Brand Lokal yang Wajib Kamu Punya di Koleksi Makeup Kamu

12.24

brand-lokal-yang-bagus

Hello!
Kali ini aku pingin cerita - cerita di blog aku, padahal biasanya review makeup atau skin care. Hmm, kali ini agak berbeda sedikit gapapalah ya? Yang aku ingin bahas di post aku kali ini adalah brand lokal yang wajib kamu punya di koleksi makeup kamu. Brand apa itu? baca terus yuk sampai habis.

Hari gini perempuan pasti punya makeup dong ya. Entah itu banyak atau sedikit pasti paling engga punya. Banyak juga perempuan yang doyan banget koleksi makeup atau engga doyan coba - coba segala makeup dari luar hingga dalam negri. Banyak sih, brand - brand yang beredar di pasaran dari yang murah hingga super mahal bahkan, yang abal - abal pun masih banyak di jual di pasaran. Eitsss, yang abal - abal ga di jual di online doang loh aku pernah nemuin ada di mall - mall gitu. Aku pribadi sih ngeri ya, lihat produk abal - abal yang di jual di mall - mall secara bebas. 

Biasanya produk abal - abal itu kan merupakan produk high end a.k.a produk yang harganya muahal itu di jadiin murah. Biasanya mereka mengejar pasar bagi orang yang ingin beli produk high end tapi duitnya belum cukup atau bahkan sama orang yang baru - baru nyoba makeup tapi, mencari produk yang murah. Aku sendiri kurang tau sih, apakah orang yang beli produk abal - abal itu tau atau tidak kalau itu emang produk abal - abal dan berbahaya bagi dirinya.

Banyak sekali loh efek samping dari penggunaan kosmetik abal - abal efeknya dari yang ringan sampai yang parah banget. Misalnya saja wajah kita jadi kemerahan dan gatal -gatal dan efek yang paling parahnya adalah kanker. Kenapa bisa kanker? ya, secara kalau kita mengunakan produk abal - abal secara berkepanjangan tentunya akan semakin berbahaya. Zat - zat yang ada di kandungan kosmetik abal - abal itu tidak baik di serap oleh tubuh maka dari itu, menyebabkan penyakit. So, jauh - jauh lah dari kosmetik abal - abal. 

Nah, gimana sih kita tau produk itu abal - abal atau engga? tentunya kita harus baca di kemasan produknya apakah disana ada keterangan bahan - bahan atau segala macamnya. Mungkin hal yang penting lagi adalah mencari banyak - banyak review mengenai produk yang ingin kamu beli. Review yang di berikan teman - teman beauty blogger dan vlogger pasti sangat membantu banget. Apalagi kan mereka mengulas produk dari bahan, hasil hingga harga produk tersebut.

Siapa sih yang ga pingin nyobain produk - produk high end dan mungkin pingin cobain kosmetik dengan harga terjangkau. Apalagi di tambah pingin nyobain produk luar tapi males beli di website dan memilih untuk membli kosmetik si abal - abal itu. Mending nih ya, kita niatin nabung bener  - bener kalau pingin produk luar yang high end itu. Kalau dirasa masih susah mendapatkannya ya, alangkah baiknya kita membeli kosmetik lokal yang kualitasnya bagus.

Mungkin sebagian orang ada yang masih memiliki pemikiran kalau kosmetik lokal itu kurang bagus. Dulu banget aku sempat berpikiran gitu juga sih tapi, setelah aku mulai suka membaca - baca review para blogger aku semakin tau kalau produk lokal itu semakin bagus. Jadi, itu ceritanya ketika aku sebelum menjadi blogger hahaha dan sekarang setelah menulis sebagai beuaty blogger aku jadi makin penasaran dengan produk - produk lokal yang ada ini. Tentunya, sudah beberapa brand yang aku coba dan hasilnya itu lo bagus - bagus. Mulai dari eyeshadow, lipstick, bedaknya, blush on, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu brand yang aku paling suka banget - banget eyeshadownya itu adalah Inez Cosmetics. Gila dong, eyeshadownya inez itu warnanya bagus - bagus banget dia memiliki pigmentasi yang super!. Kalau kalian yang mengikuti blog atau youtube channel ku, aku udah mengulas beberapa produk - produk inez. Tidak hanya itu, di youtube channel aku pun membuat tutorial dengan inez cosmetics.

brand-lokal-yang-bagus
Professional Color Eyeshadow Palette 
Eyeshadow inez cosmetics yang juara yang pernah aku coba itu sepeti Professional Color Eyeshadow Palettenya dan juga ada yang seri Natural bahkan, luxury packnya yang memiliki super banyak warna itu. Sangking keluarnya warna eyeshadow inez itu aku juga membuat beberapa festive makeup dan itu membuat makeup aku warnanya keluar binggo. 

Tidak hanya eyeshadow Inez cosmetics yang aku suka ada lagi, seperti foundationnya dia. Memang sih, menurut aku foundienya inez itu tidak full coverage. Menurut aku sih, tidak begitu masalah karena dia sangat ringan banget di muka aku dan hasilnya oke aja di wajah aku. Masih banyak lagi deh, produk - produk inez yang aku suka banget dan kalian bisa cek reviewnya di side bar aku dan cari kategori Inez Cosmetics.

brand-lokal-yang-bagus
Contour Inez Cosmetics
Menurut aku Inez cosmetics merupakan brand lokal yang WAJIB banget ada di koleksi makeup kamu. Kenapa harus pilih Inez? ya, karena seperti yang aku bilang sebelumnya kalau memang produknya mereka itu bagus - bagus. Tidak hanya itu, produknya inez cosmetics itu gampang banget di temuin dimana - mana dan harganya itu cukup terjangkau. Apalagi, produknya inez cosmetics itu sangat beragam dan dengan satu brand aja kamu udah bisa makeup yang super all out. Enak banget kan?

Nah, itu sih menurut aku produk lokal yang wajib banget kamu miliki di koleksi makeup kamu. Tentunya kamu udah bisa menikmati makaeup yang bener - bener AMAN di wajah kamu dengan hasil yang super bagus juga. Yah, semoga cerita aku ini bisa bermanfaat buat kalian semua dan terima kasih sudah mamu mebacanya. :)


Thanks to,
Beautiesquad
Facebook / Instagram

X

Inez Cosmetics
Wesite / Webstore / Facebook / Instagram / Twitter




You Might Also Like

5 komentar

  1. kalau aku ya skincare yang aku punya produk lokal semua.. hehe lip balm juga.. :D

    BalasHapus
  2. /-\ ah ratjun, sayang cuma inezzzz ada lagi ga tu kira-kira yg lain ahaahah

    BalasHapus
  3. Blushon punyanya inez jg pigmented bgt, bagus bgt lah pokonya

    BalasHapus
  4. Hello...

    Hiksss aku sedih ini terakhir kita bersama dalam 6 bln...hiks hiks hiks...

    BalasHapus
  5. go lokal produk Indonesiaaa!!

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends