Bersihin Brush Dengan The Soap Corner

10.12

Hello!
Mempunyai brush yang bersih itu merupakan suatu keharusan apalagi, bagi kita yang mencintai makeup. Memiliki brush yang tidak bersih itu lumayan banyak loh dampaknya misalnya saja, makeup kita menjadi tidak rata. Makeup kita menjadi tidak rata di akibatkan brush yang mengalami penurunan kualitas akibat mengendapnya produk di dalamnya. Tidak hanya itu brush yang tidak bersih juga berdampak akan kesehatan kulit kita seperti timbulnya jerawat. Timbulnya jerawat ini disebabkan bakteri - bakteri yang tertrensfer dari brush ke kulit wajah. Dampak lainnya pada wajah lainnya, seperti pori - pori tersumbat akibat produk yang sudah mengendap di brush kita. Cukup banyak kan dampaknya?

Banyak dampak negatif yang timbul dari brush kotor maka dari itu, kita harus rajin untuk menjaga brush kita tetap bersih. Banyak cara untuk menjaga brush kita tetap bersih kok misalnya saja upaya pembersihan harian atau sehabis menggunakan brush. Upaya pembersihan harian atau sehabis menggunakan brush ini bisa di bilang cukup sederhana caranya dengan meketuk brush agar residu dari bedak atau eyeshadow yang kita gunakan keluar. Tidak hanya itu, kita juga bisa menggosok lembut brush kita dengan instant color switcher atau dengan menggunakan alat hair bun. Cara ini cukup efektif untuk membuang residu sementara dan cukup gampang dilakukannya. Cara ini, biasanya sering aku lakukan ketika aku habis menggunakan brush dan hitung - hitung bisa sedikit menunda waktu untuk mencuci brush dengan sabun.

Upaya selanjutnya dalam pembersihan brush yaitu menggunakan sabun. Biasanya upaya ini dilakukan sekitar 1 - 2 minggu sekali atau bisa dilihat dari banyaknya produk yang di gunakan dalam pemakaian brush. Untuk kalian yang setiap harinya menggunakan makeup dan pengaplikasian dengan brush mungkin bisa mencuci brush kurang lebih 1 minggu sekali. Kalau aku, karena tidak menggunakan makeup sehari - hari maka aku akan membersihkannya ketika brush aku sudah memiliki stain warna yang susah hilang atau memang sudah sekian minggu dalam jangka penggunaan. Beda halnya dengan sponge, kalau aku pribadi aku suka ga tahanan liat sponge aku kotor dan biasanya dalam jangka 2 hari aku selalu mencucinya. Dengan harapan tidak sering foundie menyerap di dalam sponge. Apalagi, bagi kita yang memiliki kulit sensitif menjaga kebersihan brush atau sponge kudu ekstra rajin agar kulit kita tidak timbul jerawat.



the-soap-corner

Kali ini aku ingin mengenalkan sabun pembersih brush dari brand lokal dan ini pertama kalinya aku langsung jatuh cinta sama produk ini. Lebay banget ya? hahaha tapi, iya deh aku langsung suka saat pemakaian pertama dan dengan senang hati aku ingin berbagi pengalaman ku di post blog aku kali ini. Sabun pembersih brush kali ini yang mau aku bahas dari brand The Soap Corner yang merupakan hasil karya orang Indonesia. The Soap Corner mengusung tema natural yang memiliki berbagai manfaat yang bisa di gunakan dalam berbagai kondisi. Karena brand ini mengusung tema natural maka mereka tidak mencampurkan produknya dengan detergent, preservatives, harsh chemicals, apalagi paraben. The Soap Corner ini sebenernya memiliki banyak macam produk tidak hanya cleansing brush aja melainkan ada sabun, parfum, oil, dan lainnya. 

Di kesempatan kali ini Clozette.id memberikan aku dua produk cleansing brush dari The Soap Corner. Dua produk ini merupakan dua produk pembersih brush yang dilakukan dengan dua metode yang berbeda. Satu metode yang digunakan merupakan metode lama yang sering kita gunakan ketika membersihkan brush, namun, metode yang satunya lagi menurutku metode baru untuk membersihkan brush. Entah ini merupakan metode baru atau aku aja kali ya yang baru tau heheh pokoknya mari kita coba deh ah.

the-soap-corner

Produk yang pertama yaitu The Soap Corner Brush best friend soap. Brush Best friend soap ini terbentuk dari bahan - bahan alami loh seperti olive oil dan minyak atsiri sehingga, ini aman untuk kulit dan brush menjadi tetap bersih. Brush best friend soap ini merupakan sabun padat atau berbentuk bar yang biasanya sering digunakan untuk membersihkan brush atau bahkan sponge. Cara penggunaannya cukup mudah dengan menggunakan sabun padat ini yaitu dengan cara membasahi brush atau sponge dan sabun kemudian, di gosok perlahan di sabun dan kita tinggal menggunakan brush egg untuk mengeluarkan residunya. Dibawah ini aku siapkan foto untuk menunjukkan cara pembersihan brush menggunakan  The Soap Corner Brush best friend soap.


the-soap-corner

Untuk The Soap Corner Brush best friend soap ini memiliki packaging yang cukup cute didominasi warna putih ungu dan tidak berisik. Menurut aku packagingnya cantik tapi, lebih cantik lagi pack dalamnya. Pack sabunnya memiliki tema yang jauh berbeda dari dus bagian luarnya dimana, terdapat tulisan dengan warna gold yang memiliki kesan elegan dan cantik. Untuk aroma dari sabun ini cukup kuat tercium wangi olive oil so far, aku ga masalah kalau aromanya kuat tapi aroma alami berasa jadi seger gitu. Tapi, ketika di applikasian pada brush aromanya tidak begitu kuat tertinggal di brushnya. Surprisingly, brush yang telah aku cuci menggunakan The Soap Corner Brush best friend soap tidak membutuhkan waktu lama untuk kering. Mungkin hal ini disebabkan sabun yang tidaak mengandung detergent sehingga, kita tidak membutuhkan banyak air untuk membilas dan menghilangkan rasa licin sehabis dicuci. Oh ya, senangnya lagi kita hanya membutuhkan sedikit produk untuk membersihkan brush kita jadi, irit banget deh.


the-soap-corner

Produk kedua dari The Soap Corner yang aku bilang ini merupakan cara pembersihan yang agak lain adalah Brush best friend cleaner spray. Nah, awalnya sempet bingung banget aku, gimana cara bersihin brush cuma di spray doang terus, sempet mikir apa ini anti bakteri doang apa gimana tapi eh ini emang pembersih. Nah, disitulah saya bingung dan berusaha memahami petunjuk penggunaannya dan langsung mencobanya. Cara menggunakan Brush best friend cleaner spray ini dengan cara menyemprotkan produk ke tissu dapur atau kain dan kemudian usap brushnya hingga residunya keluar. Disini aku sertain foto gimana cara aku membersihkan kuas ku menggunakan Brush best friend cleaner spray. 

The soap corner Brush best friend cleaner spray ini memiliki packaging yang di dominasi warna putih dan pink, sama dengan produk sebelumnya packagingnya menurut aku tidak berisk dan cantik. Seperti botol spray pada umumnya Brush best friend cleaner spray ini dilengkpai pula dengan penutup spray agar spray tidak tertekan jika dibawa kemana - mana. Masih sama juga dengan produk lainnya Brush best friend cleaner spray ini mengandung bahan - bahan alami dan tidak mengandung paraben maupun sls /sles. Brush Best friend cleaner spray ini memiliki aroma serupa dengan best friend soap namun, aroma pada brush spray ini tidak sebegitu kuat dibanding dengan soap barnya. Tapi, kalau menggunakan produk ini aroma olive oilnya cukup kuat tercium di brush yang sudah di bersihkan. 


the-soap-corner

Penggunaan Brush best friend cleaner spray ini tidak membutuhkan air lagi jadi, cukup dengan tissu dan spray saja. Untuk kalian yang lagi tidak punya waktu yang lama untuk menunggu brush kering, ini bisa menjadi salah satu alternatif kalian dalam membersihkan brush. Ketika kita membersihkan brush kita akan merasa brush ini sedikit bahas namun, ketika brush sudah bersih dan kita upsa - usapkan lagi brush langsung kering, bersih, dan wangi. Untuk penggunaan Brush best friend cleaner spray ini menurut aku cenderung boros karena, kita membutuhkan beberapa kali spray dalam satu kuas. Disini aku membersihkan powder brush aku dan aku membutuhkan kurang lebih 10 spray dan pengaplikasiannya. Cuman, ini merupakan salah satu ide kreatif untuk membersihkan brush dengan cepat jadi, aku mungkin akan menggunakannya ketika aku sedang tidak memiliki banyak waktu. 

Nah, ini dia dua produk pembersih brush buatan lokal yang baru aku cobain. So far, aku suka dengan dua produk ini apalagi mereka merupakan produk berbahan naturan dan gampang digunakan dalam pembersihan brush. Hmm, semakin senang kalau anak bangsa memunculkan ide - ide baru yang sangat bermanfaat buat kita. Semoga review ini bisa bermanfaat buat kalian semua yah :). 



Thanks to,
Clozette

X

The Soap Corner


the-soap-corner


You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah ternyata memang perlu banget tuh bersihin brush. Secara kan setiap hari selalu tersentuh dengan produk make up. Jadi harus rutin untuk membersihkan nya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya azizah, biar bakteri - bakterinya pada mati

      Hapus
  2. Baru tau kalo ini produk lokal, aku kirain luar punya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Indonesia punya .. Bangga yak :)

      Hapus
  3. Sukaaa banget deh sama produknya The Soap Corner ini, udh nyobain dan emang hasilnya memuaskan :D
    walaupun kadang masih suka lupa ngebersihin brush heheh

    www.deniathly.com

    BalasHapus
  4. beb kamu gadapet yg liquid brush soap nya itu ya? Ini aku mau review bingung dah begimana fotonya kalo sambil cuci brush wkwk, brushmu bagus-bagus yak jadi pengen #salfok

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. di timer in deh tu kamera jude wkakka
      aku dapatnya liquid soap yg buat ujung kepala hingga ujung kaki, kayaknya kemarin punyaku di kirim kloter pertama makanya salah kirim hahaha

      Hapus
  5. waa aku juga lagi cobain ini :D


    www.shopforcheapo.com

    BalasHapus
  6. karena brush selalu di pakai tiap hari untuk bermak up jadi kebersihannya memang harus terjaga apalagi di pakai untuk wajah.. :)

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends