Review Purbasari HI-MATTE Lip Cream - Lantana

14.24



Hello!
Lagi lagi kembali dengan review lip cream dari brand lokal. Semakin berkembangnya dunia per-lipcream-an, brand lokal juga terus membuat inovasi terbaru mengenai lipcream. Sesuai judulnya, kali ini aku bakal mereview produk keluaran terbaru dari Purbasari yaitu, Purbasari HI-MATTE Lip Cream Hydra Series. Seperti yang kita tahu, brand purbasari kembali booming di tahun kemarin karna lipstick mattenya yang oke punya. Berhasilnya lipstick matte purbasari, hingga membuatnya meluncurkan warna - warna baru pada lipstick mattenya tersebut. 

Kali ini, Purbasari akan mencoba peruntungannya kembali di bagian perlipcream matte an Indonesia. Purbasari kali ini mengeluarkan 5 shade lipcream saja namun, seperti biasa di pasaran tidak dapat menjual shade dengan lengkap. Kalau mau membeli lengkap bisa - bisa aja tapi, beli di online shop hehehe. Kali ini aku mau mencoba satu shade saja dari Purbasari HI-MATTE Lipcream ini karena, aku merasa beberapa shade di antaranya kurang pas untuk di kulit aku. So, aku memutuskan untuk membeli shade 03 Lantana dan sebenernya mengincar shade Azalea yang dimana shade Azalea ini udah menjadi warna favorite di teman - teman blogger.

swatch di tangan

03 Lantana ini merupakan warna pink yang bisa di bilang warnanya cukup terang. Warna Lantana ini ternyata langsung menjadi warna favorite ku karena, warna ini dapat membuat wajah menjadi lebih fresh. Warna dari Lantana ini terkesan asik banget dan membuat terkesan ceria ketika melihatnya. Warna yang terbilang terang ini masih dalam kata wajar bagi si pecinta lipstick yang natural. 

Oh ya, Lipcream Purbasari ini katanya mengandung uv filter yang mampu melindungi bibir kita dari sinar matahari. Tidak hanya itu, lipcream ini mengandung vitamin e yang bertujuan sebagai antioksidan, serta dapat mempertahankanbibir lembut dan dapat mencegah dari penuaan diri. Purbasari mengklaim bahwa lipcreamnya lembut bibir, ringan, dan tahan lama. So, apakah betul? mari kita bahas satu persatu yuk...

:: Packaging::
Purbasari HI-MATTE Lipcream - 03 LANTANA

Purbasari Hi-matte lipcream ini memiliki packaging simple dan menurutku cukup elegant. Dengan badan bening dan tutup hitam matte membuat semuanya terlihat cantik. Packaging purbasari ini terbuat dari acrylic bening yang seperti biasa kita gunakan untuk tempat - tempat makeup. Namun, packaging purbasari ini menurut ku terkesan kaku karena, dia memiliki bentuk yang sangat kotak dan di tambah lagi sudut - sudut packaging ini terbilang tajam. Untuk ukuran lipcream ini sendiri cukup aman banget buat masuk makeup pouch karena, purbasari hi-matte lipcream ini terbilang ramping loh. Oke, buat nyelip - nyelip.

Purbasari Hi-matte lipcream ini hadir dengan box hitam yang membungkusnya. Di box ini terdapat ingredients, caution, exp date, berat, bpom, dan tentunya terdapat shadenya. Keterangan warna pada  box tidak hanya nama dan nomor saja melainkan terdapat warna dari lipstick ini. Walaupun box ini terdapat rongga di bagian depan yang dapat melihat langsung warna lipstick tapi, mereka juga menyediakan print warna pada penutup box.

:: Texture::
Model: @irenehutagaol / Photographer : @samuelnapit / Lighting : @reginapitupulu + @ifanasiahaan96 

Texture lipcream ini cukup kental, yang dalam artian tidak cair. Namun, texture yang cukup kental ini menurut ku kurang bisa langsung menutup warna bibir asli ketika langsung di applikasian. Untuk mendapatkan hasil yang menutup bibir dengan baik kita membutuhkan beberapa kali swipe dan menurut ku juga perlu berhati - hati dalam swipe tersebut. Pada saat swipe akan terlihat garis - garis sehingga, membuat kita berulang kali meratakannya sehingga, dapat terlihat smooth pada saat di pakai.

:: Aroma ::
Purbasari ini mengandung parfume pada lipcreamnya. Untuk aromanya sendiri menurut ku masih wajar - wajar saja dan aromanya bersahabat. Wangi dari lipcream ini masi lumayan terasa beberapa menit ketika di applikasikan di bibir. 

:: Ingredients ::
isohexadecane, pentaerythriyl, tetraisostearate, ricinus communis seed oil, silica, cyclopentasiloxane, talc, beeswax, isododecane, tribehenin, capyrylic/capric triglyceride, disteardimonium hectorite, methicone, dimethicone, crosspolymer, proplyene carbonate, parfume, hydrogen dimethicone, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, octyl methoxycinnamatte, tocopheryl acetate, proplyparaben, bht, cyclomethicone dan dimethiconol.

:: Hasil ::
Menurut aku lipcream ini cukup kering ketika di pakai dan keringnya ini berasa pada saat awal - awal pemakaian. Namun, setelah lama di pakai lipcream ini ringan untuk di pakai. Menurut ku, hasil dari lipcream ini terlihat super matte yang cantik banget dan tidak membuat guratan - guratan di bibir terlihat. Untuk pemakaian lipcream ini alangkah baiknya ketika, bibir kita dalam keadaan baik. Keadaan baik merupakan keadaan bibir yang lembab - tidak kering dan halus sehingga, hasilnya dapat bagus ketika di pakai. 

Ketahanan lipcream ini sangat - sangat baik, kenapa? aku memakain lipcream ini seharian dengan makan minum serta ngemil. Aku memakan makanan berminyak, kuah, dan bahkan eskrim sekalipun dia tetep stay. Ketika kita makan lipcream ini akan stay aja di bibir kecuali, udah bener - bener seharian dan makan terus, lipcream ini akan memudar. But, memudarnya lipcream ini malah menimpulkan stain di bibir kita. Lucunya lagi yang tertinggal seperti menggunakan lip tattoo sehingga, membuat kita terlihat pakai lipstick terus. Juara sih buat di pakai seharian. 

iseng - iseng photoshoot @kudos cafe surabaya
with @irenehutagaol , @samuelnapit , @ifanasiahaan96 , Ruth Damayanti
Cerita singkat ah... 
Blog kali ini isi fotonya lain dari pada yang lain nih.. Kemarin waktu beli produk ini aku ga sabar pingin cobain dan langsunglah aku mencobanya. Kebetulan juga sepulang beli lipcream ini aku kumpul - kumpul sama sepupu - sepupu aku di cafe surabaya dan mendadak gemes pingin foto produk. Tibalah, sepupu - sepupu aku semua ikutan gemes mau foto produk ini hahaha. Tibalah, kita menghebohkan satu lantai dan belaga sebagai tukang profesional dengan peralatan seadanya. Sok belaga punya lighting, model, dan wardrobe juga hahaha bayangin. Semua tempat waktu itu kita cobain mulai dari, tembok, meja makan, meja pelayang, hingga masuk toilet rame - rame (tapi, sayang yang di toilet ga ada fotonya hihihi). Alhasil, dengan mengahabiskan waktu 1 jam semua foto ini dan foto gagal lainnya berhasil di rampungkan! ringan deh tugas eike buat foto produk sendirian. 
Thanks gengs!! 
luuvv! 


Harga :
Rp. 46.700
-Guardian-





You Might Also Like

3 komentar

  1. ternyata dibawah 50k ya!
    kira kira bisa gantiin posisi pixy dihati ngga yaa wkwk

    aidacht.com

    BalasHapus
  2. Sedang ta ingin teracuni. Tapi kamu hampir meracuniku. :(

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  3. wah murah ya lipcream purbasari ini, kayaknya wajib dicobain juga deh

    lindadevip.blogspot.co.id

    BalasHapus

Tweet Me!

Im Part of Sociabuzz

friends