog panjang ini, sampai jumpa di post aku selanjutnya. Tungguin aku post review mengenai skincare Sulamit ya! See ya!


Thanks to,

Beautiesquad 

X

Sulamit Cosmetics




You Might Also Like

21 komentar

  1. Cantik dan fresh banget Re 😍

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
  2. Pinter ih makenya.
    Bagus banget final looknya kak 😘

    BalasHapus
  3. winglinernya rapih tenan kak, aku mah boro-boro ngikutin garis mata aja berantakan huhuhu

    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelah doang rapi, satunya miriing isthi ahaha

      Hapus
  4. alisnya baguss :D

    natahsu.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. ngga nyangka ya produk lokal bisa kece begitu hihi cocok bgt buat daily makeup

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
  6. You look so cute at the result! Love it all!


    xoxo
    ayu

    BalasHapus
  7. Regina, hasil makeupnya wearable for daily activity nih hehe

    BalasHapus
  8. Cantiiik, Sulamit ini ternyata produk lokal dan banyak bener jenisnya yaa..

    BalasHapus
  9. Lengkap banget gin. Betewe bulmatnya sulamit di pengampon cuma 10.000 loh hihihi. Penasaran tipe yg lainnya aku

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
  10. REGINAAAAA,
    Aku salfok sama mirror selfie muuhh. Tips dong foto begitu tapi ga blurrr..
    *aku ga salah lapak kan? pura2 ga bersalah* wkwk..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  11. Waaa suka hasilnya reg, bagus.. Lipsticknya dikamu keluar ya warnanya, di aku gak begitu kelihatan..Hahaha


    www.florensiasella.com

    BalasHapus
  12. astaga baru tau nama sulamit ini ada filosofinya.. Keren ih researchnyaa haha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
  13. Kenapa di aku maskaranya gak ada efek apa apa ya huhuhu 😖. Reviewnya lengkap banget,terbaiklah 😍



    www.maryangline.com

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends