Review e.l.f Contour Palette

22.21



elf-contour-kit

Hello!
Mempunyai pipi tirus itu merupakan dambaan setiap orang. Namun, untuk mendapatkan pipi tirus butuh usaha ekstra seperti diet ketat. Tidak hanya diet ketat yang dapat kita lakukan mungkin dengan cara yang sedikit lebih cepat dengan setrika pipi mungkin atau sedot lemak?. Hmm, bagiku cara - cara itu juga tidak akan masuk kedalam list ku. Masih banyak juga diluaran sana atau yang menulis ini pingin terlihat kurus dengan minim usaha hahaha parah emang ya. Tapi begitulah, faktanya masih banyak wanita di luar sana dan bahkan yang menulis ini belum berdamai dengan perilaku ataupun kata diet.

Dengan cara - cara seperti tadi juga tidak ingin dilakukan maka, munculah cara - cara lainnya seperti menutupi. Menutupi dengan cara tercepat dan bisa di lakukan sekejap adalah dengan melakukan trik pada makeup. Walaupun hasil dari makeup yang didapatkan bukan hasil pipi tirus beneran, paling engga telihat sedikit berbeda ketika tidak menggunakan apa - apa. *tetep pembelaan* Trik makeup apa sih yang biasa di lakukan para pecinta makeup? tentunya ga asing banget buat kita semua yaitu, Contour!

Siapa yang tidak bisa meninggalkan teknik contour dari hidupnya? hahaha banyak lah pastinya. Contour ini dilakukan bagi kita yang ingin menutupi atau mengklabui bagian bentuk wajah yang kurang sempuran misalnya saja bentuk hidung, pipi, dan rahang. Wajah yang di dambakan setiap wanita dan katanya di katakan bentuk ideal merupakan bentuk oval, maka dari itu contour pun akan dilakukan dengan berkiblat pada wajah bentuk oval ini. Aku salah satu pengguna contour, walaupun tidak setia - setia amat menggunakan contour tapi, ketika aku menggunakan makeup yang sangat sederhana aku melakukan teknik ini demi mempertegas bagian yang perlu di tonjolkan dan menyembunyikan sesuatu yang tidak perlu terlihat menonjol. 


elf-contour-kit


Kali ini aku mencoba salah satu produk countour palette dari e.l.f. . Bagi kita brand ini udah tidak asing di telinga maupun di mata kita. Walau kita hanya melihat dan membeli brand ini hanya di online saja tapi, sudah banyak banget dari kita yang menggunakannya. Contour palette e.l.f ini berbentuk powder dan bukan berbentuk cream. Secara pribadi aku lebih suka menggunakan dalam bentuk powder karena, aku merasa lebih praktis dan tidak perlu melakukan usaha blend yang lumayan ribet seperti penggunaan cream. Aku merupakan salah satu orang yang tidak begitu suka dalam penggunaan foundie ataupun bb cream dan semacamnya pada wajah. Karena aku tidak suka menggunakan itu makanya, aku selalu saja menggunakan bedak lalu contour powder di atasnya. Thats why, aku suka countour berbentuk powder

Banyak yang bilang contour palette e.l.f ini merupakan contour palette yang bagus dengan harga terjangkau yang mampu menyaingi beberapa produk high end. Untuk aku ini merupakan contour palette yang ke tiga aku dan semuanya drugstore so, aku ga bisa bedain dan menyamakan ke oke-an produk ini dengan brand highend yang seperti disebutkan itu. Lalu, sebagus apa  sih e.l.f contour palette ini? mari kita bahas yuk!


elf-contour-kit


E.l.f contour palette ini memili 2 shade sepertinya namun, aku memilih shadenya yang paling gelap yaitu shade #83320. Awalnya aku berpikir bahwa aku bakal mendapat 4 warna yaitu 2 coklat yang mungkin mampu di jadikan bronzer dan shading. Lalu, 2 warna terang yang dapat di gunakan untuk baking. Ternyata aku mendapatkan satu warna yang paling terang dan ternyata dia memiliki glitter yang bisa banget buat di pakai menjadi highlitter.

Alasan aku memilih shade paling gelap ini karena, aku memiliki kulit yang sawo matang dan aku rasa cocok untuk mengambil warna yang gelap. Namun, terkadang apa yang tampak belum tentu sesuai dengan kenyataan. E.l.f contour palette #83320 ini memiliki warna yang tidak segelap dengan apa yang di perkirakan. Warna yang aku dapat cukup terang di kulit aku dan kurang begitu terlihat ketika melakukan contour.

Tidak ke habisan akal, aku mencoba mem-build contour powder yang warna paling gelap di palette ini ternyata bisa terlihat di kulit aku. Syukurlah, ga terlalu sedih - sedih amat ya pemirsahhhh! Namun, untuk warna lainnya seperti warna untuk bronzenya tidak begitu berfungsi di wajah aku begitu juga warna terang tanpa shimmer tersebut. Untuk warna terang yang memiliki glitter tersebut juga perlu di lakukan beberapa kali pulas di wajah agar, terlihat sebagai highliter.

Lalu, bagaiama dengan texturenya?
menurut aku contour palette ini memiliki texture yang sangat halus dan gampang banget untuk di blend di wajah kita. Mungkin karena, texturenya yang halus ini membuat dia gampang banget buat di build dan di blend menjadi bagus dan merata diwajah. 

Lalu, bagiamana dengan fall out
E.l.f contour palette ini menurut ku memiliki sedikit sekali fall out. Asalkan brush kita juga alus dia bakal memiliki fall out yang sedikit. Kalau aja kita pakai brush kasar tentunya bakal menggerus semua powder yang ada "yaiyalah*

Packaging?
E.l.f selalu identik dengan packaging simple dan ga berisik. Packaging e.l.f selalu di dominasi warna hitam dengan sedikit tulisan warna putih. Aku rasa dengan warna dan desain seperti ini sangan simple dan elegan. Namun, aku rasa packagingnya agak sedikit ringan sehingga, membuatku agak ngeri - ngeri sedap ketika ingin membawanya. Semoga saja punya ku aman dan awet terus yah. Amen!

E.l.f contour palette ini hadir dengan kaca yang gede banget yang bisa menampung luasnya muka kita eh, muka ku hmmm. Satu tutupan palette ini di isi oleh kaca full ga pake kurang dan aku rasa packaging ini berat di bagian tutup yang merupakan kaca disana. btw, countour palette ini kalau di bawa kemana - mana bakal enak deh, karena kita udah memiliki kaca yang besar di dalamnya dan terdapat 4 warna yang ringkes. Serta, ukurannya contour palette ini ga memakan tempat. Ramping dan oke buat di selipin.


elf-contour-kit
swatch
Aku rasa contour palette ini bisa di jadikan alternatif kamu, apalagi bagi pemula makeup seperti aku. Dengan harga yang cukup terjangkau kita udah bisa mendapatkan 4 macam warna dengan texture yang sangat baik. Apalagi warna yang di keluarkan tidak begitu langsung terlihat sehingga, sangat baik untuk digunakan pemula agar ketika di pakai tidak terlihat medok contournya.



Harga :
Rp. 134.000

Thanks to,


You Might Also Like

11 komentar

  1. thanks share-nya..infonya bagus banget buat milih make-up yang bagus dan cara pengaplikasikanya.

    okapinote.blogspot.com

    BalasHapus
  2. aku yg mukanya bulet tertarik pengen coba teknik contour tapi takut hasilnya buyar karena minyak, iya, mukaku ladang minyaak Dx

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus pake primer nih buat tahan minyak nya ^^

      Hapus
  3. Aku juga punya yang ini baru mau di review di blog hehe

    www.Glowlicious.Me

    BalasHapus
  4. affordable banget yaaa dalam 1 produk ada 4 warna tapi sayang kalo ada warna yang gak bisa dipake :(

    www.khhrnisa.com

    BalasHapus
  5. Warna yang kanan bawah oke tuh buat contour.
    *yah iyahlah, wong produk kontur*
    Aku dari kemarin mau nyoba ini maju mundur terus. huhu..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain gih kak dos.. sayangnya aku 1 warna itu gatau mau di pakai apa wkakak

      Hapus
  6. Contour hidung buat aku wajib tiap hari sih since hidung ini mancungnya ke dalam wkwkwk
    Wkwk gara2 packagingnya ringan jadi ngeri-ngeri sedap yess ckckck
    Highlighternya oke ga sih btw? Kayaknya si suhay suka deh wkwkwk #TeamSuhay
    Tapi quite pricey yaa 100ribu lebih hahaha untung dari tampil cantik :P

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends