Makeup Tutorial Untuk Tujuh Belasan

07.00

makeup-untuk-tujuh-belasan

Hello!
Selamat hari Kemerdekaan Republik Indonesia!
Negara kita ini udah 72 tahun loh dan kali ini aku ingin ikut meramaikan hari kemerdekaan dengan membuat makeup tujuh belasan. Tapi, membuat  makeup tujuh belasan ini aku tidak sendirian melainkan, aku dan teman - teman beauty blogger lainnya dari Beautiesquad ikut membuatnya. Kebayang serunya kalau para beauty blogger rame - rame bersatu membuat makeup hari kemerdekaan. 


WE ARE INDONESIA !  


Beautiesquad
Sebelum ke tutorial makeup tujuh belasan ala aku kita ngobrol - ngobrol dikit yuk mengenai Kemerdekaan. Menurut kamu apa sih arti Kemerdekaan? tentunya semua orang memiliki arti sendiri - sendiri ya mengenai kemerdekaan. Kalau menurut aku, arti Kemerdekaan itu adalah Kebebasan dimana, kebebasan dalam arti yang positif. Merdeka apabila kita bisa bebas berkreasi, berekspresi, berpendapat, dan banyak hal lainnya. Seperti kami para blogger yang bebas berpendapat mengenai produk - produk kecantikan, tidak hanya berpendapat kami juga bebas berkreasi dengan contoh halnya membuat tatanan foto produk menjadi lebih menarik. Tidak hanya itu, berkreasi juga dengan produk yang dimiliki dengan membuat makeup yang disukai. Nah, pas nih seperti salah satunya sekarang ini kebebasan ku mengekpresikan sukacita merayakan hari kemerdekaan tanah air kita dengan membuat makeup.

Makeup yang aku buat ini berdasarkan seleraku, Indomie keles selera ku hahaha. Makeup ini sebenernya ga ribet a.k.a gampang banget dan wearable gitu kalau mau di pake acara lomba - lomba tujuh belasan. Aku memilih riasan mata yang gampang banget di buat agar meminimalisir waktu tapi, tetep terlihat on dengan eyeliner merah. Oh ya, di look kali ini aku juga ga pakai bulu mata palsu agar lebih ringan dan bebas aja ketika makeup ini di pakai untuk beraktifitas tujuh belasan. Untuk membuat kesan bersemangat merayakan tujuh belasan aku menambah mini bendera merah putih di bagian pipi kanan kiri aku. So, langsung aja yuk kita ke step - step nya.

Tahap 1 : Alis
Aku menggambar alis dengan menggunakan Maybeline eyebrow pencil. Alisnya aku gambar biasa saja dengan mengikuti bentuk alis asli aku. 
makeup-untuk-tujuh-belasan
Tahap 2, 3, 4, 5, 7
Tahap 2 : Crease
Untuk mengisi crease aku menggunakan warna coklat yang tidak terlalu gelap dan memiliki hint abu - abu. Aku pingin crease aku terlihat sedikit lebih dalam tapi, tidak begitu mencolok. Disini aku menggunakan eyeshadow dari Maybelline the nudes palette. 

Tahap 3 : Eyelid
Untuk bagian eyelid masih sama dengan menggunakan Maybelline the nudes pallet namun, aku menggunakan warna yang paling terang di palette ini. Warna yang paling terang ini merupakan warna putih tapi tidak pure putih yang dimana ini merupakan shimmer eyeshadow. Setelah itu, aku blend aja semua eyeshadow yang udah aku applikasikan di mata aku. 

Tahap 4 : Eyeliner
Eyeliner kali ini aku pingin pakai yang berwarna merah. Karena, aku ga punya eyeliner merah aku menggunakan lipcrem dari Maybelline the vivid matte lipstick. Produk vivid matte ini aku ambil dengan eyeliner brush dan aku membuat wing liner seperti biasa. Optional si, kalian bisa set lagi eyeliner dengan eyeshadow merah. 

Tahap 5 : Foundie
Untuk foundie aku menggunakan Viva cc foundie, aku menggunakan ini karena menurut aku cc foundie ini itu ringan dan bisa membuat pori - pori aku blur. So, aku pilih ini deh. Viva cc foundie ini aku ratakan ke seluruh wajah dengan menggunakan sponge. CC foundie ini memiliki warna yang lebih terang sedikit dari warna kulit aku tapi, nanti aku bakal akalin agar tidak keterangan di wajah aku.
Tahap 6 : Set Foundie 
Aku set cc foundie dengan powder. Powder yang aku gunakan dari Latulip acne series yang warna sutan. Aku set aja semua nya dengan powder dan menggunakan brush.

Tahap 7 : Bronzing - Shading - Highlithing
Seperti yang aku bilang sebelumnya cc foundie ini agak keterangan di wajah aku maka dari itu, aku menggunakan bronzer pada wajah aku. Aku lakuin ini agar warna wajah aku menjadi warna kult normal ku. Kemudian, aku shading bagian rahang, tulang hidung, dan dagu. Kemudian, aku menghalait bagian tulang hidung aku dan dahi aku. Untuk bronzer, shading dan higlihting ini aku menggunakan palette city color on the go karena, di dalam palette ini sudah terdapat semuanya termasuk highlighter.
makeup-untuk-tujuh-belasan
Tahap 8, 9, 10, 11
Tahap 8 : Lower Lash Line
Untuk di bagian lower lash aku menggunakan eyeshadow warna yang sama seperti pada crease. Aku ingin memberikan seikit warna yang serasi pada bagian lower lash namun, tidak begitu terlihat.

Tahap 9 : Mascara
Untuk bulumata, pertama aku curl bulumata aku. Setelah di curl aku menggunakan DeJavu mascara untuk lapisan pertama. Kemudian, untuk lapisan kedua aku menggunakan esenses mascara. Aku menggunakan dua mascara ini karena, aku ingin mendaptkan hasil bulumata yang lebih panjang dan bervolume. Setelah nanti makeup selesai, aku akan kembali mengcurl bulu mata aku agar lebih terlihat.

Tahap 10 : Lipcream
Pada bibir aku akan menggunakan lipcream warna merah dan aku menggunakan produk yang sama seperti eyeliner ku yaitu Maybelline vivid matte liquid. Maybelline vivid matte liquid ini memiliki warna yang cukup bold maka dari itu, aku mengaplikasikannya pada bagian bawah bibir yang kemudian aku katupkan bibir. Setelah bibir di katupkan aku meratakannya dengan jari.

Tahap 11 : Bendera Mini - Selesai
Untuk membuat bendera mini ini tentunya aku menggunakan eyeshadow berwarna merah dan putih. Eyeshadow yang aku gunakan dari Inez Professional color eyeshadow palette karena, warna dari eyeshadow ini memiliki pigmentasi yang bagus. Bendera mini ini aku buat pada kedua cheeks aku dengan menggunakan angel brush.


https://www.instagram.com/reginapitupulu/
Ini dia tahap - tahap makeup tujuh belasan ala aku. Semoga kalian suka dan bisa di gunaian untuk meramaikan acara kemerdekaan yah. Oh iya, aku juga ada buat tutorial versi video yang bisa kalian tonton di channel aku ata langsung klik aja videonya di bawah ini. Terima kasih yang sudah mampir dan membaca, sampai jumpa di post blog aku berikutnya :).


Main - main ke post temen aku yuk, namanya Kurnia. Dia bikin makeup tujuh belasan yang kece juga lo , tinggal klik aja :)
Kurnia




makeup-untuk-tujuh-belasan

You Might Also Like

5 komentar

  1. Look nya Indonesia banget kakak.
    Aku jadi inget jaman paskibraka.
    Look nya super keren dengan peci ala ala Pak Soekarno gitu.

    BalasHapus
  2. Lucu banget ada bendera berkibar di pipimu. Hihi


    www.ryanaambarwati.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Regina cantik banget ^0^

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
  4. Regina imut ya...Hehe.

    www.yosairfiana.blogspot.com

    BalasHapus
  5. make up-nya cantik banget kak, aku suka hasilnya..

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends