Review Inez Lustrous Liquid Foundation

20.33


Hello!
Menggunakan dasaran makeup itu meruapakan suatu hal yang penting bagi wanita. Apalagi ketika kita mau pergi keacara formal menggunakan dasaran makeup itu sangat penting dan bahkan keharusan banget kalau kita menggunakan makeup. Bahkan, untuk sehari - hari banyak wanita juga menggunakan dasaran dalam bermakeup tersebut.  Nah, kali ini aku akan membahas mengenai dasaran dari makeup. Namun, dasar makeup yang aku maksud disini bukanlan skincare ataupun primer melainkan, foundation. 

Seperti yang kita tahu foundation merupakan suatu dasar dalam bermakeup. Foundation sendiri memiliki berbagi fungsi misalkan sebagai perata warna kulit atau menutup beberapa imprefection di kulit wajah. Memang untuk menutup beberapa bagian imperfection di wajah itu di khususkan untuk menggunakan concealer tapi, jika kita memiliki imperfection yang tidak begitu memnadel kita masi bisa dengan menggunakan foundation saja.

Foundation yang akan bahas kali ini merupakan foundation brand lokal yang sudah terkenal namanya. Ya,  dari Inez cosmetics yaitu Inez Lustrous Liquid Foundation. Mungkin belakangan ini udah banyak di kenal banget produk - rpduk inezseperti eyeshadownya nah, kali ini kita akan bahas foundationnya. Inez Lustrous Liquid Foundation ini memiliki 3 shade yang disesuaikan kulit indonesia yaitu 01. natural, 09. Ivory, 10. Beige. Aku sendiri juga kurang paham kenapa nomor foundation ini rangenya jauh seperti yang di tuliskan pula di di websitenya dan yang aku miliki memang ada 3 shade saja. Mungkin bisa di katakan aku punya semua shadenya hehehe. 


01. Natural, 09. Ivory, 10. Beige

01. natural, 09. Ivory, 10. Beige

Nah, ini merupakan hasil Inez lustrous liquid foundation nya ketika aku swatch. Disini, memang sengaja aku tidak meratakannya dan menyatukan dengan kulit karena, aku pingin kalian bisa melihat jelas warna dari foundation ini. Jadi, bisa membantu kalian yang ini mencoba foundation dari inez ini. 

Read : Natural Makeup Look dengan Inez Cosmetics

Btw, disini aku menggunakan shade 09. ivory yang dimana dia merupakan warna terang kedua di dalam semua shade ini. Biasanya ketika aku menggunakan foundation aku menggunakan warna beige dan aku tidak tahu kenapa aku malah menggunakan ivory pada inez lustrous liquid foundation ini. Sejujunya aku tidak merasa kegelapan dengan warna beige foundation ini namun aku rasa tone kulit aku kurang masuk dengan warna beige di foundation ini. 

Foundation ini memiliki formula dasar silicone dan tanpa minyak serta tanpa parfum. Memang foundation ini memiliki hasil yang cukup matte dan aku rasa ini cocok sekali bagi pemilik kulit kombinasi maupun oily. Foundation ini sesuai dengan klaimnya bahwa dia tidak memiliki aroma pada produknya. Dimana, aku suka sih karena aku merasa lebih aman menempelkan sesuatu diwajah dengan suatu produk tanpa wangi-wangian. Nah, langsung aja yuk kita bahas packaging dan hasil dari penggunaan Inez lustrous liquid foundation ini.

:: Packaging ::
Inez Lustrous Liquid Foundation ini memiliki botol yang terbuat dari kaca bening. Karena dia memiliki botol dari kaca yang bening maka dari itu, kita bisa melihat secara langsung bagaimana warna foundation di dalamnya. Sejujurnya, aku suka ngeri sendiri kalau megang botol foundation dari kaca karena, aku takut aja jatuh dan mengacaukan semuanya. Padahal, rata - rata foundation dari kaca yang tubenya (?). Gini ini penyakit anak ceroboh dan ga bisa diem jadilah takut - takut kalau pegang yang kaca - kaca haha





Ada satu hal yang aku kurang suka dengan packaging nya yaitu tutup botol foundation. Tutup botol foundation inez ini terbuat dari plastik bening namun, dia merupakan tipe plastik yang akan pecah ketika jatuh. Ya, walau tidak langsung pecah sih mungkin retak dulu. Kenapa aku ga suka? aku rasa tutup ini juga kurang lengket aja untuk menutup botol jadi, semacam kayak goyang dan mudah terbuka. Maybe, lebih bagus dan mengirit tutup bisa pakai pump yang dapat di lock kali ya. Nah, kalau hal yang aku suka lainnya adalah dengan pump untuk mengambil produknya. Pump membuat kita menjadi gampang mengambil produk dan higienis.

:: Hasil ::
Aku suka dengan hasil foundation ini yang tidak dewy dan bahkan hasilnya seperti sudah menggunakan bedak. Terkadang aku suka lupa kalau aku belum menggunakan bedak karena, memang benar  benar matte di wajah aku. Hasil yang matte seperti menggunakan bedak ini memang bisa banget untuk langsung applay blush on, contour, dan bronzer loh. So, aku rekomen foundation ini untuk kamu pemiliki kulit kombinasi maupun oily.

Lalu, utnuk Coverage dari foundation ini menurutku light to medium. Pada saat penggunaan foundation ini dengan satu layer pada wajah kita maka hasilnya, belum begitu mengcover imperfection di wajah kita. Sehingga, kita membutuhkan tambahan layer pada foundation ini. Ketika aku build foundation ini hasilnya juga bagus di wajah aku dan bisa merata dengan baik.

Sukanya lagi, foundation ini menurut ku ringan banget dan bener - bener nyaman di pakai. Aku sih merasa kayak tidak menggunakan apa - apa di wajah sehingga, aku belakangan ini kalau lagi pingin pakai foundation ya, aku pakai foundation ini. Buat aku yang tidak begitu menyukai foundation dan bb cream, cukup membuat ku tenang sih ketika harus menggunakan foundation. Aku rasa untuk penggunaan sehari - hari pun bagi yang suka yaahh menggunakan complection setiap hari ini bakal nyaman kok.


Harga :
Rp. 88.000


Thanks to, 

Beautiesquad

X

Inez Cosmetics



You Might Also Like

2 komentar

Tweet Me!

friends